Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
154
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed88c2ca2d1956653617c76/emang-sebelum-matiin-mesin-mobil-harus-injak-gas-dulu
Menekan gas sebelum matiin mesin adalah cuman mitos belaka. Ini banyak dipercaya oleh mereka pengemudi – pengemudi lama. Mereka ngelakuin ini supaya alternator menghasilkan listrik dan di simpan di aki agar tidak tekor.
Lapor Hansip
04-06-2020 12:52

Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?

Past Hot Thread

Hampir di setiap sisi kehidupan ada aja yang namanya mitos, “katanya...”, atau “banyak yang bilang...”. Yang kayak gini biasanya belum jelas benar atau gaknya nih GanSis. Tapi meskipun demikian, sebenarnya yang namanya mitos itu bisa dibukutiin kok GanSis...hehe

Hal yang kayak gini ternyata juga sering ditemuin di dunia otomotif GanSis. Salah satu contohnya kebiasaan nginjak gas atau meraungkan mesin ketika hendak mematikan mesin mobil. Fenomena ini sering kali ditemui GanSis. Tapi terkadang jika ditanya ama orang yang ngelakuin, meraka gak bisa jawab kenapa harus kayak gitu.

Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?

Dari info yang Ane dapat GanSis, menekan gas sebelum matiin mesin adalah cuman mitos belaka. Ini banyak dipercaya oleh mereka pengemudi – pengemudi lama. Mereka ngelakuin ini supaya alternator menghasilkan listrik dan di simpan di aki agar tidak tekor. Sebenarnya yang kayak gini berlaku pada mobil – mobil lama GanSis. Dan itupun tergantung ama akinya juga. Untuk aki yang udah gak bisa nyimpan listrik, memang diperlukan untuk ngelakuin hal ini GanSis.

Itu dulu dan untuk mobil – mobil lama GanSis. Untuk mobil zaman sekarang, menekan gas sebelum matiin mesin mobil udah gak diperluin. Teknologi aki yang ada sekarang udah jauh lebih baik dari yang dulu – dulu GanSis. Jadi gak ada gunanya kalau sekarang Agan dan Sista masih nginjak gas sebelum matiin mesin mobil. Yang ada kalau ini masih dilakuin, bahan bakar malah terbuang sia – sia dan bikin polusi juga.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
trac0ne dan 44 lainnya memberi reputasi
45
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
04-06-2020 14:06
buka xnxx sebelum sabunan juga mitos ya.......
profile-picture
profile-picture
blezzernet dan jonesmith memberi reputasi
2 0
2
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
05-06-2020 13:08
kalo mobil Agan colt t120 mungkin musti kudu digasin sblm kontak mati ...
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
05-06-2020 13:39
jadi inget mobil hijet bokap dulu sebelum dimatiin di geber emoticon-Ngakak
profile-picture
mantelbulu memberi reputasi
1 0
1
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
05-06-2020 14:16
Sebener nya kurang tepat dibilang mitos..kalo isi bbm mesti digoyang biar isi nya lebih banyak itu mitos.. kl mobil digass baru dimatiin menurut gw kebiasaan yg lama diturun kan generasi ke generasi .. karna mang mobil2 tua kayal kata ts metode nya gini ... Karna fungsi ny supaya ada pengisian daya listrik untuk aki .. dengan perputaran mesin otomatis dynamo cast akan mengisi ulang aki.. jadi bukan mitos ..tp karna kemajuan teknologi .. dan aki modern sekarang bukan kayak aki jadul sekarang ada aki kering ada aki hybrit mungkin pengunaan nya udah kurang twpat tpi udah menjadi kwbiasaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nugrahasyaban dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 19 balasan
Memuat data ..
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
05-06-2020 16:53
oke......nambah ilmu nih..mksih gan.
0 0
0
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
05-06-2020 20:17
injak pala supirnya
profile-picture
MetaLetemoN memberi reputasi
1 0
1
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
05-06-2020 21:04
Sbenarnya tanpa aki mobil bisa jalan
tapi aki mobil dibutuhkan untuk nyalakan mesin,
ya sperti pengapian analog, yaitu sperti mesin traktor, yg dibutuhkan paradox tenaga mesin dikembalikan ke pengapian pembakara
profile-picture
red.wangyi memberi reputasi
1 0
1
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
05-06-2020 22:00
Nais gan... nambah2 ilmu.
0 0
0
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
06-06-2020 18:05
klo nurut ane si kebiasaan doank itu
0 0
0
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
07-06-2020 00:43
Model tipe aki soak kali emoticon-Big Grin
Takut pagi g bs hidupin dinamo stateremoticon-Ngacir Tubrukan
0 0
0
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
07-06-2020 11:02
Baru denger mitos gini. Biasa sebelum matikan mesin tunggu sejenak dulu biar suhu mesin normal setelah bejek bejek gas saat jalan.
profile-picture
Rushsyk3s memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
07-06-2020 11:05
Iya dlu bokap ane sering gitu pas pake mobil yang lama emoticon-Ngakak

Btw nitip lapak yak gan monggo yang mau return wajar perbulan dan long lasting passive income monggo main main ke lapak ane

https://www.kaskus.co.id/show_post/5...77a93eba31c3a0
0 0
0
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
07-06-2020 11:09
Mitos yg jadi kebiasaan supir zaman purba termasuk gua dulu..... emoticon-Leh Uga
profile-picture
pendosa97 memberi reputasi
1 0
1
Post ini telah dihapus oleh KS06
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
07-06-2020 11:12
ternyata mitos ada di segala bidsng
0 0
0
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
07-06-2020 11:15
ngga perlu sebenarnya, hanya mitos orang jaman dulu
0 0
0
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
07-06-2020 11:19
Mungkin kalau aki boncos sedikit mbantu kali ya emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller emoticon-Traveller
0 0
0
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
07-06-2020 11:21
yg penting parkirnya jgn depan rumah orang gan..
profile-picture
BANNED.USER memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
07-06-2020 11:22
Gak pernah ane gans emoticon-Leh Uga
0 0
0
Emang Sebelum Matiin Mesin Mobil Harus Injak Gas Dulu?
07-06-2020 11:23
Buat mobil lama emng berlaku gan.. kalo sekarang udah enggak..

Kalo sekrang bgitu abis dipake jangan langsung di matiin, sekitar 30 detik -1 menit baru di matiin (kalo ada waktu dan gak terburu-buru).. Biar putaran mesin normal dulu baru di matikan..

Terutama mesin diesel berturbo.. oiya.. kalo mesin berturbo pasangin turbo timer aja..
profile-picture
profile-picture
mantelbulu dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia