Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
141
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efe7f0ffacb9550e67221a5/bentuk-dukungan-media-sepatu-lokal-di-instagram
Jenis produk lokal kan ada banyak, disesuaikan aja sama karakteristik yang udah lu bangun. Kalo aja gua yang punya pengikut banyak di Instagram, bermain di dunia sepatu lokal asik kayaknya. Semua balik lagi sih sesuai dengan minat dan antusiasnya terhadap hal apa. Menurut gua sepatu lokal sekarang asik banget buat diminati dan digemari, bukan karena ikut arus tren tapi karena keren-keren
Lapor Hansip
03-07-2020 07:42

Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamat emoticon-Selamat
cek konten

Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
sumber gambar Instagram/@localprideindonesia

Halo semuanya, sudahkah kalian mendukung produk lokal? Bentuk dukungan sebuah usaha ya paling berpengaruh dengan membelinya. Namun, mendukung produk lokal gak harus membeli kok. Ya kalo ada duit dibeli, kalo gak ada kan mau gimana lagi masa ngutang kan jangan dong. Bentuk dukungan lainnya ada banyak banget sih caranya, intinya salah satunya yaitu memperkenalkan produk-produk lokal. Semisal lu punya pengikut banyak atau lu seorang idola gitu ye, ya coba perkenalkan aja produk lokal. Baiknya sih jangan minta bayaran, ya tapi kalo pendapatan utamanya dari endorsment gapapa untuk yang brand besar aja. Jadi lu ngasih kesempatan buat brand-brand baru yang terkendala dengan promosi, biar namanya terbantu melambung dan tenar. Kalo aja semua idola begitu atau seseorang dengan pengikut yang banyak melakukan itu, ekosistem produk lokal pasti jauh lebih baik.

Pengikut yang gua maksud bisa berupa fans atau followers lu di media sosial. Ada banyak juga media sosial dengan traffic melesat dalam jumlah total pengaksesannya. Salah satunya yaitu Instagram, rame banget yang akses tuh. Kalo lu merupakan salah satu pengguna Instagram dengan jumlah pengikut yang banyak, boleh tuh dicoba buat memperkenalkan produk lokal. Jenis produk lokal kan ada banyak, disesuaikan aja sama karakteristik yang udah lu bangun. Kalo aja gua yang punya pengikut banyak di Instagram, bermain di dunia sepatu lokal asik kayaknya. Semua balik lagi sih sesuai dengan minat dan antusiasnya terhadap hal apa.

Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
sumber gambar Instagram/@localmadness.id

Menurut gua sepatu lokal sekarang asik banget buat diminati dan digemari, bukan karena ikut arus tren tapi karena emang karya sepatu lokal sekarang keren-keren. Makanya sepatu lokal bisa menciptakan tren dimasa sekarang ini. Gua tertarik dengan dunia sepatu lokal karena pengen belajar untuk menemukan caranya membuat sepatu yang bisa disukain banyak orang. Agak terkesan ambisius sih emang, tapi ini adalah tujuan gua dalam melihat-lihat perkembangan tentang produk sepatu lokal. Secara gak langsung ketika lu belajar dengan tingkat minat yang tinggi, asik banget buat dilakuin pasti. Seperti itu yang gua lakuin sekarang ini, biasanya gua melihat perkembangan dunia sepatu lokal melalui Instagram.

Ada banyak banget akun media Instagram yang konten postingannya tentang produk lokal. Tentu dominannya dipenuhi dengan sepatu lokal, karena banyak banget yang bermunculan. Beberapa di antara banyaknya media tersebut, ada yang biasa gua jadikan sumber untuk mencari informasi. Kadang dari konten media ini, gua baru langsung mengecek ke akun brandnya langsung buat mendapatkan informasi lebih jelas. Menurut gua media-media ini sangat membantu ekosistem produk lokal, terutama sepatu lokal yang emang saat ini lagi tenar dan tren. Dengan adanya media ini, konsumen bisa mengetahui berbagai referensi produk yang akan dipilihnya. Selain itu, tentu brand lokal yang baru aja memulai usahanya bisa menemukan tempat yang tepat untuk mempromosikan hasil karyanya. Akun medianya apa aja itu? Berikut akun media seputar produk lokal yang biasa gua jadikan sumber referensi.

@localpridegarage
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
pic
sumber gambar Instagram/@localpridegarage

Media yang gua mau jelasin pertama pengikutnya lumayan banyak nih, ada sekitar 30 ribuan. Katanya berdasarkan info di akunnya, media ini baru banget dibangun bulan Februari kemarin. Konten andalannya ada soal starter pack, semacam pakaian yang dipake oleh orang tertentu tapi dalam versi produk lokal semua.

@localpridesolutions
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
pic
sumber gambar Instagram/@localpridesolutions

Terusnya ada media dengan pengikut 35 ribuan, agak sedikit lebih banyak ya dari sebelumnya. Kontennya bebas seputar brand lokal. Bahkan ada beberapa konten buat nunjukkin kalo sepatu lokal juga dipake syuting oleh beberapa pembawa acara di televisi. Selain itu juga ada konten tebak-tebakan seputar seringnya sih sepatu lokal.

@localpridecommunity
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
pic
sumber gambar Instagram/@localpridecommunity

Lanjut ada media dengan jumlah pengikut yang lebih banyak, sekitar 50 ribuan. Sebenernya hampir sama dengan media yang lain sih, bedanya beberapa konten informasi soal produk lokal diselingi meme. Gak terlalu banyak memenya dan gak terlalu lucu juga. Selain itu ada konten repost juga tentang custom sepatu dari kreasi seseorang.

@localpriderevolution
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
pic
sumber gambar Instagram/@localpriderevolution

Berikutnya merupakan media tentang produk lokal dengan pengikut agak tinggi, yaitu 70 ribuan. Isi konten di dalam akunnya ada informasi, meme, dan yang paling penting giveaway. Emang lumayan agak konsisten sih media yang satu ini untuk mengadakan giveaway.

@local.ina
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
pic
sumber gambar Instagram/@local.ina

Media yang satu ini isi kontennya daging, maksudnya informatif. Kontennya berisi informasi yang bisa dijadikan literasi tentang produk lokal. Berbagai jenis produk lokal dideskripsikan dengan latar belakang brandnya. Media ini juga punya kanal Youtube, yang sama juga membahas mengenai produk lokal.

@localbrandculture
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
pic
sumber gambar Instagram/@localbrandculture

Selanjutnya ada media yang cukup keren konsepnya, karena gak ada konten meme receh. Bisa dibilang ini serius gitu, bisa jadi adminnya udah dewasa nih. Pengikutnya udah tembus sekitar 80 ribuan, semoga tetap keren ke depannya.

@infobrandlocal.id
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
pic
sumber gambar Instagram/@infobrandlocal.id

Lanjut ke media yang pemiliknya adalah orang Yogyakarta, media ini udah jadi komunitas. Soalnya media ini punya beberapa grup untuk pengikutnya. Pertama ada grup khusus berdiskusi soal brand lokal, ya bisa berbagi dan promosi. Kedua ada grup khusus pemilik atau owner dari suatu brand lokal. Gua tau karena ikut di dalam grup tersebut, grupnya ada di salah satu aplikasi chat. Kontennya tentu seputar produk lokal dan cukup sering mengadakan giveaway. Pengikutnya udah hampir 80 ribu sekarang.

@localprideindonesia
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
pic
sumber gambar Instagram/@localprideindonesia

Media ini merupakan akun media tentang brand lokal yang paling gede jumlah pengikutnya. Udah sampe sekitar 300 ribuan lebih. Konten masih hampir mirip dengan yang lain dan ada meme juga serta giveaway tentunya. Media ini cukup gede, karena udah berkolaborasi dengan salah satu e-commerce untuk mengadakan semacam acara jualan yang diskon-diskonan gitu.

@localmadness.id
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
pic
sumber gambar Instagram/@localmadness.id

Nah ini merupakan media paling ngeselin dan bebas banget dalam bersuara. Konten adalannya adalah meme yang agak sedikit menyinggung brand lokal. Emang konsepnya buat seru-seruan dan hiburan aja sih, tapi ada aja yang merasa baper dengan konten becandaan media ini. Salah satu konten favoritnya ketika ada meme gambar 2 produk sepatu dan 2 spiderman yang kembar. Pesan yang disampaikan adalah 2 sepatu di dalam konten tersebut dianggap mirip. Dengan kelucuannya, media ini mengumpulkan pengikut hampir 60 ribu. Selain itu, media ini juga sering mengadakan yang namanya giveaway.

@copordropid
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
pic
sumber gambar Instagram/@copordropid

Terakhir dalam tulisan kali ini ada media yang belum terlalu banyak pengikutnya, baru seribuan aja. Gua sangat suka dengan kontennya karena isinya merupakan ulasan berbagai sepatu lokal yang mendetail. Informasi yang disampaikan sangat bisa mencerahkan konsumen baru yang masih bingung untuk memilih sepatu lokal. Buat kalian yang bingung dengan kualitas sepatu lokal, bisa dilihat konten media ini. Di dalamnya udah lumayan banyak sepatu yang dibahas berdasarkan kualitas desain dan komponennya.

Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
sumber gambar Instagram/@localbrandculture

Nah media-media di atas cuma beberapa di antara banyaknya media tentang produk lokal yang ada di Instagram. Masih ada banyak emang lainnya, belum lagi media massa terkenal atau kredibel yang juga sempat mengangkat dan membawakan konten informasi tentang sepatu lokal. Terus apakah yang gua lakukan sekarang sama dengan media tersebut? Jawabannya agak sama, tapi gua melakukan ini atas dasar ketertarikan. Jadi dalam otak gua ada banyak gagasan yang mudah terpancing kalo ngomongin soal sepatu lokal. Daripada dipedam sendirian, kan lebih enak dituangkan semua gagasan yang ada di otak. Dengan menulis mengenai sepatu lokal, gua jadi punya referensi karya gua sendiri dan kali aja bisa bermanfaat bagi pembaca. Soalnya jumlah yang baca juga lumayan deh. Apalagi kalo sampe ada pembaca yang jadi tertarik sama sepatu dalam tulisan gua, rasanya seneng aja gitu. Selain itu, dengan membahas mengenai sepatu lokal kan bisa termasuk salah satu bentuk dukungan kepada produk lokal. Siapa tau lu jadi tertarik, biar kita jadi sama-sama menyukai hasil karya anak bangsa.
Quote:

Sekian konten ini dibuat. Semoga konten ini bermanfaat bagi gansis.

Jangan lupa komeng ya gansis!
Terima kasih.
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: Instagram/@copordropid, @localmadness.id, @localprideindonesia, @infobrandlocal.id, @localbrandculture, @local.ina, @localpriderevolution, @localpridecommunity, @localpridesolutions, @localpridegarage


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
atau konten sebelumnya
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
emoticon-Sundul Gan (S)klik gambaremoticon-Sundul Gan (S)
----------+++++++++---------


Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
SAMPAI JUMPA
Diubah oleh yuki26
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farinamany dan 20 lainnya memberi reputasi
19
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
03-07-2020 07:48
Cintai produk Indonesia agar menjadi bangsa yg maju
profile-picture
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
03-07-2020 07:49
Wainee baru mantulemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
03-07-2020 07:49
semua punya tempat ya, wadahnya golongan tertentuemoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
03-07-2020 07:43
Diubah oleh yuki26
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666lucifer89 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
07-07-2020 20:55
setuju gan. sepati lokal ternyata banyak yang keren keren. ane temasuk satu di antara orang yang mulai tergiur buat beli sepatu buatan lokal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ben.cumberbatch dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
08-07-2020 11:41
weh demi piero sama league itu sepatu lokal? baru tau ane. termasuk piero sih, kirain sepatu keluaran luar loh
profile-picture
profile-picture
ben.cumberbatch dan yuki26 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
03-07-2020 20:28
wah agan ini keknya penggila sneaker ya?

ane masih mencari kelebihan sneaker dibanding boots, soalnya skrg masih nyaman make boots emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Fikrullah dan yuki26 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
03-07-2020 16:49
Quote:Original Posted By kruingputih3
Sungguh terlalu dirimuh mas...saya cuma diintip2 gak dicolek2 emoticon-Betty


Ntar kalo lagi pingin saja baru dicolek bahkan dicolok
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan kruingputih3 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
03-07-2020 16:46
Quote:Original Posted By kruingputih3
Dirimu suka intip2 saiyah emoticon-Malu


Adalah benar sekali wahai kisanak emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan kruingputih3 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bentuk Dukungan Media Sepatu Lokal di Instagram
03-07-2020 16:33
Quote:Original Posted By kruingputih3
Jadi ts jualannya apa? es serutan kayu ada? pesen tiga dibungkus pake karet ban dalem truck ya emoticon-Ngacir


Jualan sandal tertutup, favorit ente kan sbagai sandal lover
profile-picture
profile-picture
yuki26 dan kruingputih3 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia