Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
57
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed79cbe10d2955b681cf499/sinar-matahari-bikin-kanker-sunblock-dan-sunscreen-bisa-mencegahnya
Paparan sinar matahari langsung atau tindakan untuk menggelapkan kulit dengan sinar UV bisa mengakibatkan terkena radiasi yang berbahaya untuk kulit. Lalu bagaimana jika sudah menggunakan sunblock atau sunscreen? Apakah ini bisa mencegah kita terkena kanker kulit? Yuk kita simak pembahasannya
Lapor Hansip
03-06-2020 19:51

Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?

Past Hot Thread
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya? 

GanSis tentunya terkena paparan sinar matahari pada tubuh membuat kita menjadi sehat seperti, vitamin untuk tulang, kesehatan kulit, dan menjaga pola tidur normal. Namun di lain sisi, paparan sinar matahari bisa merusak kulit lho. Sinar matahari mengandung ultraviolet UVA dan UVB yang masing-masing memiliki peran untuk merusak kulit Anda. Misalnya, terlalu banyak terpapar sinar UVB dapat menyebabkan kulit terbakar malah.


Taukah GanSis menurut data dari American Cancer Society, kalau di Amerika Serikat itu, kanker kulit menjadi kanker yang paling banyak diidap karena karena terpapar sinar uv matahari. Hanya sebagian kecil kanker kulit yang menimbulkan rasa sakit, biasanya muncul ketika berada di stadium lanjut oleh karena itu tak jarang mereka yang mengidapnya tidak sadar.

Biang keladi utama dari kanker kulit adalah mutasi atau perubahan DNA, yang memicu sel  kulit tumbuh tidak terkendali. Namun, sampai kini penyebab mutasi tersebut belum diketahui secara pasti. Akan tetapi, ada dugaan kuat kalau radiasi sinar ultraviolet (UV) yang menjadi biang keladi utamanya. Misalnya, karena paparan sinar matahari langsung atau tindakan untuk menggelapkan kulit dengan sinar UV (tanning kulit). Lalu bagaimana jika sudah menggunakan sunblock atau sunscreen? Apakah ini bisa mencegah kita terkena kanker kulit? Yuk kita simak pembahasannya bersama detalks.id hanya di Kaskus Podcast!



Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?


profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 22 lainnya memberi reputasi
21
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
03-06-2020 19:59
Krbayang ga sih ornag dijaman ribuan taun yang lalu hidupnya kek mana?
Bukankah tubuh kita akan selalu beradaptasi dengan lingkungan?
profile-picture
alrezaanan memberi reputasi
1 0
1
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
03-06-2020 20:34
Makanya cewek rajin pakai pemutih biar gak ketauan gosong kulitnya

Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
profile-picture
profile-picture
Ichalzt dan ridwandemdemha memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 12:12
tapi kok ane kalo keluar rumah kena sinar matahari rasanya seger emoticon-linux2
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 12:18
tolong yg abis dengerin podcast nya ketik dimari ya
profile-picture
monicamey memberi reputasi
1 0
1
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 12:20
Apapun yang berlebihan pasti tidak baik gan
.
.
.
.
.
.
Kecuali kelebihan uang emoticon-Wakaka emoticon-Jempol emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 12:21
yaudah Kalo gitu seluruh langit di lapis sunblok dan sun skrin aja emoticon-Ngakak.




Bisa gak sih emoticon-Bingung

biar aman kita kita emoticon-Malu
0 0
0
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 12:27
Menit 2:45.

Buset kenapa podcastnya bahas ayam crispy KFC segala? emoticon-Ngakak
0 0
0
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 12:28
Quote:Original Posted By line.it
Apapun yang berlebihan pasti tidak baik gan
.
.
.
.
.
.
Kecuali kelebihan uang emoticon-Wakaka emoticon-Jempol emoticon-Ngacir


Setuju nih gan!

Quote:Original Posted By diehard57
yaudah Kalo gitu seluruh langit di lapis sunblok dan sun skrin aja emoticon-Ngakak.




Bisa gak sih emoticon-Bingung

biar aman kita kita emoticon-Malu


emoticon-Hammer2 lhaaaa emoticon-Hammer2 emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak
0 0
0
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 12:28
Yaelah. Musti klik podkes nih, tinggal jabarin dimari ge emoticon-Mad
0 0
0
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 12:30
komen santai, ngakak ajah, trit pembodohan, kalo sinar matahari bikin kangker, semua mahluk di bumi ini yang tinggal di permukaan tentulah mengidap kangker semua.

pohon kaktus kena kangker, gajah afrika kena kangker, ikan asin yang dijemur biang kangker, petani garam dan garamnya yang dijemur jadi korban dan bibit kangker. parahnya lagi yang kemaren disuruh berjemur tolak kolornya malah kena kangker dah aah belajar ngetiknya.
emoticon-Ngakak
Diubah oleh TuanLi
0 0
0
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 12:33
wah baru tau sih kalo bisanya nyebabin kanker
tapi pake sunscreen sama sunblock itu emang penting kok bermanfaat banget buat kesehatan kulit juga
ane ngga pernah ketinggalan pake dua produk itu
0 0
0
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 12:37
tapi kalau sama kulit Bule apakah berlaku....?

sebab setiap kulit itu berbeda, apalagi beda ras kulitnya berbeda juga pengaruhnya terhadap sinar matahari....

emoticon-Bingung
Diubah oleh riendzy92
0 0
0
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 12:42
ninggalin jejak dulu ah ntar playnyaemoticon-Traveller
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 12:43
item manis
0 0
0
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 12:47
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
0 0
0
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 13:09
kebanyakan make sunblock/screen juga bahaya tuh kan kimia
0 0
0
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 13:09
kayanya orang dulu fine2x aja tuh
0 0
0
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 13:33
klo dikita iklim tropis adem kali yah..
0 0
0
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 13:42
Tapi orang tani yg garap sawah tiap hari gak apa-apa tuh.
profile-picture
alrezaanan memberi reputasi
1 0
1
Sinar Matahari Bikin Kanker? Sunblock dan Sunscreen Bisa Mencegahnya?
04-06-2020 13:42
Emang gak enak sih kalau terpapar sinar matahari lama-lama, apalagi di atas jam 10 emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia