Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
204
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efd1d119775136e3f64782c/sejak-menikah-keuangan-suami-berkurang-apakah-istri-pembawa-sial
ernahkah kamu mendengaa bahwa saat menikah, semakin banyak uang yang diberikan oleh suami, maka akan semakin meningkat pula rizkinya. Memang sih yang menjadi topik disini adalah uang. Dan ingat, rizki itu tidak selalu berupa uang.
Lapor Hansip
02-07-2020 06:32

Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
gambar

#RUMAHTANGGA
#PERNIKAHAN
#MERTUA
#MENANTU


"Sejak menikah sama kamu keuangan anak saya jadi berkurang, padahal awalnya saya suka beresin uang yang di lemari dan berharap kelak yang beresin jadi istrinya. Sekarang mah boro-boro gaji aja dikit"

Pernah enggak sih kalian mendengar hal yang serupa? Atau mungkin pada saat ini sedang mengalami itu? Aku anggap semuanya pernah di posisi ini apalagi kalau pasangan yang baru seumur jagung. Lagi anget-angetnya nih, ada saja yang ngeurushin. Entah itu dari sodara pasangan, orang tua sendiri, metua, atau bahkan tetangga kalian yang sudah jelas gak ada hubungan apa-apa sama kalian.

Apa pendapatmu bila yang berkata demikian adalah mertuamu sendiri?
Bagiku, hal yang harus kita ambil pertama adalah tetap meyakini positif thinking bahwa ucapan mertua itu tidak bermaksud menyakiti. Akan tetapi hanya memberi tahu tentang keadaan keungan Sang Anak yang mungkin tidak diketahu oleh menantu (istri). Tapi pernahkah kamu mendengaa bahwa saat menikah, semakin banyak uang yang diberikan oleh suami, maka akan semakin meningkat pula rizkinya. Memang sih yang menjadi topik disini adalah uang. Dan ingat, rizki itu tidak selalu berupa uang.

Saat ucapan di atas muncul, tidak serta merta merta sedang menjudge atau menjatuhkan Sang Istri. Ya tergantung cara penyampaiannya si Mertua itu sendiri. Apabila sang Suami tidak terbuka pada istri terkait keuangan, istri akan merasa terasingkan. Sebab sudah sepatutnya istri diajak diskusi agar kehadirannya merasa dihargai. Apabila ucapan itu muncul dari mulut orang lain, ya memang hanya membuat hati sakit hati. Bagaimana kondisi hati yang diajak bicara pada saat itu.

Disini aku paham. Memang kewajiban seorang suami taat kepada orang tuanya, akan tetapi kurang baik bila rumah tangga sang anak terlalu ikut campur orang tuanya. Dan orang tua harus sadar diri. Lalu sang suami? Sudah sepatutnya terbuka pada istri.

Mumet memang! Kisah ini menjadi pembelajaran untukku pribadi. Bahwa sebagaimana pun keadaannya, perjalanan rumah tangga itu tidak semulus yang dibayangkan. Maju mundur cantik saat aku bercita-cita nikah muda. Ada yang bilang jalan-jalan dulu menikmati indahnya dunia, jangan mau nikah muda! Hello, kalau jiwa bucin sangat meronta, kenapa menunda? Toh bucin setelah pernikahan malah membuahkan pahala. Fiks, TS lagi kebelet nikah. Hahaha.



Intinya apapun yang terjadi, ada baiknya dibicarakan baik-baik. Jangan sampai bodo amatlah ya! Terlebih banyak keluarga yang berantakan karena masalah keunganan. Hal itu bisa disimpulkan bahwa masalah keuangan bukanlah masalah yang kecil. Banyak hal tejadi karena masalah tersebut.

Bagaimana nih menurut agan dan sista bila berada di posisi tersebut? Akankah merasa tertekan juga? Atau merasa sebaliknya? Diskusi bareng Brina di kolom komentar yak! Aku padamu pokoknya.

Jangan lupa berpikir dulu sebelum berkomentar agar tidak menimbulkan kontroversi! Tapi gapapa I Love Kontroversi.


Maaf dan Terimakasih

Sumber Tulisan Opini Pribadi

Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?

Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?

Diubah oleh brina313
profile-picture
profile-picture
profile-picture
taufik1804 dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 06:33
Diubah oleh brina313
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 06:34
mending maen yuk ke balong geulis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 06:48
simple ...
karena sebelum nikah cuma mikirin teethteetj doang.
ga mikir jangka panjang ...
jasinya gini ...
rerus ikut mertua, terus cerai ribut2 ...
kebiasaan warga +62
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 06:58
mungkin suaminya hobi jajan emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 08:04
siap siap klo dah nikah
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 08:07
kalau ane pribadi percaya dengan chemistry. bukan hanya secara lahir saja, tapi secara bathin.

mungkin kalau rejeki seret di uang, kiranya rejeki anak ini yang membludak melimpah.

Jadi anak sebagai jalan rejeki bagi keluarga. Tapi bukan berarti banyak anak banyak rezeki ya. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ™๐Ÿ™
Diubah oleh putrateratai.7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 08:18
Kalau suaminya kaya bisa nafkahin bnyk istri emoticon-Ngacir

Kalau istri mau kaya, cari suami lagi emoticon-Shutup

cuma terjadi di dunia paralel aja emoticon-angel (anggep aja gtu, biar ga ribut)

Kesamaan kejadian, waktu dan takdir hanya kebetulan semata emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
putrateratai.7 dan brina313 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 08:25
sebaiknya menabung sebelum menikah
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan brina313 memberi reputasi
2 0
2
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 08:42
Ane ada temen satu kerjaan dulu, gajinya sama kayak ane.... dua taun yang lalu dia nikah pesta ala sultan itungannya udah abis M ...

selesai nikah gajinya dia tinggal 30%-nya buat bayarin utang di bank dan sana sini... ane udah berenti kerja taun lalu dan mulai usaha sendiri biar bisa nyantai keluar dari rutinitas.

dia sampai sekarang masih kerja disitu dan sampai sekarang ekonominya agak sulit buat pulih seperti dulu pas masih bujangan...

ane bukan anti sama utang di bank, lagian kalo bank masih mau ngutangin kita dalam sekala gede kan artinya kita masih di percaya dari segi ekonomi kita mampu bayar utang segede itu...

tapi masalahnya temen ane ini ngutang buat foya-foya (nikah) yang seharusnya bisa seadanya. tapi yah dia pengen pestanya kelihatan wah, malah ujung-ujungnya jadi bumerang...

malah ada temen dia yang juga temen saya bilang "sama aja kayak Masuk neraka, lewat pintu emas"
Diubah oleh pantat.berapi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ksatria018 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 14 balasan
Memuat data ..
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 08:48
semua itu bisa dibicarakan, dikomunikasikan baik2 jangan hal sepele jadi pangkal masalah pertengkaran hingga berlarut2, selesai semua jika komunikasinya jalan, jangan dibiarkan jika ada yg tidak sreg, segera bicarakan, pasti ada jalan keluar, keuangan suami berkurang itu pasti ada pos-pos pengeluaran yg harus dibicarakan bersama, jika untuk kepentingan bersama dan sebuah keharusan, gak ada masalah harusnya, gak ada itu istri pembawa sial jika antara suami istri ada rasa saling pengertian, perkataan istri pembawa sial itu sejatinya untuk suami yang merasa dirinya hebat dan tidak menghargai kontribusi istri. seorang suami hebat krn ada orang yang mendukung dibelakangnya, jangan ketika sudah sukses lupa siapa yang selama ini membawa suami ke level yang lebih baik dan melupakan kontribusi seorang istri yang selama ini mendukungnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
antialayers00 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 09:02
antara suaminya doyan jajan diluarrr atau punya simpanan emoticon-Traveller
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 09:05
kl ane, ane gak mau jujur thd keuangan ane...
krn ane tahu bini ane boros tidak ketulungan...
kl ada yg lbh baik, hemat bkn pelit ya, mau2 aja ane... emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 09:18
ada pepatah dibalik suami sukses ada istri yg hebat, seharusnya pepatah ini berlaku dua arah. jika ada suami yg susah karir/rejekinya maka patut dipertanyakan istrinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 09:20
Banyak yang menyalahkan keadaan tapi tidak banyak yang berfikir rejekinya sudah diganti dengan yang lebih. Dulu ngapa2in sendiri, setidaknya kalau belum sukses sekarang ada yang diajak curhat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 09:24
Kasian itu Anak laki cupu yg sungut ibunya gada akhlak emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
brina313 memberi reputasi
1 0
1
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 09:31
TS kebelet nikah yaak, aamiin ... semoga diperlancar jalan menuju kesananya yaak๐Ÿ˜Š
profile-picture
profile-picture
profile-picture
brina313 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 09:32
Itu tak terlepas dari faktor jenis pekerjaan, dan yang bekerja itu siapa saja di rumah tangga bersangkutan.
Katakanlah prianya berkarir pada jenis pekerjaan yang mengharuskan ia harus sering keluyuran, dan ketika sudah menikah ia kemudian cenderung menghabiskan waktunya bersama sang istri (untuk membuat anak agar ortu-mertuanya happy karena bisa dapat cucu), sedangkan si istri juga tidak berkarir, dapat dipastikan pemasukannya pasti berkurang.
Pada kasus seperti itu, ortu-mertua-nya disuruh milih. Mau pilih cepet dapat cucu, atau stabil pada keuangan. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 09:37
mana ada istilahnya istri bawa sial, anak bawa sial, mertua bawa sial, orang lain bawa sial. yang sial elu ngapa orang lain yg dikaimbing hitamkan
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giovanni2406 dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 09:41
buat ane sih ya. keuangan suami istri setelah menikah gak sepatutnya mertua ikut campur. kalau ada rejeki lebih, suami mau kasih ke ibu nya, atau istri mau kesih ke ibu nya ya bagus. tapi kalau mertua sampai bicara seperti ini sih fix, mertuanya keterlaluan. dan si anak (suami) harusnya bisa jadi penengah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sejak Menikah Keuangan Suami Berkurang, Apakah Istri Pembawa Sial?
02-07-2020 09:53
Intnya si mertua merasa jatahnya jadi kurang. emoticon-Embarrassment
Kepengen anaknya punya pasangan tapi jatahnya gak mau kurang. emoticon-Hammer
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan brina313 memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
KASKUSER BERTANYA, KASKUSER MENJAWAB
kaskuser-bertanya-kaskuser-menjawab
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia