Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
30
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f006e3a4601cf1e0468f7b4/clarence-moses-el-pria-yang-dipenjara-28-tahun-karena-mimpi
Aneh tapi nyata. Bisakah agan membayangkan seseorang yang dipenjara hanya karena sebuah mimpi? Biasanya orang dihukum penjara bila ada tuduhan, bukti maupun saksi yang kuat namun di Amerika serikat ada seorang pria yang harus mendekam di penjara gara gara mimpi. Clarence Moses El atau yang kerap disapa El merupakan seorang pria kulit hitam yang harus menghadapi keanehan tersebut. Kisahnya pada sua
Lapor Hansip
04-07-2020 18:55

Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'

Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'

Aneh tapi nyata. Bisakah agan membayangkan seseorang yang dipenjara hanya karena sebuah mimpi? Biasanya orang dihukum penjara bila ada tuduhan, bukti maupun saksi yang kuat namun di Amerika serikat ada seorang pria yang harus mendekam di penjara gara gara mimpi.

Clarence Moses El atau yang kerap disapa El merupakan seorang pria kulit hitam yang harus menghadapi keanehan tersebut.

Kisahnya pada suatu malam di tahun 1987 seorang wanita pulang setelah bermain dengan 3 orang temannya. Saat dia kembali ke apartemennya dia pun diperkosa oleh seseorang. Meski demikian keadaan yang gelap membuat wanita tersebut tak bisa mengidentifikasi siapa si pemerkosa sehingga laporannya ke polisi tidak bisa dilanjutkan.

Namun anehnya beberapa hari kemudian si wanita bermimpi bahwa yang memperkosanya adalah tetangganya sendiri yakni Clarence Moses El. Alhasil El pun ditangkap oleh polisi.

El pun dituntut 48 tahun penjara dan harus mendekam disana hanya karna si korban mengaku melihat di mimpinya bahwa El lah yang memperkosanya. Hmmm... So weird. 🤔🤔🤔🤔

Kasus El ini menarik perhatian netizen dan banyak yang bersimpati dan menuntut kebebasannya. Akhirnya El pun mengajukan tes DNA untuk membuktikan dirinya tidak bersalah.

Namun unik bin ajaibnya tes DNA tersebut malah dibuang dan alhasil El tetap mendekam di penjara.

Aneh? Jelas sekali aneh. Banyak orang yang mengira bahwa El diperlakukan demikian karena dia merupakan orang berkulit hitam. Ya, bisa dibilang ini rasisme.

El pun terus mendekam di penjara namun akhirnya pada tahun 2013 dia mendapat surat dari seseorang bernama LC Jackson. Dia mengaku bahwa dialah yang sudah memperkosa wanita tersebut. Jackson sendiri tak lain tak bukan merupakan salah satu teman yang berpesta dengan si korban malam itu.

Meski ada pengakuan dari pelaku sebenarnya namun pengadilan menolak membuka kasus El lagi. Hal ini memicu kemarahan banyak pihak dan ceritanya tersebar ke berbagai media.

Akhirnya pada 2015 pengadilan untuk El dibuka dan dia dinyatakan tidak bersalah. Akhirnya, setelah 28 tahun dipenjara dia akhirnya berkumpul dengan keluarganya lagi.

Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'

El pun mendapatkan kompensasi sebesar 2 juta us dolar namun menurut saya itu bukan harga yang cukup untuk menggantikan kebebasan 28 tahun hidup seseorang.

Jadi menurutmu bagaimana kisah El? Apakah masuk akal bila seseorang dipenjara dengan modal sebuah mimpi?

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
Diubah oleh ih.sul
profile-picture
profile-picture
profile-picture
irmanator dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
04-07-2020 18:56
btw el kembali dipenjara setelah membunuh hakim yang dulu menjatuhinya hukuman (JK)
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
04-07-2020 18:58
gila parah bgt... 28tahun ckckckck ternyata disana ada juga negri lawakan emoticon-Hammer2


hukum macam apa itu ya tuduhannya berdasarkan mimpi...
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
04-07-2020 19:25
negara paling demokratis, katanya

this is American Dream, katanya

faktanya? emoticon-Cape d...

beneran gedeg banget ane kalo baca bahwa pengadilannya gak dibuka ulang, dan bahkan hasil tes DNA dibuang (pasti kepolisian bilang gak pernah ada tes lah, terpidana menolak lah dsb).
Diubah oleh EnzoMan
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
04-07-2020 19:44
ngga merasakan enaknya eh malah di penjara
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
04-07-2020 20:46
hmm .. cukup aneh dah khasusnya emoticon-Hammer2
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
04-07-2020 20:51
Amerika sudah dr dulu emang rajanya RASIS.
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
04-07-2020 22:46
Wow.. 2jt Dollar... banyak ituu euuyy.. bisa buat beli sex doll 10kontener... obat pengganti birahi waktu di bui.. emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Eh buseett... die masup penjara lagi gegara ngoit'in hakim yg dulu jeblosin diaa emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2

#BATA SAIYAH#
Diubah oleh kafir.resistant
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
04-07-2020 22:52
yang penting ada dua juta dollar, dah lumayan lah, sebagai ganti rugi
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
04-07-2020 23:49
Aneh bgt masa. Udah ada yg mengaku malah gak diperiksa. Dua juta dollar mah gak sebanding itu emoticon-Matabelo
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
05-07-2020 00:56
disangkal pun, stereotip kulit hitam disana itu bakalan tetep ada selama lu bukan Michael Jordan, Will Smith, Morgan Freeman, atau Roman Pearce emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ih.sul dan fachri15 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
05-07-2020 06:12
Paman sam emang suka begitu emoticon-Smilie
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
05-07-2020 07:08
Mungkin mimpinya yg diceritain ke hakim dan jaksa terlalu detil kalik wkwkwk
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
05-07-2020 10:08
Dimana tuh gan tempatnya?
profile-picture
ih.sul memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Clarence Moses El. Pria Yang Dipenjara 28 Tahun Karena 'mimpi'
05-07-2020 15:19
semoga yg kek gini ada di Indonesia ya, tapi si wanitanya mimpi para koruptor 😁
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia