News
Batal
KATEGORI
link has been copied
194
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f04191b4601cf781a330cbf/majelis-ulama-aceh-haram-perempuan-dewasa-menari
TEMPO.CO, Lhokseumawe - Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara setuju dengan imbauan Bupati Muhammad Thaib yang melarang wanita dewasa menari di tempat umum. Majelis Ulama berpendapat menari seperti itu adalah sebuah maksiat berlabel haram. Ketua MPU Aceh Utara, Mustafa Ahmad, mengatakan, imbauan Bupati Muhammad Thaib adalah sebuah terobosan sangat positif, karena dalam Islam perempuan
Lapor Hansip
07-07-2020 13:41

Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari

TEMPO.COLhokseumawe Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Utara setuju dengan imbauan Bupati Muhammad Thaib yang melarang wanita dewasa menari di tempat umum. Majelis Ulama berpendapat menari seperti itu adalah sebuah maksiat berlabel haram.

Ketua MPU Aceh Utara, Mustafa Ahmad, mengatakan, imbauan Bupati Muhammad Thaib adalah sebuah terobosan sangat positif, karena dalam Islam perempuan dewasa dilarang menari di depan laki-laki. "Dalam HadistTurmizi, ada 15 larangan bagi kaum perempuan yang dapat mengundang musibah dan malapetaka. Satu poin diantaranya disebutkan wanita dewasa dilarang menari di hadapan kaum lelaki. Wanita disini adalah perempuan akil baliq atau sudah disukai oleh laki-laki," kata Mustafa. 

Tarian yang dimaksud bukan hanya tarian Aceh Ranup Lampuan, tapi semua tarian yang diperagakan dengan menggerakkan anggota tubuh  yang dilakukan perempuan dewasa. "Tarian-tarian seperti itu haram, karena sudah mengarah ke pekerjaan maksiat," kata dia. Bahkan katanya, tari Saman sudah termasuk haram, karena pergerakannya berlebihan dalam memainkan anggota tubuh.

"Kami sebagai pemberi saran bidang agama, sangat mendukung bupati bila ini diterapkan. Dan, kalau ini perlu jalan, maka bupati harus menuangkan ke dalam satu bentuk aturan seperti Qanun," ujarnya.

https://nasional.tempo.co/read/48317.../full&view=ok

ya akhi

satu persatu kebudayaan daerah di lenyapkan dalam sejarah 

emoticon-Matabelo 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
FalianAridua dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 13:42
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari


emoticon-Motret
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 32 lainnya memberi reputasi
33 0
33
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 13:50
meanwhile in arab....




profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldean1605 dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Lihat 14 balasan
Memuat data ..
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 13:50
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari


Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 23 lainnya memberi reputasi
23 1
22
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 13:51
Lhokseumawe daerah sex bebas di aceh, peeska nya cuma terima dolar, emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 13:53
MAJELIS ULAMA ACEH BERPIKIRAN MESUM.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 13:54
Quote:Original Posted By yeytothesouz
Bener-bener gen pembawa bencana alam semesta emoticon-DP cuih




kalo menari di kasur dgn budak2 dan wanita korban perang gimana ?

profile-picture
profile-picture
profile-picture
SpiritOfZoro dan 16 lainnya memberi reputasi
17 0
17
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 13:57
loh tari saman bukannya dari aceh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 13:58
Nah, mulai. Lama2 perempuan haram keluar rumah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 14:02
Quote:Original Posted By nasbung.idiot
Tarian yang dimaksud bukan hanya tarian Aceh Ranup Lampuan, tapi semua tarian yang diperagakan dengan menggerakkan anggota tubuh  yang dilakukan perempuan dewasa. "Tarian-tarian seperti itu haram, karena sudah mengarah ke pekerjaan maksiat," kata dia. Bahkan katanya, tari Saman sudah termasuk haram, karena pergerakannya berlebihan dalam memainkan anggota tubuh.

"Kami sebagai pemberi saran bidang agama, sangat mendukung bupati bila ini diterapkan. Dan, kalau ini perlu jalan, maka bupati harus menuangkan ke dalam satu bentuk aturan seperti Qanun," ujarnya.

https://nasional.tempo.co/read/48317.../full&view=ok




Quote:Original Posted By angelpesek
loh tari saman bukannya dari aceh




katanya udh breee emoticon-Ngacir
Diubah oleh gigbuupz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 14:03
Genosida kebudayaan sedang berlangsung!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 14:06
oh pantes hari ini gempa kayakna karena ada perempuan menari
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 16 lainnya memberi reputasi
16 1
15
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 14:13
berarti tari saman skrg khusus pria
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 14:18
bayangkan kalo yg kayak gini berkembang di seluruh Indonesia
emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
levyrtrow dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 14:20
gini nih mending urusin masalah laen keq

sekalian aja wanita2 d kurung d kamar hahahahhaa.....

nenek2 aja yg gak menarik aja bs d perkosa
tandanya apa??? bukan karna wanitanya tp iman2 nya yang tipis

salah orangnya yang berpikiran kotor emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 14:21
Cut Tari gimana nasibnya? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Oekoekosas dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 14:24
trus kalo terlahir jadi wanita tuh di dunia disuruh ngapain?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
gh20 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 14:26
budaya asli yang kaya warna akhirnya musnah oleh gersang kematian dari fadang fasir.
jangan ngamuk aja ente pada kalau malay melestarikan tari saman.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
karikai04 dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 14:27
tugas wanita dalam agama ini sepertinya cuman untuk di entwod sama pria emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Majelis Ulama Aceh: Haram, Perempuan Dewasa Menari
07-07-2020 14:30
Quote:Original Posted By clurit
trus kalo terlahir jadi wanita tuh di dunia disuruh ngapain?






|
|
|
|
|
|
V


Quote:Original Posted By redp00l
tugas wanita dalam agama ini sepertinya cuman untuk di entwod sama pria emoticon-Ngakak



emoticon-Matabelo

profile-picture
profile-picture
profile-picture
karikai04 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia