News
Batal
KATEGORI
link has been copied
201
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed7c4ed8d94d047fc7654c2/ustaz-tengku-zulkarnain-wikipedia-sudah-bengkok-boikotwikipedia
Tagar #boikotwikipedia menggema di media sosial hari ini. Gara-garanya karena sebuah artikel yang isinya dinilai memutarbalikan fakta tentang sejarah G30S/PKI. PKI disebut sebagai korban. Hal inilah yang memancing reaksi keras dari masyarakat. Wakil Sekretaris Jenderal MUI Ustaz Tengku Zulkarnain menyebut Wikipedia telah digunakan untuk menulis sejarah secara tidak benar alias bengkok. Pemberontak
Lapor Hansip
03-06-2020 22:42

Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

Tagar #boikotwikipedia menggema di media sosial hari ini. Gara-garanya karena sebuah artikel yang isinya dinilai memutarbalikan fakta tentang sejarah G30S/PKI. PKI disebut sebagai korban. Hal inilah yang memancing reaksi keras dari masyarakat.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Ustaz Tengku Zulkarnain menyebut Wikipedia telah digunakan untuk menulis sejarah secara tidak benar alias bengkok. Pemberontakan PKI yang dinarasikan sebagai korban dan mengkambinghitamkan pihak lain merupakan penyesatan sejarah.

“Wikipedia sudah menuliskan sejarah “bengkok”? Peristiwa pemberontakan PKI justru WIKIPEDIA menuliskan PKI sebagai KORBAN, Pak Harto dkk sebagai “penjahatnya”, pelaku pembantaian,” tulisnya di akun Twitternya, Rabu(3/6).

Tengku Zulkarnain mempertanyakan, sampai kapan umat Islam dan TNI akan diam atas hal-hal semacam ini. Dirinya pun turut menyuarakan #boikotwikipedia.

“Sampai kapan Umat Islam dan TNI diam?

Sementara itu netizen lainnya menimpali bahwa ada pihak-pihak yang sengaja mengaburkan sejarah.

“Sejarah mulai diburamkan agar generasi muda kita mudah dikuasai dengan paham komunisnya. #boikotwikipedia,” tulis @fsyahudin.

Ada pula yang menyalahkan editor Wikipedia yang membuat artikel tersebut. Hal ini karena Wikipedia merupakan ensiklopedia bebas.

Namun, netizen juga mempertanyakan lemahnya pengawasan Wikipedia atas artikel yang terbit itu, terutama tentang sejarah PKI. Apalagi isu PKI dan komunis merupakan hal sensitif bagi masyarakat Indonesia, mengingat sejarah kelam puluhan tahun silam.


Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

Barakallahu fiikum Ustadz Dr. Tengku Zulkarnain. Cuma ulama-ulama seperti antum yang ditakuti PKI dan antek.anteknya. Mari kita umat Islam memboikot Wikipedia yang secara terang benderang telah menjadi antek PKI. Rapatkan shaf, kita lawan & libas mereka.  emoticon-Marah
Diubah oleh Gemaind
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 17 lainnya memberi reputasi
10
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 22:44
Caper banget yaa. emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Lihat 11 balasan
Memuat data ..
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 22:50
Wah ada kerjaan baru nih bwat polkep reskrim dan cyber. Klo ketangkep tukang edit nya bisa ditampolin rakyat plus dihukum seumur hidup. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 22:52
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 30 lainnya memberi reputasi
31 0
31
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 22:52
Dia lagi aja emoticon-DP
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 5 lainnya memberi reputasi
5 1
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 22:55
Lah, kenapa kok pakai label umat islam?

Tanya serius ini:
Bukankah korban paling banyak adalah orang-orang yang dituduh sebagai simpatisan PKI
dan para penganut Sukarnois?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 12 lainnya memberi reputasi
13 0
13
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:04
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
Diubah oleh trimusketeers
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 10 balasan
Memuat data ..
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:05
duh orang ini lagi emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:06
Takbilllllllllll emoticon-Bedug
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bontakkun dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:08
dungu .. wikipedia bisa diedit siapa saja
apa hububgan sama umat islam dgn wkipedia diedit ?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 20 lainnya memberi reputasi
21 0
21
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:11
dn aidit aja hafidz


TERUNGKAP DN Aidit Tokoh G30S Ternyata Suka Baca Al Quran & Sering Khatam: Kesaksian Prof Salim Said
Senin, 23 September 2019 09:50 WIB

@yeytothesouz
@auto.debus666
@tuandorna
@cepute
profile-picture
profile-picture
profile-picture
realhoax dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:18
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

emoticon-Malu

profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:19
dikit dikit boikot dikit dikit boikot.. hahahaha
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan entop memberi reputasi
2 0
2
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:25
wikipedia isinya bukan untuk kadrun, karena isinya sejarah dan science, kadrun baca propaganda kaumnya aja seperti cocology dan klaim palsu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:39
Lah emang yang paling doyan sama isu PKI kan Mr. Smile dan kroni2nya emoticon-Embarrassment

Dengan isu itu bisa nyingkirin atau caplok lawan2 politiknya tanpa harus ngotorin tangan sendiri. emoticon-Big Grin

Kalau emang mau jujur, minta aja arsip sejarah sebenernya di Pentagon, tapi berani gak kira2 ngadepin kenyataan ? emoticon-Big Grin

Bau busuk itu gak bisa lama diumpetin, bakalan ketauan juga. emoticon-Wink
Diubah oleh belagudech
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 19 lainnya memberi reputasi
20 0
20
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:40
Negara ini gak akan mengakui Setidaknya 2 genosida yg dilakukan setelah merdeka

Bahkan Gus Dur juga tahu PKI "pure evil" itu mainan Soeharto
Diubah oleh rickreckt
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:41
astajim emoticon-Kagets
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:47
Kayak laku aja ajakan ente. emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
03-06-2020 23:55
Quote:Original Posted By trimusketeers
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia


ustad k0ntol emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Betty (S)
Diubah oleh dabbrains
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pheeroni dan 6 lainnya memberi reputasi
6 1
5
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
04-06-2020 00:06
setau ane Pendakwah itu bahas umum, ga pake sebut nama asli. ane heran aja Ga ada Kisah laen tah atau Penjabaran materi laen selain bahas sebuah Web. #udahTamatkahMateriDakwah#
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan entop memberi reputasi
2 0
2
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
04-06-2020 00:09
yah dia lagi. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan entop memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Berita dan Politik
benarkah-tuhan-itu-ada
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia