News
Batal
KATEGORI
link has been copied
237
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efe8fdbc0cad71b4d20f5dd/takut-cacat-wanita-di-tangsel-gugurkan-kandungan
CN, 25 tahun, menggugurkan janin berumur 5 bulan yang dikandung. Awalnya, tidak mengetahui telah berbadan dua dari hubungan yang dilakukan bersama sang kekasih IR, 23, tahun. Ketidaktahuan ini membuatnya terus mengkonsumsi obat maag dan alergi meskipun hamil.
Lapor Hansip
03-07-2020 08:54

Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan

Past Hot Thread
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan

Quote:Tangerang Selatan - Wanita di Tangerang Selatan (Tangsel), CN, 25 tahun, menggugurkan janin berumur 5 bulan yang dikandung. Awalnya, tidak mengetahui telah berbadan dua dari hubungan yang dilakukan bersama sang kekasih IR, 23, tahun. Ketidaktahuan ini membuatnya terus mengkonsumsi obat maag dan alergi meskipun hamil .

Dengan alasan takut sang calon buah hati lahir dengan kondisi fisik yang cacat, pasangan sejoli ini nekat menggugurkan kandungan dan menguburnya di pekarangan depan rumah pada Senin, 29 Juni 2020.

Jasad janin tersebut ditemukan oleh warga di halaman rumah yang berlokasi di Kampung Kademangan RT 003/003, Kademangan, Setu, Kota Tangsel.

"Saya banyak mengkonsumsi obat maag, obat antibioti, dan alergi untuk mengurangi gejala sakit yang saya alami. Saya awalnya tidak tau kalau hamil," ucap CN di Mapolres Tangsel, Rabu 1 Juli 2020.

Aksi nekat pasangan sejoli ini berhasil diungkap kepolisian dalam waktu singkat, yaitu hanya dalam enam jam. Bermula si pemilik rumah sedang membersihkan halaman dan melihat sebuah gundukan tanah dan terdapat kain di dalam gundukkan tersebut.

"Jasad janin tersebut ditemukan oleh warga di halaman rumah yang berlokasi di Kampung Kademangan RT 003/003, Kademangan, Setu, Kota Tangsel. Temuan tersebut membuat pemilik rumah penasaran dan membuka gundukan tersebut. Setelah dibongkar, pemilik rumah terkejut saat melihat ada janin berusia lima bulan di dalamnya," ujar AKBP Iman Setiawan, Kapolres Tangsel.

Atas temuan tersebut, jajaran kepolisian sektor Cisauk dan Polres Tangsel langsung menjalani penyelidikan.

"Atas perbuatan nekatnya itu, dua sejoli disangkakan Pasal 77 A dan Pasal 80 ayat (3) dan ayat (4) UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak dan atau Pasal 346 KUHP. Dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun penjara," ucap Iman.

Aksi tersebut tidak sesuai dengan kesehatan dan telah melakukan tindak kekerasan terhadap anak di bawah umur terhadap janin dan telah melanggar aturan serta merupakan tindak pidana.


Sumur: https://www.tagar.id/takut-cacat-wan...rkan-kandungan

Luar biasa hukum kita ini. Belum lahir aja sudah bisa terlindungi. Si cewek juga yg ngelakuin sesuatu ke badan sendiri, bisa kena bui. Padahal badan punya dia, dan bukan orang lain.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rinnopiant dan 49 lainnya memberi reputasi
46
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 9
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 10:42
Mau enaknya aja lw beldua jadi olang hahemoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 10:45
Udah pada cukup umurnya.. Nikaihn aja emoticon-Smilie
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 10:54
Dikawal pake laras panjang...
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 11:05
gegara telat ngangkat akhirnya jadi melakukan perbuatan biadab...emoticon-Sorry emoticon-Sorry
0 0
0
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 11:21
amateur.... emoticon-Cool
0 0
0
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 11:31
kena pasal apa ini? pembunuhan?

emang janin 5 bulan sudah dikategorikan hidup?
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 11:52
Lebih mending digugurin daripada ntar anaknya menderita seumur hidup, iya kalau negara mau bantu jugak, ah elah emoticon-Cape d... (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 12:14
aduuuh makanya ngga usah aneh-aneh kalo belom siap maah aduh kasian bayinya ga ada dosa
0 0
0
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 12:21
Hmmm..... liat orang tuanya model begini, mungkin si bayi jg males kali lahir....

Ena2 emang sampai saat ini blm melanggar hukum, jd urusan ama P. Pol paling dikasih pengarahan. Yg berat kalau digeruduk tetangga yg sange.

Tp kalau aborsi, masih melanggar hukum, ya... mo gimana lagi, jalani aja sesuai prosedur.

emoticon-Imlek
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 12:39
makanya jangan crot di dalem emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 13:13
perbuatannya itu enak dan nikmat tapi hasilnya itu bikin berat.

emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 13:13
otaknya ud cacat dluan.... emoticon-Ngacir

0 0
0
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 13:41
Quote:Original Posted By Luthfins
harus ke singapore klw yang legal


di indo pun kalo alesannya kesehatan bisa legal, pernah denger dikuret?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 14:28
Quote:Original Posted By Luthfins
@wenwen333 @lonelylontong

tetap saja harusnya si cewek tahu kalau dia berada di area yurisdiski hukum dan norma Indonesia yang absurd sekali. Menyalahkan masyarakat tidak akan berarti apa apa karena perlu ribuan tahun untuk merubah pemikiran masyarakat yang kolot seperti ini. Ditambah lagi yang berdampak kan hanya si pasangan saja. Harapan gw semoga mereka bisa bebas hukuman kurungan, minimal hukuman wajib lapor saja.

tapi mengingat aspek ketimuran ditambah UU yang bakal dipakai adalah pasal pembunuhan sepertinya sulit untuk mengharapkan hakim berpikir demikian.









=========================

aborsi memang harus sedini mungkin karena resikonya kecil dan bayi belum berbentuk sempurna. Yang gw heran mereka ini aborsi pure secara pribadi kah?
Gw rasa dengan stereotipe ras tionghoa yang berduit seharusnya mereka sanggup ke Singapore buat aborsi, tapi kenapa ga ke sana saja?




Kondom murah gan tapi banyak cowok yang ga mau make emoticon-Leh Uga


Terlepas dari semua kontroversinya, yg paling aneh ya dia dikenakan pasal perlindungan anak dgn ancaman 15 tahun.

Melintir logikanya sampe bisa kesini itu sangat luar biasa
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 14:36
Quote:Original Posted By Luthfins
bukan dikenai pasal pembunuhan?

mengada ngada emoticon-Busa


UU Nomor 35 tahun 2014 itu tentang perlindungan anak gan
0 0
0
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 15:35
Quote:Original Posted By Luthfins
cuma kan si pasangan belum menikah
jadi ga bisa

di Indonesia harus udah menikah atau korban pemerkosaan


nah berarti kan emang dengan sengaja mau membunuh si bayi, makanya diciduk pak pol
emoticon-Malu
0 0
0
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 16:36
dasar lonthe
0 0
0
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 17:05
Quote:Original Posted By sukiver
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan

Sumur: https://www.tagar.id/takut-cacat-wan...rkan-kandungan

Luar biasa hukum kita ini. Belum lahir aja sudah bisa terlindungi. Si cewek juga yg ngelakuin sesuatu ke badan sendiri, bisa kena bui. Padahal badan punya dia, dan bukan orang lain.


Ada dong bos, makai narkoba itu kena hukum juga itu dia melakukan untuk diri sendiri kan...
0 0
0
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 17:30
Masa sih anda tidak mengetahui telah berbadan dua dari hubungan yang anda lakukan bersama kekasih anda
padahal ketika membuatnya anda dalam keadaan sadar

Masih banyak diluar sana yang belum diberi momongan, anda dengan sengaja menggugurkan kandungan andaemoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh rfebrian
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Takut Cacat, Wanita di Tangsel Gugurkan Kandungan
03-07-2020 17:32
makanya kelokur dilokur kalo ga mau pake sarung
Diubah oleh fc50mpa
profile-picture
abau. memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia