Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
231
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ee21c010577a96a3969141b/ragunan-zoo-ditengah-pandemi-covid-19
Virus Covid-19 ( Corona Virus Disease) telah merubah kehidupan normal manusia, dimana biasanya kita bisa berpergian kemana-mana sesuka hati sekarang tidak lagi. Ruang gerak menjadi terbatas tetap stay at home. Anak sekolah belajar di rumah. Pekerja WFH (work from home ). Saat lockdown diberlakukan seperti sekarang ini berfungsi untuk mencegah kita berinteraksi dengan dunia luar dalam beberapa pek
Lapor Hansip
11-06-2020 18:56

Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Kebun binatang Ragunan

Haiii Agan dan Sista, bagaimana kabarnya? mampir lagi yuuuk di thread ane hari ini, kali ini tentang kebun binatang Ragunan.

Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
Gambar : dokpri

Virus Covid-19 ( Corona Virus Disease) telah merubah kehidupan normal manusia, dimana biasanya kita bisa berpergian kemana-mana sesuka hati sekarang tidak lagi. Ruang gerak menjadi terbatas tetap stay at home. Anak sekolah belajar di rumah. Pekerja WFH (work from home ).

Saat lockdown diberlakukan seperti sekarang ini berfungsi untuk mencegah kita berinteraksi dengan dunia luar dalam beberapa pekan agar kita terhindar dari terjangkit atau menjangkitkan penyakit virus Corona.

Seperti di lingkungan ane di lockdown sejak ada warga yang positif Corona, padahal warga tersebut beda kluster dengan ane. Awalnya di kluster ane masih bisa menerima tamu dari luar, tapi untuk saat ini sudah tidak bisa lagi terima tamu orang luar, paket kirimanpun hanya sampai di pos sekurity.
Menurut ane kebijakan tersebut terlambat diterapkan disini padahal di kluster yang lain sudah menerapkan lockdown lebih awal.

Akibat lockdown tersebut kita harus tetap dirumah ( stay at home) bila tidak ada yang penting banget ke luar rumah. Jika kita terpaksa keluar rumah harus memakai masker, jaga jarak, cuci tangan yang bersih dan disemprot cairan disenfektan.

Oh iya gansist, akibat lockdown ini ane jadi teringat dengan kebun binatang.
Kog jauh banget ya sampe ingat kebun binatang?
mungkin karena ane pernah berkunjung kesana beberapa kali sebelum pandemi corona.
Gansist mungkin juga sudah pernah berkunjung ke kebun binatang kan!

Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
Gambar : dokpri

Ragunan Zoo, itulah nama kebun binatang yang sudah 4x ane kunjungi. Pertama, waktu ane masih balita, ane ikut di acara kakak ane jalan -jalan perpisahan TK sekitar tahun 80an, kedua waktu ane berdua sama pasangan ane sebelum merid istilah katanya jaman pacaran dulu, ketiga sama keluarga kecil ane, keempat bersama teman- teman dari sekolah Paud anak ane.

Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
Gambar : dokpri

Suasana di kebun binatang pastinya ramai pengunjung, apalagi saat libur hari raya bisa ratusan bahkan lebih pengunjung yang datang ke tempat ini. Banyaknya orang yang berwisata ke kebun binatang dikarenakan harga tiket masuknya relatif murah dibanding tempat wisata lainnya yang ada di Jakarta. Meskipun wisata murah tapi berkunjung kesana menambah pengetahuan tentang binatang-binatang yang ada di Indonesia. Melihat tingkah binatang yang ada disana. Mengenal binatang yang tidak dijumpai disekitar kita. Selain itu bisa berbagi makanan dengan binatang-binatang disana.
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
Gambar: dokpri

Binatang-binatang yang bisa kita lihat disana antara lain gajah, harimau, singa, kangguru, orang utan, anoa, onta, kuda nil, landak, rusa, kerbau, banteng, buaya, ular, beraneka macam burung dan lain sebagainya.
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
Gambar: dokpri

Biasanya di akhir tahun ajaran sekolah, kebun binatang dikunjungi oleh siswa-siswa dari berbagai sekolah mulai dari PAUD, TK dan SD. Tujuan kunjungan mereka adalah untuk mengadakan acara perpisahan sekolah dan rekreasi sambil menambah ilmu.

Pengunjung yang datang biasanya memberikan sedikit makanan ringan yang dibawanya ke hewan disana seperti pisang untuk orang utan, kacang- kacangan untuk untuk ayam, dan lain sebagainya.

Namun disaat seperti pandemi ini pastinya tidak adalagi yang berbagi makanan ringan untuk hewan-hewan disana. Tidak ada lagi keramaian pengunjung yang memperhatikan tingkah laku mereka disana.

Menurut agan dan sista bagaimana, mereka tahu ga apa yang terjadi dibumi saat ini? Apakah keadaan binatang disana rileks atau stres. Yuu berbagi pengalaman gansist saat ke bonbin. Mari kita diskusikan dengan santuy di kolom komen ya gan sist, jangan lupa emoticon-Cendol Gan.


Terimakasih Agan dan Sista sudah mampir di thread ane.

Sumber : opri


Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
Diubah oleh gustiarny
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ismilaila dan 62 lainnya memberi reputasi
63
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
11-06-2020 18:57
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
11-06-2020 19:00
mampir yuu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bekticahyopurno dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
11-06-2020 19:15
Klo ga salah siapany kebun binatang gitu bilang udah ga kuat ngurus in kebun binatang Ny, terus bu Susi bilang taro ke tempat saya aja nanti saya yang urus in, setelah selesai kalian boleh mengambil Ny lagi



emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 10 lainnya memberi reputasi
10 1
9
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
12-06-2020 08:33
iya, kebun binatang adalah tempat wisata dalam kota yang murah meriah. Di sana anak bisa banyak belajar tentang keanekaragaman hewan. Cuma, karena pandemi, gak ada ngunjungi jadi sepi.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
12-06-2020 09:10
aku belum pernah ke zoo
syedihnya aku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
12-06-2020 10:49
Ane lom pernah ke kebun binatang Ragunan ini, padahal pernah tinggal di Jakarta cukup lama.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
12-06-2020 12:21
Mungkin tahu juga kok nggak ada yang datang nengokin🤭
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
12-06-2020 12:40
Mungkin hewan-hewan itu merasa ada yang aneh. Kok sepi yah, batinnya hehe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
12-06-2020 19:19
Hmmm melihat suasana yang kek gini kalo kita udah pasti stres yah. Tapi kalo hewan ane gak faham
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
12-06-2020 20:07
kasihan ya mereka jadi nggak dikunjungi.
Mungkin mereka juga kehilangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
12-06-2020 21:41
Pasti sepi sekali gak ada yang ngunjunginemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
12-06-2020 22:32
aku belum pernah ke sini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
13-06-2020 09:47
kayaknya bintang itu tambah damai deeh, bisa bermain dengan tenang gak ada yang gangu😁
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
13-06-2020 09:50
Tetanggaku ada yang kerja di tiketing Surabaya Zoo
Udah libur selama lockdown
Ini Surabaya udah open PSBB dia masuk kerja lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
13-06-2020 12:05
skrg udah buka blm sih? emoticon-Matabelo
Diubah oleh iskrim
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
13-06-2020 12:06
Pengen ke kebun binatang 🥺
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
13-06-2020 12:11
satwa nya semoga pada sehat ya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
13-06-2020 12:19
Terima kasih gansudah membuat thread tentang ragunan, saya salah satu perawat hewan di ragunan
Pas pandemi gni hewan" cenderung nyaman krn suasana tenang dan lbih asri
Soal makan terjamin krn didukung pemprov
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
13-06-2020 12:21
Ini ht?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ragunan Zoo Ditengah Pandemi Covid-19
13-06-2020 12:25
Coba di cek apakah monyet sudah berubah menjadi manusia ...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
makola dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
Anime & Manga Haven
karakter-anime-terjenius
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Supranatural
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia