Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
10191
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef6e817f0bdb26d3858f48e/ineffable---part-14
Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan? Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja. Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga. Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga,
Lapor Hansip
27-06-2020 13:32

Ineffable

icon-verified-thread
Ineffable - Part 14



Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan?
Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja.
Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga.
Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga, namun kita percaya itu ada dan nyata.

Di antara dua gunung yang terlihat biru, di kelilingi sawah menghijau bertanamkan tanaman padi, jalan berliku menanjak melintasi dua gunung, dengan pohon kelapa atau pohon bambu di sekeliling persawahan, semakin membuat anggun pemandangan nan hijau menyejukkan.

Tak pernah habis membicarakan tentang keindahan alam, bahkan hanya syukur terucap setiap saat, nikmat tiada tara yang tidak akan pernah kita dustakan. sungguh, tak kan pernah bosan tak kan pernah jenuh dengan semua keindahan itu.

Bila ada kesempatan, bila ada waktu, bila ada kemauan, kan kuajak ke tempat itu. menikmati segar udara pegunungan, diiringi gemericik air sungai yang mengalir dari hulu di atas gunung. pada suatu tempat lain tampak dam buatan yang dibuat bersusun sehingga membentuk gugusan air terjun yang semakin membuat mata takjub memandang dan tak henti bersyukur dan selalu betah tidak ingin beranjak dari tempat itu.

Bila beruntung di antara sinar matahari yang mengenai butiran lembut air terjun dan membentuk pelangi kecil, semakin membuat tak ingin beranjak sampai senja tiba. Ditemani minuman hangat atau minuman air kelapa segar akan semakin membuat betah di sana, semilir angin pegunungan juga ikut mendukung yang terasa dengan dingin alami pegunungan.

Dengan sekian alasan itu, cukuplah akan membuat keinginan menjadikan tempat itu sebagai destinasi terakhir yang akan dituju. Karena siapapun akan setuju dan menginginkan hal yang sama.

Berbahagialah bagi yang sudah pernah di sana, dan di sini kita akan berbagi tentang keindahan-keindahan tempat-tempat seperti itu. Sungguh mendengat surga dunia saja sudah begitu indah rasanya, apalagi bila menempati dan tinggal di sana. Siapapun pasti hanya akan berkesan yang indah-indah saja.

Cukuplah ini sebagai pengalaman pribadi yang tertulis dan tempat berbagi segala tentang keindahan alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nnaura dan 6 lainnya memberi reputasi
7
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 501
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:32
0 0
0
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:32
Intro

  • Karena post thread ini di b-Log maka diperbolehkan buat chit chat ngobrol apapun dengan TS atau siapapun yang ada di sini, asalkan tetap sopan dan jangan berkata jorok emoticon-thumbsup

  • Ada reward Kaskus Plus untuk yang rajin terlihat atau posting di sini, tanpa syarat, hanya saja suka-suka aku kapan mau ngasihnya emoticon-Ngakak (S)

  • Itu aja sih, silakan ngobrol dengan senang hati di sini emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:32
Maha Bijaksana Tuhan yang menciptakan sunatullah ngantuk sebagai pendahuluan tidur dan sunatullah mules sebagai pendahuluan ee. Apa jadinya jika tiada ngantuk dan tiada mules?!

Coba bayangkan, lur!
profile-picture
Copolander memberi reputasi
0 1
-1
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:32
Nabi Isa didatangi Iblis.

"Menurutmu semua yang menimpamu sudah ditakdirkan Tuhan."

"Benar."

"Kalo gitu, coba lompat dari tebing ini. Kalo kamu ditakdirkan selamat, kamu bakal selamat."

"Eh, laknat! Semestinya Tuhan yang menguji hamba, bukan hamba yang menguji Tuhan."

😅

(Sumber: Akhbar al-Adzkiya', hal. 44)
profile-picture
profile-picture
Copolander dan BuluKemaluan memberi reputasi
0 2
-2
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
Sabar aja kalau dicuekin, hatiku kan kayak wafer tango. Berapa lapis? Ratusan
0 0
0
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
"Never attempt to win by force what can be won by deception."

- Machiavelli: The Prince -
0 0
0
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
sehingga biasanya akan terdapat banyak gajih (lemak). Namun kerena itulah akan ada 3 varian rasa jika menikmatinya, yakni rasa gurih yang biasa saja, sebab daging lebih banyak dari lemak. Lalu ada rasa gurih normal yang akan timbul saat gajih lebih banyak dari daging, sedang yang ketiga sangat gurih karena hanya ada gajih saja dalam porsinya. Walaupun kebanyakan antara gajih dengan daging 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pernahcakep dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pernahcakep dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
Orang sombong itu seperti orang yang berada di atas gunung. Dia melihat orang lain kecil, demikian juga orang lain melihatnya kecil.

Hasan Al-Bashri
0 0
0
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
Tresnoku kanggo sliramu emoticon-siul
Cintaku hanya untukmu emoticon-angel

Kuingin kau jadi milikku emoticon-flower


~ Pejwans emoticon-army ~


"Jangan memperhatikan sesuatu yang tidak mungkin kamu tunaikan. Sebagai gantinya, isilah waktumu dengan berusaha memperbaiki sesuatu yang mampu kamu lakukan. – Dr. Aidh al-Qarni "

~ Tips masuk pejwan emoticon-Cendol (S)~

Quote:Tips dari juragan emoticon-Matahari

Buat yg mau masuk pejwan, begini caranya :


1. Bikin kata yg unik usahakan teks warna warni, atau hitam aja juga bisa asalkan rapi emoticon-Cendol (S) kayak rapi ahmad emoticon-Betty (S)

2. Kalau sudah digembok cepat2lah masuk ke part / rumah baru dan langsung post kata hasil bikinan tadi.
ingat : internet harus stabil ketika mau mulai rubuh emoticon-Add Friend (S)

3. Berdoa semoga dapet pejwan emoticon-Kiss (S)

4. Selesai emoticon-Smilie


Ingat : nomor 2 sangat penting, walaupun kata-kata gak unik, dijamin pasti masuk kok entah dapet post ke berapa emoticon-Big Grin


Selamat mencoba ya emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh juragan.goyang
0 0
0
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)--------------------------------------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) -emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) -emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)--------------------------------------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)


~Jasa Angkut Pejwan~
emoticon-Cool

Quote:Original Posted By salinghantam
angkut saya ke pejwan dong .. emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
Copolander dan BuluKemaluan memberi reputasi
0 2
-2
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
Dari mana datangnya inspirasi, dari visi turun ke kerja keras tanpa henti. Tak sedikit orang bervisi, tapi segelintir yang mampu menggerakkan banyak pribad
0 0
0
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
"Dirinya sendiri ataupun oranglain akan tinggal menjadi sesobek kertas dari buku hidup yang tak punya makna. Padahal setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan."

-Pramoedya Ananta Toer-
profile-picture
profile-picture
Copolander dan BuluKemaluan memberi reputasi
0 2
-2
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
Akan tetapi, lagu itu hanya berkisah tentang wanita bernama Aisyah dan bukan soal Aisyah istri Nabi Muhammad. Kemudian, lagu itu dikemas ulang oleh Mr.Biedi Youtube Vitaminbie dan mengalami perubahan pada liriknya, yang menceritakan 
0 0
0
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
Di penghujung Juni yang amazing
profile-picture
profile-picture
Copolander dan BuluKemaluan memberi reputasi
0 2
-2
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
Pepatah bijak mengatakan

كن صابرا
ولو كنت أنبيارا

Kun shobiron
walau kunta anbiyaron.

Jadilah penyabar
meski kau jadi sobat ambyar.
0 0
0
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
Kamu sangat pantas untuk menjadi bahagia. emoticon-rose

Quote:Original Posted By ngejleb
Look at the sky...so blue...
So comfort...
And u know...i looking your smile face up there..
Miss u ❤️ mom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pernahcakep dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
Seorang istri terlibat cekcok dengan suaminya. Hal itu membuat mereka banyak bersenggama.

“Celaka kau!” kata si istri. “Tiap kali kita cekcok, kau selalu membawa pihak penengah yang tidak bisa kutolak!”

(Dari kitab "Akhbar al-Nisa")
0 0
0
Ineffable - Part 14
27-06-2020 13:33
Before you talk, listen. Before you react, think. Before you criticize, wait. Before you pray, forgive. Before you quit, try.
Diubah oleh risky.jahat
0 0
0
Halaman 1 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
ku-bunuh-iistriku-demi-pelakor
Stories from the Heart
merinduimu-itu-menyakitkan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
lomba-menulis
Stories from the Heart
Stories from the Heart
tahlilanmakan-gratis
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia