Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eeae2299a972e29f46fe699/belajar-musik-itu-penting
Belajar memainkan alat musik berarti melatih koordinasi anggota tubuh. Misalnya, ketika bermain gitar kita perlu mengkoordinasikan tangan kanan dengan tangan kiri. Tangan kanan bertugas memetik senar (picking) dan tangan kiri bertugan menekan senar pada fretboard (fingering) Begitu pula ketika memainkan alat musik yang lainnya seperti drum, kedua tangan dan kedua kaki saling berkoordinasi satu sam
Lapor Hansip
18-06-2020 10:40

Belajar Musik Itu Penting !!!

Belajar memainkan alat musik berarti melatih koordinasi anggota tubuh. Misalnya, ketika bermain gitar kita perlu mengkoordinasikan tangan kanan dengan tangan kiri. Tangan kanan bertugas memetik senar (picking) dan tangan kiri bertugan menekan senar pada fretboard (fingering)

Begitu pula ketika memainkan alat musik yang lainnya seperti drum, kedua tangan dan kedua kaki saling berkoordinasi satu sama lainnya ketika memukul drum. Jika sedikit saja tidak terorganisasi, maka permainannya akan 'amburadur' dan kehilangan tempo, jadi dalam kejadian ini si drumer tidak dapat mengiringi lagu dengan baik.

Otak sangat berperan dalam mengkoordinasi anggota tubuh. Otak kiri dan otak kanan saling berbagi tugas, di mana otak kiri mengatur anggota tubuh bagian kanan, dan otak kanan mengatur anggota tubuh bagian kiri. Beberapa sumber menyebutkan bahwasanya orang Indonesia rata-rata mempunyai otak kiri yang lebih dominan ketimbang otak kanan. Jadi banyak orang Indonesia yang pandai dan cerdas (IQ tinggi) namun nilai sosialnya (EQ) kurang. Yang akhirnya mengakibatkan mereka menjadi kurang pergaulan (kuper).

Perlu kita ketahui bahwa orang sukses adalah dia yang mempunyai otak kanan (EQ) yang berkembang, sebab mereka yang sukses mampu bernegoisasi (salah satu aspek EQ) dengan baik dan dapat mengkoordinir orang-orang pandai (IQ).

Dengan belajar musik maka di situ ada proses menyeimbangkan fungsi otak kanan dan otak kiri. Biasanya orang yang mampu bermain musik akan lebih bagus dalam bidang olahraga, sebab bagian tubuh sebelah kiri dan sebelah kanan mampu terkoordinasi dengan sempurna.

Itulah beberapa alasan dari betapa pentingnya seseorang untuk belajar bermusik.



Nah dengan belajar memainkan alat musik juga bisa memberikan banyak manfaat lho.

Bermain musik dapat meningkatkan koordinasi tubuh, melatih konsentrasi, ketekunan, dan daya ingat. Kamu juga bisa mengikuti kursus yang menjanjikan satu ini di

Allegra Private Music Course untuk mendapatkan keahlian bermain musik.

Kamu juga bisa pilih kursus musik sesuai dengan minat kamu seperti bernyanyi, bermain piano, drum, gitar, biola, saxophone dan alat musik lainnya.


Dengan memiliki keterampilan di bidang musik, kamu juga berkesempatan menjadi guru musik atau bekerja sebagai pemusik lhoo .


Dan kami juga bisa dengan sistem online class loohh, yang gak kalah seru dengan les tatap muka .



Belajar Musik Itu Penting !!!




0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Belajar Musik Itu Penting !!!
23-06-2020 03:41
Sukses buat Allegra
0 0
0
Belajar Musik Itu Penting !!!
03-07-2020 14:34
emoticon-Sundul
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia