others
Batal
link has been copied
5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ef2f2ac68cc955f7e777a65/gegara-corona-emak-emak-pindah-haluan-jadi-pecinta-drakor
asianwiki.com Biasanya penggemar k-drama banyak dari kalangan anak muda. Namun, karena adanya dampak corona semua berubah. Yang biasanya emak-emak nonton sinetron malah pindah haluan jadi pecinta drakor lho.. Bukannya udah ga cinta Indonesia tapi mungkin emang lagi butuh hiburan baru. So, kenapa sih emak-emak jadi pindah haluan? 1. Corona merubah segala Pandemi virus corona di Indonesia mampu meru
Lapor Hansip
24-06-2020 13:29

GEGARA CORONA EMAK-EMAK PINDAH HALUAN JADI PECINTA DRAKOR

GEGARA CORONA EMAK-EMAK PINDAH HALUAN JADI PECINTA DRAKOR
asianwiki.com
Biasanya penggemar k-drama banyak dari kalangan anak muda. Namun, karena adanya dampak corona semua berubah. Yang biasanya emak-emak nonton sinetron malah pindah haluan jadi pecinta drakor lho..

Bukannya udah ga cinta Indonesia tapi mungkin emang lagi butuh hiburan baru. So, kenapa sih emak-emak jadi pindah haluan?

1. Corona merubah segala

Pandemi virus corona di Indonesia mampu merubah segala hal di kehidupan keseharian masyarakat. Seperti halnya kehidupan sosial yang biasanya hidup bergotong royong dan pola interaksi sosial yang kental terpaksa terhambat, oleh sebab itu masyarakat tetap berupaya agar tetap bersosialisasi walaupun ada kebijakan physical distancing. Dengan teknologi digital yang semakin berkembang akhirnya masyarakat tergantung pada pola interaksi melalui media massa.

Dari segi pekerjakan pun mengalami perubahan. Kebanyakan harus melakukan pekerjaan dari rumah atau work from home, adapun yang mengalami penurunan efektifitas pekerjaan. Seperti halnya ibu aku yang biasanya di sibukkan dengan pekerjaan saat ini agar tidak hanya berdiam dan menonton televisi yang kebanyakan acara sinetron mulai beralih untuk mulai menonton drakor(drama korea). Mana lagi habis 1 drama selesai langsung lanjut ke drama yang lain bener dah ga ada bosennya.

2. Daya tarik drama korea

Dikalangan pecinta drakor jika di tanya apasih bagusnya drama korea yang biasanya juga menye-menye. Sudah di pastikan akan ada banyak alasan betapa menariknya drakor.

Yang pertama, yakni pemain dramanya yang cantik dan juga tampan. Misalnya nih ada Park Shin Hye (Sebenarnya juga ini salah satu actress yang paling aku suka sih) dalam drama doctor’s yang cantik juga tangguh dan jadi inceran banyak kaum adam maupun kaum hawa. Nah, untuk actornya ada nih si babang tampan mempesona yakni Hyun Bin pemain crash landing on you. Walaupun memiliki umur yang sudah berkepala 3 tetep aja keliatan muda berwibawa.

Yang kedua, yakni dari segi judul. Drama Korea memiliki judul yang menarik, biasanya dari baca judulnya aja sudah bisa dapet gambaran bakal kaya gimana jalan cerita dari drama nya tersebut. Drakor juga memiliki judul yang bisa bikin para penggemarnya penasaran bahkan sebelum drama diproduksi.

Yang ketiga, yakni dari segi alur cerita. Jalan cerita drakor memiliki banyak sekali variasi dari yang menceritakan tentang kedokteran, polisi, psychopath, pengacara dan kejaksaan, dan yang lainnya. Misalnya dalam drama kedokteran walaupun banyak sekali drama bertema doker namun sudah di pastikan memiliki alur yang berbeda. Seperti dalam drakor Doctor’s drama ini menceritakan gadis SMA bernama Yoo Hye Jung (Park Shin Hye), yang memiliki sifat keras kepala dan juga berperilaku seperti preman. Luka di masa lalu membuatnya menutup diri dengan orang orang yang ada di sekitarnya. Kemudian Yoo Hye bertemu dengan seorang pria baik hati bernama Hong Ji Hoon (Kim Rae Won), saat ia sedang tidak memiliki harapan. Mereka bertemu lagi 13 tahun kemudian, dan Yoo Hye menjadi seorang dokter. Ada pula drama Hospital Playlist adalah sebuah drama tentang chemistry persahabatan lima karakter yang saling memahami hanya melalui tatapan mata. Mereka menjalani hidup dengan cara sederhana tetapi istimewa dan menjadi saksi kelahiran serta kematian dari banyak nyawa di sebuah rumah sakit. Drama ini memiliki genre medis humanistik yang mengisahkan tentang kisah para dokter dan pasien di ruang gawat darurat.

3. Alasan emak-emak pindah haluan

Saat pandemi ini menjadikan drama korea semakin digemari oleh segala kalangan. Bahkan sudah ada beberapa stasiun televisi yang banyak menayangkan drakor. Tentunya hal tersebut membuat lengser sinetron Indonesia yang bisa di bilang bikin bosen, walau pemainnya juga tampan dan cantik. Bahkan bukan hanya anak muda yang gemar menonton drakor tapi emak-emak juga udah mulai jadi penggemar lho. Alsannya sih kalo kebanyakan udah bosen sama sinetron Indonesia yang gitu-gitu aja. Juga kalo drakor tuh lebih banyak pelajaran hidup yang diambil, alurnya beragam ya walau kebanyakan yang isinya cinta segi tiga segi empatlah namun memiliki cerita yang ga mudah di tebak dan ga bikin bosen walau di tonton berkali-kali. Yang bisa di bikin heran ibu juga hafal sama pemainnya dan yang paling utama itu Hyun Bin. Belum lagi kalo pas aku dengerin soundtrack drakor beuh bisa hafal ini dari drama apa. Wah kalo gini berasa kena virus demam korea bukan corona. Haha…

Menurut hasil wawancara dengan beberapa emak-emak mereka bilang ternyata drakor tuh ga ngebosenin, yang main juga ganteng dan cantik, jugga punya laur berbeda di setiap drama.
Bu wiwik : “Jalan cerita drakor tuh ga ngebosenin ternyata walau di tonton berkali-kali. Misalnya kayak drakor Dr. kim 1 dan 2 padahal juga udah di tonton lebih dari dua kali…”
Bu Eni : “Udahlah kalo bahas drakor mah ga bakal bosen bulek, bagus-bagus ceritanya.”


Dampak dari pandemi ternyata juga bisa berpengaruh besar bagi para emk-emak ya. Yang awalnya juga tontonanya sinetron eh pindah haluan. Kayak ibu aku ternyata yang awalnya ga suka drakor gegara corona tontonannya drakor mulu.Walau sinetron semakin digeser sama drakor hal itu justru jadi bahan acuan agar sineton juga bisa berubah jadi lebih baik. Jangan jangan juga para nenek jadi pindah haluan juga nih. wkwk.
Diubah oleh sbila12
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan Nufa99 memberi reputasi
2
Masuk untuk memberikan balasan
GEGARA CORONA EMAK-EMAK PINDAH HALUAN JADI PECINTA DRAKOR
24-06-2020 13:37
uwaah, CLOY 🥰
profile-picture
riwidy memberi reputasi
1 0
1
GEGARA CORONA EMAK-EMAK PINDAH HALUAN JADI PECINTA DRAKOR
24-06-2020 19:30
gak cuma emak2 jg skrg mah gaaan, yg laki aja.pada nonton jg tuh temen2 ane wkwkwkw
0 0
0
GEGARA CORONA EMAK-EMAK PINDAH HALUAN JADI PECINTA DRAKOR
27-01-2021 18:26
Biasanya penggemar k-drama banyak dari kalangan anak muda. Namun, karena adanya dampak corona semua berubah. Yang biasanya emak-emak nonton sinetron malah pindah haluan jadi pecinta drakor lho..
0 0
0
GEGARA CORONA EMAK-EMAK PINDAH HALUAN JADI PECINTA DRAKOR
03-05-2021 10:32
Kata siape... sodara2 ane emak2nye kaga suka ama derakor... krn die kate tampilanye alay mending sinetron aje biar kata perannya alay tp menghibur...emoticon-Wkwkwk
0 0
0
GEGARA CORONA EMAK-EMAK PINDAH HALUAN JADI PECINTA DRAKOR
17-09-2021 08:33
3 pointnya betul sekali. Ane pecinta drakor sejak tahun 2000an. Setiap drakor serial selalu membawa pesan tetang kehidupan
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia