Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
251
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f03b42d82d49544ea4cc5ee/bahaya-kasus-corona-indonesia-bakal-salip-china-dalam-20-hari-jika-trend-tak-berubah
Presiden Jokowi beberapa saat lalu sempat memerintahkan suatu daerah untuk melandaikan kasus Corona. Tetapi yang terjadi saat ini kasus masih terus bertambah.
Lapor Hansip
07-07-2020 06:30

Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Presiden Jokowi beberapa saat lalu sempat memerintahkan suatu daerah untuk melandaikan kasus Corona. Tetapi yang terjadi saat ini kasus masih terus bertambah.

Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
Tambahan Kasus per Hari Indonesia Sampai 5 Juli (Sumber: worldometers)


Menurut catatan situs Worldometers.info, diakses 7 Juli 2020, mulai tanggal 23 Juni 2020 sampai dengan kemarin, 6 Juli 2020 tambahan kasus di Indonesia tercatat di atas seribu kasus perhari. Lonjakan tertinggi terjadi pada tanggal 2 Juli 2020 dengan tambahan dalam satu hari sebanyak 1.624 kasus.

Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
10 Negara dengan Kasus Corona Terbesar di Asia per 7 Juli (Sumber: worldometers)


Adapun kemarin, 6 Juli 2020, tambahan kasus baru di Indonesia masih cukup banyak yakni sebesar 1.209 kasus dalam sehari. Dengan tambahan tersebut kini total kasus Covid - 19 di tanah air yang telah terekomendasi sebanyak 64.958 kasus. Dari jumlah itu 3.241 diantaranya berakhir dengan kematian. 

Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
Penambahan Kasus Baru per Hari di China (Sumber: worldometers)


Dengan total kasus sebanyak itu menurut situs yang sama kini Indonesia berada pada urutan ke 26 sebagai negara dengan total kasus Covid-19 terbanyak di dunia. Sedang di Asia Indonesia menempati urutan ke sembilan, tepat di bawah China. China saat ini berada pada urutan ke delapan sebagai negara dengan total kasus Covid-19 terbanyak di Asia dengan total kasus sebanyak 83.557 kasus. 

Tetapi meski berada di atas Indonesia, penambahan kasus baru di China saat ini sangat minim. Dalam beberapa hari ini bahkan hanya satu digit atau di bawah 10 kasus. Dua hari kemarin, penambahan kasus baru hanya 3 kasus. Berikutnya 8 kasus. Dan kemarin hanya 4 kasus baru.

Hal itu berbanding terbalik dengan di Indonesia. Pada saat di China hanya ada penambahan di bawah 10, tambahan kasus baru di Indonesia masih di atas seribu. 

Hal itu harus kita waspadai. Saat ini total kasus Corona di Indonesia sebanyak 64.958 atau selisih 18.559 dengan China. Jika trend penambahan di Indonesia tetap di atas seribu dan di China tetap di bawah 10, maka dalam waktu kurang dari 20 hari ke depan Indonesia bakal menyalip China.

Bukan hanya total kasus yang perlu diwaspadai, total kematian akibat Corona di Indonesia juga termasuk tinggi. Dengan angka 3.241 kematian Indonesia saat ini berada pada urutan ke enam sebagai negara dengan kematian tertinggi di Asia akibat Corona.

Sekali lagi Indonesia berada di bawah China yang saat ini berada pada urutan ke lima dengan total kematian sebanyak 4.634. Tetapi di China saat ini sudah tidak ada penambahan kematian baru dalam tiga hari. 

Sedang di Indonesia masih di atas 50 jiwa per hari dalam kurun waktu yang sama. Jika trend tersebut tidak berubah, maka kematian Corona di Indonesia juga bakal menyalip China dalam waktu kurang dari 30 hari ke depan.

Sebuah catatan yang tidak boleh kita abaikan. Semoga virus yang menghebohkan ini segera terkendali...I]


Referensi:

1. Worldometers.info, diakses 7 Juli 2020

profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 35 lainnya memberi reputasi
30
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 06:53
mana nih menteri2 yg ngebanyol ngeremehin corona emoticon-Mad
padahal waktu itu negara2 lain dah panik...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
badbironk dan 13 lainnya memberi reputasi
13 1
12
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 07:05
Ya itu resiko yg diambil dengan New normal yg terkesan buru2 disaat grafik kasus menanjak..dengan kata lain pemerintah sdh tak melakukan intervensi secara serius.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mapaygawir dan 7 lainnya memberi reputasi
7 1
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 09:15
waduh gawatemoticon-Takut

pecat aja deh mentrinya, ga becus masa terus bertambah?

BATA!emoticon-Bata (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AinzWorth dan 10 lainnya memberi reputasi
1 10
-9
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 09:24
Hah CORONA ? Apa itu ? COVID ? Makanan apa itu ?

WONG ORANG KITA AJA DI SURUH PAKE MASKER BATU BANGET
MALAH ADA YANG BILANG CORONA CUMA BOONGAN DAN TIDAK NYATA
ENTAR ENTE KENA TRUS MATI BARU BILANG SULAP ??emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pilke89 dan 17 lainnya memberi reputasi
17 1
16
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 09:29
saya jadi merasa ngeri
profile-picture
profile-picture
NCovid19 dan widoko memberi reputasi
1 1
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 10:21
Masi banyak yang kagak pake masker, sambil naek motor ngeludah sembarangan.. pas di ingetin malah galak.. emoticon-Smilie mau marah, takut jadi ribut.. mau ngomong kalo mati jangan ngajak-ngajak orang laen, kagak tega.. emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 12:37
udah resiko new normal...orangnya juga pada ndablek...percuma...seleksi alam aja deh yang kuat hidup dan yg gak kuat mati...kalo mau lockdown juga sampe kapan gak ada selesainya...herd immunity paling pas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gapatar dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 13:16
agak susah sih gan....disini orangnya bebal dikasih tau, masih banyak yang ga pakai masker...nongkrong semaunya sendiri,jaga jarak ?? boro boro...pada deket yang ada...

emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
kiki12345678 dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 15:13
september meroket ea gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yakuzha dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 18:42
masih pada labil sih orang" sini, blom lagi yg klo kemana" ga pake masker pas udah kena baru nyesel ya bakal bertambah trus pasti kasusnya
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan widoko memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 21:04
Indonesia meroketemoticon-cystg
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan shotgunBlues memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 21:04
udah pada masa bodoh kayaknya gan. di lingkungan tempat kerja ane rang orang udah pada nongki2 tanpa masker. rame bet jalannya
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan shotgunBlues memberi reputasi
2 0
2
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 21:06
GPP BREE KRN BYK ORG MALAS, TOLOL, JAHAT, MUNAFIK, N SOMBONG DI NEGARA INI, SUNGGUH ALLAH TELAH MEMBERI PERINGATAN KERAS KPD UMAT MANUSIA
Diubah oleh yohandhi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 21:06
sekali2 bikin rekor kelas dunia..

tapi ga gini jugalah yg kita harapkan woy!!
profile-picture
profile-picture
shotgunBlues dan widoko memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 21:07
udah anggap aja tu virus gak ada
profile-picture
profile-picture
whydoi dan widoko memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 21:07
ini karena banyak yang sudah berdamai dengan corona
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baalskra dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 21:08
2050 diprediksi bumi makin penuh.......jd corona tidak memberikan pengaruh besar....... emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
mewtwo68d dan shotgunBlues memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 21:12
see? nobody care
profile-picture
profile-picture
cahngeyel dan shotgunBlues memberi reputasi
2 0
2
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 21:13
salah nganies emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
atmajazone dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Bahaya! Kasus Corona Indonesia Bakal Salip China Dalam 20 Hari Jika Trend Tak Berubah
07-07-2020 21:16
wow world record dong
0 0
0
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia