Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
7
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edb73d809b5ca67ce68cecf/waspada-gan-ini-bahaya-duduk-terlalu-lama-saat-kerja
Gara-gara fokus kerja sering tanpa sadar udah duduk berjam-jam?  Hayo ngaku, siapa yang sering kayak begini Gan?  :mewek Duduk terlalu lama jelas nggak baik. Otot dan sendi jadi lemah dan kaku gara-gara kamu kurang aktif bergerak akibat duduk terlalu lama. Nggak cuma itu, ada risiko lain dari kebiasaan duduk terlalu lama  yang harus kamu wasapadai  lho.  Dapat berdampak pada kesehatan jantung
Lapor Hansip
06-06-2020 17:45

Waspada Gan! Ini bahaya duduk terlalu lama saat kerja

Waspada Gan! Ini bahaya duduk terlalu lama saat kerja

Gara-gara fokus kerja sering tanpa sadar udah duduk berjam-jam? 
Hayo ngaku, siapa yang sering kayak begini Gan? 

emoticon-Mewek

Duduk terlalu lama jelas nggak baik. Otot dan sendi jadi lemah dan kaku gara-gara kamu kurang aktif bergerak akibat duduk terlalu lama. Nggak cuma itu, ada risiko lain dari kebiasaan duduk terlalu lama  yang harus kamu wasapadai  lho. 

Dapat berdampak pada kesehatan jantung

 


Para ilmuwan pertama kali memperhatikan ada sesuatu yang muncul dalam sebuah studi yang membandingkan dua kelompok yang sama: pengemudi transit, yang duduk hampir sepanjang hari, dan konduktor atau penjaga, yang tidak melakukannya.

Meskipun diet dan gaya hidup mereka sangat mirip, mereka yang duduk dua kali lebih mungkin terkena penyakit jantung dibandingkan mereka yang berdiri.

Memperpendek usia

 


Berbagai penelitian menyebutkan bahwa kita lebih mungkin meninggal lebih awal dari sebab apa pun jika duduk untuk waktu yang lama.

Bahkan meskipun kamu berolahraga setiap hari atau tidak, hal tersebut tidak bisa dicegah. Tentu saja, itu bukan alasan untuk melewatkan gym. Jika kamu melakukannya, justru akan mungkin lebih memperpendek usiamu.

Berpengaruh pada demensia

 

Jika kamu terlalu banyak duduk, otak bisa terlihat seperti seseorang dengan demensia. Duduk juga meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes, stroke, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi, yang semuanya berperan dalam kondisi tersebut.

Bergerak sepanjang hari bahkan dapat membantu lebih dari berolahraga untuk menurunkan risiko dari semua masalah kesehatan ini.

Meningkatkan risiko kanker

 

Bahaya duduk terlalu lama ternyata juga dipercaya dapat meningkatkan risiko seseorang terkena kanker kolon, kanker payudara, hingga kanker endometrium (dinding rahim). 

Peningkatan risiko kanker jenis tersebut sebenarnya belum diketahui secara pasti, namun diduga akibat berlebihnya produksi insulin yang mempromosikan pertumbuhan sel. Akhirnya, terdapat sejumlah sel yang tumbuh tidak terkendali dan menjadi tumor.

Memperlambat pencernaan makanan

 



Duduk terlalu lama apalagi dilakukan setelah makan, menyebabkan isi perut tertekan, sehingga memperlambat proses pencernaan makanan. Pencernaan yang lambat kemudian dapat menyebabkan perut kram, kembung, konstipasi, serta ketidakseimbangan mikroba baik yang membantu pencernaan makanan. 

Kalau udah tahu ada risiko kesehatan yang harus diwaspadai dari duduk terlalu lama, ya jangan dicuekin kebiasaan kamu yang satu itu Gan. Apalagi buat yang selama ini lagi WFH di kost-kostan. Pasti tanpa sadar keterusan duduk berjam-jam. 

Coba sesekali ambil waktu istirahat untuk lakukan peregangan. Atau coba pindah kerjanya di meja yang lebih tinggi sehingga kamu bisa bekerja sambil berdiri. 
Ingat, kerja kerja kerja emang penting, tapi jangan sampai duduk kelamaan ya. Kesehatanmu juga lebih tak kalah penting. 

 


Artikel ini ane ambil dari sumber artikel berikut. 

profile-picture
profile-picture
nona212 dan kontholl memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Waspada Gan! Ini bahaya duduk terlalu lama saat kerja
06-06-2020 18:28
Bisa menyebabkan ambeien dan saraf kejepit, dua duanya ane pernah ngalamin emoticon-Ngakak
profile-picture
srusuut memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Waspada Gan! Ini bahaya duduk terlalu lama saat kerja
07-06-2020 07:18
bahaya gan, apalagi obesitas, bikin sakit di bagian tulang ekor.. pastikan bantalan duduk yg nyaman dan lembut..
0 0
0
Waspada Gan! Ini bahaya duduk terlalu lama saat kerja
07-06-2020 09:19
ga betah duduk lama lama ane gan
karena ane teposs
gampang pegel jadinya wkwkwk 😂😂😂😂
0 0
0
Waspada Gan! Ini bahaya duduk terlalu lama saat kerja
07-06-2020 10:20
oaalah klw dagh kerjaannya cmn duduk piye toghemoticon-Sorry
0 0
0
Waspada Gan! Ini bahaya duduk terlalu lama saat kerja
08-06-2020 16:14
Quote:Original Posted By babaysan
bahaya gan, apalagi obesitas, bikin sakit di bagian tulang ekor.. pastikan bantalan duduk yg nyaman dan lembut..

nah. bantalan duduk ya Gan. betul itu

Quote:Original Posted By blubloom
ga betah duduk lama lama ane gan
karena ane teposs
gampang pegel jadinya wkwkwk 😂😂😂😂

hahaha pake bantal duduk biar gak sakit2 amat bokong tanpa penopang ya gan emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By srusuut
oaalah klw dagh kerjaannya cmn duduk piye toghemoticon-Sorry


sesekali berdiri gan. jangan lupa peregangan.

profile-picture
srusuut memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia