Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
21
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed52f9a82d49546a115970e/10-gorengan-asli-indonesi-agan-suka-yang-mana
Gorengan. Siapa yang tidak takluk mendengar cemilan satu ini? Cemilan yang enak banget dinikmati pas lagi santai di sore hari ditambah segelas teh hangat. Nah, di bawah ini ada 10 jenis gorengan yang Indonesia banget. Cus, simak! 1. Tahu Isi Tahu berbentuk dadu yang berisi berbagai macam sayuran. Dibalur adonan tepung kemudian digoreng. Cemilan ini cocok dinikmati saat masih hangat dengan segelas
Lapor Hansip
01-06-2020 23:40

10 Gorengan Asli Indonesia. Agan Suka yang Mana?

10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?

Gorengan. Siapa yang tidak takluk mendengar cemilan satu ini? Cemilan yang enak banget dinikmati pas lagi santai di sore hari ditambah segelas teh hangat.

Nah, di bawah ini ada 10 jenis gorengan yang Indonesia banget. Cus, simak!

1. Tahu Isi

10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?

Tahu berbentuk dadu yang berisi berbagai macam sayuran. Dibalur adonan tepung kemudian digoreng.
Cemilan ini cocok dinikmati saat masih hangat dengan segelas teh atau kopi.

2. Tempe Mendoan

10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?

Kabarnya gorengan satu ini sudah dipatenkan, loh. Tempe yang diiris tipis, dibalur adonan tepung kemudian digoreng setengah matang ini mempunyai tekstur yang lembek. Paling enak disajikan dengan sambal kecap.

3. Bakwan

10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?

Gansis pasti udah gak asing sama gorengan satu ini. Penyebutannya di setiap daerah berbeda-beda, loh. Itulah uniknya Indonesia. Di tempatmu namanya apa? Kalau di Sulawesi Selatan, tetap disebut bakwan.

4. Pisang Goreng

10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?

Pisang yang sudah matang dibalur adonan tepung kemudian digoreng. Seiring berkembangnya zaman, pisang goreng hadir dengan berbagai inovasi, seperti diberi topping keju atau cokelat. Cemilan ini pas banget dinikmati saat cuaca hujan.

5. Singkong Goreng

10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?

Singkong biasanya langsung digoreng, tapi bisa juga diberi balutan keju. Rasanya itu, empuk dan gurih banget!

6. Cireng

10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?

Cireng sendiri merupakan singkatan dari aci digoreng. Cara membuatnya cukup mudah. Cukup menggoreng adonan tepung kanji dan disajikan dengan sambal rujak.

7. Rempeyek/Peyek

10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?

Adonan tepung dicampur dengan kacang dan irisan kecil daun jeruk kemudian digoreng tipis. Rempeyek biasa disajikan sebagai pelengkap nasi pecel.

8. Combro

10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?

Combro sendiri merupakan gorengan khas Jawa Barat yang berisi oncom. Rasanya itu pedas. Ya, karena semakin pedas semakin enak.

9. Misro

10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?

Nah, misro ini kebalikan dari combro. Jika comro rasanya pedas, misro sendiri rasanya manis dan gurih karena berisi gula Jawa.

10. Batagor

10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?

Terakhir ada batagor yang merupakan singkatan dari bakso tahu goreng. Gorengan ini merupakan adonan ikan dan tepung yang digoreng dan disajikan dengam bumbu kacang, kecap, jeruk limau dan sambal. Cocok juga untuk makan siang karena porsinya yang mengenyangkan.

Nah, Gansis itu tadi gorengan asli Indonesia. Pas banget nih lagi musim hujan, gorengan pasti jadi cemilan yang wajib ada di meja sembari kumpul keluarga. Tapi, biarpun dimakan sebagai cemilan, makannya gak usah banyak-banyak, ingat kolestrol!

Oh iya, tetap jaga kesehatan, ya.

Jangan lupa titip cendol, GanSis.emoticon-Cendol Ganemoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh islamisdevi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
01-06-2020 23:59
All U Can Itemoticon-Jempol
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
02-06-2020 00:29
Ane sukak semuanya...
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
02-06-2020 08:55
Saya suka saya suka emoticon-Big Grin
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
02-06-2020 16:51
buset suka semuanya gan ane mah emoticon-Leh Uga
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
02-06-2020 21:32
terpaling-paling favorit adalah nomor 1 sampai 4
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
03-06-2020 04:35
syukaak semua gaan.. kalau untuk cemilan teman ngeteh sih paling enak pisang goreng tapi kalau gorengan favorit ane singkong goreng..
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
1 0
1
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
03-06-2020 11:49
Tempe Mendoan +1
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
1 0
1
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
03-06-2020 20:56
tahu isi sm batagor si ane
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
1 0
1
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
03-06-2020 22:13
wahh semua gorengan diatas mah ane suka doyan bangett kaga ada yang enggak suka emoticon-2 Jempol mantap dahh gorengan khas indonesia
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
1 0
1
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
03-06-2020 22:15
apalagi buat menu takjil buka puasa beuhhh tiap hari tak pernah absen dari gorengan dan nggak pernah bosen sama yang namanya gorengan, kalau nggak ada dimeja suka dicariin dah
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
1 0
1
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
06-06-2020 20:00
semuanya ane suka apalagi kalau makannya pas masih anget-anget
profile-picture
islamisdevi memberi reputasi
1 0
1
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
08-06-2020 00:54
Satu Dua Empat Lima Tujuh
emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-Jempol
I love indonesia
emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
lima.kilo dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
08-06-2020 09:34
pisang goreng atau goreng pisang ya?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
10 Gorengan Asli Indonesi. Agan Suka yang Mana?
29-06-2020 10:43
singkong goreng yg crispy diluar dan lembut didalem tuh beuh enakknyee
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Cooking & Resto Guide
kari-kambing
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia