Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
325
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efe74184601cf2b5512346c/geger-penampakan-kelabang-raksasa-di-sebuah-toilet-benarkah-ini-ratu-kelabang
Dari dalam video menunjukkan seekor kelabang raksasa panjang sekitar 1meter merambat di sebuah tembok, berusaha kabur dari kerumunan dan mencari tempat untuk bersembunyi. Kelabang tersebut nampaknya sudah hidup lumayan lama, karena pertumbuhan kelabang sendiri dapat dikatakan sangat lambat dan memiliki usia yang cukup pendek.
Lapor Hansip
03-07-2020 06:56

Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?

Kelabang raksasa ditemukan di toilet kantor, bikin bulu kuduk berdiri!
Kok bisa sebesar itu ya?


Kelabang atau kaki seribu, hewan dengan nama latin Chilopodaini adalah jenis hewan pipih yang berbisa, memiliki pigmen kulit seperti cacing, berkaki banyak, dan beracun.
Kelabang juga masuk ke dalam jenis hewan tak bertulang belakang dalam filum Arthropoda, hewan ini adalah salah satu hewan pemangsa atau predator.

Habitat kelabang sendiri, yaitu mereka tinggal di tempat-tempat yang lembab dan jarang dijangkau oleh manusia, seperti hutan, bawah tumpukan daun atau batu dan tidak jarang di bagian dalam rongga-rongga kamar mandi.
Di dunia ini ada sekitar 3000 jenis kelabang, ke semuanya memiliki ciri bentuk fisik yang berbeda-beda.
Saat ini tercatat di Guinness Book World Record, kabang terpanjang yaitu dari jenis Scolopendra gigantea dengan panjang 30cm.


Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?



Mungkin Agan dan Sista sendiri pernah melihat secara langsung penampakan dari hewan yang satu ini, entah itu di dalam gudang atau di kamar mandi.
Memang kelabang bukan jenis hewan yang berbahaya bagi manusia, namun di saat melihat kelabang pasti ada kesan mengerikan dan menggelikan.

Iya, dengan melihat jumlah pasang kakinya yang banyak membuat kita yang melihatnya geli dan jijik. Perasaan takut disengat juga terkadang timbul, meskipun sengatan lipan atau kelabang hanya menciptakan bentolan atau demam saja pada manusia.

Biasanya kita menemui kelabang di pemukiman manusia itu dengan ukuran kecil, mungkin hanya berukuran sekitar dua ruas jari tangan.

Namun tidak dengan video viral yang beredar di dunia maya ini.
Diunggah sebuah video repost oleh akun Instagram@makassar_iinfo, sebuah video kelabang raksasa kiriman dari netizen.

Belum diketahui secara pasti di mana kejadian ini terjadi, yang jelas kelabang raksasa ini ditemukan di sebuah toilet sebuah kantor.


Dari dalam video menunjukkan seekor kelabang raksasa panjang sekitar 1meter merambat di sebuah tembok, berusaha kabur dari kerumunan dan mencari tempat untuk bersembunyi.
Kelabang tersebut nampaknya sudah hidup lumayan lama, karena pertumbuhan kelabang sendiri dapat dikatakan sangat lambat dan memiliki usia yang cukup pendek.


Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?


Sejak di-posting 17jam yang lalu, video penampakan kelabang raksasa ini telah ditonton lebih dari 400ribu lebih pengguna media sosial dan mendapatkan respon lebih dari 4ribu komentar.

Banyak netizen yang takjub dan merasa ngeri dengan penampakan kelabang raksasa ini, karena memang sangat besar dan jauh dari ukuran kelabang normal pada umumnya.

Di bawah ini penampakan kelabang raksasa tersebut!


Kelabang Raksasa


Sangat mengerikan bukan GanSis?
Sangat besar dan jauh dari ukuran normal kelabang yang kita pernah lihat di kamar mandi pastinya.

Tentu saja video kelabang ini mendapat respon komentar dari para netizen, karena tidak mungkin fenomena langka semacam ini lepas dari pantauan netizen.

Di bawah ini beberapa respon gokils dari netizen +62!


Quote:
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?

Kelabang santet?
Kenapa ada di dalam toilet?
Jangan-jangan tuh kelabang lagi mantau korbannya ya.


Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?

Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?

Oeh gitu ya, jadi ini Ratu kelabang yang sedang mantau lokasi perluasan istana?
Nanti kalau dibunuh sama manusia bakalan ada perang antara manusia dengan para rakyat kelabang?
Uluhhh ngeri bettt dah....

Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?




Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?

Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?

Iya, orang tanpa ilmu pengetahuan alam dan ilmu pengetahuan sosial pasti bilangnya gitu

Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?



Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?

Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?

Kayaknya dia hidup di dunia ini sejak zaman Majapahit dah, jadi udah lama banget. Sempat menjadi saksi penjajahan Belanda dan Jepang juga, hidupnya perpindah-pindah karena takut disuruh kerja tanpa gajih

Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?


Nah, itulah tadi GanSis respon dari para netizen+62 yang merangkap menjadi paranormal dan petugas sensus.
Sangat kreatif sekali kan komentar mereka?
Penampakan kelabang yang semula menyeramkan akan kalah seram dengan komentar netizen pastinya.

Kalau menurut Agan dan Sista bagaimana, apakah kelabang di atas seekor kelabang jadi-jadian atau memang kelabang yang berhasil bertahan hidup dalam waktu yang lama?
Coba jelaskan pendapat Agan dan Sista dengan berkomentar di bawah!

Oke, itulah tadi thread yang membahas tentang kejadian viral terhits dan terpanas. Semoga bisa menambah wawasan dan informasi GanSis semua.
Terima kasih sudah singgah, dan sampai jumpa lagi di thread yang lain!



Kunjungi Blog Komunitas KOMPAK dengan Klik Gambar di Bawah Ini!
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?


Penulis: @masnukho©2020
Narasi: opini pribadi
Sumber gambar: google
Referensi: di sini


emoticon-Toastemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
jangkrikgirl32 dan 36 lainnya memberi reputasi
37
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 12
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 06:56
emoticon-Cape d... mengerikan dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 06:56
emoticon-Tepar untung gak gigit anu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 07:06
kelabang santet, kelabang spesies baru emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
serapionleo dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 07:09
Kelabang santet (2)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zeze6986 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 07:15
Mungkin tuh kelabang kecilnya kcemplung Minyak tanah bang emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

H A I L B A T A C O L L E C T O R
profile-picture
profile-picture
profile-picture
daverrrl dan 7 lainnya memberi reputasi
0 8
-8
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 07:34
Quote:Original Posted By Vandisk
kelabang santet, kelabang spesies baru emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak itu udah lama kali gan, cuma dia nongolnya kalau ada yang baca mantra

Quote:Original Posted By uni214
Kelabang santet (2)

emoticon-Matabelo emang iya? Coba kalau dari pandangan indigo gimana?

Quote:Original Posted By kafir.resistant
Mungkin tuh kelabang kecilnya kcemplung Minyak tanah bang emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

RED is BLOOD
RED is BAD
RED is ANGER
RED is SEXY

H A I L B A T A C O L L E C T O R

emoticon-Ngakak ya kali bisa melar karena kecemplung minyak tanah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eggnostick dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 07:36
kelabang jgn dsuruh sekolah ya,,lama make sepatunya.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 07:38
liat laba2 gede, kelabang gede geli2 serem rasanya emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
aris35 dan masnukho memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 07:43
obesitas
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 07:43
Kelabang makmur makanya gendutemoticon-Shutup
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 07:49
Quote:Original Posted By babebob
obesitas

emoticon-Bingung perlu dibawa ke dokter hewan gak ya?

Quote:Original Posted By jokoariyanto
Kelabang makmur makanya gendutemoticon-Shutup

emoticon-Ngakak dampak dari corona jadi cuma makan tidur doang
0 0
0
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 07:50
santapan sedap buat sendal nih.. sound effect kegencetnya mantabs emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
666lucifer89 dan masnukho memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 07:55
gua bingung matiinnya gimana caranya itu?? emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 08:12
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
SynCBlacK dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 08:13
Quote:Original Posted By idkfa
santapan sedap buat sendal nih.. sound effect kegencetnya mantabs emoticon-Ngakak (S)

Alamak, sendal mana yang berani kalau kelabangnya segede gaban gitu emoticon-Cape d...

Quote:Original Posted By dnaltalf
gua bingung matiinnya gimana caranya itu?? emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak panggil Bomba
0 0
0
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 08:17
Quote:Original Posted By masnukho
emoticon-Ngakak itu udah lama kali gan, cuma dia nongolnya kalau ada yang baca mantra

emoticon-Matabelo emang iya? Coba kalau dari pandangan indigo gimana?

emoticon-Ngakak ya kali bisa melar karena kecemplung minyak tanah


Ane pandang dari zoologist aja, itu upnormal gak ada kelabang santet sebesar itu di alam nyata, kecuali alam sana mah emoticon-Ngacir2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 08:24
buset gede banget, gua aja di gigit kelabang yang ukuran sedang aja cenat cenut pikiran sama badannya takut semaput, apalagi ini.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 08:26
1 meter..?? gak yakin gw..
sekedar perbandingan, 1 meter tuh dari ujung kaki sampe pinggang orang dewasa.

kalo 1 ft baru percaya..emoticon-Big Grin
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 08:27
gede bangettt, itu serius ga sih?? ihh ngacir ane kalo liat itu beneran
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Geger Penampakan Kelabang Raksasa di Sebuah Toilet! Benarkah Ini Ratu Kelabang?
03-07-2020 08:28
Asli ngeri banget itu gan...emoticon-Takut

Mungkin kuchiyose kelabangnya pain gan, maklum pain udah mati
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
Hobby & Community
tipe-tipe-pembaca-novel
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia