Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f02b2672525c36214126d26/review-toyota-alphard-2018-mobil-mpv-mewah-milik-via-vallen-yang-habis-terbakar
Kembali lagi dipembahasan soal dunia otomotif, kali ini TS mau membahas mobil 4 roda lagi gan sist. Kemarin viral mobil milik Via Vallen yang dibakar orang di Sidoarjo sana, menurut berita mobil itu adalah Toyota Alphard. Mungkin agan-agan disini yang hobi otomotif sudah gak asing dengan nama Alphard, mobil ini termasuk MPV yang mewah dari Toyota. Penasaran seperti apa sih mobil yang terbakar wakt
Lapor Hansip
06-07-2020 12:11

Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

icon-verified-thread
Kembali lagi dipembahasan soal dunia otomotif, kali ini TS mau membahas mobil 4 roda lagi gan sist. Kemarin viral mobil milik Via Vallen yang dibakar orang di Sidoarjo sana, menurut berita mobil itu adalah Toyota Alphard. Mungkin agan-agan disini yang hobi otomotif sudah gak asing dengan nama Alphard, mobil ini termasuk MPV yang mewah dari Toyota. Penasaran seperti apa sih mobil yang terbakar waktu itu ? Mari kita mulai pembahasannya.




Alphard 2.5 G

Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

Mbak Via bareng Alphardnya.

Sumber



Kemarin sudah ada yang bikin tulisan tentang kejadian pembakaran ini di Kaskus, kali ini TS akan review sedikit tentang mobil Toyota Alphard yang terbakar waktu itu. Menurut berita, Alphard yang dipakai Mbak Via Vallen itu keluaran tahun 2018. Untuk keluaran tahun itu, tipe yang dipasarkan diberi kode 2.5 G. Masalah pengkodean mobil Jepang itu memang sedikit ribet gan sist, kadang bentuknya sama persis tapi secara kode malah beda, kalau gak tahu tahun pembuatannya. Terkadang susah buat ane pribadi membedakan mobil tersebut. Toyota Alphard ini mulai dikenalkan pada bulan April tahun 2018 kemarin.


Alphard ini masuk kelas mobil MPV kalau kata orang barat, MPV ini punya arti Multi Purpose Vehicle. Dimana mobil ini termasuk mobil multifungsi, buat mengangkut orang sekaligus barang. Biasanya bagasi mobilnya juga lumayan lega. Alphard sendiri juga punya kembaran sebenarnya, nama kambarannya Toyota Vellfire. Sama-sama MVP, eksteriornya hampir mirip, untuk interiornya jauh lebih mewah si kembarannya ini menurut TS.

Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

Toyota Vellfire, kembaran Toyota Alphard.

Sumber



Balik ke pembahasan, mobil mbak Via ini termasuk seri terbaru yang sudah mendapat facelift dari generasi Alphard keluaran tahun sebelumnya, kita bahas eksteriornya dulu. Dilihat dari depan, Alphard punya ciri khas unik, terutama dibagian grillnya yang cukup lebar menurut TS. Dimana grill (kisi-kis udara) ini menyatu dengan lampu utama, kalau ketemu dijalan pasti mudah untuk mengenali dari sisi luarnya.


Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

Dari depan.

Sumber



Lampu utamanya juga sudah cukup besar dan terkesan enak dipandang daripada versi sebelumnya, satu lagi dari segi lampu kabutnya yang dibuat dengan model tempat seperti segitiga lancip ini juga terlihat keren menurut TS. Untuk body mobil gak ada perubahan yang signifikan, jadi bodynya masih mengikuti versi sebelumnya yang bongsor.


Perubahan mencolok ada di velgnya gan sist, dimana velg dari Alphard versi facelift ini puya pilar yang lumayan banyak. Pada bagian lampu belakangnya juga gak mendapat banyak perubahan, masih sama seperti versi sebelumnya. Cuma diversi facelift ini ada tambahan plang yang dilabur chrome diantara kedua lampu belakang, sehingga terlihat lebih mewah. Konfigurasinya lima pintu, empat pintu disamping dan satu pintu dibelakang, pintu penumpangnya ini model geser. Kita lanjut ke interornya.

Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar


Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

Tampak samping dan belakangnya.

Sumber





Interior


Menurut TS ini salah satu mobil MPV dengan rasa bus malam gan sist, karena sudah ada fitur canggih layaknya bus malam. Salah satunya dibagian kursi penumpang dibelakang sopir, sudah ada foot rest (sandaran kaki) mirip seperti yang dipakai bus AKAP malam. Jadi buat perjalanan jauh pasti akan lebih nyaman buat penumpangnya, kursi ini disetel secara elektrik, jadi kita bebas menentukan posisi yang pas selama perjalanan.


Dilengkapi dengan mode pengaturan suhu dua level pada setipa kirsinya, bagi kalian yang gak betah sama dinginnya AC mobil, bisa menghangatkan diri dengan fitur ini. Secara interior juga gak ada banyak perubahan berarti dari versi sebelumnya, masih sama dengan yang lama. Termasuk adanya monitor kecil didepan, untuk sarana hiburan yang bisa disambungkan ke USB atau DVD. Ini kita berasa naik bus AKAP kalau jadi penumpang di Alphard ini.


Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

Interior.

Sumber



Untuk bagian setirnya sendiri sudah dilapis bahan kulit, jadi akan nyaman ketika kita berkendara. Yang unik lagi dibagian tengah pas tuas perseneling, ditambahkan lapisan wood panel (material kayu), jadi terkesan sangat elegan sekaligus mewah.


Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar


Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

Bagian setir dan dashboardnya.

Sumber



Lanjut dibagian bagasinya, sebagai mobil multifungsi, Alphard Mbak Via Vallen ini kurang luas bagasinya, masih luas milik si kembarannya yaitu Toyota Vellfire. Untuk Alphard memang lebih mementingkan ruang yang luas untuk kenyamanan penumpang, misal mau membawa barang agak banyak, kursi dibarisan ketiga bisa dilipat untuk menambah ruang bagasinya. Alphard hadir dalam tiga varian warna. Mulai dari hitam, putih, dan abu-abu.


Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

Bagasi Alphard.

Sumber





Dapur Pacu dan Sistem Keselamatan


Alphard sendiri ada tiga varian gan sist, varian yang biasa seperti yang dipakai Mbak Via Vallen ada dua jenis. Pertama yang terbakar waktu itu adalah 2.5 G, yang kedua GT 2.5 X. Sementara varian tertinggi Alphard adalah tipe 3.5 Q.


Alphard yang terbakar kemarin dengan versi GT 2.5 X ditanami mesin yang sama, yaitu mesin DOHC dengan kode 2AR-FE dengan kapasitas silinder 2.494 cc, Dual VVT-i, 4 silinder segaris dengan 16 katub. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 180 PS pada 6.000 rpm, dengan torsi maksimal hingga 23.9 Nm. Sementara varian tertinggi yaitu 3.5 Q, menggunakan mesin DOHC berkode 2GR-FE dengaan kapasitas silinder sebesar 3.456 cc, Dual VVTi, 4 silinder segaris dengan 16 katub. Memiliki tenaga maksimal hingga 275 PS pada 6.200 rpm, dan torsi maksimalnya mencapai 34.7 Nm.


Alphard ini mengusung transmisi 6 kecepatan, dengan menggunakan sistem CVT. Maka perpindahan giginya dijamin halus, untuk memberi kenyamanan pada penumpangnya. Kenyamanan Alphard ditambah dengan pemakaian suspensi Mc Pherson Strut pada bagian depan, dan suspensi Double Wisbhone pada bagian belakang.


Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

Mesin Alphard yang terbakar kemarin seperti ini.

Sumber



Untuk sektor pengereman juga sudah mumpuni, rem depan dan belakang menggunakan tipe ventilated disc. Ditambah sistem pengereman ABS + EBD, Vehicle Stability Control, Crash Sensor, sampai kamera parkir. Fitur ini sudah lumayan canggih untuk MPV dikelasnya. Sementara untuk ban, menggunakan veleg ukuran 18 inci dengan ukuran ban 235/50/R18.


Mobil ini juga sudah dibekali fitur tamabahan berupa 7 safety air bag untuk seluruh penumpangnya, dimana fiur ini berperan penting untuk mengurangi resiko benturan akibat kecelakaan. Untuk harga Alphard 2.5 G mbak Via Vallen ini, dulu dibanderol dengan harga Rp1.079.000.000. Untuk Alphard 2.5 X dibanderol seharga Rp 925.200.000, sementara Alphard 3.5 Q dibanderol Rp1.733.400.000.




Kronologi Pembakaran Mobil


Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

Sumber

Kita bahas sedikit kronologi pembakaran mobil ini gan sist, pembakaran ini dilakuakn oleh pria bernama Pije, umur 41 tahun. Aslinya dari Kota Medan, tapi saat ini domisili di Cikarang (Bekasi). Abang satu ini termasuk fans berat Via Valllen atau akrab disapa Vianisty, jauh-jauh Si Abang dari Cikarang cuma mau ketemu idola.


Sampai tujuan dia malah gak ketemu sang idola, dirumah Via dia merasa dihalangi anggota keluarga yang lain, dia mendapat omongan yang kurang enak. Ada yang bilang bahwa pakaiannya kotor dan kusam, karena hal itu ia merasa sakit hati. Ditambah sudah 2 kali dia datang ke rumah tapi gak ketemu idola, sebenarnya dia cuma pingin tatap muka denga Via Vallen secara live tanpa terhalang layar hp apalagi layar TV.


Akibat sakit hati Bang Pije nekat membakar mobil sang idola, uniknya setelah kajadian dia langsung menyerahkan diri ke Polsek terdekat, ditambah dengan bukti CCTV. Pasal 187 KUHP tentang pembakaran dengan hukuman penjara 12 tahun siap menunggu Bang Pije. Didalam tas yang dibawa Bang Pije, polisi mengamankan buku rekening, botol bekas isi bensin dan sejumlah barang klenik. Seperti jenglot dan potongan bambu berukuran kecil, abaikan buku rekening dan botol bekasnya. Jenglot dan bambu untuk apa ?


Kita tinggalkan Bang Pije, pasti penasaran kenapa mobil semewah dan secanggih ini bisa mudah terbakar ? Ane akan terangkan sedikit gan sist, mobil adalah buatan manusia, dan tentu punya kekurangan. Salah satunya mobil itu mudah terbakar, perlu kalian tahu gak semua komponen mobil terbuat dari besi.


Salah satunya dibagian mesinnya sendiri, ada bagian-bagian yang terbuat dari plastik dan juga karet. Terutama bagian kaki-kaki, ada keempat roda terbuat dari karet dan akan mudah terbakar. Dua hal penyebab mobil terbakar, satu karena hubungan pendek arus listrik pada mobil. Hal ini umum terjadi, terutama bagi mobil lawas yang kurang perawatan. Yang kedua adalah akibat ulah iseng orang, seperti kasus ini.


Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

Sumber


Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

Yang dibakar kemarin.

Sumber



Misal kalau ada orang iseng membakar sesuatu tepat dibawah kolong mobil bagian depan, meski apinya kecil. Lama kelamaan hal ini akan merembet ke komponen lain, salah satunya adalah bagian bawah mesin yang beberapa komponennya terbuat dari plastik. Komponen itu akan mudah terbakar, selain itu terdapat rangkaian kabel yang banyak, sehingga menyebabkan mobil mudah terbakar. Apalagi dikasus ini pelaku memakai bensin sebagai pemicu api, percikan api yang terkena bensin dan menyambar komponen lain termasuk ban, membuat mobil akan cepat jadi rongsokan.


Fitur mewah Alphard Mbak Via pun habis terbakar, termasuk monitor kecil didepan, tkursinya hanya tinggal rangka saja. Bahkan aksen chrome dibelakang ikut melepuh, seperti kita lihat foto diatas. Yang tersisa hanya bagian belakang, sedikit saja sisanya. Sebenarnya Mbak Via Vallen sudah mengasuransikan mobilnya selama 2 tahun, tapi asuransi itu sudah berakhir bulan Mei kemarin. Dan belum diperpanjang, dikasus ini ia pun rugi besar, karena gak dapat ganti rugi. Kalau kemarin sudah diperpanjang, kemungkinan Mbak Via masih dapat ganti rugi dari pihak asuransi senilai Rp 800 juta. Mengikuti harga jual bekas Toyota Alphard saat ini.


Dari hal ini kita dapat pelajaran berharga, bahwa mobil itu harus dimasukan garasi rumah biar aman, untuk menghindari hal nyleneh seperti ini. Dalam kasus ini mobilnya diparkir disamping rumah. Dari kasus ini juga kita dapat pelajaran penting, bahwa sakit hati itu gak seharusnya diluapkan dengan cara primitif seperti itu, Abang ini mungkin lupa wejangan almarhum Lord Didi, daripada sakit hati mending dijogeti. Betul ?


Sekian dulu ulasannya, mohon maaf kalau ada kurang atau lebihnya. Bagi yang ingin menambahkan atau mengkoreksi tulisan tentang mobil Alphard ini, TS mengundang kalian untuk hadir dikolom komentar. Sampai ketemu lagi, enjoy Kaskus emoticon-Angkat Beer



Daripada sakit hati mending dijogeti.


Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

Sumber


Referensi: 1.2.3.4
Ilustrasi: google image dan blog otomotif
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
forwader.indone dan 8 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 12:12
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 12:39
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
kurang suka kisi2 depannya yg lebar bgt..

berasa liat kawat anti huru-hara..emoticon-Peace emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 13:07
lihat tampilan luarnya sih, yach sedikit di atas standar rata2 lah, ( lebih gagah exterior milik fortuner klw menurut ane, ane suka yg gagah2 gan) tapi begitu TS bahas interiornya, kok ane jadi (mimpi) ingin memilikinya ya,emoticon-Ngakak
Diubah oleh indrag057
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
2 0
2
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 13:36
Enak banget ya naik kayak ginian... mobil kayak gini biasanya gak disupirin sendiri nih.
Harusnya ada asuransinya nih mobil kebakaremoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 14:11
Ruang kabinnya asoy bgt emoticon-thumbsup
Panel instrumen terkesan sederhana buat mobil sekelas Alphard.

emoticon-2 Jempol
cmiiw
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
2 0
2
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 15:37
mesin kembaran dengan camry kah om ts?
profile-picture
profile-picture
BlueGuy.Banci dan si.matamalaikat memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 15:54
Hadir Om TS..

turut berdukacita buat mbak Via.. mana belum di asuransikan lagi..
Mudah mudahan kebeli lagi.

Btw Om.. Lexus juga bikin beginian yak.. serie LM.

emoticon-Jempol

Edit ah udah ada diatas gambar nya..
Diubah oleh jlamp
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 16:49
Quote:Original Posted By jagotorpedo
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
kurang suka kisi2 depannya yg lebar bgt..

berasa liat kawat anti huru-hara..emoticon-Peace emoticon-Hammer



betul gan, terlalu lebar ya. mending dibuat kayak kembarannya yang ini emoticon-Big Grin

gimana menurut agan ?

Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar




Quote:Original Posted By indrag057
lihat tampilan luarnya sih, yach sedikit di atas standar rata2 lah, ( lebih gagah exterior milik fortuner klw menurut ane, ane suka yg gagah2 gan) tapi begitu TS bahas interiornya, kok ane jadi (mimpi) ingin memilikinya ya,emoticon-Ngakak


kalo eksterior ane suka kembarannya alphard, si vellfire gan. interiornya udah kayak bus malem, soalnya ada sandaran kakinya emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By alketam
Enak banget ya naik kayak ginian... mobil kayak gini biasanya gak disupirin sendiri nih.
Harusnya ada asuransinya nih mobil kebakaremoticon-Matabelo


sudah diasuransikan gan, tapi habis bulan mei tahun ini. dan belum diperpanjang emoticon-Hammer (S)



Quote:Original Posted By ardian76
Ruang kabinnya asoy bgt emoticon-thumbsup
Panel instrumen terkesan sederhana buat mobil sekelas Alphard.

emoticon-2 Jempol
cmiiw


betul, sudah cukup bagus juga menurut ane gan, cocok buat mobil keluarga emoticon-Big Grin

kalo eksterior menurut agan gimana ?




Quote:Original Posted By ojo.kondor
mesin kembaran dengan camry kah om ts?


kalo kembar atau tidaknya ane kurang begitu paham gan, mohon koreksinya yak. kalo dilihat dari beberapa review, sepertinya tidak sama gan. cmiiw



Quote:Original Posted By jlamp
Hadir Om TS..

turut berdukacita buat mbak Via.. mana belum di asuransikan lagi..
Mudah mudahan kebeli lagi.

Btw Om.. Lexus juga bikin beginian yak.. serie LM.

emoticon-Jempol

Edit ah udah ada diatas gambar nya..


sudah asuransi, habis bilan mei kemarin gan, dan belum diperpanjang.

lexus dibeli pengacara kondang hotman paris gan setahu ane, pingin ane reviee juga sebenarnya.

makasih udah hadir gan emoticon-Nyepi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ojo.kondor dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 17:16
Sama seperti yang Om ts bilang; kalo menurut saya, eksterior emang lebih asoy punya Vellfire.
Grille Vellfire terlihat lebih ketjeh dibandingkan grille-nya Alphard.

Alphard tampak lebih formal, elegan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 17:16
Mobil satu ini emang simbol kemewahan, padahal merk lain juga bikin.. kayak Nissan Elgrand, atau Hyundai H1.. tapi belum bisa mengimbangi jualan Alphard sih..
Padahal pilihan mesin H1 ada yang dieselnya.

Dari Eropa ada juga ding, VW Caravelle sama Mercy V class.

Setelah ane ubek ubek, ternyata Alphard nggak dijual di India.. kesian banget ya..
Diubah oleh jlamp
profile-picture
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 17:29
Quote:Original Posted By si.matamalaikat
betul gan, terlalu lebar ya. mending dibuat kayak kembarannya yang ini emoticon-Big Grin
gimana menurut agan ?
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar

rada mending yg ini sih, grilnya gak terlalu mepet sampe bawah...

tp tuh lampu apa gak dijadiin satu aja yah? atas-bawah gitu. gw pikir mata gw silinder liat bayangan dobel, gak taunya emang lampunya atas-bawah gitu..emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jlamp memberi reputasi
2 0
2
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 17:31
Quote:" Alphard ini mengusung transmisi manual 6 kecepatan, dengan menggunakan sistem CVT . "


tranmisi manual 6 kecepatan dgn CVT nih kamsudnya bijimane yah. . ??emoticon-Leh Uga
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 18:12
terjawab juga penasaran ane, kenapa mobil mudah terbakar wkwkwk. tq ts penjelasannya
profile-picture
si.matamalaikat memberi reputasi
1 0
1
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 19:23
Mobil MPV kek gini buat angkutan barang sebenarnya direkomendasikan gak sih?
profile-picture
profile-picture
si.matamalaikat dan jagotorpedo memberi reputasi
2 0
2
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 20:30
Ini aja, gak bikin was wasReview Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
Diubah oleh fias17
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hxdra dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
06-07-2020 22:06
Quote:Original Posted By ardian76
Sama seperti yang Om ts bilang; kalo menurut saya, eksterior emang lebih asoy punya Vellfire.
Grille Vellfire terlihat lebih ketjeh dibandingkan grille-nya Alphard.

Alphard tampak lebih formal, elegan.


betul gan, yang ane heran kenapa malah bikin kembarannya alphard. bukannya bisa bikin pengembangan baru dari alphard sendiri. strategi bisns mugkin ya, cmiiw



Quote:Original Posted By jlamp
Mobil satu ini emang simbol kemewahan, padahal merk lain juga bikin.. kayak Nissan Elgrand, atau Hyundai H1.. tapi belum bisa mengimbangi jualan Alphard sih..
Padahal pilihan mesin H1 ada yang dieselnya.

Dari Eropa ada juga ding, VW Caravelle sama Mercy V class.

Setelah ane ubek ubek, ternyata Alphard nggak dijual di India.. kesian banget ya..


Elgrand dipakai artis muda itu gan kalau gak salah, tapi memang alphard punya kelas tersendiri buat orang sini mungkin ya.

baru tahu juga, ternyata gak sampe india emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By jagotorpedo
rada mending yg ini sih, grilnya gak terlalu mepet sampe bawah...

tp tuh lampu apa gak dijadiin satu aja yah? atas-bawah gitu. gw pikir mata gw silinder liat bayangan dobel, gak taunya emang lampunya atas-bawah gitu..emoticon-Big Grin


ane kira awalnya juga grill gan, ternyata memang lampunya dobel emoticon-Hammer (S)



Quote:Original Posted By wonxintinxxx
tranmisi manual 6 kecepatan dgn CVT nih kamsudnya bijimane yah. . ??emoticon-Leh Uga


typo gan, kebanyakan nulis review truk dengan transmisi manual jadi kadang agak kebawa-bawa masalah transmisi ini. itulah pentingnya koreksi dari pembaca, ane revisi nanti emoticon-Nyepi


Quote:Original Posted By pannotia.server
terjawab juga penasaran ane, kenapa mobil mudah terbakar wkwkwk. tq ts penjelasannya


pada dasarnya gak ada yang sempurna buatan manusia gan, salah via juga kenapa gak dimasukin garasi mobilnya



Quote:Original Posted By Gailham
Mobil MPV kek gini buat angkutan barang sebenarnya direkomendasikan gak sih?


rekomen sebenernya gan, tapi untuk alphard memang lebih ke kendaraan penumpang kayaknya. karena bagasi kurang begitu luas


Quote:Original Posted By fias17
Ini aja, gak bikin was was


was was gimana gan ?,

Edit: baru muncul gambarnya, oh ternyata si mobil klasik emoticon-Big Grin
Diubah oleh si.matamalaikat
profile-picture
profile-picture
jagotorpedo dan jlamp memberi reputasi
2 0
2
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
07-07-2020 08:51
Kebetulan ni Om ada Toyota Alphard yg gak pernah beranjak dari garasi disamping tembok rumah babe ane.
Udah lebih 2 tahun nongkrong gak pernah jalan.
Toyota Alphard gen ke-2 kayaknya (ada spion extra di bagian kiri kap mesin)

Alphard
0 0
0
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
07-07-2020 12:52
@si.matamalaikat, kalo interior baris keduanya itu gambarnya dari Lexus LM gak yang lebih mewah

Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar


Ini kembaran dari toyota alphard gak?

oh ya salah ambil gambarnya, ternyata setir Lexus LM ini beda dengan toyota Alphard

kalo melihat dari interiornya di Lexus LM 4 seater ini lebih mewah dibandingkan Toyota Alphard yang varian 3.5 Q Exclusive Lounge, tapi juga varian yang 7 seater ini setara dengan varian Exclusive Lounge milik Toyota Alphard

ini link sumbernya
https://www.lexus.co.id/en/models/lm.html
Diubah oleh BlueGuy.Banci
0 0
0
Review Toyota Alphard 2018, Mobil MPV Mewah Milik Via Vallen yang Habis Terbakar
18-07-2020 00:07
Nah loh kan, katanya pemerintah mau menegakkan aturan yang parkir di jalan orang akan ditindak tegas dengan denda
Mana nihemoticon-Ngamuk
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia