Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efefc7010d29514695d817e/3-cara-untuk-motivasi-belajar-musik
3 CARA UNTUK MOTIVASI ANAK BELAJAR MUSIK Selain berperan sebagai bahan universal, musik juga memiliki manfaat lain yang baik bagi tubuh kembang si kecil Dr.Richard Litts, seorang direktur eksekutif musik Council of Australia, dalam situasi Web Schoolatoz menjelaskan bahwa semakin muda anak-anak belajar musik, maka semakin maksimal juga pertumbuhan otak yang mereka alami.Si kecil yang sejak usia di
Lapor Hansip
03-07-2020 16:37

3 CARA UNTUK MOTIVASI BELAJAR MUSIK

3 CARA UNTUK MOTIVASI ANAK BELAJAR MUSIK

3 CARA UNTUK MOTIVASI BELAJAR MUSIK
Selain berperan sebagai bahan universal, musik juga memiliki manfaat lain yang baik bagi tubuh kembang si kecil Dr.Richard Litts, seorang direktur eksekutif musik Council of Australia, dalam situasi Web Schoolatoz menjelaskan bahwa semakin muda anak-anak belajar musik, maka semakin maksimal juga pertumbuhan otak yang mereka alami.Si kecil yang sejak usia dini telah akrab matematika, sains, seni dan bahasa. Tidak hanya itu si kecil juga akan terbiasa dengan sikap yang kerja keras, tekun dan disiplin.

Namun, karena anak-anak memiliki mood swing yang cukup drastis, tidak heran jika si kecil yang semula bersemangat mempelajari musik, bisa secara tiba-tiba kehilangan motivasi tersebut. Oleh sebab itu, berikut 3 tips  yang bisa di gunakan.

1. MENGARJAKAN TUJUAN UTAMA BELAJAR MUSIK
3 CARA UNTUK MOTIVASI BELAJAR MUSIK

Ketika si kecil mengikuti les musik, maka secara otomatis ia akan di hadapkan dengan lembaran musik yang harus mereka  pelajari setiap harinya, aspek-aspek teknis yang di tunjukan untuk meningkatkan kemampuannya, mentor yang bertugas untuk memperbaiki cara bermusik mereka yang salah, hingga ujian yang menilai apakah perfoma mereka sudah cukup baik atau belum jika hanya beberapa hal ini yang disajika ketika si kecil mempelajari musik, maka tidak heran di satu titik ia akan kehilangan semangat untuk kembali belajar. Si kecil tidak mendapatkan kesempatan untuk mengerti bahwa musik adalah alat komunikasi. Oleh sebab itu usahakan mencari tempat les yang tidak hanya menekankan lulusan ujian musik,tetapi yang mengerti bahwa si kecil harus menyukai musik itu sendiri terlebih dahulu. Bermain musik itu buakan soal meningkatkan  teknik bermain setiap hari, bahkan pemain musik profesional pun tidak melakukan hal tersebut. Musik adalah soal bercerita dan menjadikan alat komunikasi supaya si kecil bisa menangkap pesan ini. Dan bisa memberikan kesempatan mereka untuk tetap di atas panggung menunjukan bakat dirinya.

2.TIDAK BEREKSPEKTASI SECARA BERLEBIHAN
3 CARA UNTUK MOTIVASI BELAJAR MUSIK

Pasangan orang tua, kususnya  para ibu-ibu, memang terkadang lebih sangit ketimbang dua klub sepak bola dunia ketika melihat anak tetangga bisa memainkan dua alat musik(atau lebih)sekalius tidak sedikit ibu-ibu yang kemudian memaksa Anak-anaknya untuk juga belajar dua alat musik atau lebih. Atau jika kasusnya bukan seperti itu, maka ada beberapa banyak orang tua yang menetapkan ekspektasi berlebihan yang sebenarnya sangat sulit di penuhi anak-anak mereka? Jika sudah begini, ketika si kecil tidak memenuhi ekspektasi para orang tua, bukankah terasa sakit saat ia bertanya "Mama, apakah saya mengecewakanmu?"
Oleh sebab itu, jangan terlalu memaksakan keinginan anda pada mereka.

3.MENUAI APA YANG DI TABUR
3 CARA UNTUK MOTIVASI BELAJAR MUSIK

Untuk membuat si kecil terus termotivasi dalam belajar musik ia memang harus menikmati terlebih dahulu proses belajar tersebut dan tidak di tekan dengan ekspektasi yang berlebihan. Namun yang perlu di ingat, Si kecil juga harus belajar disiplin dan bekerja keras jika ia ingin ahli dalam bidang tersebut, jika si kecil hanya bermanja-manja dan selalu berhenti berusaha ketika ada kesulitan yang di hadapinya, maka ia sama saja tidak belajar apapun. Seperti yang pepatah terkenl selalu bilang. "Anda hanya menuai apa yang anda tabur, sementara kerja keras tidak pernah membohongi hasil."

Tidak hanya anak-anak. Sebagai seorang orang tua tentu mengalami  titik jenuh di mana orang tua ingin berhenti dan tidak menyelesaikan apa yang telah orang tua mulai. Perasaan tersebut lumrah adanya, namun orang tua ataupun si kecil tidak boleh kalah dengan perasaan. Oleh sebab itu, ketika perasaan tersebut mulai menyerang dan mengintimidasi, orang tua sebaiknya bisa terapkan 3 cara di atas. Semoga berhasil.


Buat kalian yang ingin menambah pngetahuan musik, selain tidak hanya mendapatkan ilmu musik di sekolah namun bisa mengasah kemampuan otak dan bermusik kalian bersama Allegra Private Music Course...

Segera daftarkan diri kalian, dan jangan lewatkan juga promo-promo Allegra di setiap tahunnyaemoticon-Smilie
3 CARA UNTUK MOTIVASI BELAJAR MUSIK
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia