News
Batal
KATEGORI
link has been copied
302
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5ce000577a92cd208fd83/breaking-news-ibadah-haji-2020-ditiadakan
Dengan peniadaan ini, artinya ratusan ribu calon jemaah itu gagal berangkat haji pada tahun 2020. Kemenag telah berkomunikasi dengan MUI dan Komisi VIII terkait pembatalan pemberangkatan ibadah haji 2020.
Lapor Hansip
02-06-2020 10:56

BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan

Past Hot Thread
BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan


Pelaksanaan ibadah haji tahun 2020 ditiadakan. Kementerian Agama menyampaikan peniadaan ini terkait dengan pandemi virus corona yang masih melanda Tanah Air maupun Arab Saudi.

"Pemerintah tidak memberangkatkan haji 2020," kata Menag Fachrul Razi dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/6).

Indonesia pada tahun ini mendapatkan kuota haji untuk 221.000 orang. Jumlah ini terdiri dari 203.320 kuota haji 2020 reguler dan 17.680 kuota haji khusus.

Dengan peniadaan ini, artinya ratusan ribu calon jemaah itu gagal berangkat haji pada tahun 2020. Kemenag telah berkomunikasi dengan MUI dan Komisi VIII terkait pembatalan pemberangkatan ibadah haji 2020.

BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan


Berdasarkan data Johns Hopkins University, per Selasa (2/6), jumlah pasien positif corona di Arab Saudi ada sebanyak 87.142 orang. Sementara, jumlah orang yang meninggal akibat corona tercatat ada 525 orang.

Sebelumnya, pemerintah Arab Saudi juga telah menegaskan larangan umrah masih berlaku walau pelonggaran lockdown diterapkan.

Penangguhan umrah dilakukan Arab Saudi pada akhir Februari lalu setelah kasus virus corona mulai bermunculan di negara itu. Larangan masih ditetapkan hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"Penangguhan ini akan mengalami peninjauan secara berkala sesuai dengan kurva pandemi dan rekomendasi akan dikeluarkan oleh komisi ad-hoc," ujar Kementerian Haji Arab Saudi, diberitakan media Arab, Gulf News, pada Kamis (28/5).


Sumber
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 42 lainnya memberi reputasi
41
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 8
BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan
02-06-2020 17:19
yang mau menghujat pemerintah waktu dan tempat di persilahkan emoticon-Lempar Bata
0 0
0
BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan
02-06-2020 18:16
CINA SIALAN BIKIN BATAL HAJI AJA
profile-picture
soljin7 memberi reputasi
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan
02-06-2020 18:16
Allahuakbar ... kita semua benar benar terpukul sama situasi ini , benar benar tamparan dan rindu banget sama kehidupan yang sudah kita sia sia kan, setelah ini harus semakin menghargai waktu dan kesehatan yg tuhan kasih ...
0 0
0
BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan
02-06-2020 20:04
Waduh trus gimana ya tuh gan emoticon-Bingung (S)
Mungkin kuotanya buat tahun depan keberangkatannya ya emoticon-Berduka (S)
0 0
0
BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan
02-06-2020 21:19
Baiknya memang begitu sih, apalagi mayoritas yang beribadah usianya sudah lanjut, semoga pandemi ini segera selesai dan semua dapat berjalan kembali seperti semula perlahan2.
0 0
0
BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan
02-06-2020 21:51
mal dibuka
tempat hiburan dibuka
kenafa haji malah ditutup?!!

ayo drun serang saudi drun !

emoticon-Belgia emoticon-Belgia emoticon-Belgia


0 0
0
BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan
03-06-2020 08:15
Baru kali ini ibadah haji ditiadakan. Ditengah pandemi sekarang ini memang sebaiknya ibadah haji ditunda, karena sangat berbahaya jika semua yang ada disana nanti akan terpapar virus corona. Selain itu peserta yang dari indonesia rata-rata diatas usia 50 tahun dimana usia ini sangat rentan terhadad virus covid19.
0 0
0
BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan
03-06-2020 16:47
baiknya emang ditunda dulu
0 0
0
BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan
03-06-2020 16:53
yg punya dana nya di cap radikal...duitnya disikat juga
kirain duit umat di cap radikal juga emoticon-Ngakak
0 0
0
BREAKING NEWS: Ibadah Haji 2020 Ditiadakan
11-06-2020 18:15
Wow.. semoga yg terbaik yakkk...
0 0
0
Halaman 8 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia