News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
151
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5effc961337f932cca48599e/polisi-usut-unggahan-denny-siregar-santri-calon-teroris
Polresta Tasikmalaya Jawa Barat tengah mengusut laporan terhadap Denny Siregar terkait unggahannya di media sosial mengenai santri-santri di pesantren. Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya AKP Yusuf Ruhiman mengatakan laporan itu dibuat oleh Ustaz Ruslan. "Iya benar (Denny Siregar) dilaporkan, yang melaporkan adalah Ustaz Ruslan," kata Yusuf kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/7). Denny dike
Lapor Hansip
04-07-2020 07:12

Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'

Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'

Polresta Tasikmalaya Jawa Barat tengah mengusut laporan terhadap Denny Siregar terkait unggahannya di media sosial mengenai santri-santri di pesantren.

Kasat Reskrim Polresta Tasikmalaya AKP Yusuf Ruhiman mengatakan laporan itu dibuat oleh Ustaz Ruslan.

"Iya benar (Denny Siregar) dilaporkan, yang melaporkan adalah Ustaz Ruslan," kata Yusuf kepada CNNIndonesia.com, Jumat (3/7).

Denny diketahui mengunggah foto santri cilik dari sebuah pondok pesantren yang membawa bendera tauhid warna hitam dan putih. Dalam postingan itu, Denny menuliskan keterangan 'Adek2ku Calon Teroris yg Abang Sayang'.

Yusuf mengungkapkan Denny dilaporkan dengan Pasal 45 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Disampaikan Yusuf, pihaknya telah memeriksa pelapor terkait laporan yang dibuatnya. Nantinya, polisi juga bakal memeriksa saksi dan ahli untuk mengusut laporan tersebut.

Yusuf menuturkan penyidik juga bakal meminta keterangan dari Denny selaku pihak terlapor dalam laporan ini.

"Iya (Denny akan dimintai keterangan) nanti setelah saksi-saksi dan ahli kita periksa, maka akan kita panggil juga," tuturnya.

Denny sendiri telah memberikan komentar terkait laporan atas dirinya. Komentar itu ia unggah dalam akun Twitter miliknya.

"Daripada sibuk demo, atau koar2 di media sosial, mending bereskan dulu yg benar laporannya biar kuat pasalnya. Jangan nanti alat bukti gak cukup, trus ditolak, eh koar2 kalo gua dilindungi rejim lah dsbnya. Jangan biasakan pake massa utk menekan, pake akal lbh berguna," kata Denny dalam unggahannya.

sumber

Teroris dari mantan santri sepertinya bukan hal aneh
emoticon-Bingung

Dan bukankah bendera yg dibawa sama anak-anak ini bukan merupakan bendera kelompok teroris ?
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'


profile-picture
profile-picture
profile-picture
ora.w4r45 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 07:14
buzzer overdosis, dikit² fitmah2 org kadrun

selalu mengumbar kebencian dan permusuhan

otaknya konslet, tidak bisa menerima perbedaan, yg beda disikat dan difitnah kadrun

merasa dirinya manusia suci yg lain busuk/kadrun

yg kritik pemerintah langsung dicap kadrun, diserang oleh anak buahnya, akibatnya pemerintah terkesan anti kritik, yg berlawanan dgn pemerintah langsung diserang
Diubah oleh daroi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BIKErs.LiFe dan 23 lainnya memberi reputasi
20 4
16
Lihat 18 balasan
Memuat data ..
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 07:15
kadrun emoticon-Sundul Gan (S)

Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'

Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'


kadrun
vvvvvv
Diubah oleh fandicamel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 07:15
Bendera yg sdh ada sejak jaman sebelum kemerdekaan
profile-picture
profile-picture
karikai04 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 07:17
KPAI kemana nih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 07:40
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 07:49
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 07:56
Gurunya Kadrun kah emoticon-Big Grin
0 0
0
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 07:58
Kesinggung berarti merasa emoticon-Big Grin santri dah diajakin demo pake atribut kontroversial pulak.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 08:00
Bagus biar bisa dipertanggung jawabkan sumber photonya, klo ketemu langsung diajarkan Pancasila, tiap minggu setor 5 sila, bukan 3 atau 1 sila saja.
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan akubebe memberi reputasi
2 0
2
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 08:07
Makin bertambah jumlah orang yg uclimphobia di endon emoticon-Ngakak

Jangan gitu dong, kasian si bungsu ini.
Nanti play victim lagi, Mayoritas mental minoritas emoticon-Malu

Katanya yg bgitu2 sih cuma oknum, cuma sebagian kecil aja.
Tapi liat KEGAGALANNYA ketika "BAGIAN BESAR" tidak bisa mengontrol "BAGIAN KECIL"nya emoticon-Ngakak

ATAU MEMANG SI BAGIAN BESAR MENDUKUNG PARA OKNUM SECARA DIAM-DIAM DI DALAM HATI emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vincentlgunawan dan 8 lainnya memberi reputasi
8 1
7
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 08:15
Kalo bikin thread itu yg lengkap kafir idiot...

Forum Mujahid Tasikmalaya melaporkan Denny Siregar ke Polrestas Tasikmalaya. Pelaporan tersebut dilakukan karena unggahannya di media sosial pada 27 Juni 2020 dianggap menghina santri dan pesantren.

Dalam unggahannya, Denny menulis status berjudul 'ADEK-ADEKKU CALON TERORIS YANG ABANG SAYANG' dengan mengunggah santri yang memakai atribut tauhid.

Foto yang diunggah Denny, belakangan diketahui adalah foto santri Pesantren Tahfidz Qur'an Darul Ilmi Kota Tasikmalaya. Foto tersebut diambil saat para santri mengikuti aksi damai 313 di depan Masjid Istiqlal pada 2019.

Pimpinan Pesantren Tahfidz Quran Daarul Ilmi Kota Tasikmalaya, ustaz Ahmad Ruslan Abdul Gani mengungkapkan awalnya mengetahui status Denny tersebut dari temannya.
Dia tidak akan mempermasalahkan kasus tersebut, namun ada desakan dari banyak pihak sehingga aksi pun sempat dilakukan pada Kamis (2/7) dan melaporkannya ke polisi.

"Umat Muslim merasa tersinggung dengan postingan itu. Kata-kata teroris itu sangat membuat kita sakit," kata Ahmad, Jumat (3/7).

Menurut Ruslan, pernyataan yang disebutkan Denny Siregar bahwa para santri itu adalah calon teroris merupakan tuduhan tak berdasar. Denny dianggap mencemarkan nama baik para santri dan pesantrennya.

Ia menyebut bahwa foto itu kemudian digunakan oleh pihak tak bertanggung jawab dan dilabeli sebagai anak-anak calon teroris. Ruslan pun mengaku tersinggung. Padahal setiap harinya para santri belajar mengaji, menghafal Alquran, dan diajarkan untuk mencintai NKRI.

"Kita tak pernah mengajarkan para santri kebencian, tidak pernah mengajarkan mereka memegang senjata, apalagi membunuh atau menjadi teroris. Tapi dibilang calon teroris. Saya sebagai pimpinan tentu sedih," sebutnya.

Kalimat yang membuatnya tersinggung pun bukan hanya soal anak santri yang disebut calon teroris. Dalam status Denny juga dituliskan bahwa para pengajar santri atau ustaz sebagai predator, gila, dan goblok.

Ia menambahkan, aksi serupa bukan tidak mungkin kemudian dilakukan di sejumlah daerah lainnya. Menurut dia, beberapa organisasi masyarakat (ormas) di Jakarta dan Lampung telah siap melakukan aksi solidaritas. "Kita tunggu kerja polisi 14 hari. Kalau tidak ada (hasilnya), ya gimana lagi (aksi besar-besaran)," tutupnya.


https://m.merdeka.com/peristiwa/sebu...sikmalaya.html


Makan tuh kafir...


emoticon-Wakaka

Elu kalo mau bahas bendera nya bahas aja bendera.. Yg jadi masalah kan benderanya..
Kebanyakan phobia si kafir...
Kasian...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rismapengen69 dan 7 lainnya memberi reputasi
6 2
4
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 08:17
Bocah diajak demo apa waras ? Klo yang ngelaporin desi ngakuin yang difoto itu adalah anak mereka tinggal digugat yang ngakuin itu anak mereka aja pake uu perlindungan anak. Jadi ortu koq tolol
Diubah oleh namdokmai
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan Abc..Z memberi reputasi
2 0
2
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 08:21
astoge...jd inget yg di surabaya ya akhi..
anak kecil ga tw apa2 dibawa meleduk bareng..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
akumidtorc dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 08:29
Pancasila Yes, khilafuck asu emoticon-Big Grin



Bakal di lapor balik eksploitasi anak emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 08:29
Bisa ini masuk ke ujaran kebencian terhadap umat Islam. Mirip vonisnya Ahmad Dhani, klo g salah vonisnya tentang "ujaran kebencian terhadap etnis tionghoa dan umat nasrani" emoticon-Matabelo
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 08:30
tangkap saja... kalo melanggar UU ya di tangkap..,,,
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 08:32
tangkap saja kalo emang salah
profile-picture
introvertpsycho memberi reputasi
1 0
1
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 08:33
si denny salahnya di mana?
profile-picture
qavir memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Polisi Usut Unggahan Denny Siregar 'Santri Calon Teroris'
04-07-2020 08:34
Adek2 calon kafir
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia