Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
194
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed5b1cbaf7e9353256015ec/ekstrim-beberapa-masakan-khas-papua-ini-menguji-adrenalin-berani-coba
Sumber daya alam Papua, salah satunya adalah kuliner atau masakan khas yang ada di sini. Masyarakat Papua menyediakan sagu sebagai makanan primer bagi mereka. Yuk intip beberapa masakan khas warga Papua yang terbilang ekstrim dan menguji adrenalin untuk mencobanya. Berani coba? Cekidot!
Lapor Hansip
02-06-2020 08:56

Ekstrim! Beberapa Masakan Khas Papua Ini Menguji Adrenalin, Berani Coba?

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Selamat datang sahabat kaskus di thread ane kali ini


Papua. Mendengar pulau yang dijuluki mutiara hitam dari ujung negeri ini, seolah ane telah membayangkan betapa berharganya sumber daya alam di sana. Lokasi wisata alam mempesona nan eksotik, keberagaman budaya serta aneka makanan khas pulau satu ini wajib dijelajahi bagi pecinta travelling.

Berbicara tentang Papua merupakan pulau yang berada di bagian timur Indonesia, dengan luas wilayah sekitar 810.000 km.

Dengan wilayah yang membentang luas, Papua memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah. Berbagai kebutuhan pangan tersedia di sana, sehingga dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Papua. Mengagumkan, bukan?

Sumber daya alam Papua, salah satunya adalah kuliner atau masakan khas yang ada di sini. Masyarakat Papua menyediakan sagu sebagai makanan primer bagi mereka.

Yuk intip beberapa masakan khas warga Papua yang terbilang ekstrim dan menguji adrenalin untuk mencobanya. Berani coba? Cekidot!

1.Cacing Tambelo

Sumber:Instagram/horatiobuckatron.the.third

Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?


Cacing yang hidup di pohon setengah busuk ini dijadikan cemilan atau santapan bagi masyarakat Papua. Cacing ini biasanya dikonsumsi mentah-mentah. Katanya, sih, rasanya mirip dengan daging cumi-cumi mentah.

Cacing yang memiliki nama latin Bactronophorus Thoracites ini berstektur lembut, berlendir dan ternyata memiliki taring.

2.Sate Ulat Sagu

Sumber:Pinterest

Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?


Ulat sagu bagi masyarakat Papua sering dijadikan konsumsi, karena dipercaya dapat menambah energi. Ulat sagu ini mengandung protein tinggi, akan tetapi kadar kolesterolnya sangat rendah.

Ulat sagu mudah ditemukan di hutan, bahkan sekarang juga banyak dijual di pasar tradisional. Konon katanya, makanan dari ulat sagu ini berstektur lunak dan lembut. Memiliki perpaduan rasa manis dan asin.

Bagi masyarakat Papua, ulat sagu biasanya diolah dengan cara dibakar atau disate. Bahkan ada yang langsung ditelan dalam keadaan mentah. Nah, loh! Agan Sista berani coba menyantapnya?

3.Sarang semut

Sumber:instagram.com/geomaxgresik/

Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?


Sarang semut biasanya dijadikan obat bagi masyarakat Papua. Bahkan pengobatan dari sarang semut ini telah meluas ke penjuru negeri. Meskipun semut suka yang manis-manis, sarang semut ini jika dimakan mentah rasanya pahit, lho.

Tak hilang akal, untuk menghilangkan rasa pahit, masyarakat Papua mengolahnya kembali. Dengan menambahkan resep dan bumbu khusus, menjadikan rasa pahit sarang semut berasa menghilang. Nah, bisa jadi alternatif untuk pengobatan nih, Agan Sista.

4.Cacing laut

Sumber:instagram.com/lapakkoering/

Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?


Melihat cacing terkadang membuat kita merasa geli. Namun, rasa ini tidak berlaku bagi masyarakat Papua.

Cacing ini memiliki cita rasa yang lezat, dipercaya mampu menambah stamina dan kejantanan pria. Cacing ini bisa didapatkan saat air laut sedang surut dan bersembunyi di sela-sela karang.

5.Colo-colo
Sumber:instagram.com/dapur_kayummie/

Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?


"Colo-colo", mendengar namanya saja, sudah unik, bukan? Tapi tahukah, Agan Sista, jika sebenarnya Colo-colo ini adalah masakan sejenis sambal yang sering dihidangkan masyarakat Papua untuk menemani makanan yang lain.

Kuliner sejenis sambal ini berstektur unik. Jika kebanyakan sambal disajikan dalam keadaan halus, tidak dengan colo-colo ini. Colo-colo disajikan dengan keadaan masih kasar terlihat dari irisan bahan yang besar-besar.

Itulah beberapa makanan khas Papua yang ekstrim versi ane. Cukup sekian thread ane kali ini. Yuk diskusi sopan dan santuy di sini.

Jangan lupa tinggalkan jejak cinta berupa cendol, rate dan koment. Thankyu. Salam hangat dan sampai jumpa lagi di thread ane berikutnya. Wassalam.

Aku cinta NKRI dari Sabang hingga Merauke

emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss


Sumber: Opini Pribadi
Pict : Tercantum di gambar
Diubah oleh miniadila
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 61 lainnya memberi reputasi
62
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 6
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 08:57
pejwan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 08:57
Masakan khas tanah Papua yang terbilang ekstrim versi ane
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 09:19
Uwoow, luar biasa ya, TS kira kira mau ndak? Hehhe
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 09:20
iya, ekstrim, hanya ada di sana
Diubah oleh uliyatis
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 09:21
Aku ngelihatnya geli, nggak berani coba kayaknya🤭
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 09:31
Liatnya udh mengerikan, tp gak tau rasanya emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 09:34
kayaknya cuma colo2 yang masih bisa ane kunyah tanpa mual emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
hugomaran dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 10:25
halal kagak gan? kalau halal, ane mau juga nyobain
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 10:34
Hmm kliatannya cukup tertantang,
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 11:04
Colo Colo doank yg ane berani coba gan emoticon-2 Jempol
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 11:29
entah kenapa, mungkin ini alasan org papua itu kuat² ya?emoticon-Bingung
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 12:44
ekstreem betul gan
emoticon-Wow
profile-picture
profile-picture
guru.sipocong dan miniadila memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 12:55
hiiiiii liatnya aja udah mual
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 13:39
wow 👣👣👣
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 14:32
kek sambel dabu2 ya ses
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
02-06-2020 17:56
Huft, serammm. Aku big say no! No no no no no 😁
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
03-06-2020 03:53
Nomor 2 itu kalau di sini namanya Gundik
proteinnya sangat tinggi

Ane nggak mau makan itu sih😂😂😂
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
03-06-2020 03:54
Quote:Original Posted By miniadila
Masakan khas tanah Papua yang terbilang ekstrim versi ane


Quote:Original Posted By embunsuci
Uwoow, luar biasa ya, TS kira kira mau ndak? Hehhe


Quote:Original Posted By uliyatis
iya, ekstrim, hanya ada di sana


Quote:Original Posted By suciasdhan
Aku ngelihatnya geli, nggak berani coba kayaknya🤭


Quote:Original Posted By toramapupu
Liatnya udh mengerikan, tp gak tau rasanya emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By riodgarp
kayaknya cuma colo2 yang masih bisa ane kunyah tanpa mual emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By prima99wesi
halal kagak gan? kalau halal, ane mau juga nyobain


Quote:Original Posted By na2nkrnez
Hmm kliatannya cukup tertantang,


Quote:Original Posted By Ahong79
Colo Colo doank yg ane berani coba gan emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By simamangtea
entah kenapa, mungkin ini alasan org papua itu kuat² ya?emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By yay1016
ekstreem betul gan
emoticon-Wow


Quote:Original Posted By trifatoyah
hiiiiii liatnya aja udah mual


Quote:Original Posted By anggra.evi
kek sambel dabu2 ya ses


Quote:Original Posted By Puspita1973
Huft, serammm. Aku big say no! No no no no no 😁


Kuliner kaya protein
Kalian suka yang mana, Gansist?emoticon-Big Kiss
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 9 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
03-06-2020 09:06
Udah pernah nyoba ulat sagu emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
miniadila dan putriandriana memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Ekstrim! Beberapa masakan khas Papua ini menguji adrenalin. Berani coba?
03-06-2020 09:10
baru baca sama liat gambar aja udah merinding nih bulu kuduk ane, gimana makannya yaa😅
anti mainstream gan :v
profile-picture
miniadila memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
kari-kambing
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia