Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
311
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed7ab9c349d0f4fef5dcad1/viral-wanita-gangguan-jiwa-melahirkan-di-pinggir-jalan-netizen-bapaknya-siapa
Video seorang perempuan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tengah melahirkan bayi di pinggir jalan Kabupaten Cilacap viral di media sosial. Tampak dalam video itu, perempuan tersebut melahirkan dibantu oleh warga dan petugas medis berpakaian alat pelindung diri (APD).
Lapor Hansip
03-06-2020 20:54

Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?

Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?


TENANG, CERITA KITA, APAPUN UJUNGNYA, AKAN DIKENANG SELAMANYA.


BEBERAPA WAKTU LALU GUE SEMPET LIAT BERITA YANG BILANG KALAU ADA PEREMPUAN GANGGUAN JIWA YANG HAMIL DAN MELAHIRKAN DI PINGGIR JALAN.

Banyak hal janggal yang terkandung dikalimat gue diatas. Pertama, ada perempuan gangguan jiwa yang HAMIL, iya, HAMIL dan hamilnya ini gak tau kenapa bisa terjadi. Kedua, perempuan gangguan jiwa yang HAMIL tersebut MELAHIRKAN di PINGGIR JALAN. Biar kalian gak bingung gue kasih beritanya dulu deh.

Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
Ilustrasi oleh: @kruingputih3
Ini bukan gue


Quote:Sumber: Detik News

Cilacap - Video seorang perempuan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tengah melahirkan bayi di pinggir jalan Kabupaten Cilacap viral di media sosial. Tampak dalam video itu, perempuan tersebut melahirkan dibantu oleh warga dan petugas medis berpakaian alat pelindung diri (APD).
"Setelah kita cek, dibantu persalinannya juga, kemudian kami evakuasi ibu dan bayinya ke RSUD Majenang. Bayi yang dilahirkan berjenis kelamin laki-laki," kata Camat Majenang Iskandar saat dihubungi wartawan, Rabu (3/6/2020).

Iskandar mengungkapkan proses persalinan itu terjadi di Jalan dr Wahidin, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, pada Senin (1/6). Peristiwa tersebut sempat menyedot perhatian warga sekitar saat itu.

Dia bercerita proses persalinan dilakukan di pinggir jalan tersebut dibantu oleh bidan dan tenaga medis. Sebab, kebetulan lokasi kejadiannya dekat dengan RSU Duta Mulya.

"Saya datang itu sudah melahirkan. Padahal satu hari sebelumnya itu belum ada, kita keliling (mencari) orang gila. Tiba-tiba pagi harinya ada itu," jelasnya.

Dia menjelaskan penanganan persalinan tersebut dilakukan sesuai prosedur yang ada. Saat ini ibu yang diperkirakan berusia 40 tahun itu dan bayinya dirawat di RSUD Majenang. Keduanya dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah stabil semua, sehat semua, baik ibunya maupun bayinya. Kami evakuasi, kami rujuk di RSUD Majenang. Ibunya dirawat di ruang Mawar, bayinya di ruang Soka. Masih kami pantau terus perkembangannya," ujarnya.


Sekarang percaya? jujur sih gue masih gak paham. Perempuan hamil dan melahirkan wajar memang, tapi perempuan gangguan jiwa, hamil, dan melahirkan di pinggir jalan seumur hidup baru sekarang gue denger beritanya. Wajar kalau kemisteriusan ini menimbulkan banyak asumsi di masyarakat yang mengetahui kejadian ini. Opini-opini negatif sudah pasti berhembus tentang siapa identitas sang ayah? gimana cara perempuan tersebut mempertahankan kehamilan selama 9 bulan dengan kondisi gangguan jiwa? dan bagaimana nasib sang anak nanti? siapa yang bakal merawatnya sementara si ibu mungkin merawat diri sendiripun butuh bantuan orang lain?

Sekarang gue bakal ngasih beberapa pandangan dari gue, sebatas pemahaman gue dari membaca beberapa sumber berita yang menuliskan tentang kejadian ini di internet.

1. Siapa identitas sang ayah?

Ini pertanyaan sulit, seorang wanita dengan gangguan jiwa harusnya gak punya keinginan untuk memiliki keturunan karena di otak mereka terjadi reaksi-reaksi tidak normal yang menyebabkan pikiran mereka juga bekerja secara tidak normal. Sering kali kita liat orang-orang dengan gangguan jiwa berjalan diantara keramaian dengan keadaan tanpa busana, tertawa-tawa seperti mengalami halusinasi, mengorek-ngorek tong sampah untuk sekedar mencari makan. Dengan kerja otak yang gak normal seperti ini, mungkin kah mereka tiba-tiba punya keinginan untuk berhubungan seks dengan lawan jenis sampai akhirnya hamil dan melahirkan?

Jawabannya mungkin aja, tapi jarang, jarang banget terjadi. Satu-satunya kemungkinan lain yang bisa terjadi adalah seseorang dengan sengaja menghamili wanita berumur 40 tahun tersebut karena merasa memiliki kesempatan melakukan hal tidak senonoh pada korban yang memiliki kemampuan berpikir terbatas. Pelakunya ini bisa siapa aja dan kecil kemungkinan diketahui karena mungkin korban sudah tidak mengingat siapa yang sebenarnya menghamilinya. keterperosokan moral? banget.

Note: Schizoprenia ini progressnya menahun gays. Jadi kalau gangguan jiwa terjadi karena depresi dihamili itu gak mungkin terjadi karena depresi gak punya gejala halusinasi. Depresi sendiri adalah perasaan cemas, kehilangan semaangat hidup, yang terjadi lebih dari 2 minggu.

2. Gimana cara sang wanita mempertahankan kehamilan dengan kondisi gangguan jiwa selama 9 bulan?

Kita semua tahu kalau Ibu hamil itu perlu perawatan ekstra karena membutuhkan asupan makanan atau zat gizi lain lebih banyak dari pada wanita normal. Wanita hamil harus bisa me-maintain kondisi kesehatannya agar selalu tetap fit supaya bayi yang ada didalam kandungan tetap bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Wanita hamil yang normal aja butuh keberadaan pasangannya disaat-saat seperti ini, lah terus gimana caranya wanita dengan pikiran gak normal bisa mempertahankan kehamilan selama 9 bulan dan setelahnya berhasil melahirkan bayi laki-laki dengan kondisi sehat?

Diluar nalar sih iya, tapi sebenernya kalau ditelaah lebih dalam jawabannya udah ada sih. secara alamiah, gak peduli otak berkerja dengan normal atau tidak, insting-insting bertahan hidup itu selalu dimiliki oleh makhluk hidup supaya bisa survive di alam. Jangankan manusia cuy, hewan aja punya insting kayak gini yang bisa dipakai kapanpun untuk mempertahankan kehidupan mereka. Insting bertahan hidup ini juga lah yang menyelamatkan sang wanita dan bayi yang ada dikandungan selama 9 bulan terakhir. mungkin insting ini membuat sang wanita terus mencari asupan gizi sehingga gizi yang didapat perharinya memenuhi standar minimal asupan gizi untuk wanita hamil.

3. Bagaimana nasib sang anak nanti?

Ini pertanyaan dalem banget. untuk mereka yang tinggal dengan kedua orang tua dalam keadaan sehat, berkecukupan, dan punya kehidupan normal mungkin gak bakal ngerasain gimana rasanya jadi sang anak ketika dewasa nanti dia mengetahui kalau identitas ayahnya tidak diketahui dan sang ibu mengidap gangguan jiwa saat melahirkannya. Sang anak udah jelas bakal melewati fase-fase hidup yang penuh tekanan dan bukan gak mungkin bisa mengalami depresi (akibat bawaan dari sang ibu walaupun secara genetis tidak diturunkan) dan mengalami hal yang sama dengan yang ibunya alami.

untuk sekedar tumbuh dan berkembang aja jelas gak cukup. sang anak tetap harus diberi keyakinan kalau dia lahir dari keluarga yang baik yang punya ayah dan ibu layaknya anak-anak normal. Sang anak jelas berhak mendapat kehidupan normal walaupun tanpa ayah dan ibu yang layak. Terdengar klise, tapi siapapun yang menganggap hal ini sepele jelas gak punya toleransi terhadap kemanusiaan dan terlalu egois untuk memahami penderitaan-penderitaan orang sekitar.

Kejadian ini jadi bukti kalau masih ada aja beberapa manusia diluar sana yang otaknya gak dipake sama sekali. Menurut hemat gue sih, pelakunya gak jauh dari orang yang punya latar pendidikan rendah yang buat menahan hawa nafsu aja otaknya gak kuat buat menalar gimana caranya. Kejadian ini wajar terjadi? Jelas enggak,lah.

Pesan gue nih ya, buat kalian cowok yang lagi nafsu-an tapi sadar punya otak cuma setengah, begitu nafsu dateng coba langsung lari ke mesjid deh ambil wudhu atau ngaji atau apa kek. Hal kayak gitu seenggaknya melindungi kalian dari hal-hal gak manusiawi dimasa depan, bukan malah ngeliat orang gila terus di-embat juga. mungkin gak ada yang tahu perbuatan lo, tapi kalau udah kejadian kayak gini kan gimana nasib anak lo nanti? apa yang diharus dijelaskan ketika anak lo bertanya siapa ayah dan ibunya sebenernya? Mau dihukum pake cara apa lo di neraka nanti kalau kelakuan bejat lo aja diatas kelakuan bejat yang ada? Kasian malaikat bingung dan ujung-ujungnya lo bakal ditaro di neraka selamanya, mau?

Sekian opini gue.
Gue pamit, bye.

Quote:Original Posted By flareon
kasus gini banyak gan, biasanya yg hamilin ya orang-orang ga bertanggung jawab, lg napsu ga ada pelampiasan, akhirnya orang gila jd sasaran.
secara alami orang gila masih memiliki organ yang memungkinkan dia untuk hamil, walau dia tidak punya pikiran apa yg sedang terjadi dengannya, biasanya janin dr orang hamil kuat
bayi yang dilahirkan biasanya diadopsi


Quote:Original Posted By Rainbow555
Bekas tetangga ane pernah cerita kalo dikampungnya ada orang gila yg rutin di suntik kb sama bu bidan soalnya tu orang gila suka dinakalin.


Quote:Original Posted By Betjanda
Ane dulu pernah denger cerita dari napi asal daerah ngapak, dulu kerjaannya selain bandar ya nyariin orgil lalu di mandiin dan di jual

Jadi jangan heran kl ada orgil yg bunting disekitaran terminal pasar dll emoticon-Angkat Beer



Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?

Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?

Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
Diubah oleh rendyprasetyyo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 52 lainnya memberi reputasi
53
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
03-06-2020 20:55
WAJIB BACA INI SUPAYA LEBIH PAHAM TENTANG ODGJ:

Quote:Original Posted By adityafauziaz
TS bikin thread bagus bener dah emoticon-Hot News bikin penasaran yee kan ODGJ itu apa? Ane berharap semoga dari rasa penasaran bisa jadi pemahaman dan berkembang menjadi keperdulian ing terjadi di lapangan adalah ketika pengangkutan ini, ternyata penyandang ODGJ ini adalah merupakan warga B, karena di warga A tidak ada yang mengakui maka diangkutlah ODGJ ini entah kemanaaaaaa... lalu kenapa bisa ODGJ warga B berkeliaran sampe ke kampung warga A? Karena keluarga takut dengan simpang siurnya perawatan terhadap ODGJ di mana keluarga bisa di denda jika memasung ODGJ (dipasung karena suka esmosi) dan juga sebaliknya bisa di denda jika menelantarkan ODGJ jadi masyarakat lebih baik pilih win win solution yakni menelantarkan bahasa halusnya membiarkan bermain di siang hari malemnya ilang. Kenapa ane sebut win win solution, karena ketika ada razia atau pendataan tidak akan diketahui siapa keluarga ODGJ tersebut sehingga keluarga bisa terhindar dari sanksi karena menelantarkan, sebab dipasung resiko terkena sanksi lebih besar terlebih kalo ada laporan dari masyarakat). Pada proses pengangkutan ini pula lah beredar rumor pengoperan PMKS dan ODGJ dari kota A ke kota C, D dan sebaliknya ini lah yang sebenarnya memperburuk proses pemulihan ODGJ. Saya jujur kurang ngerti dengan kalimat "Beban Sosial Negara" sementara lebih dari 50% penyandang ODGJ masih terlantar di pinggir jalan.


3. Tahap Recovery Mental

Ini sub bentuk kompleksitas yang terkahir, sebelum kita ke recovery ada baiknya kita berpenasaran terlebih dahulu mengenai penyebab seseorang bisa mendapatkan status ODGJ.

Jadi mengenai gangguan mental ini banyak bentuknya secara umum dari tingkat rendah (misalnya tanpa sadar mengecek ada kah aplikasi di hp kita yang hilang, padahal sedang ada lawan bicara tapi kita lebih memilih mengabaikan doi dan memilih untuk mengecek hp tiap saat untuk memastikan tidak ada aplikasi yang hilang ditelan android)

Tingkat sedang (stress berkepanjangan karena over thinking terhadap sesuatu hal. Stress ini adalah bentuk eksternal dan bisa menjadi sebuah penyakit internal jika kuantitasnya mengkhawatirkan)

Tingkat menengah awal (ini sudah berbentuk sebagai sebuah penyakit katakan lah skizo, sycho, ayan (split), syndrome, amnesia, bahkan phobia. Ini bisa terjadi karena bawaan lahir atau trauma otak akibat kejahatan fisik maupun kejahatan mental secara terus-menerus dan juga bisa diakibatkan oleh cidera otak biasanya kecelakaan).

Tingkah menengah akhir (penyakit mulai berkembang menjadi level stadium, akal sebagai manusia hilang seutuhnya)

Tingkat terparah (penyakit dapat menyebabkan kematian).

Tingkat-tingkatan ini bertahap step by step mungkin kalo penyebabnya adalah cidera otak tidak ada tahapan rasanya untuk mencapai status ODGJ.

Karena kita mulai sedikit mengetahui tahapan ini, ada baiknya kita mencari tau cara penanganannya pada setiap level nya. Beda level beda juga dong treatment yang diberikan, untuk penanganannya mungkin suhu-suhu yang lain mau berbagi pengetahuan dan pengalamannya juga di mari.

Sedikit aja mungkin kalo ada keluarga, teman atau siapa pun yang kita kenal yang mengalami phase-phase ganngguan mental awal, mari kita support mereka bro. Biasa nya mereka akan curhat dan bersedih keluh kesah dengan apa yang mereka alami, so? Ayo support mereka tanpa menghakimi. Lalu gimana kalo terjadi sama kita? Ada problem keluarga yang intim dan sangat memberi damage pada mental kita, mau ke psikiater harga nya lumayan mau curhat ke temen tapi malu. Tenang bro sis ga perlu malu, manfaatkan ke kepoan mereka untuk melampiaskan segala macam bentuk emosi mu.

Mungkin sedikit yang ane bisa muntahkan di mari, tambahan, jadi proses "gangguan mental" itu bertahap dan tidak akan tambah parah kalo kita tau cara penanganan yang baik dan benar pada setiap tahapannya. Ilmu tentang kesehatan jiwa ini banyak di google atau mau lebih expert nya pelajari dari Psikolog atau dr. spesialist.


Cerita Kita Untuk Selamanya versi FULL SERIES :



Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?


Sinopsis:
Ditahun 2025 terjadi kekacauan besar yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Pandemi virus yang semakin memburuk, serangan teror, unjuk rasa, banyak orang harus kehilangan keluarga dan mata pencarian, sampai akhirnya pemerintah menetapkan status darurat nasional untuk menghentikan semua aktifitas yang dapat membahayakan warga. Ditengah kekacauan ini, Rendy dan Bianca bertemu dengan Mr.Klaus yang akan merubah hidup mereka dan membawa mereka pada petualangan baru di Desa Praijing, Sumba. Siapakah yang akan memperbaiki keadaan tersebut? Apakah kekacauan tersebut bisa diselesaikan? Siapakah sebenernya Mr.Klaus?

On going
Cerita Kita Untuk Selamanya 3 : Cataphiles


Note:Ceritanya mengandung unsur kekerasan dan adegan dewasa jadi mohon pengertiannya gaiz
emoticon-Betty emoticon-Betty emoticon-Betty

Diubah oleh rendyprasetyyo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 7 lainnya memberi reputasi
4 4
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
03-06-2020 21:02
udah sange berat kayanya tuh orang emoticon-Ngamuk
profile-picture
benche87 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
03-06-2020 21:05
sering memang ketemu wanita gila lalu hamil, siapa bapaknya ? atas gw tuh bapaknya emoticon-Betty
profile-picture
benche87 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
03-06-2020 21:22
Mirip kisahnya Si Beni @diperkosa.tuyul
profile-picture
profile-picture
fauziari61 dan rendyprasetyyo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
03-06-2020 21:23
Dua kemungkinan sih menurut ane, hamil di luar nikah trus gila atau orang gila diperkosa emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aquatrium dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
03-06-2020 21:33
Yg hamilin ya pasti lakinya emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
benche87 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 21 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
03-06-2020 21:43
Miris banget ya gan emoticon-Turut Berduka

Pelakunya enggak bermoral banget! Seperti pelaku freesex pacar hamil tinggal kabur emoticon-Najis

Dosanya double2 kerak neraka jahanam! emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rakusentai dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
03-06-2020 22:03
Orang yg gangguan jiwa gini bisa lebih waras daripada orang yg gugurin kandungan gan emoticon-Keep Posting Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 11 lainnya memberi reputasi
11 1
10
Lihat 7 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
03-06-2020 23:05
Ane dulu pernah denger cerita dari napi asal daerah ngapak, dulu kerjaannya selain bandar ya nyariin orgil lalu di mandiin dan di jual

Jadi jangan heran kl ada orgil yg bunting disekitaran terminal pasar dll emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
03-06-2020 23:13
org yg ngelakuinnya sama kaga warasnya...
org udah kelainan msh di embat jg...
perlu dikebiri thu org, jgn2 pelaku jg banyak makan korban org gila di tempat lain jg
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
03-06-2020 23:15
Bekas tetangga ane pernah cerita kalo dikampungnya ada orang gila yg rutin di suntik kb sama bu bidan soalnya tu orang gila suka dinakalin.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
legbail dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
03-06-2020 23:47
Aduh kasian bener ibu ibunya, dan tega bener ya yang berani begitu sama ODGJ.
profile-picture
profile-picture
benche87 dan rendyprasetyyo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
04-06-2020 00:29
bawah sy gan...dhpasti .klo gk coli y cari orgil..sukur2 gk main am hewan(walopun ad pastiny)
profile-picture
profile-picture
benche87 dan rendyprasetyyo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
04-06-2020 01:43
kasus gini banyak gan, biasanya yg hamilin ya orang-orang ga bertanggung jawab, lg napsu ga ada pelampiasan, akhirnya orang gila jd sasaran.
secara alami orang gila masih memiliki organ yang memungkinkan dia untuk hamil, walau dia tidak punya pikiran apa yg sedang terjadi dengannya, biasanya janin dr orang hamil kuat
bayi yang dilahirkan biasanya diadopsi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dogmagila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
04-06-2020 03:16
di luar nalar, msh ada saja org yg bernafsu binatang menyetubuhi org yg kurang waras
profile-picture
profile-picture
benche87 dan rendyprasetyyo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
04-06-2020 05:37
Yg hamilin lebih gila lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
04-06-2020 05:57
Yg menghamili gan
profile-picture
profile-picture
benche87 dan rendyprasetyyo memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
04-06-2020 06:09
kasian anaknya nanti sulit buat tahu siapa bapaknya emoticon-Hammer2 bejat bener dah si orang yang tega hamilin orang gila tersebut sudah tau orang gila tapi masih saja diembat mau nafsunya doang ninggal jejak pula
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydfarly dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
04-06-2020 06:35
Yang ngehamilin,napsu amat sama orgil emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dogmagila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Viral Wanita Gangguan Jiwa Melahirkan di Pinggir Jalan, Netizen: Bapaknya Siapa?
04-06-2020 07:24
ajaib.....
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dogmagila dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia