News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
72
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5effecf1a2d1951f344d695e/sekda-dki-ungkap-reklamasi-ancol-untuk-museum-sejarah-nabi
Reporter: Adam Prireza Editor: Juli Hantor https://metro.tempo.co/read/1360797/sekda-dki-ungkap-reklamasi-ancol-untuk-museum-sejarah-nabi Jumat, 3 Juli 2020 13:27 WIB TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan reklamasi Ancol diperuntukkan kepentingan rekreasi masyarakat. Perluasan tersebut, kata Saefullah, di antaranya akan dimanfaatkan sebagai lahan untuk membangun te
Lapor Hansip
04-07-2020 09:44

Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi


Reporter: Adam Prireza
Editor: Juli Hantor

https://metro.tempo.co/read/1360797/...m-sejarah-nabi
Jumat, 3 Juli 2020 13:27 WIB


TEMPO.CO, Jakarta - Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan reklamasi Ancol diperuntukkan kepentingan rekreasi masyarakat.


Perluasan tersebut, kata Saefullah, di antaranya akan dimanfaatkan sebagai lahan untuk membangun tempat bermain anak dan museum internasional sejarah Nabi Muhammad SAW dan peradaban Islam. “

Groundbreaking telah dilakukan pada Februari 2020 yang lalu,” ujar dia dalam konferensi pers yang ditayangkan di akun YouTube Pemprov DKI Jakarta pada Jumat, 3 Juli 2020.


Saefullah menjelaskan perluasan kawasan Ancol akan memanfaatkan tanah pengerukan dari 5 waduk dan 13 sungai yang ada di DKI Jakarta. Adapun pengerukan tersebut sebagai upaya penanggulangan banjir yang perencanaannya telah ditetapkan sejak tahun 2009.


Saefullah mengatakan perkiraan lumpur hasil pengerukan sebanyak 3.441.870 meter kubik dan disimpan di wilayah Ancol Timur dan Barat. “Menempel langsung dengan area yang dikelola oleh Taman Impian Jaya Ancol,” kata dia.

Menurut Saefullah, lumpur tersebut akan memadat dengan sendirinya dan menjadi tanah yang saat ini telah terbentuk seluas 20 hektare. Ia menuturkan bahwa perluasan kawasan Ancol sebagai lokasi penampungan hasil pengerukan itu juga bagian dari pengembangan MRT yang akan sampai ke Ancol. “Jadi tanah hasil pengerukan MRT itu akan dibawa ke Ancol Timur juga,” ucap dia.

Izin perluasan kawasan rekreasi di pesisir Ibu Kota itu termuat dalam Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 237 Tahun 2020 yang ditandatangani Anies pada 24 Februari lalu. Dalam keputusan gubernur tersebut diatur tentang perluasan area Dufan seluas 35 hektare dan Taman Impian Jaya Ancol Timur seluas 12 hektare.

Pemberian izin reklamasi Ancol tersebut dikecam oleh Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (KIARA). Sekretaris KIARA, Susan Herawati menyatakan izin perluasan reklamasi untuk kawasan rekreasi di Pantai Ancol seluas 150 hektare merupakan ironi kebijakan Gubernur DKI Jakarta yang pernah berjanji akan menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta.

Susan menuturkan Anies pernah berjanji akan menghentikan reklamasi, tetapi faktanya malah memberikan izin kepada PT Pembangunan Jaya Ancol. "Sebelumnya juga mengeluarkan lebih dari 900 IMB untuk bangunan di Pulau D yang konsesinya dimiliki oleh PT Kapuk Niaga Indah," ujarnya.








profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 09:46
slurrpppp bool arap rasa strawberry emoticon-Recommended Seller...
jilat drun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 09:47
harusnya mulut wan aibon perlu direklamasi

supaya mulutnya ga banjir ludah akibat sering jilat ludah sendiri

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 09:47
Nabi disana. Museumnya di Ancol. Lahannya punya Chinak emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nievmizzet dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 09:48
jadi skrng menak reklamasi = menolak museum nabi ..mampus gk lu dikit2 dibalut agama 🤣😂😂😂
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 09:51
yang penting tanah reklamasinya gak dijual apalagi diiklankan ke china sana
profile-picture
profile-picture
profile-picture
abahsange69 dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 09:53
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi

nista sekali...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 09:53
Dl lahan reklamasi adlh daerah padang pasir
profile-picture
profile-picture
CDrama dan serapionleo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 09:55
Ini salah satu bukti kilafah solusi segala masalah.....mendadak kadrun ga koar2
Jadi tlg segera kilafah kan negeri ini
profile-picture
profile-picture
Abc..Z dan serapionleo memberi reputasi
2 0
2
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 09:59
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi

bukan kaleng2 mainannya bong !! emoticon-Belgia

nikmat sara manalagi yang akan kau dustai, ya gak drun ? emoticon-Belgia
profile-picture
serapionleo memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 10:01
wan abud emg pinter gw akui liar biasa wkakwka
profile-picture
profile-picture
jokovvi dan serapionleo memberi reputasi
2 0
2
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 10:04
ini seperti orang arab di puncak agar kimpoi kontrak langgeng dibalut dengan menyumbang masjid emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokovvi dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 10:06
900IMB buat cukong VS 1IMB buat kadrun
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokovvi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 10:12
gila sih ini
embel2 agama dijadiin tameng
kentara banget
profile-picture
profile-picture
knoopy dan Abc..Z memberi reputasi
2 0
2
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 10:12
Quote:Original Posted By cepute
yang penting tanah reklamasinya gak dijual apalagi diiklankan ke china sana


Drun...drun... lo pikir Pemprov DKI punya uang buat bangun atau beli properti di lahan reklamasi?

Lo pikir pengembang mau jual murah lahan reklamasi ke Pemprov DKI atau rakyat miskin?

Otak lo dipake napa, Drun... NJOP lahan reklamasi itu Rp25juta - Rp30juta/m2. Yg sanggup beli tuh ya cukong.

Dulu supaya Pemprov DKI & rakyat miskin ga gigit jari, Ahok ngotot supaya pengembang bayar kontribusi tambahan 15% berupa pembangunan rusun & fasos fasum buat rakyat miskin.

Mudah2an Gabener junjungan lo mikirin nasib lo juga ya Drun...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 10:15
okee... skrg ngelesnya buat museum nabi.

liat aja nanti ada rumah atau pariwisata atau ada industri lainnya ga di pulau reklamasi itu.

klo ane bilang sih sih yang sabar aja ya... jakarta udah milih anies sebagai gubernur.

yang milih ahok tugasnya siapin untuk pilkada berikutnya

yang abstain, jangan abstain lg ya.. inget suara lu tuh berharga.
profile-picture
profile-picture
knoopy dan auditor.kaskus memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 10:16
ngapain jakarta bikin museum nabi? emang nabi tinggal di indonesia???
lebih masuk akal bikin museum wali songo
atau museum pahlawan jakarta
profile-picture
profile-picture
knoopy dan auditor.kaskus memberi reputasi
2 0
2
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 10:16
museum ini cocok untuk anak2..... terutama yg berumur 6 - 9 tahun emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
jin.goa.hiro dan jicus.perbaik memberi reputasi
1 1
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Sekda DKI Ungkap Reklamasi Ancol untuk Museum Sejarah Nabi
04-07-2020 10:19
Pantesan dari kemarin cebong pada ribut menentang reklamasi ancol

Ternyata mereka panik, ketakutan akan dibuat museum sejarah nabi. Museum yang tidak bisa dibuat di tempat lain selain di atas lumpur reklamasi bekas nguruk waduk.

Kenapa segitu bencinya sama islam sih bong?

profile-picture
anak.soleh.mama memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia