Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
6285
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eee0167c820846d614527fc/ineffable---part-12
Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan? Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja. Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga. Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga,
Lapor Hansip
20-06-2020 19:30

Ineffable

icon-verified-thread
Ineffable - Part 12



Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan?
Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja.
Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga.
Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga, namun kita percaya itu ada dan nyata.

Di antara dua gunung yang terlihat biru, di kelilingi sawah menghijau bertanamkan tanaman padi, jalan berliku menanjak melintasi dua gunung, dengan pohon kelapa atau pohon bambu di sekeliling persawahan, semakin membuat anggun pemandangan nan hijau menyejukkan.

Tak pernah habis membicarakan tentang keindahan alam, bahkan hanya syukur terucap setiap saat, nikmat tiada tara yang tidak akan pernah kita dustakan. sungguh, tak kan pernah bosan tak kan pernah jenuh dengan semua keindahan itu.

Bila ada kesempatan, bila ada waktu, bila ada kemauan, kan kuajak ke tempat itu. menikmati segar udara pegunungan, diiringi gemericik air sungai yang mengalir dari hulu di atas gunung. pada suatu tempat lain tampak dam buatan yang dibuat bersusun sehingga membentuk gugusan air terjun yang semakin membuat mata takjub memandang dan tak henti bersyukur dan selalu betah tidak ingin beranjak dari tempat itu.

Bila beruntung di antara sinar matahari yang mengenai butiran lembut air terjun dan membentuk pelangi kecil, semakin membuat tak ingin beranjak sampai senja tiba. Ditemani minuman hangat atau minuman air kelapa segar akan semakin membuat betah di sana, semilir angin pegunungan juga ikut mendukung yang terasa dengan dingin alami pegunungan.

Dengan sekian alasan itu, cukuplah akan membuat keinginan menjadikan tempat itu sebagai destinasi terakhir yang akan dituju. Karena siapapun akan setuju dan menginginkan hal yang sama.

Berbahagialah bagi yang sudah pernah di sana, dan di sini kita akan berbagi tentang keindahan-keindahan tempat-tempat seperti itu. Sungguh mendengat surga dunia saja sudah begitu indah rasanya, apalagi bila menempati dan tinggal di sana. Siapapun pasti hanya akan berkesan yang indah-indah saja.

Cukuplah ini sebagai pengalaman pribadi yang tertulis dan tempat berbagi segala tentang keindahan alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nnaura dan 16 lainnya memberi reputasi
17
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 304
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
profile-picture
Mbahjoyo911 memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Intro

  • Karena post thread ini di b-Log maka diperbolehkan buat chit chat ngobrol apapun dengan TS atau siapapun yang ada di sini, asalkan tetap sopan dan jangan berkata jorok emoticon-thumbsup

  • Ada reward Kaskus Plus untuk yang rajin terlihat atau posting di sini, tanpa syarat, hanya saja suka-suka aku kapan mau ngasihnya emoticon-Ngakak (S)

  • Itu aja sih, silakan ngobrol dengan senang hati di sini emoticon-Cendol (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kelewat.ganteng dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Maha Bijaksana Tuhan yang menciptakan sunatullah ngantuk sebagai pendahuluan tidur dan sunatullah mules sebagai pendahuluan ee. Apa jadinya jika tiada ngantuk dan tiada mules?!

Coba bayangkan, lur!
0 0
0
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Nabi Isa didatangi Iblis.

"Menurutmu semua yang menimpamu sudah ditakdirkan Tuhan."

"Benar."

"Kalo gitu, coba lompat dari tebing ini. Kalo kamu ditakdirkan selamat, kamu bakal selamat."

"Eh, laknat! Semestinya Tuhan yang menguji hamba, bukan hamba yang menguji Tuhan."

😅

(Sumber: Akhbar al-Adzkiya', hal. 44)
0 0
0
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Sabar aja kalau dicuekin, hatiku kan kayak wafer tango. Berapa lapis? Ratusan
profile-picture
kelewat.ganteng memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Pada suatu hari, orang orang terdekat Muhammad bin Jahm berkata kepadanya.

"Kami khawatir keberadaan kami mengganggu Anda. Kalau bisa, buatlah tanda atau isyarat yang membuat kami tahu kapan saatnya Anda menginginkan kami pergi."

Lalu Muhammad bin Jahm menjawab.

"Tandanya adalah ketika saya berkata kepada pembantuku, ; Siapkan makan!"

😅

(Dari buku 'Ibtasiim' karya Dr. 'Aidh al Qarni)
Diubah oleh Rangga.Tohjaya
0 0
0
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Aku sudah pernah merasakan semua kepahitan dalam hidup dan yang paling pahit ialah berharap kepada manusia.
0 0
0
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)--------------------------------------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) -emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) -emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)--------------------------------------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)


~Jasa Angkut Pejwan~
emoticon-Cool

Quote:Original Posted By salinghantam
angkut saya ke pejwan dong .. emoticon-Mewek
0 0
0
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Dari mana datangnya inspirasi, dari visi turun ke kerja keras tanpa henti. Tak sedikit orang bervisi, tapi segelintir yang mampu menggerakkan banyak pribad
profile-picture
profile-picture
kelewat.ganteng dan annlaska memberi reputasi
2 0
2
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
"Dirinya sendiri ataupun oranglain akan tinggal menjadi sesobek kertas dari buku hidup yang tak punya makna. Padahal setiap pengalaman tak lain daripada fondasi kehidupan."

-Pramoedya Ananta Toer-
0 0
0
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Akan tetapi, lagu itu hanya berkisah tentang wanita bernama Aisyah dan bukan soal Aisyah istri Nabi Muhammad. Kemudian, lagu itu dikemas ulang oleh Mr.Biedi Youtube Vitaminbie dan mengalami perubahan pada liriknya, yang menceritakan 
profile-picture
kelewat.ganteng memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Pepatah bijak mengatakan

كن صابرا
ولو كنت أنبيارا

Kun shobiron
walau kunta anbiyaron.

Jadilah penyabar
meski kau jadi sobat ambyar.
0 0
0
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Kamu sangat pantas untuk menjadi bahagia. emoticon-rose

Quote:Original Posted By ngejleb
Look at the sky...so blue...
So comfort...
And u know...i looking your smile face up there..
Miss u ❤️ mom


Quote:Original Posted By ngejleb
angkuutttiinnn dung....wuehehehehe
emoticon-Goyang

kalo gak pilusan emot goyang gak bisa yak?
Diubah oleh .sana.sini.
profile-picture
SIMARODRA memberi reputasi
0 1
-1
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Seorang istri terlibat cekcok dengan suaminya. Hal itu membuat mereka banyak bersenggama.

“Celaka kau!” kata si istri. “Tiap kali kita cekcok, kau selalu membawa pihak penengah yang tidak bisa kutolak!”

(Dari kitab "Akhbar al-Nisa")
0 0
0
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
"Aku sudah pernah merasakan semua kemanisan dalam hidup dan yang paling manis ialah saat ketemu kamu, eaa"

~ Ineffable - Part 12 pejiwan gaess Ineffable - Part 12 ~
profile-picture
kelewat.ganteng memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Akan tetapi, lagu itu hanya berkisah tentang wanita bernama Aisyah dan bukan soal Aisyah istri Nabi Muhammad. Kemudian, lagu itu dikemas ulang oleh Mr.Biedi Youtube Vitaminbie dan mengalami perubahan pada liriknya, yang menceritakan 
profile-picture
kelewat.ganteng memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Tresnoku kanggo sliramu emoticon-siul
Cintaku hanya untukmu emoticon-angel

Kuingin kau jadi milikku emoticon-flower


~ Pejwans Approve emoticon-army ~


"Kita tidak selalu bisa membangun masa depan bagi generasi muda, tapi kita bisa membangun generasi muda untuk masa depan. Franklin D Roosevelt"

~ angkut dulu biar kagak berantem emoticon-Peace~

Quote:Original Posted By salinghantam
angkut saya ke pejwan dong .. emoticon-Mewek

Ampun om ampun.. emoticon-Frown

~ tips masuk pejwan emoticon-Cendol (S)~

Quote:Tips dari juragan emoticon-Matahari

Buat yg mau masuk pejwan, begini caranya :


1. Bikin kata yg unik usahakan teks warna warni, atau hitam aja juga bisa asalkan rapi emoticon-Cendol (S) kayak rapi ahmad emoticon-Betty (S)

2. Kalau sudah digembok cepat2lah masuk ke part / rumah baru dan langsung post kata hasil bikinan tadi.
ingat : internet harus stabil ketika mau mulai rubuh emoticon-Add Friend (S)

3. Berdoa semoga dapet pejwan emoticon-Kiss (S)

4. Selesai emoticon-Smilie


Ingat : nomor 2 sangat penting, walaupun kata-kata gak unik, dijamin pasti masuk kok entah dapet post ke berapa emoticon-Big Grin


Selamat mencoba ya emoticon-Cendol (S)
Diubah oleh juragan.goyang
profile-picture
kelewat.ganteng memberi reputasi
1 0
1
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
selamat menikmati gaes emoticon-Selamat
profile-picture
profile-picture
kelewat.ganteng dan nurulnadlifa memberi reputasi
2 0
2
Ineffable - Part 12
20-06-2020 19:30
Gagal pejwan emoticon-Frown
Diubah oleh juragan.goyang
0 0
0
Halaman 1 dari 304
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
ku-bunuh-iistriku-demi-pelakor
Stories from the Heart
merinduimu-itu-menyakitkan
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
lomba-menulis
Stories from the Heart
Stories from the Heart
tahlilanmakan-gratis
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia