Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eff7b0482d4950e3f1194c5/5-kendaraan-autocycle-yang-kece-banget-buat-dikendarai
Ada banyak kendaraan yang dibikin dengan desain yang keren. termasuk kendaraan yang memiliki roda tiga. Kendaraan roda tiga ini memiliki desain yang kalah dengan kendaraan roda dua dan roda tiga.
Lapor Hansip
04-07-2020 01:37

5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai

Past Hot Thread
icon-verified-thread

Sensasi yang Berbeda Saat Berkendara

5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
sumber

Kaskus DeYudi69 - Mobil dan sepeda motor merupakan kendaraan bermesin yang paling banyak digunakan di seluruh dunia, karena sebagian besar orang lebih melirik gaya hidup yang serba mudah dan cepat.

Untuk menempuh jarak yang jauh, tak perlu lagi melakukan perjalanan darat dengan cara berjalan kaki atau menunggangi kuda, cukup hanya dengan duduk di balik kemudi dan mengendalikan stir serta mengatur laju kendaraan dengan menginjak pedal gas dan rem, kita akan sampai pada tujuan.

Berbagai inovasi pun kian dibuat demi memenuhi hasrat untuk memiliki kendaraan idaman bagi para konsumennya. Para produsen otomotif kemudian berupaya untuk memenuhi permintaan tersebut.

Mulai dari menciptakan kendaraan harian secara masal, hingga kendaraan sport yang hanya dibuat dengan unit terbatas atau sesuai permintaan.

Beberapa kendaraan sport seperti mobil dan sepeda motor, biasanya diminati oleh mereka yang mencintai dunia otomotif dan memiliki banyak uang.

Para miliarder tak terlalu pusing apabila harus merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk sebuah kendaraan sport. Dari semua mobil dan sepeda motor sport, yang tergolong kedalam kategori kendaraan roda dua dan roda empat, ada satu lagi kategori kendaraan yang kini telah beredar di pasaran, terutama pasar kendaraan luar negeri seperti Amerika. Yaitu kategori Autocycle, adalah kendaraan bermesin yang menggunakan tiga roda, dua kursi penumpang dan sebuah setir bundar.

Namun di negara kita kendaraan ini masuk ke dalam kategori mobil. Mungkin karena memiliki cc besar, serta menggunakan setir sebagai kemudinya.

Adapun 5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai, Antara Lain:

1. Polaris Slingshot

5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
sumber

Autocycle yang satu ini, memiliki mesin 2.4 liter, 6 percepatan manual, dan pergerak roda belakang yang menggunakan tali atau belt berbahan khusus sebagai penghubungnya dengan mesin yang berada di depan.

Di beberapa negara kendaraan tiga roda ini dikategorikan sebagai sepeda motor beroda tiga, dan demi alasan keselamatan baik pengemudi maupun penumpangnya harus mengenakan helm.

2. Vanderhall Laguna

5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
sumber

Selanjutnya autocycle yang juga memiliki aura tak kalah elegan dan maskulinnya dengan Polaris Slingshot yaitu Vanderhall Laguna. Berbeda dengan pabrikan Polaris, Vanderhall Laguna menggunakan penggerak roda depan, dimana mesinnya mampu menghasilkan power hingga 200 tenaga kuda dan menggunakan transmisi 6 percepatan otomatis paddleshift.

5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
sumber

Bila dibandingkan dengan Polaris Slingshot, ane lebih tertarik dengan autocycle yang satu ini, karena desainnya yang lebih terkesan simpel dan kekar, serta menggunakan penggerak roda depan.

Tentu dengan posisi mesin yang berada di depan, otomatis berat keseluruhan dari kendaraan tersebut akan lebih banyak bertumpu di bagian depan, sehingga bila menggunakan penggerak roda belakang, kemungkinan tenaga yang dihasilkan tidak begitu maksimal, bahkan mungkin akan lebih sering terjadi selip antara ban belakang dengan aspal, akibat dari lebih ringannya bobot pada bagian belakang kendaraan.

3. Morgan EV3

5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
sumber

Kendaraan futuristik beroda tiga selanjutnya ada Morgan EV3. Kendaraan pabrikan asal inggris ini, memiliki desain yang unik bahkan terbilang klasik, khas kendaraan balap tempo dulu.

Namun, siapa yang menyangka, di balik kap bagian belakangnya, terbenam teknologi canggih masa kini, karena autocycle ini merupakan kendaraan zero emmision yang menggunakan tenaga listrik. Mobil ini pun mampu menempuh jarak hingga sejauh 241,1 KM.

4. Toyota I-Road

5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
sumber

Selanjutnya ada autocycle dari pabrikan Toyota. Kendaraan ini terlihat sangat mungil, menggunakan penggerak roda depan yang dihubungkan dengan motor bertenaga listrik. Namun, sayangnya hanya bisa dikendarai untuk satu orang saja.

5. Campagna T-Rex

5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
sumber

Spesialis kendaraan roda tiga asal Kanada yaitu Campagna Motor juga telah menghadirkan autocycle dengan nama Campagna T-Rex. Kendaran dua penumpang dengan penggerak roda belakang ini, mengusung mesin bertipe 6 silinder segaris berkapasitas 1.600cc, dengan 6 percepatan.

Menurut ane desainnya cukup sangar yang terlihat seperti moncong ikan hiu pada bagian depannya. Namun sayang kaca bagian depannya menurut ane dibuat terlalu rendah, jadi wajah dari pengendara dan penumpang di sebelahnya masih terkena terpaan angin dari depan.

Apa pun jenis kendaraan yang sedang kita kendarai, sudah pasti memiliki tinggkat keamanan yang berbeda-beda. Sebaiknya selalu hati-hati saat berkendara dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas.

Kalau pun harus melaju dengan kecepatan tinggi, jangan mengebut pada tempat yang tidak seharusnya, seperti pada gang sempit atau pun kawasan banyak anak seperti areal di dekat sekolah.

Kalian bisa sedikit memacu kendaraan misalnya di jalan tol, yang ane yakin pasti semua kendaraan bakalan pada ngebut di jalur tol, yang mana kalau kita pelan-pelan malah dapat membahayakan, bakalan di sruduk oleh kendaran lainnya yang ada di belakang kita.

Sekian thread sederhana ane kali ini, jangan lupa beri cendol, rate, tulis komentar, dan juga bagikan ke akun mdia sosial kalian ya. Thank You.

Baca Juga: 14 Sepeda Motor dan Mobil yang Menggunakan Nama-Nama Fauna

Penulis: DeYudi69


Sumber referensi: opini pribadi dan 1 , 2 , 3 , 4 , 5
Diubah oleh DeYudi69
profile-picture
profile-picture
profile-picture
firmanmuslim dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
04-07-2020 01:38
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
Diubah oleh DeYudi69
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artana99 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
04-07-2020 01:38
reserved
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artana99 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
04-07-2020 01:39
reserved again
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artana99 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
04-07-2020 01:39
kendaraan sport roda tiga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
artana99 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
04-07-2020 05:03
bajaj versi sportnya..
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
04-07-2020 12:11
nomer 3 akan membuatmu tercengang, see more...
profile-picture
profile-picture
Fikrullah dan DeYudi69 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
04-07-2020 13:38
Kok w jadi keinget kendaraan Tsunami dari game Vigilante8 2nd offense PSX emoticon-Leh Uga
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
05-07-2020 14:43
wahh kerenn designernyaa otomotiff keren
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
05-07-2020 20:03
Yang Polaris slingshot bener² nice gan 👌, dari segi penampilan aja udah keliatan menarik dan cakep bgt buat di naikin
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
06-07-2020 08:51
pernah liat polaris slingshot di mall central park, emang keren bgt sih bentuknya dan jadi pusat perhatian bgt
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
06-07-2020 13:16
Cakep juga, cocok bwt jalan2 di komplek
profile-picture
DeYudi69 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
07-07-2020 00:59
kayaknya tingkat safety nya kurang ya gan? ngeri2 sedap naiknya.
0 0
0
5 Kendaraan Autocycle yang Kece Banget Buat Dikendarai
09-07-2020 14:17
Vanderhall udah ada tuh di jakarta yah. melotronic.id yg bawa
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia