Sports
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
33
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efd743d09b5ca470978326c/sambut-pembukaan-lanjutan-liga-federasi-psis-bagi-tugas-tim-manajemennya
Siapa yang nggak mengenal olahraga? Kayaknya hampir semua orang mengenal yang namanya olahraga, ya GanSis. Terlebih cabang yang sangat digandrungi oleh hampir semua kalangan ini. Yup! Sepak bola. Permainan beregu di lapangan dengan sebelas pemain ini, memang sangat mengundang antusiasme para penontonnya. Apalagi jika yang bermain adalah klub favorit. Wow! Udah bisa dipastikan suasana bakalan ramai
Lapor Hansip
02-07-2020 12:44

Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya

icon-verified-thread
Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya

Siapa yang nggak mengenal olahraga? Kayaknya hampir semua orang mengenal yang namanya olahraga, ya GanSis. Terlebih cabang yang sangat digandrungi oleh hampir semua kalangan ini. Yup! Sepak bola.

Permainan beregu di lapangan dengan sebelas pemain ini, memang sangat mengundang antusiasme para penontonnya. Apalagi jika yang bermain adalah klub favorit. Wow! Udah bisa dipastikan suasana bakalan ramai. Entah di lapangan, ataupun di lokasi nobar. Akan tetapi, selama hampir tiga bulan ini, para penggila sepak bola nggak bisa menyaksikan klub favorit berlaga. Tahu sendirilah dengan adanya pandemi covid-19 yang mewabah di hampir belahan dunia, menyebabkan perhelatan besar itu harus ditunda.

Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
sumber gambar

Namun, tahukah GanSis, jika kompetisi olahraga akan segera kembali dibuka? Bahkan empat dari lima liga terbesar dunia, akan dimulai lagi. Hanya Ligue-1 Prancis yang nggak akan melanjutkan kompetisi. Klub-klub sepak bola terbesar itu pun udah mulai melakukan latihan tertutup dengan protokol covid-19 secara ketat.

Tak hanya pada latihan aja yang mengalami perubahan, GanSis. Pada kompetisi nanti pun, sejumlah aktivitas yang kerap dilakukan sebelum bertanding, akan ditiadakan. Seperti jabat tangan antar pemain dan berfoto sebelum bertanding.

Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
sumber gambar


Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
sumber gambar

Di Indonesia sendiri, pembukaan kompetisi olahraga, khususnya sepak bola, baru akan dibuka pada September sampai Oktober mendatang. Hal ini tentu saja membuat para pecinta sepak bola, akan kembali merasakan euforia saat menyaksikan tim favorit bertanding.

Sejumlah perubahan terkait pandemi covid-19 pun dibuat saat perhelatan ini berlangsung. Seperti penonton akan dibatasi dan hanya boleh menyaksikan lewat siaran televisi serta lokasi pertandingan yang dipusatkan di wilayah berstatus zona hijau.

Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
sumber gambar

Pada masing-masing liga di Indonesia, juga menerapkan beberapa kebijakan terkait pelaksaanan pertandingan dalam masa pandemi seperti saat ini. Contohnya pada tim PSIS, Semarang yang tergabung di Liga 1.

Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
sumber gambar


Pada kelanjutan Liga 1(PSIS), CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan sudah membagi tim di manajemennya untuk menyiapkan tiga aspek utama.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi

sumber gambar

tim manajemen PSIS

sumber gambar
   
1. Tim pertama, menyusun rencana anggaran dengan memadupadakan pendapatan dan potensi kerugian, seperti minimnya pemasukan dan biaya-biaya yang timbul di tengah situasi pandemi.

2. Tim dua, bertugas untuk menyiapkan formula sesuai surat dari PSSI tentang penyesuaian kontrak untuk selanjutnya melakukan komukasi kepada pemain dan official.

3. Tim tiga, ditugaskan khusus untuk menyiapkan home base di Kota Semarang dan melakukan komunikasi dengan suporter terkait kebijakan baru, seperti tanpa penonton di stadion dan protokol kesehatan dalam pertandingan.



Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan kerja sama antara tim dengan pemain, diharapkan pertandingan nanti akan berjalan sesuai dengan rencana. Dan tentu saja harapan kita semua, potensi penularan virus selama kompetisi, akan berkurang.

Ane sendiri sangat setuju dengan penerapan peraturan di atas, GanSis. Meskipun suasana saat pertandingan nanti akan sangat jauh berbeda dengan kompetisi sebelumnya, tapi hal itu nggak akan mengurangi antusias para 'penggila bola' menyambut kembali perhelatan tim kesebelasan berlaga serta para pemain itu sendiri.

antusias pemain tengah PSIS, Flavio Beck Jr

sumber gambar


GanSis pun tetap bisa menyaksikan liga kesayangan menunjukkan taringnya, lewat siaran televisi. Agan bisa mengajak teman atau saudara, bahkan pasangan untuk merasakan kembali euforia sepak bola di tanah air. Jangan lupa sediakan makanan ringan supaya nontonnya makin seru, ya, GanSis.

Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
sumber gambar


Sekian dari ane. Mari kita sambut tim kesayangan menghiasi layar kaca. Salam olahraga!

Penulis : @anna1812
Referensi : 1, 2, 3


Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Sundulemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh anna1812
profile-picture
profile-picture
profile-picture
TaraAnggara dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
02-07-2020 12:44
Pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
02-07-2020 12:44
Ayok nobar
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
02-07-2020 12:57
horee akhirnya bisa nonton bola lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
02-07-2020 13:25
ajibbbblah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
02-07-2020 13:25
wuih mamakbeb update soal sepakbola juga.,, keren puol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
02-07-2020 14:42
Mbakbeb, kasih daku ide 🤣
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cattleyaonly dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
02-07-2020 21:29
Quote:Original Posted By anna1812
Pejwan


Quote:Original Posted By anna1812
Ayok nobar


Ayoklah


Di rumah masing-masing ya akak

Quote:Original Posted By c4punk1950...
horee akhirnya bisa nonton bola lagi


Horee
profile-picture
profile-picture
Enisutri dan anna1812 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
03-07-2020 01:25
nanti pemain bolanya pake masker gak ya??? kok aku jadi bayangin begitu 🤔
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
03-07-2020 15:57
Wow, ternyata keren juga kalau ngulas sepak bola.
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
04-07-2020 06:57
wes nonton di balaik layar ae yuk
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sambut Pembukaan Lanjutan Liga Federasi, PSIS Bagi Tugas Tim Manajemennya
05-07-2020 14:13
Sedia kacang rebus nggo batir nonton, Mak, wkwk
profile-picture
anna1812 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia