Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
61
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed6df54f4d69568b426b87b/jadi-mantu-durhaka
Halo brother and sisterss Akhirnya setelah sekian lama, gue mencoba jadi menantu yg durhaka sama mertua hahaha 🤣🤣 Jadi ceritanya gue sebel banget tiap mertua nelpon suami gue banyak curhat sana sini ujung2nya duiit! Bilang kecopetan lah, buat kebutuhan adiknya lah, genteng bocor lah, ngodein minta mesin cuci, minta mesin jahit, minta benerin rumah, daaaaaan tetek bengek lainnya meskipun udah
Lapor Hansip
03-06-2020 06:23

JADI MANTU DURHAKA

Halo brother and sisterss
Akhirnya setelah sekian lama, gue mencoba jadi menantu yg durhaka sama mertua hahaha 🤣🤣
Jadi ceritanya gue sebel banget tiap mertua nelpon suami gue banyak curhat sana sini ujung2nya duiit!
Bilang kecopetan lah, buat kebutuhan adiknya lah, genteng bocor lah, ngodein minta mesin cuci, minta mesin jahit, minta benerin rumah, daaaaaan tetek bengek lainnya meskipun udah dikasi uang bulanan. Dan yg bikin gue sebel, mertua gue orangnya gengsian. Gengsi mau jualan, maunya pake pakaian bagus, bermake up full, suka bgt terlihat kaya dengan ngasih uang sodara2nya yg ga mampu padahal dia sendiri ga berpenghasilan sepeserpun! Emang budaya sunda kali ya suka gotong royong, makan ga makan tetep kumpul, punya duit dinikmatin, ga punya duit ya ngutang. Jadi uang bulanan yg kita kirim habis buat bayar utang mama mertua gue. Pupus deh harapan gue punya mertua yg hidup sederhana. Btw mama mertua gue ini suka ngutang buat biayain hal2 sepele seperti pernikahan adiknya, kirim uang ke ibunya, biaya persalinan ponakannya, beli hape anaknya, dll

DUH bisa ga sih ga usah sok ngasih2 orang tapi ga tau kemampuan diri sendiri! Yang ada malah nyusahin anak sendiri! Kondisinya gue dan suami masih ada cicilan rumah dan mobil, adik suami gue masih mahasiswa yg butuh duit. Kalo anaknya sendiri minta uang (read : adik suami gue) dia ngeluh2 ke suami gue kenapa adiknya minta uang mulu. Anaknya sendiri ditelantarin tapi ngurusin hidup orang lain di luar keluarga inti. BIAR APA COBA? Biar dianggap pahlawan sama keliarga besarnya gitu?

AKHIRNYA gue blokir nomor mertua gie dari hp suami gue. Panas telinga gue denger mertua gue ngodein suami gue minta tambahna duit melulu. Emangnya suami gue bank berjalan? Investasi masa tua? Enak aja investasi. Cuma ngelahirin doang, ga diurus dan dididik dengan baik jugak, malah diusir sama mertua gue dulunya. Suami gue sakit ati banget sama mamanya tapi dia baiknya MasyaAllah dah! Gue emangjahat hatinya ga kaya suami gue. Tapi gue gedek sama mertua gue. GA TAU DIRI. Bahkan dulu dia nunda2 anaknya nikah sama gue karena ga mau jatah bulannya berkurang. Ibu macam apa itu??? Dan dia kalo marah sampe banting2 barang teriak2 malu2in sama tetangga. NAJIS. Gabisa gue menghormati dia. Meskipun mertua harus dihormati, ga bisa gue menghormatin dia dengan segala kelakuannya itu.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mi17k dan 7 lainnya memberi reputasi
8
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 07:07
Jangan ambil keputusan sendiri, hormati suamimu.
Jika ada keluhan, ngomong ke suami bukannya ambil tindakan sendiri kayak gini.
Lagian duit yang cari suami kamu, kalau dia ada lebih terus mau kasi ibunya ya hak dia.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
eja2112 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 07:25
Salah banget sih tindakan ini menurut gue,
ini kaya loe g deket sama mertua ya.
sejelek apapun perangainya. tetep Ibu dr suami loe.

1 perihal yg balasannya dapat didunia dan dapat di akhirat

itu adalah dosa sama orang tua.

balsannya kontan dunia akhirat.

setau gue sih ya...

coba deketin mertua loe, kalau udah nempel loe enak menolak sesuatu permintaan yang engga masuk di akal loe dan dy g akan tersinggung.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
hostage dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 07:35
Klo kasusnya kayak gini, pertama kali gw protesnya ke suami
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 08:36
Mertuanya gitu banget tukang minta2 sist! Ibu saya walaupun cerewet khawatir berlebih over protective tapi enggak pernah minta2 sama saya emoticon-Cool
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 09:14
tindakan ngeblokir itu ga bener sih kalo mnrt ane. iya emg ngeselin bgt tu mertua tp ente ga punya hak buat ngelakuin itu. mo gimanapun itu mertua ente, orang yg udah ngelahirin suami ente. ga ada beliau, ga ada suami ente di dunia ini. suami ente aja sabar. harusnya ente jg lebih sabar lg. ngademin hati suami ente.
ini ujian buat pernikahan ente sis. di luar sana masih banyak yg punya ujian pernikahan jauh lebih berat.

suami ente tetep nafkahin ente kan wlwpn ngasih ibunya? kalian ga kekurangan kan? kalo beliau minta duit, kasih aja secukupnya. kalo suami sm ente ikhlas dan diniatkan sedekah, duit itu ga bakal ilang koq. yg ada malah bertambah.
profile-picture
profile-picture
dhecoangga dan Rainbow555 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 09:20
Mungkin harus sabar dulu sementara waktu
profile-picture
suhai91 memberi reputasi
1 0
1
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 09:33
Direkam kalo mertuanya ngamuk-ngamuk, taro file di hp suami. Namain filenya yang agak memancing untuk dibuka.

Ngeblok nomor? Mendingan gak usah. Terkadang manusia model itu suka nyari kesalahan orang yang tidak disukainya.

Nobody's perfect.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 09:38
cowok kalo udah nikah gak bakal putus hubungan ama orang tua, karena dia cowok... kalo cewek beda ceritaaaa
diskusiin ke suamimu dulu lah, jangan asal ambil jalan sendiri, kalo emang gak suka ya bilang alus sama suami....

Udah bilang belom?

Udah berapa tahun menikah?

Kalo udah punya anak, bisa tu di jadiin satu alasan juga......
Diubah oleh dellanuraisyah
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 10:05

Masalah keluarga

Gini ya sis, mungkin ane ingetin dulu dasarnya

Surga anak laki-laki itu ada di Ibu Kandungnya

Surga anak perempuan itu ada di suaminya

Jadi mungkin suami kyk gitu sadar dan mengerti bagaimana jadi Ibu

Sedangkan sis, nurut aja sama suami asalkan hal yang baik

Masalah ini mungkin caranya yang kurang baik, coba di obrolin baik2, bertiga, duduk bareng sambil makan, ngopi dll. Sudah kah ber3 meet up diskusi? di buka semua uneg2 dan maslahnya, klo sama2 diam tidak pernah bertemu lgsng yaa ga bakal kelar, pasti ada jalan kluarnya, sifat manusia bisa berubah dengan belajar.

Klo misal ibu tidak bisa jualan, ya diajarin, dimodalin dlu biar bisa mandiri dan ga minta, ini contoh aja.

Diskusiin aja ber3 gpp, saling mengerti dan memahami, aku yakin mertua sis lama-lama juga ngerti asal ya itu kasih tau smua
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 10:08
Gapapa anda marah2 krn ulah mertua anda yg 'morotin' suami anda.
Tp anda sbg istri juga bisa menelaah, apakah kebutuhan anda sekeluarga terpenuhi walau ibu mertua minta ini itu?
Kalau masih bisa terpenuhi, bersyukurlah, dibalik mertua anda yg minta ini itu, dia memberikannya utk orang lain yg membutuhkan. Setidaknya suami anda bisa berfikir jernih dlm hal ini, membahagiakan ibu nya juga membahagiakan orang lain yg membutuhkan. Kalau di ikhlaskan sedekah utk orangtua dan orang lain, uang anda sekeluarga nggak akan berkurang kok, malah insya Allah berlebih krn ada doa orang lain disitu yg mendoakan anda yg memberi utk mendapat rezeki dr Gusti, walau lewat mertua anda.. jgn lupa selalu doakan ortu, baik ortu sendiri maupun mertua, Tuhan itu Maha Pembolak balik hati, maka berdoalah yg terbaik, insya Allah jg anda dpt yg baik utk kehidupan.
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 10:18
Mertua minta duit buat keluarga besarnya... Sis pura2 pinjem duit ke keluarga besarnya, jd uangnya balik lg ke sis
Diubah oleh pastellaolivia
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 10:21
masalah tersebut sudah pernahkah dibahas secara hati ke hati dg suami? sebaiknya dicari oleh momen yg pas membahasnya dan mencari solusi terbaik. bukan secara sepihak..emoticon-I Love Kaskus
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 11:42
Si suami juga sudah tau kelakuan mamanya kan? dan suami juga eneg sebenernya, yapi berhubung ibu ya mau gimana lagi.
Kalau memang suami ga punya kuasa istri memang wajib untuk membantu, dalam porsi yang pas tapi ya.
Untuk kasus ini mungkin kasi pandangan-pandangan ke suami, urun pendapat ke suami supaya bisa disampaikan ke ibu jalan yang paling baik untik keduanya.
profile-picture
suhai91 memberi reputasi
1 0
1
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 12:13
Anaknya mau, emak bapaknya gak mau gimana sih gan... itung2an dulu deh coba, kalo gak mau direcokin sama mereka bayar dulu biaya perawatan suami agan sampe bisa mandiri dan punya duit sendiri... total berapa milyar, baru kita bicara suami gue milik gue
profile-picture
Rainbow555 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 12:22
Ada baiknya omongin dl sama suami sist kalo bisa dikurangi jumlah uang yg dikasih ke ibunya karena masih banyak juga keperluan sist dan kluarga.. karena kan anak juga harusnya bisa menafkahi orang tuanya juga. Kalo di blokir kyk gini sih nnti malah bisa2 diadu domba antara sist sm suami. Deketin dulu mertuanya, kalo udh dekeet bgt baru omongin pelan2 "bu, sebaiknya blablabla"
profile-picture
suhai91 memberi reputasi
1 0
1
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 12:37
Quote:Original Posted By suhai91
Halo brother and sisterss
Akhirnya setelah sekian lama, gue mencoba jadi menantu yg durhaka sama mertua hahaha 🤣🤣
Jadi ceritanya gue sebel banget tiap mertua nelpon suami gue banyak curhat sana sini ujung2nya duiit!
Bilang kecopetan lah, buat kebutuhan adiknya lah, genteng bocor lah, ngodein minta mesin cuci, minta mesin jahit, minta benerin rumah, daaaaaan tetek bengek lainnya meskipun udah dikasi uang bulanan. Dan yg bikin gue sebel, mertua gue orangnya gengsian. Gengsi mau jualan, maunya pake pakaian bagus, bermake up full, suka bgt terlihat kaya dengan ngasih uang sodara2nya yg ga mampu padahal dia sendiri ga berpenghasilan sepeserpun! Emang budaya sunda kali ya suka gotong royong, makan ga makan tetep kumpul, punya duit dinikmatin, ga punya duit ya ngutang. Jadi uang bulanan yg kita kirim habis buat bayar utang mama mertua gue. Pupus deh harapan gue punya mertua yg hidup sederhana. Btw mama mertua gue ini suka ngutang buat biayain hal2 sepele seperti pernikahan adiknya, kirim uang ke ibunya, biaya persalinan ponakannya, beli hape anaknya, dll

DUH bisa ga sih ga usah sok ngasih2 orang tapi ga tau kemampuan diri sendiri! Yang ada malah nyusahin anak sendiri! Kondisinya gue dan suami masih ada cicilan rumah dan mobil, adik suami gue masih mahasiswa yg butuh duit. Kalo anaknya sendiri minta uang (read : adik suami gue) dia ngeluh2 ke suami gue kenapa adiknya minta uang mulu. Anaknya sendiri ditelantarin tapi ngurusin hidup orang lain di luar keluarga inti. BIAR APA COBA? Biar dianggap pahlawan sama keliarga besarnya gitu?

AKHIRNYA gue blokir nomor mertua gie dari hp suami gue. Panas telinga gue denger mertua gue ngodein suami gue minta tambahna duit melulu. Emangnya suami gue bank berjalan? Investasi masa tua? Enak aja investasi. Cuma ngelahirin doang, ga diurus dan dididik dengan baik jugak, malah diusir sama mertua gue dulunya. Suami gue sakit ati banget sama mamanya tapi dia baiknya MasyaAllah dah! Gue emangjahat hatinya ga kaya suami gue. Tapi gue gedek sama mertua gue. GA TAU DIRI. Bahkan dulu dia nunda2 anaknya nikah sama gue karena ga mau jatah bulannya berkurang. Ibu macam apa itu??? Dan dia kalo marah sampe banting2 barang teriak2 malu2in sama tetangga. NAJIS. Gabisa gue menghormati dia. Meskipun mertua harus dihormati, ga bisa gue menghormatin dia dengan segala kelakuannya itu.


Invest saja misal deposito berjangka, unitlink, tabungan, asuransi pendidikan kesehatan anak dll. Jadi uangnya tidak dihabiskan tanpa juntrungan. Dan dg cara ini maka uang suami akan dispent dg baik.

Tentang suami berbakti kpd ibunya, anda jg mau punya anak lelaki yg baik sm anda kan?
Jadikan saja pelajaran bahwa tidak selamanya semua sikap ibu itu selalu baik ke anaknya.

Hope this helps.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 15:59
Ya ga usah lebay blokir nomer ibu mertua.
Dialihkan aja ke nomer sodara (ni fitur masih bisa ga ya?)😂
Aniwei....baca curhatan kaya gni....ane bersyukur mertua ane orangnya santuy. Rajin pula. Mslah keuangan mandiri malah bikin ane malu sbg mantu hahaha
profile-picture
encielh memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 19:37
itu artinya ente ga cocok menikah dg org baik seperti suami ente...
ente cocoknya menikah dg laki2 yg punya hati sebusuk hati ente...
dr pd malag bikin dosa... mending ente terang2an aja minta cerai.... krn ente merasa ga cocok menikah dg laki2 baik...
Diubah oleh TERA.SERVO
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
03-06-2020 20:56
Menikah bukan berarti anda mampu menerima baik atau buruk nya pasangan aza,tapi juga keadaan anggota keluarga nya...jangan pernah mengambil keputusan melompati suami anda,karena bagaimana pun suami anda memiliki hubungan darah dengan keluarga nya dan anda sebatas hubungan cinta semata,bila anda bertindak seperti yg di ceritakan,malah memberi kesan bahwa anda dengan ibu mertua itu saling berebutan Harta Suami...dan anda tidak bisa menyalahkan ibu mertua anda,karena itu salah 1 janji bakti suami anda terhadap ibu nya.kecuali anda sendiri memiliki usaha penghasilan...ya bisa anda lakukan adalah "Bersabar" karena baik buruk nya peran seorang ibu terhadap anak tidak seumur hidup...
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
JADI MANTU DURHAKA
04-06-2020 00:07
Kalo agan ngelakuin hal kyk gini ane kurang setuju gan 🙏, mau seburuk apapun kelakuan orang tua ataupun mertua diambil aja dari sisi baiknya dia udh ngerawat kita dari kecil dan bahkan habis uang berapa aja buat ngurusin kita 🙏
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia