Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
244
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef8a7b068cc955dd8548265/kakang-kawah
MIMPI....1 Aku tersentak bangun dengan kaos yang basah oleh keringat. Aku duduk di kasur dan mengatur nafasku yang tersengal-sengal. Masih terbayang jelas mimpi yang seolah-olah bukan mimpi tadi... Seakan-akan nyata adanya. Aku meraih botol air minum yang selalu kusiapkan di samping tempat tidurku. Gluk...gluk..gluk... Dengan rakus aku meneguk air putih dalam botol bekas air mineral itu. Setelah m
Lapor Hansip
28-06-2020 21:22

Kakang Kawah

icon-verified-thread
MIMPI....1
Aku tersentak bangun dengan kaos yang basah oleh keringat.
Aku duduk di kasur dan mengatur nafasku yang tersengal-sengal.
Masih terbayang jelas mimpi yang seolah-olah bukan mimpi tadi...
Seakan-akan nyata adanya.
Aku meraih botol air minum yang selalu kusiapkan di samping tempat tidurku.
Gluk...gluk..gluk...
Dengan rakus aku meneguk air putih dalam botol bekas air mineral itu.
Setelah minum, debar jantungku perlahan menjadi normal.
Mataku mengitari ruangan kamarku yang tak seberapa luas.
Hilang sudah kantuk yang kurasakan...

Setelah beberapa saat, kurangkai lagi mimpi yang terasa nyata bagiku...
Quote:Aku berada di sebuah tempat yang tidak aku ketahui.
Seperti hutan atau kebun yang tak terawat.
Aku melihat sekeliling yang isinya pepohonan dan rumput tebal tak terawat.
Tempat apa ini?
Suasana yang temaram menambah kesan seram tempat itu.
Aku menatap ke depan, tampak jalur tanah selebar kira-kira 50 cm, mirip jalan setapak.
Karena tidak tahu tempat itu tempat apa, aku memutuskan untuk berjalan menyusuri jalur setapak tersebut.
Walaupun ada rasa takut dan ragu, lebih baik aku mencoba keluar dari sini ...pikirku.
Aku berjalan dengan pelan dan takut-takut.
Bagaimana tidak, ini adalah tempat yang asing bagiku.
Sekian lama aku berjalan, belum juga aku keluar dari kungkungan pohon dan rumput tebal itu.
Seberapa jauhkah jalan ini?
Aku mempercepat jalanku, berharap di depan sana kutemukan jalan keluar dari tempat yang suram itu.
Setelah beberapa saat, sampailah aku di sebuah tanah lapang yang luas.
Sangat luas....
Jalan setapak terputus sampai di sini.
Aku pikir, biarlah....
Yang penting sudah keluar dari tempat suram itu.
Namun aku kembali bingung....kemana lagi aku harus berjalan?
Apakah harus menyeberangi tanah lapang yang sangat luas ini?
Kalau terus berdiam di sini, mau sampai kapan?
Suasana yang remang-remang, tanah lapang yang sangat luas, dan tak tahu arah.
Kombinasi yang pas untuk bertambah takut dan bingung.
Saat aku dalam kebingungan, aku merasakan sebuah tangan menepuk pundakku. Aku memalingkan wajah.
Seorang wanita cantik berwajah agak kepucatan tampak berdiri tepat di hadapanku.
Dia tersenyum ramah dan berkata:
"Ikuti aku."
Kemudian wanita cantik itu berjalan menyusuri pinggir lapangan.
Aku seperti tersihir, ikut di belakangnya.
"Tempat apakah ini?" aku mencoba bertanya.
"Nanti kamu akan tahu", jawabnya.
Wanita itu meneruskan peejalanan dan aku mengikutinya.
Tak lama, sampailah kami di sebuah rumah sederhana.
Wanita itu membuka pintu dan berkata...
" Masuklah...".
Aku masuk disusul wanita itu yang langsung menutup pintu dan menguncinya.
Di dalam rumah itu, aku melihat sebuah meja yang dikelilingi oleh 4 orang. 3 lelaki dan 1 perempuan.
Wajah mereka agak menyeramkan menurutku.
Mereka memandangku dan menyeringai.
Lalu perlahan mereka bangkit dari duduknya dan menghampiriku.
Di tangan kanan mereka memegang pisau yang berkilat.Busyet...apa ini?
Aku menoleh kepada wanita cantik yang mengajakku.
Aku semakin terkejut saat melihat wajahnya yang menyeramkan, dengan mata yang berdarah dan kepala yang nyaris terbelah. Di tangannya memegang kampak yang berkilauan.
Aku ketakutan....
Bingung mau lari kemana. Pintu dihalangi wanita berkampak, sementara penjuru yang lain empat makhluk berpisau berjalan mendekat.
Aku benar-benar ketakutan dan putus asa.
Sementara mereka semakin mendekatiku.....peluh sudah bercucuran di seluruh tubuhku.
Tiba-tiba....
BRUAKK......
Pintu didobrak dari luar.
Wanita seram yang menjaga pintu sampai terlempar melewati kepalaku dan menumbuk seorang kawannya.
Mereka berdua jatuh bergelimpangan.
Aku menengok ke arah pintu yang jebol.
Seorang pemuda seumuranku dengan pakaian serba hitam dan ikat kepala hitam, tampak berdiri di situ.
Tunggu dulu...
Sepertinya aku pernah mengenalnya?
Wajahnya familiar banget...
Aku mencoba mengingat, di mana aku pernah bertemu dengannya...
Belum sempat aku ingat, ia menyambar tanganku dan menyeretku ke pintu.
Lalu dia melompat maju dan mulai menghajar makhluk-makhluk jelek berpisau dan berkampak.
Lupa kalau baru saja aku berada dalam situasi di ujung tanduk, aku malah bengong melihat pemuda itu menghajar makhluk-makhluk jelek tadi.
Walaupun ada perlawanan, tampaknya pemuda itu bukan tandingan mereka.
Akhirnya mereka kalah dan kabur.
Pemuda itu lalu menggandengku dan.........aku terbangun dari mimpi.


Aku menghela napas dan mengucap syukur bahwa semuanya ternyata hanya mimpi belaka.

Terdengar azan subuh dari masjid..
Aku segera beranjak untuk bersuci dan menunaikan kewajibanku.
Seusai sholat, tak lupa berdzikir semampuku.
Saat itulah aku teringat pemuda dalam mimpiku...dan aku baru sadar, ternyata pemuda yang menolongku itu sangat mirip denganku.
Makanya, aku merasa familiar dengan wajahnya.
Tapi aku kan ga punya kembaran....
Jadi siapa dia sebenarnya?
Kenapa begitu mirip denganku?
Apakah nenek moyangku?
Ah...sudahlah...
Itu khan hanya mimpi...buat apa dipikirin.

Hari itu aku melakukan aktifitasku seperti biasanya.
Mimpi itu sudah aku lupakan...benar-benar lupa...
Hingga..........
Diubah oleh beqichot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khuman dan 30 lainnya memberi reputasi
31
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Kakang Kawah
28-06-2020 21:38
kakang kawah adhi ari ari, ilmu jawa paling kuno tuh. dulu sering di dongengi sama mbah kung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nuhazainuloh088 dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 8 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 8 balasan
Kakang Kawah
29-06-2020 08:34
Quote:Original Posted By cos44rm
Nah ini sesepuh turun gunung emoticon-Nyepi
Tinggal si mbahjoyo yg belom nongol. emoticon-Ngakak


Lg sibuk dianya ganemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Kakang Kawah
29-06-2020 08:47
Quote:Original Posted By Mbahjoyo911
sedulur papat, limo pancer


Nah, yg orang jawa pasti tau tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nuhazainuloh088 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kakang Kawah
29-06-2020 09:32
Lanjut lagi bro...
emoticon-2 Jempol

Sista @aryanti.story ada bacaan baru nih..
Diubah oleh Mbahjoyo911
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nuhazainuloh088 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Kakang Kawah
29-06-2020 09:43
Ane coba lanjutin y bro...

Hingga...
di manakah kau berada..
Rindu aku ingin jumpa...
Meski lewat nada..
Kau dengarkan..
segenap rasa tertumpah..
Mengalun dalam gitarku..
Ngelangutkan jiwa...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RadeonHD4670 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kakang Kawah
29-06-2020 10:22
Quote:Original Posted By Mbahjoyo911
@beqichot
kakang kawah, adi ari2, tali pusar, dan getih ning awak.
limo pancer kui sedulur sing wis menyatu didalam tubuh..
dadi total e 5.. kui menurut orang tua jaman dulu...


Betul mbah. Ane dulu jg pernah sedikit belajar tentang hal ini dari mbah ane. Konon kalau benar benar diasah dengan baik, sedulur papat limo pancer ini bisa jadi kekuatan yang luar biasa. Sayangnya ane ga bgtu tertarik, dan hanya mempelajari dasar2'y saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bonita71 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Kakang Kawah
29-06-2020 11:18
Quote:Original Posted By Cucigosok
nggih mbah emoticon-Shakehand2


Wkwkwkwkwk.......emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
jenggalasunyi dan beqichot memberi reputasi
1 1
0
Kakang Kawah
29-06-2020 12:34

Mimpi...2

Hingga aku bermimpi yang sama. selama 3 hari berturut-turut.
Maka hal itu mulai mengusik pikiranku.
Mimpi yang sama selama 3 hari berturut-turut.
Pasti ada sesuatu yang lain dalam mimpi itu.
Selama beberapa hari aku memikirkan makna dari mimpi itu.
Bahkan sampai searching di g**gle.
Tapi belum juga kutemui.
Karena kesibukan, akhirnya terlupa juga mimpi itu.
Sampai seminggu lebih, aku sibuk dengan kegiatanku. Tak terpikir lagi tentang mimpi itu.
Hingga pada suatu malam, aku bermimpi.....

Quote:Dalam mimpiku, aku sedang bersantai di depan kamarku.
Sambil menikmati segelas kopi dan merokok.
Menikmati hidup dan santuy.
Mungkin dalam tidurku aku tersenyum-snyum.....emoticon-Ngakak
Tiba-tiba, seseorang dengan baju serba hitam dan ikat kepala hitam, datang menghampiriku.
Dia mengucapkan salam dan aku balas.
Oh...ternyata dia yang mirip denganku.
Setelah aku persilahkan duduk, ia duduk tepat di sampingku.
Ia memperkenalkan diri sebagai kakang kawahku.
Dalam mitos Jawa, seorang bayi yang lahir, mempunyai 4 saudara kembar.
Yaitu kakang kawah, adi ari-ari, getih (darah) dan pusar.
Tapi yang terkenal adalah kakang kawah adi ari-ari.
Konon katanya, kakang kawah ( kawah adalah air ketuban), dan semuanya selalu mendampungi kita dalam sepanjang hayat kita.
Di alam yang berlainan dengan kita dan mereka mempunyai wujud yang sama persis dengan kita.
Back to story..
Setelah memperkenalkan dirinya, ia memoeringatkan aku, bahwa ada bahaya yang sedang mengincarku.
Bahaya dalam bentuk mistis.
Maka kakang kawah itu menyuruh aku untuk mencari guru spiritual, untuk memperkuat kemampuan spiritualku.
Akupun segera mengiyakan apa yang dikatakannya.
Setelah berbincang-bincang cukup lama, kakang kawahku kemudian pamit.
Sebelum pamit, dia berpesan bahwa kapanpun aku memerlukan bantuannya, aku bisa memanggilnya.
Bodohnya aku, aku tak bertanya cara untuk memanggilnya.
Setelah kepergiannya, baru aku sadar akan hal itu.
Saat hendak mengejarnya....


Aku terbangun dari mimpiku.
Bersambung......emoticon-Ngakak
Diubah oleh beqichot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khuman dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Kakang Kawah
29-06-2020 13:21
Lanjuttttt beq
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kakang Kawah
29-06-2020 13:21
Quote:Original Posted By cos44rm
Nah ini sesepuh turun gunung emoticon-Nyepi
Tinggal si mbahjoyo yg belom nongol. emoticon-Ngakak


Sombong bet, ada bacaan baru gak ajak2:cih
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kakang Kawah
29-06-2020 15:38
Quote:Original Posted By beqichot
iya dor....
dah bisa gini nih...:goyang

Wih mantul dah beq:goyang



:goyang:goyang
profile-picture
beqichot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kakang Kawah
29-06-2020 15:57
d pewayangan telah dceritakan dalam lakon Dewaruci

Dewaruci itu dewa dari kata ruh dan suci. dia itu kembaran bima dalam bentuk bocah, tapi kemampuaanya dapat mengetahui seisi semesta. bisa d coba d tonton lakon dewaruci yg ane rekomded karya (alm) ki entus susmono. bahasanya mudah d pahami.

memang jarang banget orang bisa bertemu dengan dewaruci, bukan berarti yg pernah bertemu punya kelebihan yg aneh2 ya (kebal bacok, makan beling, cepet kaya). mnurut gue itu suatu bukti dari berhasilnya penguasaan/pengendalian diri. ada kesamaan lain juga se kyak d anime misal naruto yg melawan dirinya d air terjun emoticon-Malu

emoticon-Cool
IMHO
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kakang Kawah
29-06-2020 17:07
Kakang kawah Adi Ali Ali 😁, ane juga pernah disuruh puasa ama ngafalin ntuh kata² nya agar bisa ketemu ama kembaran ane
profile-picture
beqichot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kakang Kawah
29-06-2020 20:49
Quote:Original Posted By keympas
d pewayangan telah dceritakan dalam lakon Dewaruci

Dewaruci itu dewa dari kata ruh dan suci. dia itu kembaran bima dalam bentuk bocah, tapi kemampuaanya dapat mengetahui seisi semesta. bisa d coba d tonton lakon dewaruci yg ane rekomded karya (alm) ki entus susmono. bahasanya mudah d pahami.

memang jarang banget orang bisa bertemu dengan dewaruci, bukan berarti yg pernah bertemu punya kelebihan yg aneh2 ya (kebal bacok, makan beling, cepet kaya). mnurut gue itu suatu bukti dari berhasilnya penguasaan/pengendalian diri. ada kesamaan lain juga se kyak d anime misal naruto yg melawan dirinya d air terjun emoticon-Malu

emoticon-Cool
IMHO


Kirain ane doang yang suka wayang disini. Bener bnget itu gan. Ane dah beberapa kali dengerin wayang lakon dewaruci. Yg versi ki anom suroto tapi. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari lakon iniemoticon-Jempol
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan beqichot memberi reputasi
2 0
2
Kakang Kawah
29-06-2020 21:00
lanjutttt bosss..ojo kentang yo
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan beqichot memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kakang Kawah
29-06-2020 21:13
Quote:Original Posted By beqichot
ahahaha...malu lah ama ente....:tepar


Ngapa malu dah:goyang
profile-picture
profile-picture
indrag057 dan beqichot memberi reputasi
2 0
2
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Kakang Kawah
29-06-2020 22:33

Pak Budi

Saat libur kerja, aku berusaha mencari seorang guru splritual yang sekiranya dapat msmbimbingku.
Aku mencoba bertanya pada keluargaku.
Akhirnya, aku mendapatkan seorang yang mumpuni dalam bidang spiritual dari rekomendasi bapakku.
Namanya Pak Budi, sebut saja begitu.
Orangnya ramah, wajahnya bersih walaupun tidak putih, namun tampak cerah.
Yang aku rasakan saat pertama bertemu, adalh wibawa beliau yang begitu terasa.
Perasaan segan dan hormat langsung muncul di lubuk hatiku.
Dengan ramah beliau menyambut kedatanganku yang diantar oleh bapakku.
Quote:"Monggo...monggo...silahkan Pak, adik....silahkan duduk.'
"Terima kasih pak Budi." sahut bapakku.
"Terima kasih Pak," ujarku.
Setelah kami duduk dan berbasa-basi, bapak menyampaikan keinginanku pada Pak Budi.
Setelah bapak menyampaikan keperluannya, pak Budi berpaling memandangku.
Beliau memintaku untuk mengatakan apa alasannya, hingga aku ingin meningkatkan kemampuan spiritualku.

Akupun menceritakan tentang mimpi-mimpiku kepada beliau.
Setelah aku selesai bercerita, beliau berkata:
" Dik Bagas (namaku), memang yang datang slm mlmpi adlk adalah Kakang kawahmu.
Mungkin dia merasakan adanya ancaman untukmu, sehingga ia muncul dan memberi peringatan.
Dari penerawangan bapak, dik Bagas ini mempunyai energi spiritual yang besar.
Energi ini diwariskan oleh kakek buyut adik, hanya saja saat ini masih tertidur.
Kita hanya perlu untuk membangunkan energi itu, dan berlatih agar dapat mengendalikannya."
"Berapa lama waktu yang dibutuhkan Pak?" tanyaku.
"Kalau tidak ada hambatan, swkitar 40 hari. Adik siap tinggal di sini selama 40 hari?'
" Mulai kapan Pak?"
"Kalau bisa, 3 hari dari sekarang", jawab beliau.
Akupun menyanggupinya.


Esok harinya, aku mengurus cuti kerjaku. Untunglah aku mendapatkan ijin, meskipun harus sedikit berbohong pada atasan.....emoticon-Malu.

Sesudah mengurus cuti, aku segera menyiapkan segala sesuatu yang akan kubutuhkan selama 40 hari di rumah pak Budi.

Lalu, bagaimanakah pengalamanku selama di rumah pak Budi?
Apakah aku kuat menjalani latihan yang diberikan pak Budi?

Nantikan dalam kisah selanjutnya......:goyang
Diubah oleh beqichot
profile-picture
profile-picture
profile-picture
khuman dan 18 lainnya memberi reputasi
19 0
19
Kakang Kawah
29-06-2020 22:35
Maaf pendek2. Susah ngetik pake hp, apalagi jempol semua....emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
nuhazainuloh088 dan pulaukapok memberi reputasi
2 0
2
Kakang Kawah
30-06-2020 00:01
Quote:Original Posted By onta890
kakang kawah ada, adi ari ari ada, sedulur papat ada, kalimo pancer ada.. getih gak ada ucapannya duy... 😆😆😆


Lengkapnya gini gan, kakang kawah, adhi ari ari, getih, puser, itu yang disebut sedulur papat, keempatnya keluar dari rahim di hari yang sama saat kita dilahirkan, makanya disebut sedulur papat, karena jumlahnya ada empat. Lima pancer, kita sendiri yang kelima yang menjadi pancer.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Kakang Kawah
30-06-2020 08:26
Quote:Original Posted By onta890
gak usah aneh aneh misal huruf A,B,C,D .. huruf C tidak ada maka baca saja A,B,D.. buat apa di bawa bawa itu si C .. lah dia gak ada dalam bacaannya ..
sama seperti si getih..
coba aja lu babar mantranya tentang ini yg lu dapet di marih...


Kok jadi ke mantra? Ini bukan soal mantra gan, tapi kepercayaan turun temurun. Sepertinya ente gagal paham. Sekarang ane tanya, waktu ente dilahirkan dulu, ada kawah ( air ketuban ) nggak yang ikut keluar dari rahim emak ente, ada ari ari nggak yang ikut keluar dari rahim emak ente, ada getih ( darah) nggak yang ikut keluar dari dari rahim emak ente, ada tali puser nggak waktu ente lahir? Itu yang disebut sedulur papat limo pancer. Mungkin ente bkn orang jawa, jd ga paham.
profile-picture
profile-picture
pulaukapok dan beqichot memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
sad-story-ombak-tak-bersuara
Stories from the Heart
sebelum-reda
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
B-Log Personal
Heart to Heart
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia