Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
161
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed76861a727685b2634b802/persiapan-hadapi-new-normal-ojol-bikin-sekat-plastik
Asosiasi Ojol Garda Indonesia membuat sebuah inovasi untuk menghadapi new normal. Inovasi tersebut berupa sekat plastik. Alat ini dibikin untuk meminimalisir kontak antara penumpang dan pengemudi. Selain itu, ini juga untuk mengurangi penularan COVID – 19 melalui droplet atau cairan tubuh yang keluar dari seseorang, seperti saat berbicara.
Lapor Hansip
03-06-2020 16:07

Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik

Past Hot Thread
Asosiasi Ojol Garda Indonesia membuat sebuah inovasi untuk menghadapi new normal. Inovasi tersebut berupa sekat plastik. Alat ini dibikin untuk meminimalisir kontak antara penumpang dan pengemudi. Selain itu, ini juga untuk mengurangi penularan COVID – 19 melalui droplet atau cairan tubuh yang keluar dari seseorang, seperti saat berbicara.

Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik

Rencananya alat ini akan dijual ke Grab dan Gojek dengan harga gak nyampe Rp 100 ribu. Untuk penggunaannya, sekat plastik ini akan digunakan dibagian punggung pengemudi, layaknya sebuah tas punggung. Untuk membuat alat ini, Asosiasi Ojol Garda Indonesia bekerja sama dengan produsen fiber board multinasional yang udah mempunyai sertifikat ISO untuk material pembuat sekat plastik.

Tujuan dibikinnya alat ini sih bagus, tapi banyak pihak yang mengkritik sekat plastik ini. Salah satunya prkatisi keselamatan berkendara Jusri Pulubuhu. Ia mengatakan kalau keberadaan partisi ini akan mengubah cara aman seseorang dalam berboncengan. Ia juga menilai dengan penggunaannya yang digendong oleh pengemudi, dan bagian bawah partisi nempel ke jok motor, ini akan mengganggu keseimbangan saat berkendara. Jusri juga menambahkan kalau partisi akan mengganggu aerodinamika kendaraan


Quote:"Selain itu beban mesin jadi lebih berat karena aerodinamika kendaraan. Karena ada hambatan besar," 



Peneliti Senior Institut Studi Transportasi (Instran), Felix Iryantomo, juga memberikan pendapat tentang inovasi ini. Menurutnya alat ini perlu fatwa dari ahli kesehatan atau gugus tugas percepatan penanganan CVID – 19 sebelum digunakan secara massal. Ia juga berpendapat kalau alat ini harus mendapat spesifikasi teknis dari SNI.


Quote:"Apakah membahayakan atau tidak, karena adanya hambatan angin dari alat tersebut. Perlu dilakukan uji coba terlebih dahulu, terlebig digunakan untuk mengangkut penumpang harus benar-benar memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan penumpang dan driver," 


Kalau menurut Ane sih ide munculnya alat ini menarik, tapi karena penggunaannya untuk alasan kesehatan dan mencegah penularan penyakit, ada baiknya di minta pendapat atau uji dari pihak terkait, seperti ahli kesehatan atau SNI.

Kalau menerut Agan dan Sista gimana? kalian SETUJU atau TIDAK SETUJU dengan ide dari organisasi ojol ini?

Langsung komen aja GanSis!!!!

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol



Diubah oleh GENKBOL
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 35 lainnya memberi reputasi
36
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 16:13
Keren nih. Tapi kalo bayarnya masih cash ya sama aja ada interaksi kan
profile-picture
profile-picture
shoyusushi dan Daniswara92 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 16:17
Kreatif juga nih caranya, semoga efektif emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan indramamoth memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 16:17
hmm, new normal ini banyak risikonya sih sebenernya tapi tetep dipaksakan bisa terlaksana ya? ojol tapi sampe sekarang masih sering beroperasi sih
profile-picture
Daniswara92 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 16:18
Boleh juga inovasinya gan, setidaknya ada langkah preventif 😁. Tetapstay safe di jalanan
profile-picture
Daniswara92 memberi reputasi
1 0
1
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 16:20
setuju sama agan mending diuji kelayakannya lagi sih. tapi boleh juga sihhh idenya
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 16:21
Yaaa semoga bisa memberi kenyamanan buat semuanya nih gan
0 0
0
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 16:21
nah tp sayangnya belum semuanya ginibya gan. yg ptg juga mending bawa helm sendiri gan kalau pakai ojol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 16:28
berat Coy itu, ngebebanin pundak pasti ... emoticon-Ngakak
0 0
0
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 16:54
bahaya x itu ketiup angin aja makin berat....kena salip bis aja angin nya bisa goyang2 itu mtr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Putro_Adhi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 16:58
Studi tentang corona di china melaporkan bahwa dari 318 outbreak di berbagai negara, cuma 1 kasus yg terkonfirmasi terjadi di luar ruangan
Risiko tertular ketika beraktivitas di luar ruangan sebenernya lbh rendah dibanding ketika di dlm ruangan

Asal sama2 pake masker dan pake helm pribadi aja sebenernya uda aman kok

Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan yurikaede memberi reputasi
2 0
2
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 17:01
mantep, semoha lekas mendapat sni yak. intinya sebelum dipake massal, harus ada uji kelayakan dsb. semuanya kan demi memutus rantai covid-19 sambil tetep bekerja demi memenuhi kebutuhan sehari hari.
0 0
0
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 17:48
Semoga yg terbaik buat pengemudi dan penumpangnya... walau agak aneh yaa.. semoga nyaman deh
0 0
0
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 17:50
wahh bagus nih idenya sehingga bisa mengurangi kontak fisik antara penumpang dengan ojolnya emoticon-Jempol ada usulan juga kemren kalau penumpang harus bwa helem sendiri cuman kalau seperti ini agak ribet kali ya buat penumpangnya
Diubah oleh matahari728
0 0
0
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 18:07
Wajar lah idenya seperti ini kan ojol terkenal dengan pelanggaran lalu lintasnya minimal lawan Arah dan mangkal di trotoar.
0 0
0
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 18:23
hmm... ga terlalu bermanfaat menurut ane, karena virus nya itu terbang emoticon-2 Jempol
0 0
0
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 18:34
boleh juga idenya
0 0
0
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 18:52
ane sih setuju aja .. berarti si ojol harus ekstra hati-hati bawa motornya nih
0 0
0
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 18:58
Kenapa gak jaket nya aja yang dirubah pakai lapis vinil dibelakang nya. Tapi harus dicuci tiap ganti penumpang. Kalo gak ya percuma juga
0 0
0
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 19:16
ketiup angin auto goyang tuh
0 0
0
Persiapan Hadapi New Normal, Ojol Bikin Sekat Plastik
03-06-2020 20:05
namanya juga usaha dari pada gak boleh nge bid kan..

pasti makin anyep ajaa tuh orderan
0 0
0
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia