News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
201
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efe5bdef0bdb248641b540a/wah-ternyata-kemenkes-belum-terima-anggaran-covid-19
TERNYATA Kementerian Kesehatan (Kemenkes) belum terima anggaran kesehatan Rp87,55 triliun, sedangkan institusi itu dinilai lalai karena penyerapan anggaran sangat minim hanya 1,56% saja.
Lapor Hansip
03-07-2020 05:12

Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19

Past Hot Thread
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19

TERNYATA Kementerian Kesehatan (Kemenkes) belum terima anggaran kesehatan Rp87,55 triliun, sedangkan institusi itu dinilai lalai karena penyerapan anggaran sangat minim hanya 1,56% saja.

Anggota Komisi VII DPR Ratna Juwita menilai pemerintah kurang serius dalam menangani pandemi covid-19.

“Kemarin pemerintah telah menyampaikan bahwa ada anggaran Rp75 triliun untuk penanganan covid-19 yang diberikan ke Kementerian Kesehatan dan akhirnya direfocusing menjadi sekitar Rp87 triliun, itu ternyata setelah kita breakdown dengan rekan-rekan di komisi IX, Kementerian Kesehatan belum menerima dananya,” ujar Ratna dalam rapat dengar pendapat, Rabu (1/7).

Ratna menuturkan, karena dana yang belum disalurkan membuat penyerapan anggaran di Kementerian Kesehatan masih sangat rendah yakni 1,56 persen.

"Itu sangat memprihatinkan, karena saat ini tidak diketahui oleh publik, pasti Kementerian Kesehatan menjadi kambing hitam terhadap wabah covid-19. Padahal itu dana masih dihold nggak tahu yang ngehold siapa,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo sempat menegur para menterinya yang dinilai tidak melaksanakan program-program terkait covid-19 dengan baik. Salah satu yang menjadi sorotan yakni Kementerian Kesehatan yang penyerapan anggarannya masih sangat minim. (OL-2)

Sumber: https://m.mediaindonesia.com/read/detail/324518-wah-ternyata-kemenkes-belum-terima-anggaran-covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 44 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 8
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 08:11
keknya sengaja nih. pura2 marah ke kemenkes padahal targetnya kemenkeu. biasalah orang jawa kalo marah aja muter2.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Seek dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 08:22
🤣🤣🤣🤣🤣
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 08:30
Hmmm.....
Gimana Presiden?
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 08:32
@lupis.manis bisa gitu ya
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
prof-pic
Tulis balasan post ini gan...
prof-pic
Guest
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 08:35
Nah loh kemana dananya itu.
emoticon-Cape d...
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 10:04
berak emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
1 0
1
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 10:05
Anggaran semua kementerian aja sudah di kasih untuk COVID-19 kok, ini masalahnya bukan di hold. kemungkinan proses revisinya yg kemenkes kurang gerak cepat jadinya lambat proses revisi, RABnya masih kuarang bagus.


kalo disini Kemenkeu sudah menyetujui 25T untuk kemenkes, masak blm terserap jg.
https://www.liputan6.com/news/read/4...ari-153-persen
Diubah oleh lambank03
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 10:08
kasian teracloud jd korban salah data mulu
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
profile-picture
indpolitik dan ARShecca memberi reputasi
2 0
2
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 10:49
Yang ane curiga, ini model2 ngasih anggaran sekian T kesini, seian T kesana tanpa cek isi dompet. Asal mnenganggarkan aja. Begitu ditanyain duitnya menkeunya pusing, karena saldonya emang ga ada...

Mungkin itu lho ya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gantarIDWS dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 18:32
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
verstappen dan 11 lainnya memberi reputasi
12 0
12
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 18:34
Mungkin masih mampir dulu ganbre di oknum anu yang itu emoticon-Big Grin
profile-picture
ARShecca memberi reputasi
1 0
1
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 18:35
Waduh Kementerian Kesehatan belum menerima dananya, siapa tuh kira-kira yang ngehold dana anggaran Covid-19 ?
Diubah oleh rfebrian
profile-picture
indpolitik memberi reputasi
1 0
1
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 18:35
dananya hilang dimakan jin...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indpolitik dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 18:39
lah kok gt
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 18:40
nalo naloo
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 18:42
UNTUK SEMENTARA KAUM NGUIKK KALAH TELEK DENGAN KASUS GINI
SEORANG PRESIDEN AMPE SALAH DATA DONG emoticon-Wkwkwk
STAFFSUS MILENIALNYA GIMANE TUHH KOK GBLG SIHH BISIK"NYA? emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
victimaye dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 18:42
Ngakak Abiezz!!emoticon-Marahemoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
nickNovero dan ARShecca memberi reputasi
2 0
2
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 18:46
lucunya negeri ku...
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 18:46
jadi klo gini yang gak jelas siapa hayoo?🤨
0 0
0
Wah Ternyata, Kemenkes Belum Terima Anggaran Covid-19
03-07-2020 18:47
Quote:Original Posted By m0buh41
Ngakak Abiezz!!emoticon-Marahemoticon-Marah


Lho ada bapak kos
profile-picture
nickNovero memberi reputasi
1 0
1
Halaman 2 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia