Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f000f7810d29563ea27e714/cara-menyembunyikan-aplikasi-di-ponsel-xiaomi
Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Ponsel Xiaomi - Jika teman anda sedag dalam posisi "Urgent" untuk meminjam ponsel anda, tentunya anda tidak ingin teman anda membuka aplikasi yang menurut anda personal dan sangat penting. Seperti Mobile Banking, Facebook, Whatsapp, dan lain lain. Jika demikian tentu jawabannya sangat mudah, yaitu tinggal kasi password saja. Tetapi bagi beberapa orang memb
Lapor Hansip
04-07-2020 12:11

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Ponsel Xiaomi


Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Ponsel Xiaomi - Jika teman anda sedag dalam posisi "Urgent" untuk meminjam ponsel anda, tentunya anda tidak ingin teman anda membuka aplikasi yang menurut anda personal dan sangat penting. Seperti Mobile Banking, Facebook, Whatsapp, dan lain lain. Jika demikian tentu jawabannya sangat mudah, yaitu tinggal kasi password saja. Tetapi bagi beberapa orang memberi password pada beberapa aplikasi dinilai "Ribet", dikarena setelah aplikasi ditap / klik kita tidak bisa langsung mengaksesnya. Melainkan harus memasukkan password atau scan sidik jari.

Di postingan ini, kami akan berbagi cara menyembunyikan aplikasi di ponselXiaomi. Menurut kami, cara ini cukup sederhana jika sudah disetting terlebih dahulu. Jadi anda tidak perlu repot memsukkan password atau sidik jari. Karena jika aplikasi sudah terbuka / tidak terhide anda langsung bisa menggunakannya.

Berikut cara untuk menyembunyikan aplikasi di ponsel Xiaomi:

1. Cari Aplikasi Security / Keamanan diponsel Xiaomi kalian. Jika sudah ketemu klik / tap aplikasi tersebut. 


Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Ponsel Xiaomi

2. Jika anda sudah mentap / klik aplikasi Security, scroll kebawah sampai ketemu aplikasi yang bernama "App Lock". Jika sudah ketemu tap / klik aplikasi tersebut. Sebelumnya anda akan diminta memasukkan password atau pola. Masukkan password atau pola untuk masuk ke menu selanjutnya.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Ponsel Xiaomi

3. Setelah anda memasukkan password atau pola. Anda akan dibawa masuk kesebuah menu yang terdapat dua tab atau dua kategori. Kategori pertama adalah "App Lock" dan kategori kedua adalah "Hidden Apps". Anda pilih yang "Hidden Apps".

Cara Menyembunyikan Aplikasi Di Ponsel Xiaomi


4. Setelah anda "Hidden Apps", akan ada banyak aplikasi yang terlihat. Untuk mengaktifkan atau menyembunyikan aplikasi, tinggal tap tombol disebelah kanan agar berubah warna menjadi biru. Jika anda ingin menonaktifkannya tinggal tap lagi hingga warna menjadi gelap atau terdisabled. 

Jika keempat langkah diatas sudah anda lakukan, aplikasi yang sudah anda pilih untuk disembunyikan akan tidak terlihat. Jika anda ingin membuka aplikasi yang anda sembunyikan tinggal ulangi cara diatas atau menggunakan jalan pintas atau shortcut. Shortcutnya mirip dengan Zoom Out pada layar, maka aplikasi yang tersembunyi akan muncul. Semoga tips yang sudah kami bagikan berguna bagi anda yang ingin mencoba menyembunyikan aplikasi tetapi masih belum tahu caranya. Terima Kasih. GBU! Berita seputar xiaomi dan teknologi lainnya bisa anda baca di xiaomiintro.com


0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia