News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
201
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed7c4ed8d94d047fc7654c2/ustaz-tengku-zulkarnain-wikipedia-sudah-bengkok-boikotwikipedia
Tagar #boikotwikipedia menggema di media sosial hari ini. Gara-garanya karena sebuah artikel yang isinya dinilai memutarbalikan fakta tentang sejarah G30S/PKI. PKI disebut sebagai korban. Hal inilah yang memancing reaksi keras dari masyarakat. Wakil Sekretaris Jenderal MUI Ustaz Tengku Zulkarnain menyebut Wikipedia telah digunakan untuk menulis sejarah secara tidak benar alias bengkok. Pemberontak
Lapor Hansip
03-06-2020 22:42

Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

Tagar #boikotwikipedia menggema di media sosial hari ini. Gara-garanya karena sebuah artikel yang isinya dinilai memutarbalikan fakta tentang sejarah G30S/PKI. PKI disebut sebagai korban. Hal inilah yang memancing reaksi keras dari masyarakat.

Wakil Sekretaris Jenderal MUI Ustaz Tengku Zulkarnain menyebut Wikipedia telah digunakan untuk menulis sejarah secara tidak benar alias bengkok. Pemberontakan PKI yang dinarasikan sebagai korban dan mengkambinghitamkan pihak lain merupakan penyesatan sejarah.

“Wikipedia sudah menuliskan sejarah “bengkok”? Peristiwa pemberontakan PKI justru WIKIPEDIA menuliskan PKI sebagai KORBAN, Pak Harto dkk sebagai “penjahatnya”, pelaku pembantaian,” tulisnya di akun Twitternya, Rabu(3/6).

Tengku Zulkarnain mempertanyakan, sampai kapan umat Islam dan TNI akan diam atas hal-hal semacam ini. Dirinya pun turut menyuarakan #boikotwikipedia.

“Sampai kapan Umat Islam dan TNI diam?

Sementara itu netizen lainnya menimpali bahwa ada pihak-pihak yang sengaja mengaburkan sejarah.

“Sejarah mulai diburamkan agar generasi muda kita mudah dikuasai dengan paham komunisnya. #boikotwikipedia,” tulis @fsyahudin.

Ada pula yang menyalahkan editor Wikipedia yang membuat artikel tersebut. Hal ini karena Wikipedia merupakan ensiklopedia bebas.

Namun, netizen juga mempertanyakan lemahnya pengawasan Wikipedia atas artikel yang terbit itu, terutama tentang sejarah PKI. Apalagi isu PKI dan komunis merupakan hal sensitif bagi masyarakat Indonesia, mengingat sejarah kelam puluhan tahun silam.


Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

Barakallahu fiikum Ustadz Dr. Tengku Zulkarnain. Cuma ulama-ulama seperti antum yang ditakuti PKI dan antek.anteknya. Mari kita umat Islam memboikot Wikipedia yang secara terang benderang telah menjadi antek PKI. Rapatkan shaf, kita lawan & libas mereka.  emoticon-Marah
Diubah oleh Gemaind
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 17 lainnya memberi reputasi
10
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 6 dari 6
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
04-06-2020 14:49
Ane baca judulnya Ustad Tengku bengkok wkwk
emoticon-Ngakak
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
04-06-2020 15:26
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
profile-picture
gembaladomba666 memberi reputasi
1 0
1
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
04-06-2020 15:49
orang bego memang kelihtan dari tingkahnya
0 0
0
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
04-06-2020 16:13
emoticon-Ngakak
bosen banget
apa - apa selalu bawa2 umat
entah umat yang mana
0 0
0
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
04-06-2020 16:18
sebenarnya banyakan ulama dan umat pesantern yg dibantai PKI atau sebaliknya? serius nanya
0 0
0
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
04-06-2020 16:22
Wikipedka yg bersyukur gak diakses orang2 yg merasa paling benar sendiri emoticon-Matabelo
0 0
0
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
04-06-2020 18:45
wikipedia gak bisa di percaya, bisa di edit siapa saja, bisa saja di edit buat nge-troll wkkwkkwwkk

goblog bener ini anjing zul
0 0
0
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
04-06-2020 19:27
pak ustad kenapa iku ikutan komen sii
hadehhh
0 0
0
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
05-06-2020 22:38
Kadrun emoticon-Ngakak
0 0
0
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
09-06-2020 20:56
Wikipedia bisa di edit oleh siapapun. Jadi menurut saya yg di amuk adalah orang yg mengeditnya bukan aplikasi wikipedia atau boikot wikipedia. Sama kayak blogger. Klo blogger buat kesalahan ( sipenulis blog) apakah kita boikot penyedia blog kayak wordpress khan enggak gan. Yg dikejar adalah si penulisnyz. Sama kayak wikipedia. Kenapa wikinya yg di boikot?kenapa gak orang yg nulis di cari?
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia

Tuh saya buat ss nya. Bisa di edit oleh siapapun. Penulisan dari sumber wikipedia aja udah gak diperbolehkan oleh dosen dosen sejak 2005 klo gak salah. Disebut sumber yg tidak kredible.
Diubah oleh gushastoko
0 0
0
Ustaz Tengku Zulkarnain: Wikipedia Sudah Bengkok, #BoikotWikipedia
09-06-2020 22:42
Ga lama lagi jg mulut si tengku yg bengkok.
emoticon-Wkwkwk
0 0
0
Halaman 6 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia