Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
213
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efa90e7349d0f4c3b17ce75/gan-sist-minta-tolong-pendapat-kalian
Hallo gan & sist.. Saya mau nanya gimana menurut kalian tentang kehidupan setelah dewasa. Fakta bahwa ketika dewasa, teman mulai berkurang bahkan hilang. Kadang rasanya sedih buangett, sendirian. Kadang didalam pikiran sendiri bilang “dih lebay, sendirian biasa aja kalee. Orang lain biasa aja kamu aja yang lebay”. Saya sedang merasakannya sekarang. Apakah sekarang sudah saatnya belajar, belaja
Lapor Hansip
30-06-2020 08:09

Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.

Hallo gan & sist..

Saya mau nanya gimana menurut kalian tentang kehidupan setelah dewasa.

Fakta bahwa ketika dewasa, teman mulai berkurang bahkan hilang.

Kadang rasanya sedih buangett, sendirian.

Kadang didalam pikiran sendiri bilang “dih lebay, sendirian biasa aja kalee. Orang lain biasa aja kamu aja yang lebay”.

Saya sedang merasakannya sekarang.

Apakah sekarang sudah saatnya belajar, belajar sendirian. Jangan selalu mengharapkan kehadiran orang lain ?

Mohon pendapatnya gan.

Terimakasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
leonard21 dan 12 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 12:42
Kalau mengartikan "teman" sebagai partner "bermain", maka wajar jika anda merasa kesepian. Karena ketika dewasa, main-main itu harus berkurang. Cobalah melangkah lebih jauh lagi menapaki tangga selanjutnya. Seperti contohnya menikah, punya anak, mengatur rumah tangga, dlsb. Itulah teman anda sekarang.

ingat, dewasa itu adalah bertambahnya responsibility, bukan bertambahnya usia saja.
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 12:43
wah.. berarti agan ini dah termasuk golongan Autophobia ya,

ya nikmati aja apa yg ada gan..
dan banyak berdoa
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 12:47
ga usa terlalu dipikirin sis. seiring berjalannya waktu dan usia fokus hidup jg berubah. kalo masih muda masih abg sibuk sm temen. nanti udah married sibuk sm suami dan anak2. lagian temen ga perlu banyak2. dikit aja gpp yg penting bisa diandalkan.
0 0
0
Lihat 14 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 12:54
kalo dah dewasa y nikah lah buat anak yg banyak biar rame g sendirian
emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 12:55
ya iyalah gan dunia datang silih berganti, gak usah temen lah. Orang yang lu cintai juga suatu saat bakal pergi ninggalin lu. Tapi suatu saat lu bakal terbiasa kok. kuat ya ganemoticon-Ngamuk emoticon-thumbsup
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 13:00
Wajar lu kaget..
itulah kenapa kita d suruh berpasangan biar ada temen nya, biar ada kesibukan juga..
karena emang udah sosial nya gitu..
bahkan ada yg merantau jauh sampek gak ada temen nya..
kita udah besar mesti ada tanggung jawab..
laki perempuan sama saja..
"klo kata patrick : ini lah hidup bung, jadi biasakan lah dirimu"
emoticon-Leh Uga
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 13:01
ya, udh saatnya sis belajar mandiri. harus udh bisa menyelesaikan masalah sendiri tanpa kehadiran orang lain. soal teman, tenang aja. teman ga bakal berkurang atau hilang kok. mereka khan udh punya kehidupannya masing" jadi waktu untuk berkumpul udh ga bisa seperti dulu lagi tapi sis khan bisa memanfaatkan sosmed dan grup chat agar tetap bisa berkomunikasi dg mereka. jadi ga usah sedih kalo sis merasa teman udh hilang/berkurang. ane yakin secara ga sengaja sis bakal ketemu dg mereka di waktu dan tempat yg ga terduga sama sekali karena ane pun sering ngalamin hal tsb.

jadi semangat terus sis. emoticon-Jempol
Diubah oleh cloudproteus
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 13:03
Ga bisa ikut nimbrung... Soalnya ane ga ngerti (introvert).
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 13:39
ya emang begitu ya, kalo udah ada kesibukan masing masing, kumpul lah tetep sama temen temen sambil bawa anak masing masing
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 14:01
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
kenapa tidak berkeluarga saja?
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 14:03
suatu saat setelah dewasa teman yang selalu nemani juga akan ketemu walau gak lama..kalo belum mati ..

setelah dewasa justru ngerti hidup ini gak melulu nyari Dunia..akan merasa gak akan ada guna..wong mati gak bawa2 barang dunia
dewasa dan Tua adalah kepastian..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 14:16
Slowkeun ae sis emoticon-Leh Uga
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 14:17
Kalo gak mau kesepian gabung aja sama salah satu ormas yg lagi trending saat ini. Pasti seru. Banyak temen lho. Radikal2 lagi temen nya.
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 14:22
itu namanya fase hidup,
ketika remaja mungkin ratusan teman di tongkrongan mirip artis,
semakin berumur kita akan selektif memilih teman,
semakin dewasa nanti semakin tau mana yg benar2 teman yg membangun dan tidak,
kita adalah gambaran dari 5 teman kita emoticon-Smilie
nanti juga ada fase dimana kita nyesal tidak sungguh2 lakukan hal2 yg di anggap sepele seperti belajar,atau olahraga emoticon-Smilie
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 14:27
menyibukkan diri dengan berkegiatan aja gan, atau mungkin ikut komunitas2 sesuai keiinginan
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 14:33
nyimak aja karna temen ane over stock jdi kagak pernah kekurangan temenemoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 14:55
nggak begitu ngerasa kesepian karena masih punya tmn kok di umur seginii
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 15:00
Kenyataannya mereka akan menjauh karena kesibukan, dah punya keluarga dll. Orang orang baru akan datang ke kehidupan ente. Perlahan tapi pasti mereka mulai menggantikan peran teman lama. Ada sebagian yang bertahan dari temen lama. Ada yang punya kontaknya tapi nggak pernah chat.

Ada yang ilang gitu aja..
Diubah oleh avsel
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 15:11
kalau seharinya dibagi 8 jam tidur + 8 jam kerja/urusan agar dpt duit + 8 jam santuy,
maka slot "usaha utk gantikan teman main yg hilang" paling max 32 jam (saat hari libur) per week

fyi justru overstock kawan lama + baru, capek coy emoticon-Betty (S)
krn tiap hari malah ngurangin jam santuy/ termsk menyendiri emoticon-Malu (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Gan Sist, Minta Tolong Pendapat Kalian.
30-06-2020 15:27
meski dunia ini besar dan dihuni berjuta2 orang, memang ada masanya kita merasa sendirian. apalagi kita hanya orang biasa, bukan siapa-siapa. biasakan saja, cari sesuatu yang membuat kita senang, buang jauh pikiran negatif yang mengusik hidup. jalani apa yang ada. "melakukan sesuatu akan jauh lebih baik sendirian tapi berjalan sesuai keinginanmu, daripada bersama orang lain tapi seperti kamu yang melakukannya sendiri dan ternyata tidak sesuai harapanmu"
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
takdir-cinta-wanita-murahan
Stories from the Heart
sulitnya-melupakan-mereka
Stories from the Heart
sate-daging
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
jeritan-hati-kuntilanak
Stories from the Heart
sayang-haruskah-telanjang
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia