News
Batal
KATEGORI
link has been copied
145
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef9acd5977513663e29c6ed/reshuffle-kabinet-mencuat-ipw-sarankan-jokowi-ganti-11-menteri-ini
Ketua IPW, Neta S Pane meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak sekadar mengancam menterinya. Sebaliknya, reshuffle kabinet memang harus segera dilakukan karena menurutnya jajaran para pembantu Presiden Jokowi semakin loyo dan tidak terarah.
Lapor Hansip
29-06-2020 15:56

Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini

Past Hot Thread
29 Jun. 2020 10:14

Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane. Foto/ist


JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak sekadar mengancam menterinya. Sebaliknya, reshuffle kabinetmemang harus segera dilakukan karena menurutnya jajaran para pembantu Presiden Jokowisemakin loyo dan tidak terarah.

"Misalnya, di saat Jokowi menyatakan listrik gratis di tengah pandemi Covid 19 terhadap pemakai golongan kecil, tapi listrik kelompok atas malah melonjak harganya. Jika dicermati, kasus listrik inikan sebuah tamparan yang memalukan Jokowi," tutur Neta kepada SINDOnews, Senin (29/6/2020).

Selain itu, lanjut dia, di saat minyak dunia harganya melorot, tapi harga BBM Indonesia tetap stabil. Semua itu menunjukkan bahwa kinerja pemerintah seakan tidak terarah. Maka itu, jika pemerintah ingin berlari kencang seiring diterapkannya konsep new normal, pergantian kabinet harus dilakukan Jokowi.

Ia menganggap, new normal hanya konsep dan slogan omong kosong belaka jika menteri-menteri kabinet Jokowi tetap loyo. Harapan Jokowi untuk membuat terobosan baru di pemerintahan periode keduanya dengan dimunculkan anak-anak muda milenial di kabinet ternyata juga gagal total.

"Tak ada satu pun terobosan baru dari para menteri Jokowi di tengah pademi Covid-19. Semua seakan ngumpet mengikuti "perintah di rumah saja," ujar Neta.

Padahal, menurut dia, dalam kondisi pademi Covid-19, Jokowi perlu pemikiran-pemikiran yang bisa membantunya degan maksimal. Minimal membuat konsep terobosan di bidangnya masing-masing dan begitu wabah Covid-19, kementeriannya bisa berlari kencang.

"Yang terjadi justru jika tidak bersembunyi, para menterinya justru membuat hal-hal kontroversial yang memicu kegaduhan di tegah masyarakat," katanya.

Oleh karena itu, kata Neta, IPW sejak awal melihat sedikitya ada 11 menteri Jokowi yang patut di-reshuffle, yakni Menkumham yang membuat kegaduhan dengan melepaskan ribuan napi. Menpora dan Menteri Pariwisata tak terdengar suaranya, sedangkan Menteri Perdagangan untuk mengatasi mafia perdagangan gula saja tak berdaya. Menaker mengizinkan TKA China masuk di tengah pandemi Covid-19, Mensos tak mampu mengkoordinasikan bansos, Menteri Kominfo tak jelas kiprahnya di tengah kebingungan Jokowi menghadapi pademi Covid-19.

Kemudian, Menteri Perhubungan tak muncul selama pelarangan mudik bisa jadi karena persoalan kesehatan, Menteri Perindustrian tak terdengar kiprahnya, Menteri BUMN tidak jelas fungsi dan kontribusinya dalam membangun BUMN sebagai daya dukung ekonomi di tengah pademi Covid 19, serta menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi selalu memunculkan kontroversial yg memicu kegaduhan.

"Pandemi Covid-19 ini harus menjadi momentum bagi Jokowi untuk mengevaluasi para menterinya. Agar ke depan bersamaan dengan diterapkannya new normal pemerintahan Jokowi bisa berlari kencang membangun negeri ini," pungkasnya.


https://nasional.sindonews.com/read/...ini-1593399994
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
makiinun dan 24 lainnya memberi reputasi
23
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 16:05
Kaga usah ajarin presiden
Biar aja dia belajar sendiri


emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mudokons dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 16:08
Tumben IPW skrg ngajarin Jokowi.
Ranahnya ga cuma coklat2 aja nih. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mudokons dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 16:21
Mendagri nggak disaranin diganti juga?

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 16:31
Menteri Very Cloud kok ga masuk?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eriksa dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 16:38
dia yg membuat definisi tamparan yg memalukan dia juga yg bikin kesimpulannya, enak bgt hidup lo emoticon-Big Grin
sama kek dukun yg bilang tai lalet adik itu bisa jadi penyakit, coba adik nungging buat di obatin emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mudokons dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 16:40
Kalau Susi gak kepake lagi, ane maklum.
Tapi Jonan & Archandra?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dnaltalf dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 16:43
Teraone oke emoticon-thumbsup


Kembalikan Ibu Susi emoticon-shakehand:
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 16:45
susi ngobrak ngabrik cuannya cukong tau sendiri kan kalau terlalu agresif
profile-picture
profile-picture
profile-picture
farhan.faf dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 17:05
Semua Mentri yg ga nunjukkin progress bulanan PECAT!! persetan dg par TAI pun jendral emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
programmerlabs dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 17:07
Amaaan my lord the real president ga di sebut.

emoticon-Ultah
Diubah oleh longneversee
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riezazura dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 17:12
banyak menteri yg menganggap remeh Covid...
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan decodeca memberi reputasi
2 0
2
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 17:14
Menteri Agama tuh... kalo bisa sama Kementriannya aja sekalian bubarin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anjinggila666 dan 14 lainnya memberi reputasi
15 0
15
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 17:17
Menkes kok g didepak?
Itu aib negara lho, ngentengin covid negara ancur semua berawal dari pernyataan doi sbg menkes
Kalo bisa suruh seppuku !!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan 9 lainnya memberi reputasi
9 1
8
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 17:25
menteri pertahanan gak ada yg comen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 17:35
IPW makin ajaib akhir akhir ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 17:47
lebih setuju pecat semua beserta staf milenialnya emoticon-Angkat Beer

profile-picture
profile-picture
EnzoMan dan yurikaede memberi reputasi
1 1
0
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 19:22
neta kapan direshuffle dr ipw
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 19:28
menteri kelautan enggak? ada apa?
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan MUF0REVER memberi reputasi
2 0
2
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 19:29
Prediksi gw.. yasonna out.. d ganti ma yusril.. emoticon-Malu (S)

biar yusril yg hadapin ocehan bibib cabul.. emoticon-Ngakak (S)

Sama kalo bisa Menkes ga usah ambil dari dokter.. emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dunkersz dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Reshuffle Kabinet Mencuat, IPW Sarankan Jokowi Ganti 11 Menteri Ini
29-06-2020 21:32
Sunni vs syiah.
profile-picture
rizaradri memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia