Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efda40ac82084448f120f3d/risol-abang2
Haii kakak2.. ini trit pertama akuh,, sebelumnya monmaap utk segala kekuranganny yaaa.. Mood aku super brantakan hari ini.. seharusnya ngantor jdi gk ngantor.. masalah hati emank paling ngeselin deh.. cape jadi manusia, enak kali y jadi mangkok mie ayam zzz Yasdh lahh,, balik ke trit lagi, biasanya klo weekday aku jarang masak, jrg stok bahan makanan di kulkas, jadi yah krn hari ini batal ngantor,
Lapor Hansip
02-07-2020 16:08

Mami Memasak -- Risol Abang2

Haii kakak2.. ini trit pertama akuh,, sebelumnya monmaap utk segala kekuranganny yaaa..

Mood aku super brantakan hari ini.. seharusnya ngantor jdi gk ngantor.. masalah hati emank paling ngeselin deh.. cape jadi manusia, enak kali y jadi mangkok mie ayam zzz

Yasdh lahh,, balik ke trit lagi, biasanya klo weekday aku jarang masak, jrg stok bahan makanan di kulkas, jadi yah krn hari ini batal ngantor, aku uprek aja di dapur, memaximalkan yang ada di kulkas..

Di kulkas ada, kentang 3, wortel 1, buncis bbrp batang, sm bakso.. bs di sop, tp lg gak pengen.. jadi ane td cb buat gorengan yg konon katanya adalah kasta tertinggi di lapak tukang gorengan.. taraaaa risol emoticon-Ngakak

Bgini kira2 resepnya

1 buah wortel (potong dadu)
3 buah kentang (potong dadu)
7 buah buncis (potong sedang, gak tipis, gak tebal ya)
Bakso (potong sedang juga y kak)
1 bungkus soun (rendam smp lunak)

Bumbu halus :
3 siung bamer, 2 siung baput (ulek halus)

Risol Abang2

HTC :
Panasin sdikit minyak terus tumis bumbu halus smp harumssss
Masukin wortel terlebih dahulu, kemudian kentang, buncis dan bakso.. masak smp empuk, mateng.. terakhir masukin si soun. Kasih gargul, lada dan kaldu bubuk/micin (optional) *kdg dalam hidup perlu micin jg, biar gurih emoticon-Ngakak jgn lupa tes rasa yaaa
Risol Abang2

Untuk kulit, klo gamau ribet.. bisa pke kulit lumpia yg dijual di pasar, tapi aku buat sndiri.. ini resep kulit risoles mayo yg biasa aku buat. Lentur, mulus dan gak sobek.. cekidot

Bahan :
250gr tep terigu
2.5 sdm tep tapioka
1 butir telur
500ml air (kurleb)
1.5 sdm minyak goreng
Garam, lada

HTC :
Campur smua bahan jadi 1, saring.. panaskan teflon (me : ukuran 18cm) tuang adonan sbanyak 1 sendok sayur. Rata kan ke seluruh permukaan teflon, klo udh gk nempel, artinya udh mateng, siap diisi sama isian tadi.

Risol Abang2

Untuk 1 resep kulit diatas, bisa jadi 20an kulit. Tadi aku jadi 22pcs.

Klo udh diisi semua, tinggal goreng dehh, pke api besar, minyak panas.. jadi deh, kriuk2..

Risol Abang2

Demikianlah, trit asal ini.. hahahha semugaaa bermanfaat,, drpd beli gorengan dluar. Mending buat sendiri, gak pke plastik hahahaha.. puass makannya.. thx all emoticon-Peluk
Diubah oleh nonananaonomino
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Risol Abang2
02-07-2020 21:42
Sundul sis.
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Risol Abang2
03-07-2020 13:23
isi risolnya dipotong dadu gitu ya sist.. kalau di tempat ane sih biasanya dipotong tipis agak memanjang, dan baru tahu buncis bisa jadi isi risole..hehe.. biasanya wortel, sayur bung (bambu muda), toge, daging, bakso.. tapi mungkin ini kreasinya sista ya emoticon-thumbsup
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Risol Abang2
03-07-2020 16:32
beuhh suka bingitsss sama Risoll
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Risol Abang2
03-07-2020 19:13
wuihhh mantappp dahh nih risol emoticon-2 Jempol memamg paling mantap sih bikin makanan sendiri biarpun kadang tak seenak nyang jualan diluar sana tapi tetap saja dienak enakin
profile-picture
nowbitool memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Risol Abang2
03-07-2020 21:49
kesukaan aneee bgt apalagi kl bumbunya bumbu kacang. coba bikin kali yessss
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Risol Abang2
04-07-2020 12:17
makasih sis buat sharingnya
profile-picture
nonananaonomino memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Risol Abang2
04-07-2020 21:31
wets resep risol abang-abang neh.. jadi inget jaman sekolah jajanan model begini
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Risol Abang2
10-07-2020 13:55
Bedanya sama risol mbak2 apa
0 0
0
Risol Abang2
25-07-2020 09:02
risolnya menggugah selera. pengen bikin. dah lama juga ga bkin risol
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Selera Nusantara (Indonesian Food)
donat-pisang-toping-coklat-nyamiiiii
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia