Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
10000
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee4affb97751333b606882d/ineffable---part-9
Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan? Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja. Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga. Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga,
Lapor Hansip
13-06-2020 17:52

Ineffable

icon-verified-thread
Ineffable - Part 9



Suatu hari aku pernah ditanya, apakah itu lukisan?
Aku jawab bukan, itu nyata ada dan bisa kita saksikan kapan saja.
Kemudian aku ceritakan tentang tempat itu, dibilang surga.
Ya, mungkin seperti itulah mudahnya digambarkan, surga sebagai sesuatu yang tak terlukiskan, tidak terbayang sebelumnya dalam pikiran, tidak pernah terlihat sebelumnya oleh mata, dan tidak terdengar sebelumnya oleh telinga, namun kita percaya itu ada dan nyata.

Di antara dua gunung yang terlihat biru, di kelilingi sawah menghijau bertanamkan tanaman padi, jalan berliku menanjak melintasi dua gunung, dengan pohon kelapa atau pohon bambu di sekeliling persawahan, semakin membuat anggun pemandangan nan hijau menyejukkan.

Tak pernah habis membicarakan tentang keindahan alam, bahkan hanya syukur terucap setiap saat, nikmat tiada tara yang tidak akan pernah kita dustakan. sungguh, tak kan pernah bosan tak kan pernah jenuh dengan semua keindahan itu.

Bila ada kesempatan, bila ada waktu, bila ada kemauan, kan kuajak ke tempat itu. menikmati segar udara pegunungan, diiringi gemericik air sungai yang mengalir dari hulu di atas gunung. pada suatu tempat lain tampak dam buatan yang dibuat bersusun sehingga membentuk gugusan air terjun yang semakin membuat mata takjub memandang dan tak henti bersyukur dan selalu betah tidak ingin beranjak dari tempat itu.

Bila beruntung di antara sinar matahari yang mengenai butiran lembut air terjun dan membentuk pelangi kecil, semakin membuat tak ingin beranjak sampai senja tiba. Ditemani minuman hangat atau minuman air kelapa segar akan semakin membuat betah di sana, semilir angin pegunungan juga ikut mendukung yang terasa dengan dingin alami pegunungan.

Dengan sekian alasan itu, cukuplah akan membuat keinginan menjadikan tempat itu sebagai destinasi terakhir yang akan dituju. Karena siapapun akan setuju dan menginginkan hal yang sama.

Berbahagialah bagi yang sudah pernah di sana, dan di sini kita akan berbagi tentang keindahan-keindahan tempat-tempat seperti itu. Sungguh mendengat surga dunia saja sudah begitu indah rasanya, apalagi bila menempati dan tinggal di sana. Siapapun pasti hanya akan berkesan yang indah-indah saja.

Cukuplah ini sebagai pengalaman pribadi yang tertulis dan tempat berbagi segala tentang keindahan alam.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nnaura dan 15 lainnya memberi reputasi
14
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 484
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
0 0
0
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
Intro

  • Karena post thread ini di b-Log maka diperbolehkan buat chit chat ngobrol apapun dengan TS atau siapapun yang ada di sini, asalkan tetap sopan dan jangan berkata jorok emoticon-thumbsup

  • Ada reward Kaskus Plus untuk yang rajin terlihat atau posting di sini, tanpa syarat, hanya saja suka-suka aku kapan mau ngasihnya emoticon-Ngakak (S)

  • Itu aja sih, silakan ngobrol dengan senang hati di sini emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
Nabi Isa didatangi Iblis.

"Menurutmu semua yang menimpamu sudah ditakdirkan Tuhan."

"Benar."

"Kalo gitu, coba lompat dari tebing ini. Kalo kamu ditakdirkan selamat, kamu bakal selamat."

"Eh, laknat! Semestinya Tuhan yang menguji hamba, bukan hamba yang menguji Tuhan."

😅

(Sumber: Akhbar al-Adzkiya', hal. 44)
profile-picture
profile-picture
Rangga.Tohjaya dan macankepatihan memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
Sabar aja kalau dicuekin, hatiku kan kayak wafer tango. Berapa lapis? Ratusan
0 0
0
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)--------------------------------------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) -emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S) -emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)----------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)-----emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)-----emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)---------------emoticon-Cendol (S)emoticon-Cendol (S)--emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)--------------------------------------------emoticon-Sundul Gan (S)
emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)emoticon-Sundul Gan (S)


Quote:Original Posted By heane
Reward kasplus tetep ada ya
Siapa saja yang dapat, rahasia emoticon-Shutup

emoticon-Leh Uga


Asiyapp emoticon-army
Sing penting pleswan emoticon-Cool
Diubah oleh macankepatihan
profile-picture
profile-picture
Rangga.Tohjaya dan upasara.wulung memberi reputasi
0 2
-2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
Dari mana datangnya inspirasi, dari visi turun ke kerja keras tanpa henti. Tak sedikit orang bervisi, tapi segelintir yang mampu menggerakkan banyak pribad
0 0
0
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
Pepatah bijak mengatakan

كن صابرا
ولو كنت أنبيارا

Kun shobiron
walau kunta anbiyaron.

Jadilah penyabar
meski kau jadi sobat ambyar.
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
0 1
-1
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
Seorang istri terlibat cekcok dengan suaminya. Hal itu membuat mereka banyak bersenggama.

“Celaka kau!” kata si istri. “Tiap kali kita cekcok, kau selalu membawa pihak penengah yang tidak bisa kutolak!”

(Dari kitab "Akhbar al-Nisa")
0 0
0
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
Akan tetapi, lagu itu hanya berkisah tentang wanita bernama Aisyah dan bukan soal Aisyah istri Nabi Muhammad. Kemudian, lagu itu dikemas ulang oleh Mr.Biedi Youtube Vitaminbie dan mengalami perubahan pada liriknya, yang menceritakan 
0 0
0
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
selamat menikmati gaes emoticon-Selamat
0 0
0
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
Tresnoku kanggo sliramu emoticon-siul
Cintaku hanya untukmu emoticon-angel

Kuingin kau jadi milikku emoticon-flower


~ Pejwans Approve emoticon-army ~



~ angkut suhu° dulu ke pjiwans emoticon-Malu~

Quote:Original Posted By upasara.wulung
emoticon-cih
Angkut pejwan dong
Diubah oleh juragan.goyang
0 0
0
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
Trisnoku marang sliramu emoticon-siul
profile-picture
macankepatihan memberi reputasi
0 1
-1
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
Quote:Original Posted By bebebe123456789


Ineffable emoticon-Big Kiss
Begitu indah gambaran surga dunia dalam cerita. Mengundang angan seolah menumbuhkan sayap-sayap kokoh untuk segera terbang ke sana. Lambaian dedaunan seperti memanggil hadir menikmati liuk gemulainya, seraya mengikuti belaian bayu yang berlalu lalang tanpa delik pengaturan gerak. Sungguh aku terpesona pada alam dalam sketsa mini dari percikan warna keindahan nirwana.Terimakasih telah merangkainya dalam untaian aksara dengan diksi sederhana namun serat makna. Semuanya tak akan terlupakan sebagai bagian dari kisah perjalanan untuk menuju ke sana.


Ineffable emoticon-Big Kiss
Pada satu masa lentik jemari menawarkan kedamain dengan tarian kata mengimbangi alunan merdunya nyanyian alam, memikat serpihan bulir-bulir keindahan yang bertaburan. Harmonisasi keseimbangan warna dan cuaca menghentak waktu untuk selalu tersenyum memamerkan kebahagiaan. Bertumpuk asa yang tergerus lalu kemudian ikut hanyut bersama arus mata air syurga yang terpampang diantara kenikmatan indra menatap semesta.


Ineffable emoticon-Big Kiss
Ingin aku rengkuh kenyataan pusaran detik dengan merangkai impian yang berkejaran di antara tawa. Pelukan senja hangatkan rasa laksana sedang dimabuk asmara yang bercawan lembayung menuju peraduan. Bawa aku pada puncak langit tanpa harus terbang mendaki angkasa. Senandungkan runguku merdunya kicau burung yang menghantar alam menuju impian, pada keagungan cinta dengan harap semesta mendukungnya tanpa lelah tiada henti untuk terus megembangkan indahannya kemegahan buana dalam rasa sejati.


Ineffable emoticon-Big Kiss
Jangan bosan untuk berkabar padaku tentang alam, tak perlu khawatir pesonamu akan tersamar oleh paparannya, karena alam memberiku semangat untuk menata keindahan di peluk bayu setara romantisnya puisi cintamu. Katakan padaku, kapankah kita akan ke sana? emoticon-Kiss (S)



Quote:Original Posted By bebebe123456789


Ineffable emoticon-Big Kiss
Purnama Membelai Semesta

Lihat indahnya langit malam ini, rembulan membelai semesta dengan teduh cahayanya. Ada memori yang berkelebat silih berganti pada riak-riak kerinduan yang pernah tercipta pada dua hati anak manusia yang sepadan sebagai pengila purnama. Pada purnama malam ini, saat gelap terusir oleh cahaya, batin pinta menjaring bintang-bintang di angkasa, untuk persembahan pada pemuja malam yang kilaunya melebihi intan permata, lalu memintalnya dengan benang rasa. Kemudian kalungkan di dadamu sebagai bukti cinta.

Angin bergejolak serupa pepohonan tertiup angin yang tak tentu arahnya. Aku berusaha untuk memahami isyarat alam, tak luput telingaku menangkap lirih pesan yang sayup terlontar yang memintaku selami dasar samudera, memetik mutiara langka yang di jaga peri-peri istana, Tanpa banyak tanya ku datangi lautan lepas menyelami palung-palung terdalam, menerjang badai raksasa nan ganas, demi sebuah jawab dalam kejujuran.

Di sanalah istana indah bawah air. Berkilauan oleh pendaran kristal kegelapan yang seolah mencair oleh pantulan cahaya purnama serupa taman-taman surga. Peri-peri penjaga menyambut di gerbang istana, terpukau oleh cantiknya rupa. Laksana bidadari nirwana.Terlupa oleh lekuk tubuh sempurna, terpesona dan terbawa bangkitkan naluri manusia. Saat mereka bertanya, hendak kemana hingga berani selami ganasnya samudera yang sesakkan dada, tak terbersit lagi tujuan awal yang utama.

Di purnama malam ini, ku temukan keajaiban menawan dari keindahan dan syahdunya dawai amor. Hasrat jiwa telah siap untuk tuntaskan.Tak ada lagi cerca, tak pula ada lagi keinginan lain di purnama nan dingin. Purnama yang mengapung di rangka langit malam ini seperti bercerita tentang sebuah kehilangan yang pedih dengan jejak-jejak luka yang tertinggal pada sepanjang bias cahaya lembutnya.

Purnama yang menggigil di kelam malam, adalah pilu kegetiran yang tersematkan pelan-pelan dimana embun menyesapnya dalam-dalam, lalu membawanya pergi seiring terik mentari esok pagi. Purnama yang menangis terisak di pucuk malam ini, mengantar segala nyanyian duka dan airmata yang mengalir di sepanjang sungai kenangan menuju muara yang jauh ke sana, sungguh tak tahu, apakah di sana segalanya kelak menjadi hangat mendamaikan atau malah menjadi hangus tak bersisa.

Duhai rembulan malam, temani aku dalam kidungmu. Di sini meratapi jejak, entah ke mana berkelana. Jiwa ingin mencecap ulang, dalam riang dan senyum, bercanda di bawah sinar bulan, pernah terjalin rasa yang istimewa, seakan dunia ini milik berdua, Kini sendiri termangu, meracik asmara yang entah berharap adanya di sampingku.Padang rembulan di rimba malam, kerlip bintang menemani yang sedang menanti bayang-bayang, bertebaran sepanjang jalan berdesakan impian tentang kesukaan terang bulan di hati, menghalau kabut mimpi yang terbenam pada sebuah misteri purnama malam ini.

Sesosok yang terpapar lara, berdiam di bawah terang bulan. Meretas ayat-ayat malam, Ada petikan gitar syahdu mengalirkan sajak cinta nan indah. Melintas bingkai kenangan lampau, berlayar kasih yang pernah singgah. Sepucuk surat kubaca, Engkau tawarkan benang rasa. Masih malam purnama yang sama. Getar ini tak pernah pergi. Walau sekian purnama terlewati, masih saja hingga kini sosokmu yang selalu kunanti. Sungguh tak mampu untuk ungkapkan meski purnama telah pancarkan, Ineffable

0 0
0
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
Tips juragan emoticon-Matahari

Buat yg mau masuk pejwan, begini caranya :


1. Bikin kata yg unik usahakan teks warna warni, atau hitam aja juga bisa asalkan rapi emoticon-Cendol (S) kayak rapi ahmad emoticon-Betty (S)

2. Kalau sudah digembok cepat2lah masuk ke part / rumah baru dan langsung post kata hasil bikinan tadi.
ingat : internet harus stabil ketika mau mulai rubuh emoticon-Add Friend (S)

3. Berdoa semoga dapet pejwan emoticon-Kiss (S)

4. Selesai emoticon-Smilie


Ingat : nomor 2 sangat penting, walaupun kata-kata gak unik, dijamin pasti masuk kok entah dapet post ke berapa emoticon-Big Grin


Selamat mencoba ya emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
buat lain-lain
0 0
0
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
Karna aku percaya
Penantian ini akan indah pada waktunya
profile-picture
profile-picture
upasara.wulung dan macankepatihan memberi reputasi
0 2
-2
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
Majnun ditanya, "Apakah kamu mencintai Laila?"

"Tidak," jawab Majnun. "Cinta hanyalah perantara untuk bertemu. Perantara itu kini telah putus. Kini Laila adalah aku dan aku adalah Laila."

(Uqala al-Majanin)
0 0
0
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:52
buat lain-lain
0 0
0
Ineffable - Part 9
13-06-2020 17:53
Gagal pejwan emoticon-Hammer
Diubah oleh luzzon
0 0
0
Halaman 1 dari 484
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
ku-bunuh-iistriku-demi-pelakor
Stories from the Heart
merinduimu-itu-menyakitkan
Stories from the Heart
pengantin-berdarah
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
lomba-menulis
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia