Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
92
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed8621ab8408854786fcc2f/hidup-dari-zaman-dulu-sampai-sekarang-lihat-perbedaan-5-alat-bantu-ini
Kehidupan dulu dan sekarang, perubahan zaman terlihat dari beberapa alat dan benda ini! Mana yang anda masih ingat? Kehidupan manusia semakin hari semakin maju, semua itu dapat kita lihat dari cara hidup dan kemajuan berbagai sarana prasarana kehidupan. Tidak hanya itu, perubahan juga dapat kita lihat dari banyaknya kebudayaan luar yang telah diadopsi dan nampak menjadi kebudayaan yang lebih domin
Lapor Hansip
04-06-2020 09:53

Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!

icon-verified-thread
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!

Kehidupan dulu dan sekarang, perubahan zaman terlihat dari beberapa alat dan benda ini!
Mana yang anda masih ingat?


Kehidupan manusia semakin hari semakin maju, semua itu dapat kita lihat dari cara hidup dan kemajuan berbagai sarana prasarana kehidupan.
Tidak hanya itu, perubahan juga dapat kita lihat dari banyaknya kebudayaan luar yang telah diadopsi dan nampak menjadi kebudayaan yang lebih dominan dari budaya yang telah lama ada.

Kemajuan tekhnology menjadi salah satu bukti nyata bahwa kehidupan manusia itu berubah. Contoh kecil pada zaman dulu mobil dan motor merupakan kendaraan yang jarang dan dimiliki serta menunjukan kelas sosial pemiliknya, namun saat ini mobil dan motor bukan lagi menjadi barang mewah, karena hampir semua orang telah memilikinya.

Mungkin Agan dan Sista di sini ada yang menjadi saksi atas perkembangan zaman, melihat kilas perubahan demi perubahan sampai saat ini kehidupan benar-benar berubah.

Kali ini Agan TS akan membahas tentang perubahan perangkat dan alat bantu manusia yang mengalami perubahan dari jaman dulu dan sekarang.
Apa saja?
Lihat di bawah ini!


Quote:Setrika Dulu dan Sekarang
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!




Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!



Setrika zaman dulu dan setrika zaman sekarang.
Agan dan Sista yang lahir sebelum tahun 90an dan masih hidup di tahun 2020 pasti melihat perubahan alat yang satu ini.
Setrika zaman dulu dan sekarang mengalami perubahan yang sangat pesat, setrika zaman dulu terbuat dari besi dengan bahan pemanas berupa arang yang dibakar. Sedangkan setrika modern menghasilkan energi panas dari listrik!



Quote:Mesin Cuci Dulu dan Sekarang
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!

Mesin Cuci Dulu


Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!



Mencuci adalah kegiatan yang dilakukan manusia yang sudah dilakukan sejak zaman sebelum adanya tekhnology, dan ternyata mengalami dampak dari peradaban itu sendiri.
Pada zaman dahulu mencuci hanya dilakukan di pinggir-pinggir sungai menggunakan tangan dan dedaunan sebagai pembersih baju.
Namun ternyata semakin majunya zaman, mencuci dilakukan dengan cara yang berbeda.
Manusia mulai berpikir untuk membuat alat bantu mencuci, mulai dari papan penggilasan yang kemudian menjadi ide awal terbentuknya mesin cuci kayu dan terus berkembang hingga ditemukannya mesin cuci tenaga listrik.



Quote:WC Zaman Dulu dan Sekarang
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!




Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!



Manusia adalah makhluk hidup dan salah satu ciri makhluk hidup yaitu mengeluarkan sisa-sisa makanan yang telah diolah atau sering dikenal dengan istilah Ekresi.
Tentu sebagai makhluk yang mempunyai akal manusia tidak membuang hajat sembarangan. Mereka akan mencari tempat yang tertutup dan jauh dari orang berlalu lalang.

Pasti GanSis mengenal apa itu toilet atau WC, yaitu tempat membuang hajat baik buang air kecil atau besar.
Ternyata toilet sendiri mengalami perubahan dari masa ke masa. Orang tempoe dulu buang air besar di pinggir-pinggir sungai atau dengan membuat lubang di tanah, tentu hal ini dilakukan karena belum adanya teknology dan pemikiran untuk membuat saran ekskresi yang lebih sehat dan layak.

Semakin majunya pemikiran manusia, mereka membuat alat kloset untung buang hajat, dan kloset pun semakin modern bentuk dan cara penggunaannya.



Quote:Mobil Dulu dan Sekarang
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!




Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!



Mobil merupakan alat bantu transportasi manusia melakukan mobilitas dari satu tempat ke tempat lain.
Pada zaman dahulu awal mula terciptanya mobil di tahun Pra 1880an merupakan transportasi pembawa alat perang yang terbuat dari kayu dengan mesin penggerak tenaga uap.
Kecepatan mobil ini diperkirakan hanya sebatas kecepatan manusia berjalan.
Namun semakin modernnya penemuan-penemuan mesin, maka terciptalah mobil modern dengan kecepatan tinggi.



Quote:Telephon Dulu dan Sekarang
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!




Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!



Telephone adalah alat komunikasi jarak jauh yang menggunakan gelombang elektromaghnetik.
Awal mula penemuan telephon yaitu ditemukan oleh Alexander Graham Bell pada tahun 1876.
Di abad ke-19 telephone mengalami perubahan bentuk yang cukup signifikan, salah satu bentuk yang sangat berbeda dari penemuan Graham Bell yaitu telephone abad ini menggunakan kabel serta alat berbicara dan mendengarkan suara terletak di satu tempat.

Dari abad ini telephone semakin berkembang, hingga ditemukannya telephone modern atau sering dikenal dengan telephone pintar yang tidak hanya untuk berkomunikasi namun juga sebagai sarana hiburan.


Nah itulah tadi 5 alat yang sering kita temui dan mengalami banyak perubahan dari masa ke masa.
Dari perubahan benda-benda tersebut kita bisa mengambil kesimpulan, bahwa pemikiran manusia semakin hari semakin berkembang hingga mencapai era kemajuan.

Tentu mereka yang dapat mengikuti pergerakan kemajuan zaman akan menjadi orang yang sangat beruntung, karena mereka dapat menjadi pelaku dari perubahan itu sendiri.
Namun, bagi mereka yang tidak dapat mengikuti perkembangan zaman, maka akan semakin jauh tertinggal dan tidak dapat merasakan manfaat dari perubahan.

Perubahan itu penting, karena manusia hidup, tumbuh, berkembang dan berubah. Jadi tetaplah semangat mengikuti perubahan sampai kita dipanggil oleh Tuhan!

Oke, itulah tadi thread ane hari ini.
Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua!
Terima kasih sudah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.


Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!


Penulis: @masnukho
Sumber gambar: 1, 2, 3


emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Staremoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hvzalf dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 09:53
emoticon-Ngakak makin canggih ya
profile-picture
j0rji memberi reputasi
1 0
1
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 09:54
emoticon-Hammer2 ane yang paling inget sama setrika baju
0 0
0
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 09:59
0 0
0
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 10:01
yg mesin cuci jaman dulu itu kok gk pernah tahu ya 🤣 unik bener
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 10:11
dulu ngsnggur sekarang nganggur... emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 10:15
Quote:Original Posted By Vandisk

emoticon-Ngakak kenapa jadi kayak suara musik ya

Quote:Original Posted By darmawati040
yg mesin cuci jaman dulu itu kok gk pernah tahu ya 🤣 unik bener

emoticon-Matabelo ane juga baru lihat tadi

Quote:Original Posted By c4punk1950...
dulu ngsnggur sekarang nganggur... emoticon-Hammer2


emoticon-Ngakak nganggur terus sampek maju
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 10:17
dulu kreatif 🤓
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 10:40
seterika dulu msh ada yg make kok
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 11:01
Pernah punya nih setrikaan model jadul seperti itu......
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 11:14
Nice Inpoh gan....

TV item - putih

Radio - kaset rekaman


emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 11:16
lom pernah nyobain barang zaman dulu kecuali hp jadul:insomnia
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 11:29
Quote:Original Posted By newkris
Pernah punya nih setrikaan model jadul seperti itu......

emoticon-Ngakak ane juga pernah punya, tapi gak tau kemana sekarang

Quote:Original Posted By alba_kids
Nice Inpoh gan....

TV item - putih

Radio - kaset rekaman


emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Toast

emoticon-Matabelo owh iya, gak kepikiran

Quote:Original Posted By anakjahanam721
lom pernah nyobain barang zaman dulu kecuali hp jadulemoticon-Insomnia


emoticon-Matabelo setrikaan itu ente dah gak nemuin?
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 11:51
Quote:Original Posted By masnukho

emoticon-Matabelo setrikaan itu ente dah gak nemuin?


Gak nemuin... kayanya udah musnah. Cuma WC zaman dulu aja yang masih dikoleksi nenek aneemoticon-Leh Uga
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 11:55
makin canggih, makin dimudahkan emoticon-2 Jempol
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 12:13
ane zaman dulu masih anak anak,

ane skarang dah menghasilkan anak
emoticon-Wakaka emoticon-Hammer2
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 12:16
Hmmm ane pernah ngalamin jaman old ya gtu dehhh. Tapi setrika gak pernah pakai seperti ituuu
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 12:21
ane dari dulu sampe sekarang nyucinya masih pake sikat:3
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 12:55
Ane pernah pakai tuh,yang setrika jadul emoticon-Matabelo
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Lihat 11 balasan
Memuat data ..
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 13:20
Beda jaman beda teknologi
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Hidup dari Zaman Dulu Sampai Sekarang? Lihat Perbedaan 5 Alat Bantu Ini!
04-06-2020 13:43
Ditempat mbah ane masih pake tuh setrika gan wkwk
emoticon-Ngakak
profile-picture
masnukho memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia