News
Batal
KATEGORI
link has been copied
102
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed79a77337f932dac5cd80e/aplikasi-anti-china-merajai-google-playstore
Aplikasi Remove China Apps telah menjadi populer di India. Platform ini menawarkan pindai dan hapus aplikasi asal negeri Tirai Bambu itu. Nampaknya, sentimen terhadap China meningkat karena adanya pandemi virus COVID-19. Dikutip dari laman i, Rabu, 3 Juni 2020, 10 hari pasca peluncuran, aplikasi ini sudah mendapat angka hingga satu juta unduhan di negeri Bollywood. Bukan hanya karena virus corona,
Lapor Hansip
03-06-2020 19:41

Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore

Aplikasi Remove China Apps telah menjadi populer di India. Platform ini menawarkan pindai dan hapus aplikasi asal negeri Tirai Bambu itu. Nampaknya, sentimen terhadap China meningkat karena adanya pandemi virus COVID-19.


Dikutip dari laman i, Rabu, 3 Juni 2020, 10 hari pasca peluncuran, aplikasi ini sudah mendapat angka hingga satu juta unduhan di negeri Bollywood. Bukan hanya karena virus corona, ketegangan antara mereka juga dipicu karena sengketa perbatasan di Himalaya.

Baca juga: PTUN: Presiden Jokowi Melanggar Hukum soal Blokir Internet di Papua

Setelah diunduh, aplikasi akan memindai smartphone pengguna dan memberitahu mereka platform buatan China, dan TikTok menjadi salah satu yang disebutkan, di mana aplikasi tersebut menjadi laris di India.

Kemudian, pengguna akan diberi opsi penghapusan jika memang mereka ingin menghapusnya dari ponsel. Jika tidak ditemukan aplikasi buatan China, maka akan ada pesan berbunyi, "Anda hebat, tidak ada aplikasi China di sistem Anda."

India diketahui menjadi pasar penting bagi perusahaan teknologi China. Tidak hanya pada aplikasi, negara itu juga berpengaruh pada pabrikan smartphone, sebut saja Oppo dan Xiaomi yang telah menguasai pasar ponsel murah.

Tidak tahu bagaimana aplikasi Remove China Apps bisa mengidentifikasi, namun developer di belakangnya adalah Onetouch Applabs. Sepertinya, platform ini merupakan satu-satunya aplikasi yang mereka miliki.

"Aplikasi dikembangkan dengan tujuan edukasi, hanya untuk mengidentifikasi negara asal aplikasi tertentu. Kami tidak mempromosikan atau memaksa orang untuk menghapus aplikasi yang mereka pasang," kata perusahaan.

Deteksi asal negara didasarkan pada riset pasar, namun mereka juga tidak menjamin kebenaran dari identifikasi tersebut. Sehingga, pengguna diharapkan bertindak atas dasar keinginan pribadi. Aplikasi juga berhasil menjadi nomor dua di Play Store pada kategori gratis.

Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore


https://www.viva.co.id/digital/digil...uk-kota-pintar

Cakep ne...
Moga nongol di indonesia.. 👍🔥😬



"Anda hebat, tidak ada aplikasi China di sistem Anda." 🔥♥️
Diubah oleh kaka10ciao
profile-picture
profile-picture
profile-picture
majestixed7ara dan 7 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 19:42
aplikasi cina bikin goblok.. pirusnya tambah bikin goblok lg..

Diubah oleh zinaitudosa
profile-picture
profile-picture
meoomiuu dan yeytothesouz memberi reputasi
1 1
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 19:43
hp ts aja made in china

sempak nyokap lo coba cek labelnya jangan2 made ini china

@kaka10ciao
@yeytothesouz
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunity dan 9 lainnya memberi reputasi
8 2
6
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 19:47
ga lama lg bakal lenyap dr gogel playstore

btw hp pembenci cina ga jauh2 dari hp cinaemoticon-Big Grin

profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunity dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 19:49
Delete dan jangan main game online macam PUBG sama MLBB itu game buatan perusahaan menlen.
emoticon-Leh Uga
Diubah oleh ora.w4r45
profile-picture
cindurmato memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 19:54
Aplikasi tolol
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
1 0
1
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 19:54
Terus kalau hapenya Xiaomi, oppo, Vivo, Huawei gimana...
emoticon-Hammer2
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 20:02
Harusnya kembangin app anti goblok juga bre
Terus pemilik smartphone yang kedetek goblok, langsung lenyap bre

Ngoahaha emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prayudo25 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 20:05
Penduduk China mah 1.3 miliar , hampir 20% penduduk BUMI, atau 5x negara Indonesia. Mereka memasarkan produk di lingkungan dalam negri sendiri aja uda bisa untuk self sustain di banyak bidang. Mereka bahkan bisa hidup tanpa Google, Youtube, Facebook, dan sebangsanya.
profile-picture
profile-picture
Adieet dan deddyes memberi reputasi
1 1
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 20:09
Virus iri dengki jauh lebih berbahaya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
zexis dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 20:09
Quote:Original Posted By donal.duck.
Penduduk China mah 1.3 miliar , hampir 20% penduduk BUMI, atau 5x negara Indonesia. Mereka memasarkan produk di lingkungan dalam negri sendiri aja uda bisa untuk self sustain di banyak bidang. Mereka bahkan bisa hidup tanpa Google, Youtube, Facebook, dan sebangsanya.


ya udah pasarin aja di negerinya sendiri.. klo perlu gak usah lagi eksport corona ilegal kemana2.. khususnya ke negara ini.. bikin blangsak..
Diubah oleh zinaitudosa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
icekacang dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 20:10
Apus aja itu Tiktok, orang India kan banyak jg yang pake Tiktok emoticon-Ngakak
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 20:11
Gak usah begitulah. Jangan suka menanam kebencian di pikiran sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prayudo25 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 20:25
kalu hp nya siomay buatan china semua aplikasi sistem nya juga china
emoticon-Ngakak
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 20:28
ampe sgtunya yaowoh benci ama satu etnis, ciyaan jadinya
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan juman memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 20:43
inspektur vijay masih marah kah.
..akibat perselisihan perbatasan kemaren...emoticon-Leh Uga
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 20:54
Quote:Original Posted By jurumudi75
inspektur vijay masih marah kah.
..akibat perselisihan perbatasan kemaren...emoticon-Leh Uga


Gimna gak marah, buang taik sambil berdiri emoticon-Angkat Beer
profile-picture
jurumudi75 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 20:57
wahh, aplikasi gojek harom di india donk ya, kan dimodali cinak.emoticon-Ngakak
0 0
0
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 21:01
Market share merk2 smartphone di pasaran 🇮🇳 (Quartal ke 4 , thn 2019) :

Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore

-Realme (8 %) = 🇨🇳
-Oppo (13 %) = 🇨🇳
-Vivo (21 %) = 🇨🇳
-Xiaomi (27 %) = 🇨🇳

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

🇮🇳 kere hore , acha - acha ,...Apple croak ,..palingan cuman 1 atau 2 % yg pakai.emoticon-Ngakak

🇨🇳 tinggal matikan aliran air di das himalaya ,...melarat tuh 🇮🇳.emoticon-Ngakak
Diubah oleh softcoreman
profile-picture
profile-picture
vansona.stalony dan erwaleste memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Aplikasi Anti China Merajai Google Playstore
03-06-2020 21:04
Memang parasit
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia