Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efd4f9f365c4f759d761ff0/kata-dilan--rindu-itu-berat-kok-bisa-ini-penjelasan-ilmiahnya-gans
Sumber Hai agan-agan dan sista-sista yang cantik. (Sistanya aja yang cantik, agannya nggak ada yang ganteng :ngacir::Peace:). Apa kabar semua? Semoga baik-baik aja ya, yang galauers semoga hari ini dapat segepok duit biar nggak makin galau, aamiin.  Ane pengen intermezo dikit sekalian curcol beberapa minggu ini ane kangen berat sama seseorang yang ane sayangi, maklumlah ya namanya juga bucin ter
Lapor Hansip
02-07-2020 10:08

Kata Dilan : Rindu itu Berat. Kok bisa? Ini Penjelasan Ilmiahnya Gans

icon-verified-thread



Hai agan-agan dan sista-sista yang cantik. (Sistanya aja yang cantik, agannya nggak ada yang ganteng emoticon-Ngaciremoticon-Peace). Apa kabar semua? Semoga baik-baik aja ya, yang galauers semoga hari ini dapat segepok duit biar nggak makin galau, aamiin. 

Ane pengen intermezo dikit sekalian curcol beberapa minggu ini ane kangen berat sama seseorang yang ane sayangi, maklumlah ya namanya juga bucin terhormat. Seperti orang yang kangen sama pujaan hati pada umumnya, pikiran ane tuh terus tertuju ke doi dan ada rasa perih-perihnya gitu, pengen ketemu atau sekedar ngobrol biasa (padahal kalau udah ngobrol bisa berjam-jam). Hari demi hari rasa kangen ane grafiknya nggak menurun atau meningkat, tapi berfluktuasi gans, kayak gelombang di lautan. Terus, karena rasa kangen ane makin mencekam hari-hari ane, makan nggak enak tidur pun nggak nyenyak, ane kepo dong macam Isaac Newton yang kepo kok bisa buah apel jatuh ke bawah, kurang lebih seperti itulah kekepoan ane. So, ane cari tahu tentang “rindu” itu kok bisa sih harus ada dan bikin hati ane cenat-cenut? Sekian intermezonya. 

Ternyata gans, rasa rindu atau kangen itu bukan sekedar perasaan tapi berhubungan dengan aktivitas otak yang memproduksi berbagai hormon, termasuk hormon “cinta” yang dimiliki baik pria maupun wanita, antara lain estrogen, testosteron dan oksitosin. Selain itu, otak juga memproduksi neurotransmitter atau senyawa kimia  antara lain dopamin dan serotonin yang bikin kita merasakan perasaan bahagia. 

Sebenarnya, dalam keadaan normal, otak kita memproduksi hormon tersebut dalam jumlah yang sewajarnya. Namun, ternyata jika kita dekat dengan orang yang kita sayang atau kita cintai, otak akan memproduksinya dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya hingga membanjiri otak kita dan kondisi ini akan membuat kita jadi “ketagihan”.  Macam orang yang ketagihan selingkuh kurang lebihnya kali ya gan, TS-nya belum pernah sih nyerempet sih iya LOL. Ya, namanya juga deket sama orang terkasih ya pasti seneng kitanya ya gans.

Karena otak sudah terbiasa dengan kadar hormon yang banyak ini, begitu kita jauh dari orang yang kita sayangi/cintai, otak kita akan nangih kembali untuk bisa memproduksi banyak hormon cinta ini. Sayangnya, hormon cinta dan senyawa kimia otak nggak bisa diproduksi sesuka hati kita tanpa ada pemicunya dan otak akan sangat kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya. Dan satu-satunya penawar agar otak ini kembali banyak memproduksi hormon cinta ini yaitu dengan bertemu sang pujaan hati yang dirindukan.      

Belum berhenti sampai situ, otak yang merasa “galau” juga akan mempengaruhi mood atau suasana hati. Itulah sebabnya orang yang kangen berat bisa terlihat dari raut wajahnya yang murung, stress, bahkan tidak ada gairah dan semangat karena belum bertemu dengan sang penawarnya. Makanya kata Dilan, rindu itu berat biar dia aja yang nanggung, kamu nggak usah. Huhuhu… tapi TS-nya lagi ngerasain nih emoticon-Frown.
 
Sekian dari tulisan ane, buat agan-agan dan sista-sista yang pernah merasakan kangen berat, apa jawabmu? Apakah seperti kata Dilan yang rela menanggung sendiri? Atau malah pengen ngajak kangen bareng-bareng? LOL. Tentukan pilihanmu emoticon-Angkat Beer .





#

Sumber 1 
Berbagai sumber
Diubah oleh juzie.wowwowwow
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan evywahyuni memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kata Dilan : Rindu itu Berat. Kok bisa? Ini Penjelasan Ilmiahnya Gans
02-07-2020 15:02
jejak mo curcol ntar te
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Kata Dilan : Rindu itu Berat. Kok bisa? Ini Penjelasan Ilmiahnya Gans
02-07-2020 15:52

Wah emang kalo asmara sedang melanda kerinduan yang tak terobati itu kayak sesuatu yang mengganjal (bukan itu bambang itu mah buat period wkwkwk LOL )

Tapi sisi baiknya adalah hal tersebut menunjukkan kita masih merupakan seorang manusia.

Aku juga belakangan ini lagi rindu melulu sama istri





























............orang

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwkwwkwkwkwkwkwk LOL
profile-picture
juzie.wowwowwow memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Kata Dilan : Rindu itu Berat. Kok bisa? Ini Penjelasan Ilmiahnya Gans
02-07-2020 16:05
beratnya berapa ton?
profile-picture
juzie.wowwowwow memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kata Dilan : Rindu itu Berat. Kok bisa? Ini Penjelasan Ilmiahnya Gans
02-07-2020 16:40
karena manusia punya sifat adaptasi dengan lingkungan


contoh kamu dari kecil tinggal di rumah a sampe sma

pas udh lulus sma kamu pindah dan ngontrak di rumah b

otomatis timbul home sick kangen rumah dan dll karena kamu udh lama di rumah a



smaa kaya pacar rindu itu cuma karena tubuh dan perasaan kamu nyoba adaptasi dengan lingkungan baru tanpa dia



seiring waktu juga hilang


gk masalah


anggap aja sama kayak kamu pindah kontrakan
profile-picture
profile-picture
Rico_99 dan juzie.wowwowwow memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kata Dilan : Rindu itu Berat. Kok bisa? Ini Penjelasan Ilmiahnya Gans
03-07-2020 10:22
Oh ternyata begitu..kadang nih ya gak ada angin gak ada hujan, tiba2 aja badmood gegara kepikiran. Gak tau entah karena rindu ato apa.
profile-picture
juzie.wowwowwow memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kata Dilan : Rindu itu Berat. Kok bisa? Ini Penjelasan Ilmiahnya Gans
03-07-2020 16:40
Ya udah kita kasih ke Dilan aja bebannya. Biar dia yg kangen wkwkwkwk.

Pernah ada yg kasih statement kaya gini: kalau lagi jatuh cinta banyakin konsumsi suplemen GABA biar pas putus ga defisit serotonin sampai depresi. Sebenernya ngaruh ga sih, Sis? Selain GABA apa lagi yg bisa dikonsumsi pas lagi sayang2nya biar tetap kuat pas fasenya berubah emoticon-Malu (S)?
Diubah oleh id.mahlukplanet
profile-picture
juzie.wowwowwow memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kata Dilan : Rindu itu Berat. Kok bisa? Ini Penjelasan Ilmiahnya Gans
10-07-2020 21:56
Karena Rasa Rindu itu selalu bertambah, tidak pernah berkurang emoticon-Cool
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
pengantin-berdarah
Stories from the Heart
dendam-arwah-dari-masa-lalu
Stories from the Heart
perahu-tanpa-layar
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Collections
Stories from the Heart
kumpulan-pengalaman-horor-brina
Stories from the Heart
istri-dari-neraka
Stories from the Heart
klinik-aborsi
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia