Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
396
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f018fe5c820845e5122600e/sering-dianggap-menjijikan-ternyata-inilah-manfaat-kentut--dari-segi-kesehatan
Kentut merupakan reaksi alami dari tubuh yang berupa pelepasan gas. Meski sering kali dianggap menjijikan, tetapi faktanya kentut merupakan suatu aktivitas yang sering dilakukan oleh manusia dan tentunya memiliki peran penting bagi kesehatan.
Lapor Hansip
05-07-2020 15:31

Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kentut Itu Bermanfaat, Lho!

Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!

Assalamu'alaikum, Agan dan Sista! Apa kabarnya, nih? Semoga GanSis semuanya selalu sehat dan bahagia, ya!

Kentut merupakan reaksi alami dari tubuh yang berupa pelepasan gas. Meski sering kali dianggap menjijikan, tetapi faktanya kentut merupakan suatu aktivitas yang sering dilakukan oleh manusia dan tentunya memiliki peran penting bagi kesehatan.

Berikut ini ane akan menjabarkan beberapa manfaat kentut dari segi kesehatan.


1. Mengatasi Kembung

Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!

Kembung dapat terjadi akibat udara yang terjebak dalam saluran pencernaan. Oleh karena itu, seseorang yang mengalami kembung akan merasa tidak nyaman di bagian perut, atau bahasa lainnya begah. Dengan kentut, udara yang terjebak di saluran pencernaan akan keluar dan perut akan terasa lebih nyaman.

2. Pertanda Bahwa Makanan yang Dikonsumsi Sudah Seimbang

Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!

Makanan seimbang yaitu yang mengandung protein, rendah lemak, sayur-sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian.

Dalam proses pencernaan, makanan yang dicerna akan menghasilkan banyak gas. Gas yang terlalu banyak dalam saluran pencernaan akan keluar lewat kentut.

Kendati demikian, beberapa jenis karbohidrat tidak dapat langsung diurai dalam saluran pencernaan. Akhirnya, makanan akan difermentasi terlebih dahulu sebelum dibuang. Proses fermentasi inilah yang juga menghasilkan gas, dan gas tersebut akan keluar ketika kentut.

3. Mengurangi Rasa Sakit Pada Perut

Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!

Kegiatan makan seperti membuka mulut, mengunyah, hingga memprosesnya, dapat menghasilkan gas dalam saluran pencernaan.

Gas yang menumpuk akan membuat perut tidak nyaman. Sehingga, ketika seseorang kentut, gas tersebut akan terbuang dan mengurangi tekanan dalam perut. Sehingga, kentut dapat mengurangi sakit perut.

4. Mendeteksi Alergi Makanan

Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!

Ketika seseorang mengonsumsi makanan yang terdapat alergi, maka tubuh akan memberi tahu bahwa saluran pencernaan sedang terganggu. Beberapa tanda biasanya seperti mual, kembung, diare, dan kelebihan gas.

Jika seseorang mengalami kelebihan gas saat setelah mengonsumsi makanan tertentu. Maka bisa dipastikan tubuh sedang memberi sinyal bahwa makanan yang dimakan menyebabkan alergi bagi tubuh.

5. Menandakan Saluran Pencernaan yang Sehat

Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!

Saluran pencernaan yang sehat artinya dihuni oleh banyak bakteri baik yang ikut membantu proses penghancuran makanan. Bakteri baik yang bekerja dengan ikut menghancurkan dan memecahkan makanan dalam saluran pencernaan, akan menghasilkan lebih banyak gas. Serta menandakan saluran pencernaan yang sehat.

6. Menjaga Kesehatan Usus Besar

Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!

Gas yang dibiarkan terlalu lama menumpuk di dalam perut akan berdampak buruk bagi kesehatan. Menahan kentut akan menyebabkan masalah pada usus besar.

Maka dari itu, sangat tidak dianjurkan untuk menahan kentut, biarkan saja keluar untuk melepaskan gas-gas yang memenuhi saluran pencernaan.

7. Kentut Membuat Bahagia

Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!

Kentut dapat memberikan sensasi bahagia dikarenakan gas yang keluar dapat memberikan efek lebih nyaman pada perut dan mengurangi kegelisahan dalam tubuh. Apalagi, jika aktivitas kentut dilakukan di dekat pasangan atau sahabat yang sudah memaklumi segala bentuk kelakuan kita. Selain itu, suara dari kentut juga dapat memberikan efek tertawa meski terlihat menjijikan.

8. Menghirup Aroma Kentut Dapat Menyehatkan Tubuh

Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!

Meski terkadang kentut menimbulkan bau tak sedap, tetapi ternyata menghirup aroma kentut dapat menyehatkan tubuh. Hal ini dikarenakan adanya kandungan hidrogen sulfida pada kentut yang terdapat pada usus yang mampu mengurangi risiko penyakit yang berkaitan dengan stroke, arthritis, dan penyakit jantung.


emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol

Oke GanSis, itulah beberapa manfaat kentut dilihat dari segi kesehatan. Itu saja yang bisa ane sampaikan di thread kali ini, lebih dan kurangnya ane mohon maaf. Semoga bermanfaat, dan silakan kasih cendol dan ratingnya kalau GanSis suka dengan thread ini.

Belajar Bersama Bisa dan Terima kasih.

emoticon-Big Kiss


Referensi :

di sini
di sini
Sumber gambar : Pinterest
Diubah oleh ismilaila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lurika dan 55 lainnya memberi reputasi
54
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
17-08-2020 13:56
Gw kenal kaskuser @monkeydfarly yg omongannye kayak "kentut".. kenceng gak ada isinye..tp ninggalin bau.. emoticon-Leh Uga
Bikin thread gk mau nerima komen diee.. emoticon-Cape d...
Nih mereka yg dah sering diajak geluuud emoticon-Hammer2
@.rawk.
@langkasenenge
@wolfzmus

Kaboor aahh...bakalan gaduh nih romannye..
Diubah oleh kafir.resistant
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
17-08-2020 13:34
Diam itu emaass....
Banyaak dieem brarti die mo ngeluarin emas...diawali dgn bau2 tak sedap yg kasat mata emoticon-Takut (S)

Dah kituu ajaah emoticon-Traveller

#BATA COEG!!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
17-08-2020 07:14
Gahgahgah emoticon-Leh Uga

Jangan lupa hirup angin seger teman anda hari ini! Gahgahgah


@kafir.resistant
@stop.lgbt
@selirsadis
@megagledeg


emoticon-Ngacir
Diubah oleh Jancuk056
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulungrinjani dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 9 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
15-07-2020 17:53
Buang angin paling ndak bisa ane mencium Bauknya. Jan sampe deh.
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 23 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 23 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
12-07-2020 16:52
masa sih emoticon-Bingung

baru tau emoticon-Matabelo
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
11-07-2020 12:07
yang no 8 tidak berlaku jika yg dicium kentut orang lain
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
11-07-2020 08:42
oalahhh menghirup kentut menyehatkan juga yah? ane baru tahu. tapi kalo kentut baunya bikin semaput apa menyehatkan juga ngga yah? ๐Ÿ˜ฎ
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
11-07-2020 07:35
Kalau kentutnya dikamar mandi atau di tempat yang tudak tau orang sih ya ok oke saja tapi kalau kentut ditempat umum kan malu juga lagi ganggu orang juga kan emoticon-Cape d...
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
10-07-2020 18:30
kok aku baca noner 7 sama 8 radak gimana gitu ya๐Ÿคฃ
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
10-07-2020 10:59
percaya atau tidak, kentut memang harus tercipta, selana yang kita konsumsi memang tingga karbo dan serat. tapi kalo sudah full lemak, kentut malah tidak bakal.muncul. hehehe
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
10-07-2020 09:22
Yang jelas, kalau udah mengeluarkan kentut, perut jadi terasa nyaman
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
10-07-2020 08:22
nomer delapan bikin ngakak sumpah,
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
10-07-2020 07:53
oh gitu. tapi saya suka kesel kalau ada orang buang angin sembarangan.
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
10-07-2020 06:20
sebentar, kayanya nomer 8 itu cuma akal-akalan tukang kentut sembarang dech ๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
10-07-2020 03:49
Yang ke 8 wow banget ya. Kalo kentutnya ga bau sih mending. ๐Ÿ˜‚
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
09-07-2020 22:11
ih, yg nomer 8 jijik banget deh ya, masa iya nyium bau kentut bermanfaat, bukannya jd mual" ya
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
09-07-2020 21:56
hadir lagi, ya, Mbak. gara-gara baca tritmu ini, suka geli sendiri kalo inget poin 8 ๐Ÿ˜‚
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
09-07-2020 21:36
Berarti bermanfaat banget yah, kentut dari segi kesehatan, nice threat nih.
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
09-07-2020 21:11
nah yang terakhir ini ane juga pernah dengar penelasannya. Cuma di nilai kurang sopan sih
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sering Dianggap Menjijikan, Ternyata Inilah Manfaat Kentut Dari Segi Kesehatan!
09-07-2020 19:24
Makasih infonya sist, jadi ingat pernah baca tp lupa dimana, memang kentut bermanfaat untuk kesehatan.
profile-picture
ismilaila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
Anime & Manga Haven
para-kembaran-nobita
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia