Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
24
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed88eb6a727686c7c602e45/5-bagian-dari-kehidupan-kamu-yang-tak-perlu-diketahui-orang
Sebagai makhluk sosial manusia tentu sering menceritakan kehidupannya kepada orang lain, baik kepada keluarga ataupun teman. Namun ternyata tidak semua hal dalam kehidupan agan sista, bisa diceritakan kepada orang lain. Baiknya, agan sista coba memberikan batasan hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh agan sista ceritakan kepada orang lain. Karena apa yang agan sista ceritakan kepada orang la
Lapor Hansip
04-06-2020 13:03

5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang

Past Hot Thread

emoticon-SalamanHai agan sistaemoticon-Salaman

5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
https://www.pexels.com/@ku3weddinghouse 

Sebagai makhluk sosial manusia tentu sering menceritakan kehidupannya kepada orang lain, baik kepada keluarga ataupun teman. Namun ternyata tidak semua hal dalam kehidupan agan sista, bisa diceritakan kepada orang lain. Baiknya, agan sista coba memberikan batasan hal-hal apa saja yang boleh dan tidak boleh agan sista ceritakan kepada orang lain. Karena apa yang agan sista ceritakan kepada orang lain, akan selalu berdampak positif. Lalu apa saja hal-hal seputar kehidupan agan sista yang sebaiknya tidak perlu ketahui oleh banyak orang. Yuk cek ulasannya berikut:

1. Ibadah atau hal bersangkutan dengan amal baik yang pernah agan sista lakukan

5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
https://www.pexels.com/@baybiyik 

Beribadah adalah sebuah kewajiban yang harus dilakukan oleh semua orang.Namun, agan sista harus menyadari bahwa tidak sedikit dari orang-orang yang membicarakan kebaikannya sendirikepada orang lain. Meskipun tidak salah juga tergantung niatannya seperti apa, kalau niatnya baik untuk memberi contoh yang baik bagi orang lain tentu bagus, namun kalau niatnya kurang baik takutnya nanti ibadah agan sista tidak mendapatkan pahala seperti yang agan sista harapkan. Jadi, ibadah ataupun amal baik, cukuplah hanya agan sista dan sang pencipta saja yang tahu.

2. Rencana yang ingin agan sista wujudkan

5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
https://www.pexels.com/@startup-stock-photos 

Alangkah baiknya agan sista simpan dengan rapat rencana yang akan agan sista lakukan dari sepengetahuan orang lain. Alasannya adalah supaya agan sista bisa tetap fokus dalam mengeksekusi rencana yang ingin agan sista raih tersebut. Karena biasanya, akan selalu ada orang yang meragukan agan sista dengan mimpi yang terlalu tinggi. Bisa saja itu membuat agan sista menjadi pesimis dan takut untuk mewujudkan rencana agan sista. Jika memang harus ada yang mengetahui rencana agan sista, coba usahakan bahwa orang-orang tersebut adalah orang yang sangat dekat dengan agan sista seperti orang tua dan mintalah doa agar rencana agan sista bisa tercapai.

3. Kisah agan sista dengan sang kekasih
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang

https://www.pexels.com/@luizclas-170497 

Di era media sosial seperti sekarng ini banyak sekali pasangan yang membagikan atau menceritakan kisah asmara mereka, melalui akun media sosial miliknya. Cobalah agan sista membuat batasan-batasan dengan sang kekasih, hal apa saja yang boleh di konsumsi publik dan apa saja yang menjadi privasi agan sista. Jika tidak dibuatkan batasannya tentu nantinya akan menimbulkan masalah bagi agan sista dan sang kekasih. Contohnya adalah  saat agan sista dan sang kekasih sedang mempunyai masalah ataupun adegan adegan romantis yang berlebihan tidak perlu agan sista membagikannya di media sosial.

4. Masalah agan sista dengan keluarga
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang

https://www.pexels.com/@polina-zimmerman 

Membicarakan masalah keluarga kepada orang lain, tidak akan ada manfaatnya. Justru, hal ini hanya akan membuat pandangan orang lain terhadap keluarga agan sista menjadi buruk .Jika agan sista membicarakan masalah keluarga kepada orang lain, tanpa disadari anggota keluarga yang lain akan merasa dirugikan,. Kalau pun ada masalah,  baiknya diselesaikan secara baik-baik dengan cara kekeluargaan. Intinya, masalah dengan keluarga hanya agan sista dan anggota keluarga saja yang boleh tahu.

5. Gaji atau pendapatan agan sista
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang

https://www.pexels.com/@belart84 

Terkadang orang merasa bangga dengan penghasilan dari kerja kerasnya,tentu itu merupakan hal yang wajar. Namun, jangan sampai agan sista menceritakan nominal pendapatan yang agan sista dapatkan kepada orang lain. Bukan tanpa alasan, sebab kebiasaan ini bisa menimbulkan rasa iri pada orang lain, ataupun membuat agan sista menjadi haus akan pujian.

Mulai dari sekarang, cobalah untuk rahasiakanlah hal-hal di atas. Karena, bisa saja hal tersebut akan berdampak negatif dan bisa menimbulkan sebuah masalah baru.


Ada kritik, saran atau mau sharing penalaman agan sista, yuk diskusi bareng di kolom komenar.emoticon-Shakehand2

Referensi
1 2 3


profile-picture
profile-picture
profile-picture
yosrio.id dan 14 lainnya memberi reputasi
15
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
04-06-2020 14:53
Bener juga gan, harus disaring juga mana yg privasi mana yg publikemoticon-2 Jempol
0 0
0
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
04-06-2020 18:08
iya sihhh
itu semua kan ranah privasi masing masing gann
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Post ini telah dihapus oleh KS06
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
06-06-2020 23:23
yuhuuu sepakat bingiiittss... kitanya gx usah mengumbar umbaaarr kelima permasalahan di ataass.... dan kita juga gx usah ngorek ngorek kelima permasalahan orang lain ituuuch
0 0
0
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
06-06-2020 23:39
nomor 5 kalo diceritain auto banyak yang minjem duitemoticon-2 Jempol
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
07-06-2020 11:17
klo barang2 pribadi termasuk privasi juga gk gan?
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1 0
1
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
07-06-2020 12:42
tapi emang poin diatas lebih ke privasi semua sih. cm banyak kok org2 gt yg selalu berbagi moment hubungan mereka dg kekasih diposting aja semuanya ke socmed. kadang malah ada bbrp yg gak sepantasnya jd konsumsi publik. ya okelah bolehlah sesekali posting moment sm pacar, cm yg gak intens bgt begitu
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1 0
1
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
07-06-2020 15:06
pilihan politik juga tak perlu dishare...
emoticon-Ngacir emoticon-Ngacir
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1 0
1
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
07-06-2020 15:28
bener sih.. hal² yg berbau privasi emang gk seperlunya diumbar.. justru bisa jadi boomerang kalo sampe kita dgn mudahnya ngasih tau ke orang lain
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1 0
1
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
07-06-2020 16:00
yap betul gan.. rahasia 5 itu perlu dijaga niih...
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1 0
1
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
07-06-2020 23:03
iya setuju, gak semua hal harus menjadi konsumsi publik
profile-picture
profile-picture
kaitokid94 dan penyukabiru memberi reputasi
2 0
2
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
07-06-2020 23:13
emang pada dasarnya 5 poin ini masuk ranah pribadi atau privasi, gak sembarangan orang lain bisa dapet akses soal ini emoticon-Toast

sayangnya di era medsos sekarang banyak orang yang berasa artis kali ya, jadi kehidupannya diumbar.. mungkin biar seluruh dunia tau emoticon-Hammer2

malah di TV juga banyak tayangan yang bahas artis soal 5 poin di atas.. agama si artis, kisah si cinta artis, masalah keluarga si artis, sampai dulu challenge saldo atm si artis emoticon-Cape d...
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
08-06-2020 07:59
tambah...

double life sebagai pelacur misalnya
double life sebagai selingkuhan atau istri siri misalnya
double life sebagai sugar baby misalnya

dan sebagainya

emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1 0
1
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
08-06-2020 12:53
Ane pernah ngalamin tuh yang nomor 2, tapi cerita nya temen ane yg ngumbar-ngumbar keinginan besar nya, rada kesel juga sih denger nya seakan-akan impian dia doang yg besar dan menganggap ane nggk punya impian sebesar punya dia
profile-picture
penyukabiru memberi reputasi
1 0
1
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
08-06-2020 13:50
harus ada privacy.
jangan apa apa di umbar..
0 0
0
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
08-06-2020 15:15
betul, ya update2 dikit gapapa tapi jangan kebablasan. semua ada batasnya
Diubah oleh dhinyzfrn
0 0
0
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
08-06-2020 20:00
setuju. gak semua orang juga perlu tau kok. biar jadi rahasia pribadi saja
0 0
0
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
09-06-2020 07:27
Setuju bre, cuma jaman sekarang nih kayanya sebagian banyak orang udah ga mementingkan privasi demi mencapai ketenaran atau kepuasan pribadi, karena medsos ini lah semua privasi dihilangkan secara tidak langsung, jadi orang orang sekitar kita juga terpengaruh contohnya setiap nongkrong pasti "Bro gaji lu berapa sih sekarang" atau "pasti gaji luh gede ya, berapa 2 dijit nyampe kan ?" yang kaya gini bikin resah sebetulnya, itu aja sih maap nih bree malah curhat panjang lebar emoticon-Cendol Gan emoticon-Shakehand2 emoticon-Malu
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
09-06-2020 19:59
Betul sekali...
0 0
0
5 Bagian dari Kehidupan Kamu yang Tak Perlu diketahui Orang
09-06-2020 20:35
Kalo cerita hasil ssi gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia