Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
109
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efed6379775136f316cc4d8/istri-bekerja
Dear gansist.. Pengen tau deh pendapatnya, krn belakang ini masalah aku disitu2 aja.. aku kan ibu bekerja, kerja jg sudah dgn izin yang mulia pimpinan rumah tangga.. tapi yah, stiap ada masalah, mau masalah kecil, besar.. nanti diserempet2in deh soal gw kerja,, atau kalo aku lg ngeluh cape.. bakal kluar kalimat sakti "yaudh resign aja.. bla bla bla..." Mnurutku wajar ya klo org kerja ses
Lapor Hansip
03-07-2020 13:54

Istri Bekerja?

Dear gansist..

Pengen tau deh pendapatnya, krn belakang ini masalah aku disitu2 aja.. aku kan ibu bekerja, kerja jg sudah dgn izin yang mulia pimpinan rumah tangga.. tapi yah, stiap ada masalah, mau masalah kecil, besar.. nanti diserempet2in deh soal gw kerja,, atau kalo aku lg ngeluh cape.. bakal kluar kalimat sakti "yaudh resign aja.. bla bla bla..."

Mnurutku wajar ya klo org kerja sesekali ngeluh, cape.. tpi bukan jawaban itu yg mau aku denger.. mending lu pijitin deh daripada nyuruh gw resign emoticon-Turut Berduka

Stiap rumtang taulah keadaan rumtangnya msg2 kan,, alasan aku teteup kekeuhh bersikeras ngotot mau kerja utk saat ini, aku ngerasa mmg msh perlu kerja.. mungkin gak bs bantu banyak, tp setidaknya gw gak nyusahin laki gw utk kebutuhan gw sndiri.. trus yg ke2, kita gak tau kedepan gmn yaa,, dan gw mau tuh sbg cewe gw punya penghasilan sndiri.. ntah *amit2 y* kjadian yg buruk terjadi, ntah phk, ntah kecelakaan *amit2* *ketok2 meja* seenggak gw bs backup,,

Sampe kmrn pun, harusnya berangkat kerja, jdi bolos deh gw.. suruh resign aja.. hadehehhhh... Oya pernah jg gw dbilang keras kepala, gak bs nurut lah, bla bla bla.. salah gak sih prinsip gw klo cewe/istri/ibu harus ttp kerja?? Krn gw ngeliat alm nyokap sih kerja jg ya,, dan klo dr kluarga dy, istri2nya tuh gada yg kerja.. smua rata2 drmh urus anak.. atau bantu2.. usaha suaminya gitu.. dan memang dr sejak lulus SMA gw udh lgs kerja, trus kuliah jg sambil kerja.. brenti kerja pas anak mash bayi aja.. smp udah bener2 bs ditinggal utk kerja, gw kerja lagi.. udah pernah sih usaha online2 gt, tapi monmaap, gak ada bakat jualan emoticon-Turut Berduka yah gt deh kerumitan yg terjadi belakangan ini..

Segini dulu curhatnya, klo banyak2 nanti klen syokkk bacanya emoticon-Ngakak

Jangan bingung juga tulisannya kdg aku kadang gw, gw jg bingung sm hidup gw emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Istri Bekerja?
03-07-2020 14:11
emang kerjanya apa sis?
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
03-07-2020 16:14
suami udah negur alus ya awal awal dulu niat ngelamar, tapi ni nyuruh tetep kerja, karna tau aku sering di tinggal luar kota, tapi sinyal sinyal kudu di rumah saja sepertinya muncul waktu aku punya anak.....

kudu siap siap bangun usaha di rumah ini.... karna sama, aku juga harus jadi istri mandiri juga.... suamiku juga bilang gitu...... secara dia swasta juga kerjanya... Amin lancar terus.......gak mau doain yang macem macem dah...wkwkwkwk

tetep tapi cewek kudu ada pegangan idup
profile-picture
profile-picture
dilute_31 dan encielh memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
03-07-2020 17:07
Mau coba bantu kasih perspektif sist..

Secara umum, (umum loh ya)..
Wanita menikahi pria akan punya ekpektasi 'minimal' ada yg menafkahi dia, ada 'sisi aman' yg dia dapat...nanti genteng rusak ada yg benerin, ganti lampu ada bisa naik, dan lain2..

dan Pria menikahi wanita akan punya ekpektasi 'minimal' ada yg 'ngurusin' dia..pulang pas mau ngopi ada yg bikinin, baju2 bersih g numpuk, lantai bersih, dan lain2...

disaat salah satu ada yg tidak terpenuhi..ane berani bilang PASTI akan tersirat "ngapain gw nikah klo gitu ? sama aja kaya gw hidup sendiri" itu PASTI..

Yang mungkin sedang dialami suaminya sist adalah dia 'menagih' peran istri yg pada umumnya itu...
sista pun kalau suaminya tidak menjalankan 'peran'-nya sebagai suami pasti akan tersirat seperti itu juga...

ini yg biasa terjadi, masalah 'porsi' ini suami sista juga pasti ada satu dua yg dia g penuhi...jadi disini keduanya akan saling 'tagih menagih'..

beberapa solusinya adalah coba cari moment heart to heart..bukan bahas pas lagi marah..tapi pas udah reda..cari momentnya..bahas sikap masing2 at least sikap selama sebulan ini(atau setahun)...saling review lah(biasanya di moment ini egonya saling keluar)...jadi biar saling sadar..daripada dipendam ujung2nya numpuk..

sebelum 'diskusi' sista siapkan diri dulu, karena BIASANYA 'diskusi' pertama masih ego2an kadang masih memicu saling ngambek..
tapi coba rutin 'diskusi' at least sebulan sekali..efeknya akan beda dikemudian hari..dibandingkan saling memendam lebih baik saling dirundingkan..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mfdhl dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Istri Bekerja?
03-07-2020 17:08
Kayaknya senang di luar juga ya?

Soalnya kalau soal duit, online jelas bisa lebih besar (jika masih 7 digit gajinya).

Maaf kalau blak-blakan, biar cepat ketemu solusinya. emoticon-Embarrassment
Diubah oleh Jangan.maling
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
03-07-2020 17:20
Hai, otheriz... ketemu lagi disini.

Aku nambahin dikit ya, pernah dengar 3 ojek perempuan lagi ngobrol pas aku nunggu dibungkusin makanan. Mereka cerita tentang semacam konflik suami & isteri yang sama² kerja.

Singkat cerita, mereka berkesimpulan klo isteri kerja, suami gak seharusnya minta dilayani kayak bikin kopi & hal² semacam itu, karena isteri juga capek pas pulang. Jadi jangan anggap itu kewajiban lagi, harus sama² memahami. Ada dua cowok disitu pun angguk² tanda setuju.

Kayaknya yang konflik salah satu ojek perempuan disitu, masih hangat kejadiannya, mereka ngomong cukup keras sehingga saya dengar.
Diubah oleh Jangan.maling
profile-picture
profile-picture
dieq41 dan alexnurdin2007 memberi reputasi
1 1
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
03-07-2020 17:28
Maaf aku gak bisa komen lagi, kayaknya aku tau arahnya kemana. Permisi dulu ya, sampai ktemu di trit lain... emoticon-Peace
Diubah oleh Jangan.maling
0 0
0
Istri Bekerja?
03-07-2020 18:02
Apa yg lu pikirkan dan yg lu ucapkan maka itulah yg kelak akan terjadi.
yg ada dipikiran lu semuanya adalah hal2 buruk: "jik a suami kena phk, jika suami kecelakaan, dan smua hal2 buruk ada dipikiran lu hingga lu mikirnya lu bisa backup semuanya nanti. ingat sist. apa yg kita pikirkan itulah yg kelak akan terjadi. so.. bersiap2 lah itu yg akan menimpamu.

ubahlah mindsetmu. biasakanlah utk selalu berpikiran positif, memikurkan hal2 yg baik. maka semuanya akan akan berjalan dengan baik.

milikilah hati dan pikiran yg jernih dan doakan hal2 yang baik utk suami dan rumsh tanggamu. dan jangan pernah sekalipun memikirkan hal yg buruk.

lu adalah tipe istri yg keras kepala. tidak mau diatur2 suami. pdahal ketika lu telah berumah tangga lu harus bisa berdialog berdiskusi dg baik dan santun dg suami. ada hak dan kewajiban. krn suami adalah kepala rumah tangga.

emangnya seberapa besar sih gajimu hingga dirimu menolak keinginan suami utk resign dan fokus di rumah?
Diubah oleh chatyto11
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
03-07-2020 18:15
pilihannya sih tinggal :
1. jangan kerja
atau kalo ga bisa
2. jangan ngeluh capek kerja

karena itu pilihan sist sndiri
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
03-07-2020 20:21
saya juga istri bekerja sebelumnya, Alhamdullilah sekarang sdh resign krn anak kedua minta bunda dirumah saja, kalo saya pribadi gak masalah jika istri bekerja, tapi setelah melihat kasus saya sendiri yah, krn anak saya titipkan orang lain, beda banget anak ketika kita urus sendiri dan diurus orang lain. Jika ada anak kecil, saya hanya sedikit kasi masukan lebih baik anda didik sendiri dengan baik, anak jauh lebih bahagia nanti akan sangat berpengaruh dimasa depan mereka, saya sedikit menyesal dulu anak dititipkan ke orang lain, mereka jadi sedikit banyak dapat hal negatif dari yang mengasuh. yang paling saya kesel itu agar anak nurut ditakut-takutin dengan hii.. kecoa dan hewan2 kecil, mereka gak paham kenapa harus takut. healingnya sampe sekarang masih terus saya dan istri lakukan, Alhamdullilah sekarang anak2 jauh lebih ceria, bahagia dan cerdas. Untuk masalah ekonomi ketakutan-ketakutan nanti bakal ini itu, itu hal yang belum terjadi antisipasi boleh, tapi jika ada pilihan mengurus anak sendiri kalo saya pribadi lebih baik mengurus anak sendiri, karena mereka itu amanah dan investasi anda kelak, jika ketakutan-ketakutan itu menghalangi masa depan anak yang lebih baik, saya pribadi menyayangkan hal yang lebih layak anak terima harus dikorbankan krn perhatian anda pasti terpecah krn urusan kerja, apalagi anda mengeluh capek, kalo itu intens tiap hari kasian anak mereka akan menjadi korban, jika suami bekerja bicarakan baik2 masa depan anak jauh lebih penting
profile-picture
nonananaonomino memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
03-07-2020 21:59
thx gansist yg udh bantu mencerahkan dr berbagai sudut pandang dan sharing pengalamannya.. makasi untuk gak nge judge saya yaa emoticon-Nyepi

Yg sya block, gatau km bs baca ini atau gak.. sy blok bukan artinya sy baper atau gk bs terima masukan.. tp sy gak akan biarin org ruin mood sya.. bedain ngasih pendapat, sama menghakimi orang lain.. orang yg curhat itu org yg butuh utk didengarkan dan diberikan pencerahan.. bukan utk disalah2in n loe sudutkan.. loe nyuruh gw utk lbh positif tp bahasa loe gak ada adem2nya.. Gw bukan org yg ngototan,, pernah beberapa kali nemu komen org yg gak trima dipatahin omongannya, gak pernah gw perpanjang.. but not for this time.. loe gk berhak judge gw!! U don't even know me..

btw, seumur2 ngaskus baru x ini gw blok orang emoticon-Hammer2
0 0
0
Istri Bekerja?
03-07-2020 22:06
kaskus gak bisa diblok. ini bukan WA.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
03-07-2020 22:40
Istri Bekerja?
Istri Bekerja?

Please dh,, lau kenapa?? Pdhal td udh BYE, eh balik2 lg ngasih bata emoticon-Ngakak
profile-picture
kumaniaks memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
03-07-2020 22:51
Kesimpulan dari tulisan diatas yang ane tangkap, sis butuh pillow talk yang lebih banyak. Butuh diskusi secara terbuka, mengeluh itu sangat-sangat manusiawi.

Komunikasikan juga, kalo lagi capek tuh maunya apa. Padahal kan sesederhana "mendengarkan" keluhan aja udah cukup ya.

Semangka sis. emoticon-Swedia
0 0
0
Lihat 22 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
03-07-2020 23:27
Langsung tarik dari belakang aja kalo kayak gini. Tanyain aja , nanti kalo udah umur 60an mau gimana?
Pas kakek nenek aset lancar nya apa aja.
Umur segitu mau bersih bersih rumah aja udah males kalo sendirian.
0 0
0
Istri Bekerja?
04-07-2020 00:54
harusnya jd laki2 pada saat memberi izin kerja, dia sudah tau konsekwensi nya gimana yaa !

Balik lg ke pengertian pasangan masing2 aja. Klo kata ibu ane emang sii enak klo ada pegangan idup selain dr uang suami, cuma jgn lupain suami juga so harus balance
Diubah oleh dilute_31
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
04-07-2020 01:14
apa alasan mendasar sist untuk tidak resign?
gak nyusahin laki untuk kebutuhan sist sendiri?emng ampe segitu nya ya suami ga bisa ngasih?atau masih kurang?
untuk masalah kedepan nya takut kalo kenapa2?emng ga bisa diikutin ke asuransi atau jaminan kesehatan?

sedikit banyak sya merasakan yg suami sist rasakan.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
04-07-2020 02:19
obrolin lagi sis, sambil minum teh... emoticon-Hammer (S)emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
04-07-2020 06:01
suatu saat kerja kantoran pindah kerumahnya masing2 modal laptop,internet dan WA ke kantor cuma meeting
meniru tenaga kerja marketing dan kerja trading saham/forex di rumah saja
Diubah oleh cahmlg123456
0 0
0
Istri Bekerja?
04-07-2020 06:14
coba bisnis sampingan tampa modal
dagangan teman/tetangga di jual online
Diubah oleh cahmlg123456
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Istri Bekerja?
04-07-2020 07:14
maaf.ikut.sear.bro.ada.istri.kerja.disutuh.berhenti.setelah.istri.berhenti.kerja.laki.atau.suaminya.malah.kepingin.jadi.pemalas.sedangkan.sudah.punya.anak.anaknya.sekarang.sudah.sekolah.itu.menjadi.beban.nenek.n.kakek.sedang.nenek.kakeknya.sdh.umur.64.70.th.
profile-picture
billyns memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
ku-bunuh-iistriku-demi-pelakor
Stories from the Heart
merinduimu-itu-menyakitkan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
lomba-menulis
Stories from the Heart
Stories from the Heart
tahlilanmakan-gratis
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia