News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
58
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f00546d09b5ca4dc74908be/kementan-mau-produksi-kalung-antivirus-corona-gus-sahal-kebodohan-hakiki
Suara.com - Ketua PCI Nahdlatul Ulama Amerika Serikat Akhmad Sahal atau biasa disapa Gus Sahal mengecam rencana Kementerian Pertanian (Kementan) produksi kalung antivirus corona. Menurutnya, temuan kalung yang diklaim bisa menangkal Covid-19 itu adalah sebuah bentuk kebodohan. Hal itu diungkapkan oleh Gus Sahal melalui akun Twitter miliknya @sahal_as. Sahal geram dengan rencana Kementan yang akan
Lapor Hansip
04-07-2020 17:05

Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki

Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki

Suara.com - Ketua PCI Nahdlatul Ulama Amerika Serikat Akhmad Sahal atau biasa disapa Gus Sahal mengecam rencana Kementerian Pertanian (Kementan) produksi kalung antivirus corona. Menurutnya, temuan kalung yang diklaim bisa menangkal Covid-19 itu adalah sebuah bentuk kebodohan.

Hal itu diungkapkan oleh Gus Sahal melalui akun Twitter miliknya @sahal_as. Sahal geram dengan rencana Kementan yang akan memproduksi kalung antivirus dalam jumlah banyak itu.

"Kalung antivirus corona ini bentuk kegobl*kan hqq. Kok mau diproduksi massal. Pakai uang negara lagi," kata Gus Sahal seperti dikutip Suara.com, Sabtu (4/7/2020).

Gus Sahal meminta agar Presiden Joko Widodo turun tangan menyikapi rencana yang telah disampaikan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo itu. Ia mendesak agar Jokowi tak mengizinkannya.

"Pak @jokowi, tolong ini jangan dibolehkan," ungkapnya.
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki

Kementerian Pertanian akan mulai memproduksi secara massal kalung yang diklaim bisa menangkal virus corona pada Agustus 2020. Kalung tersebut terbuat dari bahan alami yakni yanaman eucalyptus yang selama ini dikenal untuk membuat minyak kayu putih.

Dari total 700 jenis tanaman yang diujicoba, tanaman eucalyptus diyakini oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mampu mematikan Covid-19. Ia mengklaim bila menggunakan kalung tersebut selama 15 menit maka antivirus akan bekerja membunuh 42 persen Covid-19.

Sementara, jika kalung yang diklaim telah lulus ujicoba itu digunakan selama 30 menit maka dapat menangkal 80 persen Covid-19.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu juga mengungkapkan kenggulan lainnya terobosan dari Kementan tersebut. Salah satunya adalah bisa mengobati luka sayatan.

Apabila luka tersayat diberikan antivirus eucalyptus dalam bentuk roll-on maka akan bisa menutup luka seketika.

https://www.suara.com/news/2020/07/0...bodohan-hakiki

Di periode pakde yg kedua ini ...jujur ane katakan bahwa pemilihan menterinya ambyar oleh pakde.emoticon-Ngakak

Mentan kog ngurusin soal recehan dan tidak berguna..emoticon-Wakaka

Kog bisa yaaa jadi gubenur dan skrg menteri..emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:10
terobosan sih trobosan pk menteri.....
sesuai arahan presiden.....

emoticon-Cool

tp nggk begini jg kali.....
profile-picture
profile-picture
Kepala.Jenggot dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:13
Sesuai Arahan Prisidin pas marah-marah waktu itu : ExtraOrdinary emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
tjiembek dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:16
ya antar departemen pertanian dengan korona ini sebetulnya kan sedikit kaitannya.
jadi kalo sampai kontribusinya bisa nyambung ke korona itu termasuk patut diapresiasi lah.

menurutku sih. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:17
pantas di ganti mentri satu ini....
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:19
Sama kayak buzzerp cebong dimari, goblok hqq








emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maverick4ever dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:22
menteri pertanian, kerjaannya bikin kalung kayu.....ga waras...masukin rsj aja emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junaedi1982new dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:25
goblok anying, lebih masuk akal minum jamu daripada ni kalung emoticon-Wakaka

palingan ky gelang power balance jaman dulu emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:25
100% sesat ini jgn dipercaya
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:27
goblok dunia akhirat emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:31
waktu dedi botak ngetawain mantan bininya pake kalung anti virus ane berfikir ternyata artis kita bodoh-bodoh,lah ini metri emoticon-Cape d... bagaimana cara pilih mentri dulu emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
devi.jon dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:32
kebanyakan nonton film dukun kyknya

pake ada kalung penangkal segala emoticon-Ngakak
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:32
kalo memang ampuh segera ekspor kan taon ini sudah pasti defisit
apalagi sudah 10jt orang kasus covid pasti laku
ayo prankciden segera jual
Diubah oleh cepute
profile-picture
suekethos memberi reputasi
1 0
1
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:33
hanya orang bodoh yang percaya apalagi yang mau beli
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:33
Haaaaaaa kalung, apakah ini sama kayak fraud new balance...

Bedanya yg goblog itu kelasnya pejabat negara.

Eh ada lagi akhir2 ini booming mirip new balance nipunya, GINSAMYONG, salesnya ga punya otak bilang ad kandungan klorin dioksidanya, bisa meleleh muka ente.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh longneversee
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:43
Indonesia patut berbangga karna kabinet Cahaya Asia di isi oleh menteri² profesional dan kredibel dibidangnya.

WHO
Trump
Xi Jinping
Scott Morrisson
Angela Markel
Boris Johnson
Erdogan
Raja Salman
Raja Vajiralongkorn

Serta seluruh umat manusia yang berada di Galaxy ini harus berterima kasih dengan menteri Cahaya Asia, Syahrul Yasin Limpo Sang penakluk Corona.

0 0
0
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:48
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
profile-picture
profile-picture
profile-picture
extreme78 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:52
Di pikir rang indon itu Govlok
kali kek pengikutnya Ebong dongo sekolam
tinggal di umpan taik langsung manggut2
emoticon-Ngakak
profile-picture
dmcarthur memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 17:57
sebelum dilaunching kagak ada hasil riset nih
dicoba ke pasien
menyangsikan nih
profile-picture
profile-picture
dmcarthur dan extreme78 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 18:02
Kementan urusin beras noh impor, kedelai impor, jengkol impor
Ngapain aja?
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Kementan Mau Produksi Kalung Antivirus Corona, Gus Sahal: Kebodohan Hakiki
04-07-2020 18:05
Di negara lain, kudanil udah ngent0d sambil salto. Disini masih percaya kalung penangkal
profile-picture
extreme78 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia