News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
550
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f02618ca2d1954429038e7d/bukan-solusi-jangka-panjang-kalung-anti-corona-kementan-ditertawakan-dunia
Rencana Kementerian Pertanian memproduksi kalung anti corona membuat analis politik Universitas Islam Indonesia (UII), Geradi Yudhistira khawatir Indonesia akan jadi bahan olok-olok dunia.
Lapor Hansip
06-07-2020 06:26

Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?

Past Hot Thread
Bukan Solusi Jangka Panjang, Duh! Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia Internasional?

Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?

POJOKSATU.id, JAKARTA – Rencana Kementerian Pertanian memproduksi kalung anti corona membuat analis politik Universitas Islam Indonesia (UII), Geradi Yudhistira khawatir Indonesia akan jadi bahan olok-olok dunia.

“Ini saya khawatir bakal diketawain sama dunia internasional kalau kayak gini,” sindirnya, Minggu (5/7).

Selain rencana produksi kalung itu tidak dibekali riset yang jelas dari lembaga kredibel, Geradi juga menyoroti pola pikir bangsa yang seolah hanya fokus pada jangka pendek.

Tidak pernah ada pola pemikiran solusi jangka panjang sehingga pandemik corona bisa selesai menyeluruh.

Namun demikian, solusi jangka panjang tersebut memang harus fokus dan membutuhkan ketekunan berpikir agar dapat mengeluarkan solusi jangka panjang.

“Mungkin karena terlalu susah, makanya mungkin tidak dipikirkan solusi jangka panjang, sehingga yang dipikirkan solusi-solusi jangka pendek kayak gini yang sama sekali tidak jelas efektivitasnya,” terang Geradi.

(sta/rmol/pojoksatu)

https://pojoksatu.id/news/berita-nas...internasional/
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 33 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 10
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 06:26
Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian...

Ngegas dulu, bego belakangan... emoticon-Ngacir

GIF
Diubah oleh Spriggan13
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anu.ku.l dan 34 lainnya memberi reputasi
35 0
35
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 06:43
sudah aneh aneh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zouck90 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 06:46
Tipikal sama kaya Presidennya.. Tukang bikin gaduh emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
perx456 dan 17 lainnya memberi reputasi
16 2
14
Lihat 15 balasan
Memuat data ..
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 06:48
Beneran pengalihan isu ini ky sunda empayer sampai diundang ke ILC emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 06:58
Orang Indonesia itu aneh, jika bangsa lain umumin obat covid semua puja puji contoh redemvisir, cloroquin, avigan dll. Padahal sama2 belum teruji klinis tapi pada sibuk nyuruh pemerintah untuk beli.

Lalu kalo anak bangsa menemukan produk yg bisa menghambat penularan covid. Langsung dihujat2, dibilang mempermalukan bangsa.

Hey... Apa kalian tidak ingat, saat mahasiswa dari wuhan turun di pulau Natuna lalu disemprot disinfektan. Semua menghujat, dibilang mempermalukan bangsa di mata internasional. Tapi tak lama kemudian banyak bangsa di dunia yang juga melakukan prosedur penyemprotan disinfektan.

Ini karya anak bangsa, hasil kerja keras ilmuwan Indonesia, sudah melalui uji laboratorium, sekalipun belum diuji pada mers cov2, tapi setidaknya sudah terbukti membunuh virus Corona yg mirip mers cov 2, teruji membunuh virus H5N1, teruji membunuh mers dan beberapa virus lainnya.

Kalau pun di produksi masal oleh pabrikan farmasi, justru baguskan. Produk ini tidak diproduksi pakai anggaran APBN tapi dari pihak swasta sekaligus memberi pemasukan ke kas negara juga.

Setelah produk dipasarkan, memakai produk ini sebenarnya membantu proses uji klinis itu. Kita lihat saja setelah banyak orang yang memakai produk ini, adakah perubahan kurva covid19?

Kalau Ane sih salut dengan keberanian mereka melounching produk ini, yang berarti mereka rela hasil penelitian nya hanya dianggap jamu. Yg penting dapat segera dimanfaatkan masyarakat umum. Karena kalau mereka bersikukuh menjadikannya obat, barang itu hanya tersimpan di laboratorium dalam waktu lama sampai uji klinis selesai (tahunan).

Kalau bisa membantu mencegah penularan covid dan produk ini aman digunakan, why not.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skiesman dan 66 lainnya memberi reputasi
50 17
33
Lihat 310 balasan
Memuat data ..
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 07:24
Namanya juga usaha emoticon-Leh Uga

Presiden sendiri bilang sambil marah2, ngatasin covid jangan yang biasa2, harus pake cara yg luar biasa

emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fadhilpermana5 dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 07:35
Gobloq emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 07:44
ada sih yang open minded, coba dan evaluasi
tapi kebanyakan gagal fokus ke nama produknya
satu hal yang pasti, branding image nya gagal
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
didit.d dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 07:51
Coba dilihat aja laku kagak dipasaran.
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 07:58
lihatlah badut badutemoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crockoaches dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 08:01
Gak sekalian aja bikin kalung anti dosa sama auto surga ? emoticon-Hammer

Begini amat kualitas menteri yak, udah kek orang terbelakang semua. emoticon-Nohope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyanYulio dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 08:02
coba suruh penemunya atau pak menteri satu ruangan sama penderita covid 1 minggu..kalo gak berani berart ngibul emoticon-Big Grin
ini sama misalnya mau bunuh tikus dikasi keju..
tikus senang..duit habis..ini modus buat habsin anggaran covid 19 yang 800 T..makanya langsung mau produksi massal..
coba tawarin risma tuh..pasti diborong habis
makin lucu ini negara emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh roger_more2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 08:05
kalung apa ID card ni?
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 08:07
Kita lihat saja siapa yg tertawa paling akhir
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 08:11
Terima aja udah emoticon-Leh Uga
Periode 2 tuh waktunya cari balik modal, masa pada ga inget jaman sby periode 1 bagus bged, ke 2 mulai dirasuki partai2 kursinya.
Bedanya dlu KPK berani sikat2 koruptor meskipun lagi berkuasa, klo skrg mah jgn ditanya, apalagi ada ruu kpk emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fuckinghandsome dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 08:11
Behahahahaha
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diki174 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 08:12
Dana penanggulangan covid memang menggiurkan ya
profile-picture
entop memberi reputasi
1 0
1
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 08:15
Keglobokan yg HQQ emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 08:20
emang tololemoticon-Wkwkwk

tululnya bukan main,

tolol kelas beratemoticon-Leh Uga

profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan entop memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Bukan Solusi Jangka Panjang, Kalung Anti Corona Kementan Ditertawakan Dunia?
06-07-2020 08:22
RIP science
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia