News
Batal
KATEGORI
link has been copied
249
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f03f471c0cad74913443e82/singgung-kasus-penistaan-agama-babe-haikal-awal-mula-perpecahan-bangsa
Pernyataan itu diucap Babe Haikal -sapaan akrab Haikal Hassan- melalui akun Twitternya, @haikal_hassan. Namun, dia tidak menjelaskan detail kasus dan orang yang dimaksudnya.
Lapor Hansip
07-07-2020 11:05

Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Past Hot Thread
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

AKURAT.CO, Juru bicara Persaudaraan Alumni 212 Haikal Hassan Baras tiba-tiba menulis kicauan di Twitter bahwa perpecahan anak bangsa pemicunya adalah sambutan di Kepulauan Seribu yang menistakan agama.

Pernyataan itu diucap Babe Haikal -sapaan akrab Haikal Hassan- melalui akun Twitternya, @haikal_hassan. Namun, dia tidak menjelaskan detail kasus dan orang yang dimaksudnya.

"Suka gak suka, harus diakui, bahwa: awal mula perpecahan anak bangsa, pemicu retaknya persatuan, awal mula terbelahnya antara kita yang dulu menyatu adalah.... sambutan di pulau seribu. Andai waktu bisa diputar, tentu tak perlu ucapan penghinaan terhadap kitab suci itu," kicau Babe Haikal dilihat AKURAT.CO, Selasa (7/7/2020).

Postingan itu mendapat beragam komentar dari warganet. Beberapa pihak berspekulasi bahwa orang yang dimaksud Haikal ialah Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Mengingat, Ahok pernah berkasus lantaran pidatonya yang kontroversial di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, pada 27 September 2016.

Ahok yang kala itu menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta didakwa melakukan penodaan agama dengan Pasal 156a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Dia dinyatakan hakim telah menganggap Al-Maidah sebagai alat untuk membohongi umat atau masyarakat. Mantan Bupati Belitung Timur itu dituntut 5 tahun penjara, namun hakim memvonisnya 2 tahun penjara.

Ahok mulai menjalani hukuman pada 9 Mei 2017 di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Dia kemudian mendapat remisi 3 bulan 15 hari dan bebas pada 24 Januari 2019.

"Ahok yang tidak bersalah sudah minta maaf tetapi tetap dipenjara, mau apa lagi," kata akun @slametoh membalas kicauan Babe Haikal.

"Kan pak Ahok sudah dinyatakan bersalah dan sudah menjalankan proses hukum, terus mau apa lagi? Tinggal kita belajar dari semua itu pak, gak perlu dibahas lagi diungkit-ungkit lagi," timpal akun @_masbro_.


Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Kecerdasan Ustadz Dr. haikal Hassan Baras memang tiada tara. Sebagai salah satu panglima Mujahid, Babe Haikal menunjukkan level pemimpin cerdas yang seharusnya dimiliki para Tokoh Islam.
Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
candra395 dan 31 lainnya memberi reputasi
28
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
09-07-2020 14:42
Hadeh deh.. yg buat pecah malah org2 itu ajaaa.. malah ungkit yg lalu2 mau apa lagi coba.. mbok udah2 yaaakkk
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
09-07-2020 10:58
mau kadal mau kodok kalo mikirin golongan sendiri hasilnya akan pecah.
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
09-07-2020 10:53
Ga ngaca, siapa yg memecah belah
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 20:47


Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa

Take Beer 🍺🍻

emoticon-Ngakak
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 19:04
Hahaha masih digoreng terus yak wkwkkw
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 17:06
gak sepenuhnya benar gak sepenuhnya salah juga. sebenarnya dari jaman kerajaan udah terjadi kok, cuman memang semenjak kasus ahok jadi lebih berani terang2an dan dikit2 pamer kegoblogan di sosmed.
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 16:35
Perpecahan bangsa ketika partai sapi bermain isu agama, pas era akhir presiden SBY si sapi posisinya merasa kgk bkl dipemerintahan lagi.
Pas 2014 mulai dah taktik politiknya bermain, kelompok cyber army nya doyan tebak hoax perpecahan.

Klo kasus ahox itu cuman puncak pelampiasan kekalahan sekaligus buat bahan pilkada DKI, gerombolan mabok agama mulai menampakan diri dimulai dg aksi 411 gandengan tangan.

Hbs itu mulai dh menjadi-jadi persekusi dimana² beda pandangan dikit walo seiman, siap² aja mayat mandi sendiri sendiri.
Palagi yg non-muslim bkl hbs digruduk rumahnya kek bocah yg ditampolin dihadapan ortunya.
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 16:30
awal mula perpecahan ya karena kalian yg sampai sekarang koar ga jelas.
emoticon-Ngakak
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 15:32
hasil kerja mereka sendiri kok. targetnya emang begitu. bawa isu agama dalam pilkada DKI Jakarta sejak 2012.

tapi di 2012 tidak berhasil.

makanya di 2017 dimainkan dan bertepatan dengan si Ahok yang begitu. pas sesuai dengan keinginan mereka.

profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 15:25
Untuk semua umat beragama, mau apapun agamanya. Penista agama ini sudah ada sejak jaman dahulu, sejak agama hadir di tengah2 manusia. Mereka akan selalu ada, selalu tak percaya agama meski labelnya beragama. Naif sekali berpikir hanya karena jaman skrg, mereka sudah tidak ada lagi.
profile-picture
hantumasam memberi reputasi
1 0
1
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 15:10
disaat negara lain bersaing dengan karya, disini masih sempet2nya mecah belah bangsa sendiri
profile-picture
kaiharis memberi reputasi
1 0
1
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 14:54
Siapa lg kalau bukan golongan kadal cari kambing hitam, isu pki g menarik.emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
Test.news dan jurumudi75 memberi reputasi
2 0
2
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 13:53
Hmmm masih aja nyalah-nyalahin ya emoticon-Ngakak
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 13:44
dilihat dari potongan video kemaren udah jelas cara kerjanya
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 13:20
wahh gak ada toleransi lagi nihhh penista
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 13:18
peleeeer....awal mulanya elo 212 koooontol yg sering inteloransi memaksakan kehendak.biasa emang kalau onta maling teriak maling.
profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi
1 0
1
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 13:17
semoga gak ada lagi yang namanya penistaan agama, lama2 makin menjadi2 nih kalo diungkit terus dan saling bales
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 13:13
Awal mula perpecahan itu bukan menyoal agama saja? Tapi sebuah perbedaan yang tak mampu diselaraskan, apalagi menuntun pada sebuah kebencian. Indonesia saat ini butuh yg namannya penyelarasan pemikiran, penyatuan visi misi, dan dukungan yg kritis.
0 0
0
Singgung Kasus Penistaan Agama, Babe Haikal: Awal Mula Perpecahan Bangsa
08-07-2020 12:55
Kalau awal mula nya dari pak ahok sih ane kurang setuju gan, toh banyak video yang di rekayasa saat pidatonya pak Ahok 🙏
profile-picture
Cosmoflip memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia