Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
77
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed747d610d2951bd3588d42/masuk-ke-hutan-amazon-ramang-ramang
Kedua kali ke Makassar saya punya banyak pengalamannya yang nyebelin sekaligus mengesankan di tengah panasnya Piplres. Kali ini meliput safari politik Sandiaga Uno di Makassar. Tapi sebelum itu, saya sudah punya rencana untuk bisa ke Ramang-ramang makanya saya minta datang lebih pagi dibanding kelompok lainnya. 
Lapor Hansip
03-06-2020 13:48

Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang

Past Hot Thread
Kedua kali ke Makassar saya punya banyak pengalamannya yang nyebelin sekaligus mengesankan di tengah panasnya Piplres. Kali ini meliput safari politik Sandiaga Uno di Makassar. Tapi sebelum itu, saya sudah punya rencana untuk bisa ke Ramang-ramang makanya saya minta datang lebih pagi dibanding kelompok lainnya. 

Setelah sampai di Makassar berdua saja dengan rekan saya memutuskan ke hotel dulu. Sebenernya itu pilihan yang salah karena malah makin menjauhi Ramang-ramang. Tapi ya sudahlah karena kita mikirin barang bawaan juga akhirnya ke hotel dulu taro barang karena kita juga naek grab kan dan belum dikasi mobil. 

Ramang-ramang

Tapi gara-gara kelompok lainnya denger kita ke Ramang-ramang makanya mereka dari bandara langsung pengen ikutan juga dan nyusulin kita yang pergi pake Grab. Ternyata waktu sampai saya dan kelompok lain hampir barengan. Yah kalau kayak gini mah tadi terbang bareng mereka aja ya. 

 Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang

Saya juga langsung mau menunggu mereka karena pas sampe sana biaya sewa perahu sampai Rp 200 ribu - 400 ribu. Yah, gak ada pilihan lain selain nungguin mereka karena bakal dibayarin sama kantor kan. Soalnya buat berita juga. Setelah bertemu dengan kelompok selanjutnya kita mulai petualangan eksplorasi Ramang-Ramang. Naik di perahu ini kita kayak menjelajah ke dunia lain. Ada yang pernah bilang kayak masuk ke Jurassic Park. Mirip-mirip sih dengan batuan kars hijau yang tinggi-tinggi. 

 Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang

Perahu pun membelah sungai yang tenang dengan kanan kiri pohon nipah yang rapat jadi kayak masuk di film anaconda atau crocodile hahha... yang emang keren banget sih kalau jadi lokasi syuting film binatang buas wkwkwk.. Perjalanan selama 40 menit ini kita udah ribut gantian foto di ujung perahu, ciamik banget hasilnya dengan latar batu kars. Trus ada beberapa spot yang bikin kita berseru wooow wooow hahaha... pertama itu saat kanan kirinya pepohonan rapet banget sampai serasa membentuk lorong. Satu lagi pas masuk ke dalam lorong batu wahhh gila sih keren abis.

 Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang

Ternyata lorong batu ini menandai kita sudah sampai di Desa Barau, jadi desa dengan sawah dan tempat start kalau mau treking ke gua-gula lagi yang juga gak kalah historis karena punya peninggalan prasejarah. Wooowww lagi. Selain itu ada juga gua kelalawar, tapi kalau mau ke banyak tempat perlu waktu setidaknya 2 hari dan kami enggak bisa. Maka jadilah kami cuma foto-foto cantik tanpa pergi lebih jauh. Sayang sih. Karena banyaknya situs kunjungan di sini ada cottege juga dan kafe. Cottegenya bagus dan kelihatan seru aja kalau bisa nginap di tengah tebing kars gini. Wow lagi. 
 Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang

Saya ga bisa banyak ber-wow-wow lagi karena harus buruan balik ke Kota Makassar yang jaraknya sekitar 1,5 jam lewat tol. Sampai di sana kami makan Iga Karebosi yang konon terkenal itu. Perut merontak tapi sudah saya suruh bersabar karena kita mau makan enak nih. Tapi oh tapi iga bakar yang kelihatan menggiurkan ini pas digigit dingin bak sisa kemaren. Duh, jadi gak sedap rasanya. Untuk air kuah yang disediakan sebagai pedamping hangat dan gurih malah enakan ini daripada iga bakar berbumbu kacang itu. Rasanya pun tawar setawar saat gaji belum turun hahaha. 

Keceuwa lah. Tapi yaudah udah masuk perut ini. Selanjutnya kita masih punya waktu panjang sampai malam. Asyik makanya saya langsung mikir lagi mau ke mana. Alhamdulillahnya tempat kami gak jauh-jauh dari pusat kota langsung aja saya tunjuk mau ke Benteng Fort Roterdam setelag sebelumnya kami mandi dulu biar cakeup. 

Fort Rotterdam

Karena hari itu hari Sabtu maka benteng ini tumpah ruah jadi benteng perkumpulan muda mudi dari bocah SD sampai SMA. Ternyata mereka latihan karena mau ada acara di sini. Mereka pun numplek blek sama sejoli pacaran, selebgram lokal sampai turis celingak celinguk kayak saya. Masuk ke sini pun susah parkir, untung bapak driver gak sewot, saya sebenernya udah ketar ketir takut kalau dia gak suka saya pilih tempat ini. 

 Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang

Bangunan beratap merah dan berkelir krem ini emang instagramable banget. Tapi berhubung ramenya minta ampun saya pun hampir menyerah jepret sana sini. Ternyata di dalamnya ada museum juga tapi sayang udah sore jadi tutup. Kita juga pun bisa pergi ke loteng yang disana ada meriam -meriam tapi lagi-lagi gak nyaman karena terlalu banyak orang. Cerita lahitnya disini. Videonya lihat di sini. 





profile-picture
profile-picture
profile-picture
lubangkaca dan 48 lainnya memberi reputasi
47
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:03
Pertamax...
Wisata potensial nih....
Diubah oleh datalk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junleon dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:04

Kirain apaan emoticon-Big Grin
Diubah oleh kyukyunana
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:05
ikhhh pengennnnnn
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:06
Ane mbacanya remang-remang gan emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
Richy211 dan joki.ngepot memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:06
saya suka hutan
profile-picture
Richy211 memberi reputasi
1 0
1
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:09
mantap
0 0
0
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:11
wah mantap... kapan2 kalo main ke daerah sana mampir deh...
0 0
0
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:14
widiihhh cakep....pgen ah kesana....nice inpo ny sis
0 0
0
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:17
ane kira remang-remang tadi wkwkkwk, boleh juga nih ada wisata kayak gini. kalau enggak salah di Pacitan juga ada
profile-picture
joki.ngepot memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:18
Judul yg menjebak
0 0
0
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:23
Wah keren kak
Ane aja belum pernah ke Rammang-rammang emoticon-Malu
0 0
0
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:24
Ane gak buka vidionya,,soalnya kuota mirisemoticon-Hammer2
0 0
0
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:25
keren sis
0 0
0
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:29
klo ke daerah sana atau hutan, baunya itu enak dan seger gtu udaranya emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:35
ga makan coto konro sxlian di sanaemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:38
Kirain hutan remang² emoticon-Leh Uga
0 0
0
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:40
bagus nih, rekomendasi banget dr kesuntukan kota
0 0
0
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:45
nice,
saran kalau ke Makassar mending makan coto,lebih sedapemoticon-Big Grin
0 0
0
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:47
wiih emoticon-Matabelo
0 0
0
Masuk ke Hutan Amazon Ramang-Ramang
04-06-2020 13:56
Keren pemandangannya emoticon-2 Jempol

Ane gembok sekalian
Diubah oleh vegamio
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Outdoor Adventure & Nature Clubs
mendaki-untuk-pulang
Cooking & Resto Guide
risol-abang2
Selera Nusantara (Indonesian Food)
gemblong-ketan-legit-anti-ribet
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia