Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
227
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efcdc4cfacb956bb451b93b/pengamen-itu-pemeras-yang-halus
Pengamen, sebuah profesi atau pekerjaan yang dilakukan bermodalkan musik, yang seharusnya bertujuan menghibur, dan mendapatkan upah dari nyanyian atau lagu yang dilantunkan. Pengamen pada dasarnya adalah seorang musisi namun masih dalam taraf masih di bawah atau menitih karirnya.
Lapor Hansip
02-07-2020 01:56

Pengamen itu Pemeras yang Halus

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Wellcome GanSis
Pengamen, sebuah profesi atau pekerjaan yang dilakukan bermodalkan musik, yang seharusnya bertujuan menghibur, dan mendapatkan upah dari nyanyian atau lagu yang dilantunkan. Pengamen pada dasarnya adalah seorang musisi namun masih dalam taraf masih di bawah atau menitih karirnya.

tapi untuk di Indonesia, menurut ane pengamen memiliki peran berbeda lebih ke memeras dan mengemis, dan tidak mengandalkan musikalitas mereka. mengapa bisa begitu ? mari ane jabarin alasan-alasannya di bawah ini
Enjoy Gansis

House to House
Pengamen itu Pemeras yang Halus

Buat ane yang tinggal di kompleks sudah biasa nih ketemu dan sering banget disamperin sama pengamen yang datang dari house to house, dari rumah ke rumah. tanpa permisi dan bilang halo ataupun salam gendang pun mulai berbunyi dan suara penyanyi pun terdengar. bisa bertahan hingga lagu selesai, atau mereka akan nyanyi terus di depan sampai ada yang keluar buat kasih duit receh.

Menurut ane ini sudah cukup mengganggu apalagi di saat orang yang di rumah itu lagi istirahat siang, yang sebenarnya nih pengamen tidak tahu waktu dan tempat, asal datang bikin suara dapet uang dari suara kegaduhannya, ini kan gak beda ama preman cuma dalam versi suara. "kalo gak ke luar kasih gue duit, gue bakal nyanyi dan bikin ribut terus" setidaknya itu lah yang gue tafsir dari pengamen yang lewat depan rumah.

Kafe to Kafe/Warkop to warkop
Pengamen itu Pemeras yang Halus

Ini juga salah satu keresahan gue ketika di warkop. gue ke warkop pengen ngopi nyantai tanpa gangguan, atau sekedar ngobrol sama teman ataupun menggarap tugas perkuliahan, atau juga sekedar ngedate ama pacar. 

Namun ketika lagi serius nongkrong, DENG DENG DENG. Pengamen lewat ganggu tanpa say hallo mereka nyanyi kenceng-kenceng. dan mereka langsung masuk ke warkop mengelilingi pelanggan yang lagi serius ngobrol atau mungkin garap tugas kuliah, minta duit. he em, mereka langsung minta. udah ganggu, ngelunjak lagi minta uang. gak kurang ajar apa ?

Maksa/Nyolot
Pengamen itu Pemeras yang Halus

Ini adalah salah satu hal pernah ane temuin di kampung ane. nih orang datang ke rumah, gak Assalamualikum atau apa. nyanyi-nyanyi gak jelas berlama-lama (entah dia pengen ngehibur atau bikin riuh aja) biar dapat duit. setelah itu dikasih receh, dia protes dan bilang "Pelit Amat Sich".

Ini Rumah gue, ini wilayah gue, pengamen datang juga gak ada sopan santun main nyanyi-nyanyi, sebenernya sudah diusir langsung sama warga, cuma kasihan aja masyarakat ama nih pengamen. mending nyanyinya bagus, ini suara udah kayak kaleng krupuk berkarat juga minta lebih. Ngehibur ? kagak, Mengganggu ? banget.

Pengamen Bus
Pengamen itu Pemeras yang Halus

Pengamen Bus ini ada dua sih gan menurut ane, ada yang ngamen di Terminal ada yang di jalan. yang di terminal sepanjang bus belum jalan mereka ngamen dari bus to bus, dan tidak begitu mengganggu. 

yang ganggu adalah ketika ane udah naik bus dan penuh sesak, di beberapa titik perhentian ada aja gitu pengamen yang datang, dan tambah bikin sesak. gue di situ kayak, ayo lah, ini ruangnya udah gak ada lagi masih juga lu pengen bikin tambah gak nyaman penumpang dengan kebisingan nyanyian para pengamen.

Penumpang itu bayar biar bisa sampai tujuan dengan aman dan tenang, malah pengamen datang bikin sesek dan gaduh dengan suara-suara nyanyian berisik, dipikir mereka akan bayar juga gitu dengan ketidaknyamanan yang di bawah pengamen ? jelas nggak kan.

End

Gue gak begitu 100% nyalahin para pengamen, karena gue tahu mereka juga pengen hidup dan nyari duit. tapi juga lihat lah kondisi, lihat lah waktu, lihatlah kualitas juga. karena jujur ane juga pernah terhibur sama pengamen sama lagu yang dibawakan mereka, dan gue kasih apresiasi lebih dengan uang lebih. 

tapi ketika gue udah gak nyaman dan mengganggu jujur mending gak usah ngamen deh. apa lagi di kota ada juga tuh oknum pengamen yang maksa kayak preman di mana mereka gak akan berhenti ngeganggu/ngamen sampai dapet duitnya kalo dapat duitnya dikit malah marah marah. kan kurang ajar.

Pengamen juga bisa kok jadi musisi yang berkualitas, gak harus jadi terkenal kayak IwanFals, setidaknya mungkin mereka bisa gitu jadi penyanyi kafe kalau emang niat nya di musik, dan uang yang dihasilkan pun bisa lebih jika masih mau belajar lagi.

Itu aja dari ane, Kalau ada tambahan ataupun sanggahan, silahkan komen di bawah biar bisa dibahas bareng bareng.
Thank you udah Nyimak
emoticon-Toast
Dirawan


Diubah oleh dirawan09
profile-picture
profile-picture
profile-picture
diotorisasi dan 35 lainnya memberi reputasi
34
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 8
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 04:36
didaerah ane pengemisnya gak pernah maksa kok... sopan2 bahkan minta ijin dulu
gak tau kalo didaerah lain
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sakaaa9393 dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 06:08
ngamen gratis emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mr.samodro dan 6 lainnya memberi reputasi
4 3
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 07:10
Kalimat yg paling legendaris...

"Apalah arti seribu duaribu buat Anda, Bapak Ibu..." emoticon-Embarrassment

TKP Metro Mini atau Kopaja...
Pengamen itu Pemeras yang Halus
Pengamen itu Pemeras yang Halus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
triaayulestari dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 13 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 07:37
kalo pengamen nyanyi nya bagus ane kasih goceng, kalo jelek pura2 ga liat aja emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Papa.T.Bob dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 08:27
yah meskipun kebanyakan begitu,tapi gak semua.
ane pernah dihibur sama pengamen lampu merah. pake biola,gitar sama cajon mereka bawain pachelbel's canon.
setelah mereka selesai,cuma ane sendirian yang tepuk tangan emoticon-Ngakak
duit buat beli bensin ceban,ane kasih mereka aja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajarekosaputra dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 08:43
Ane gak terlalu setuju sih. Buat yg bener2 bisa musik dan suaranya bagus mungkin itu salah satu cara buat nyari uang. Kalo yg sekedar ngemis doang mah baru memeras itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 09:31
Ngamen yang di angkutan umum biasanya yg nyolot banget gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sakaaa9393 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 09:33
pernah liat pengamen yang pake angklung ga?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sakaaa9393 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 09:40
yaa permisi..
saya terpaksa ngamen karena baru keluar penjara.. bla.. bla.. bla.. crot...


Lalu nyanyi sambil melotot.. seolah nakut2in orang emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
apollion dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 10:12
Ngamen karena menganggur bagaimana lagi...
profile-picture
profile-picture
istrinya.gondok dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 10:16
Pengamen atau pengemis kalau masih muda jangan dikasih, nanti tuman.

Males kok dipelihara emoticon-Mademoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Sakaaa9393 dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 11:06
Di tempat ane pengamen nya pada bawa rombongan naek motor masing2 malah emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
AndFairy dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 11:39
TS malah si pelit halus (pelit yg ga ingin dianggab pelit).

Klo mau kasih.. Ya kasih... Klo ngga blg ngga dg tegas...selesai
profile-picture
profile-picture
profile-picture
teguh biadab dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 11:45
tiap malam minggu gan, banyak.
pernah tau2 datang teriak2, kirain ada apa gitu, ternyata ngamen. emoticon-Hammer (S)
ada yang udah kaya band, bergerombol 5-8 orang. kirain mau pentas ternyata ngamen.
yang hebat adalah di perempatan lampu merah. nanggu lalu lintas aja.

ane hargain yang punya skill dan lagu sendiri. orang2 seperti ini hanya tidak punya tempat dan dipilihlah jalanan sebagai medan juang mereka. kadang kasihan juga sih. emoticon-Malu (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gailham dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 13:22
ada yg pernah ketemu pengamen yg perawakannya kaya preman pentuh tatoo juga anting, yang sebelum ngamen cuma modal tepuk tangan dia pengumuman dulu "iya bapak2 ibu2 daripada saya malak berdosa lebih baik saya ngamen blablabla"
profile-picture
profile-picture
profile-picture
triaayulestari dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 14:17
enggak semua pengamen kaya gitu juga sih , ane dulu jaman kuliah sering bolak-balik bogor-jakarta , sering ketemu pengamen yang talented, yang bahkan bisa nge-rap segala di sela lagu nya, nyanyi nya juga full dari barang siang - sampe kampung rambutan .


pengamen di terminal cuma naek-turun bus yang nunggu penuh sih yang paling parah nyanyi asal2an, kadang setengah atau seper-empat lagu doang kalo sopir udah mau jalan , modal kecrikan dari tutup botol , minta uang nya maksa pula emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kontholl dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 14:58
Quote:Original Posted By krisna.BPR.Arta
sering sih gan di tempat ane...main grup biasanya mereka di trotoar lampu merah yang agak lebar, ada yang pakai angklung, drum juga biasanya


Di jogja banyak omemoticon-Leh Uga
profile-picture
decodeca memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 15:36
kalo menurut gw yg namanya pengamen, kang parkir, ondel2 itu emg pengemis smua... ada momen2 yg bikin gw emosi kalo 3 makhluk itu muncul

- gw lagi makan nasi padang pake tangan di samperin pengamen nyolot, i was eating with my fucking hand and you expected me to grab filthy money???!!

- gw ke atm tapi gajadi karena dikasi tau sm orang duit nya abis, langsung terdengar bunyi merdu peluit + lambaian tangan kang parkir... gila, baru 5 detik pantat gw lepas dari jok udh dianggap parkir

- ondel ondel + jalanan sempit + lalu lintas ramai... gw rasa ga perlu dijelaskan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
notagoodman dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 15:54
kalo kang parkir di indoapril ama alpamat yg ada tulisan parkir gratis termasuk ga ya? emoticon-Malu
profile-picture
decodeca memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Pengamen itu Pemeras yang Halus
02-07-2020 17:20
Yang paling gak suka tuh kalau ngamen lagunya berhenti pas dikasih duit padahal enak lagunya....
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia