Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed4a8ff09b5ca484f258b23/kisah-hidupku-sebagai-ayah-swamidan-kepala-keluarga
bab 1(pernikahan yg pertama) selamat malam semuanya.... cerita ini saya tulis berdasarkan kisah hidup yg saya alami,semoga bermanfaat bagi kalian semua. aku adalah orang biasa ,terlahir dari keluarga yg biasa aj,tapi cukup terpandang pada waktu itu di kampungku.ayahku seorang Pns,dan ibuku punya usaha warung sembako. dalam keluarga aku lbh dekat ke ibuku,kalau butuh apa2 selalu ke ibu,,,akumemilik
Lapor Hansip
01-06-2020 14:06

kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga

bab 1(pernikahan yg pertama)
selamat malam semuanya....

cerita ini saya tulis berdasarkan kisah hidup yg saya alami,semoga bermanfaat bagi kalian semua.

aku adalah orang biasa ,terlahir dari keluarga yg biasa aj,tapi cukup terpandang pada waktu itu di kampungku.ayahku seorang Pns,dan ibuku punya usaha warung sembako.
dalam keluarga aku lbh dekat ke ibuku,kalau butuh apa2 selalu ke ibu,,,akumemiliki 3 orang saudara ,satu kakak laki2 yg terpaut hanya 2 thun dan adik perempuan dibawahku 2 thun.

alhamdulilah kita semua dapat menyelesaikan kuliah masing2 ,kakaku dibidang ekonomi,adikku dibidang kedokteran dan aku sendiri mengambil jurusan arcitecture.
walaupun kami sekeluarga tinggal satu atap tapi kami jarang berkomunikasi,antara abang ataupun adik.

tahun 2001 aku lulus kuliah dan disitulah awal muawal aku mulai belajar hidup.
ku berpacaran jg cukup lama sekitar 6 tahun dari jaman sma sampai kuliah,
dia usianya 2 thun dibawahku,tapi kita berbeda sekolah dan kuliah.dia berasal dari keluarga berada juga ,anak perempuan satu2nya dikeluarganya.tapi hubungan kita terlalu dalam,dan jauh........aku memang bukan orang baik ,aku jg merasa jadi anak yg nakal.
kala itu pacarku hamil,dan mau tidak mau aku harus bertanggung jawab,dan harus menerima konskwensinya.aku beranikan diri bilang ke ortunya ,ke saudara2nya ,tapi yg berat waktu itu memberitahu keluargaku khususnya IBU,aku tau aku mengecewakannya ,tapi y sudah semuanya terjadi.
saat malam ku coba kumpulkan keluargaku,kuberitahu mereka :IBU,BAPAK maafkan anakmu,....tapi apa reaksi mereka ,marah,murka,dan yg lbh menyakitkan abangku mengusirku dan sdh mengangap aku bukan bagian dari keluarga .
orangtuaku hanya bisa diam ,syok akhirnya aku hanya bisa terdiam.
pada waktu itu aku merasa sakit hati bukan dapet support dari keluarga malah mereka mencoret namaku dari keluarga dan mereka tidak mau tau .
akhirnya pada tahun itupun aku menikah ,dan aku baru aj diwisuda.dipernikahan itu ortuku dateng spt tamu hanya dateng sebentar tdk ada satu jam menemaniku ,aku merasa sendiri,merasa kecewa,merasa sedih dan tentunya malu.
waktu itu aku alhamdulilah aku sdh ada penghasilan kecil2an bersama teman2 kuliah ,kita membuka usaha konstruksi dan desain.tapi itupun tdk berlangsung lama ketika sdh tdk ada lagi kejujuran diantara teman2 maka kita akan saling curiga,
akhirnya pecahlah usaha bersama teman2,kita jalan sendiri2 .oh y waktu ku nikah mungkin usia ku masih cukup belia sekitar 22 thun.
akhirnyua dari usaha yg tidak berjalan ,mulailah aku cari pekerjaan untuk menghidupi istriku,mulai jadi sales mobil,sales perabot kujalani,hingga pada akhirnya bekerja dibidangku sebagai pelaksana lapangan di proyek perkantoran daerah cakung.
disitulah aku belajar yg namanya kerasnya pekerjaan ,penuh kecurangan,penuh tipu muslihat,tukang carmuk,..dan akhirnya setelah satu tahun bekerja aku mengundurkan diri krn perusahaan tersebut tdk sehat,aku tdk mau terlibat dengan masalah hukum yg pada waktu itu bosku dituduh korupsi,mark up proyeklah,atau apalah.intinya aku merasa tdk aman bekerja disitu,
pada tahun ini pun anakku yg pertama lahir seorang perempuan,...aku bahagia,menangis walaupun kedua ortu ku masih membenciku ,masih tdk mengakui cucu.tapi kubersabar.hari berlalu ,bulan pun berganti,umur 5 bln anakku aku masih menganggur.

tahun 2002 akhirnya aku mencoba berdagang bubur didaerah pondok indah,sambil menunggu panggilan kerja,tak terasa sebulan ,2 bln berlalu, hingga akhir desember aku mendapatkan panggilan kerja .dan itu awal yg merubah sedikit demi sedikit perekonomian keluarga ku.
pada waktu itu aku masih ikut mertuaku.masih serba menumpang,sedikit demi sedikit mulai mencicil motor ,perabot,dll.

tahun 2004 anakku kedua ku lahir seorang laki2 dan saat itu keluargaku mulai mencair keegoannya ,mulai mau mengakui cucu,mulai menerima istriku dan anak2ku,..tapi tdk mengurangi sedikitpun rasa sakit hati ini,pernikahanku jg masih baik2 saja.
memasuki tahun ke 5 pernikahanku mulailah diterpa banyak cobaan ,akunya mulai nakal,mulai suka mampir2 selepas kerja tapi masih dalam batas normal,.

tahun 2005 ayahku meninggal dan pada saat itu hanya aku yg tidak ada dirumah ,kebetulan aku lagi dinas ada proyek disemarang,tengah malam aku di hub receptionis hotel(hpku lg di cas) dan mendapatkan kabar ad telpon dari jakarta,,dan abangku diujung telepon mengatakan sambil terisak "AYAH SDH TIDAK ADA"...hatiku tersentak kaget,bingung,sedih,antara percaya dan tidak....krn sebelum aku menerima telpon aku dalam tidur didatangi ayahku ,walaupun beliau tdk berkata apa tapi kumelihat tatapannya yg membisu,kulihat dipancaran cahaya disekelilingnya,kulihat ayah seakan berpamitan akan pergi kearah cahaya itu.aku menangis,..akhirnya ku beranikan diri telpon bosku jam 1mlm untuk ijin pulang .dan tdk bisa terlibat diproyek tersebut.
jam 4 subuh ada salah satu kerabatku yg menjemput kehotel dan mengantarkan ku ke bandara,dapatlah aku tiket pesawat paling awal jam 5...sepanjang dipesawat tak terasa aku menangis dan menarik perhatian seorang bapk penumpang disampingku.'knp dik?
aku menoleh dan terdiam ,hanya berujar "ayahku meninggal"dan bapak itu mendoakan dan memintaku berdoa jg.
sampai terminal cengkareng jam 5,50..ku langsung mencari taksi,alhamdulilah pagi masih sepi ,jalanan masih lenggang ,
aku bertanya ke supir "pak bisa jam 7 tdk sampai daerah sini?'insya allah bisa jawabnya ,,supir taksi ku lihat ngebut diatas 100km ,dan aku berkata ayahku meninggal semalam dan jam 8 mau dimakamkan ,aku mau mau melihat beliau dlu sebelum dimakamkan.
jam 7 kurang 5 menit tiba ,didekat kediamanku sudah terpampang bendera kuning,semakin bertambah risau hati ini,akhirnya ku suruh supir berenti didekat gang kediamanku biar kuberjalan kaki saja krn kulihat sdh mulai banyak kerumunan tamu dan tetangga,aku berjalan tanpa bberani menatap wajah para pelayat,akhirnya sampailah di depan pintu rumah dan kulihat almarhum bapak sdh tertutup kain ,ada abang,ibu,adikku,istriku,..dan kerabatku,aku terdiam merasa berdosa ,anak yg tdk peduli,hanya kerja2 trus yg dipikirkan.akhirnya semua terlewatkan walaupun yg terpukul sekali abangku.

tahun 2006 anakku yg ke 3 lahir seorang perempuan dan almarhum ayah tdk sempat melihat cucunya.tahun ini mulai masalah rumah tangga muncul,aku mulai sering telat pulang kantor,aku sering pergi ketempat bilyard,karoeke,dan mulai kenal wanita.masalah sepele sering terjadi hanya krn hp,aku jarang ngabarin,pulang malam trus,dan kecurigaan dia AKU PUNYA WANITA LAIN.
akhirnya rumah tangga kita berjalan spt biasa walaupun ada konflik2 tapi aku masih bisa kontrol ,tdk ad terbersit untuk berpisah, masih batasannya.cuman aku mulai tdk nyaman ketika istriku mulai mematai2 ku lewat teman2 kerjaku.

tahun 2008 aku mulai mempunyai dana untuk membeli tanah dan mambangun rumah walaupun bukan dikompleks tapi paling ngak aku sdh merasa nyaman punya rumah sendiri.aku desain sendiri walaupun tdk besar cuman diatas tanah 100 mtr tapi ku bangun 2 lt.aku mulai percaya diri didepan keluarganya,didepan keluargaku,mereka mulai membanggakan aku
.
tahun 2010 mulailah aku membeli kendaran roda empat ,dan istriku hamil anak yg keempat.dan satu unit motor.mulailah terlihat hasil kerja kerasku.
pada tahun itu pula perusahaan tempatku bekerja pindah ,krn dlunya bosku masih mengontrak dan sekarang sh mempunyai tempat sendiri,aku pada waktu itu bimbang,bingung krn menurutku cukup jauh dengan tempat tinggalku,aku notabene domisili di jaktim dan harus pindah kerja kedaerah tangerang.akhirnya bosku mengimingi2 ku tambahan gaji,dan transport dan akhirnya kutrima krn ku sdh cukup lama jg di perusahaan tersebut.dan bosku cukup baik terhadap aku,..bosku seorang wanita yg sangat2 cerdas aku belajar banyak dari dia.dari mulai bosku kongsi bertiga sampai akhirnya dia berdiri sendiri aku masih tetap setia mendampingi.ibaratnya orang dari perusahan lom punya apa2 sampai sekarang karyawannya sdh ratusan orang.oh ya perusahaan ku bergerak di bidang desain interior ,kontraktor.dan exhibition.aku termasuk senior di perusahaan ini.
akhir tahun 2010 anakku yg ke 4 lahir seorang perempuan.lumayan y kata orang2 aku cukup produktif bukan hanya dikerjaan tapi jg di rumah tangga he..he..he..
pada waktu itu orang memandangku sdh lbh baik ,sdh punya rumah,kendaran ,pekerjaan yg baik posisinya,anak2 yg lucu2...tapi semuanya hancur ngak berbekas krn kelakuanku ...istriku yg pertama adalah wanita baik2 dan aku menghianatinya.aku mengecewakannya.maafkan aku cuman hanya itu yg bisa ku ucapkan saat ini ,maafkan ayah,maafkan anak2 ku,.................
hmm lanjut lagi esok y udah agak ngantuk di bab 2 (pernikahan ku yg ke 2).maaf y sebelumnya kalau tulisan ane berantakan cause baru pertama kalinya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
01-06-2020 14:38
Quote:Original Posted By tara5t
bab 1(pernikahan yg pertama)
selamat malam semuanya....

cerita ini saya tulis berdasarkan kisah hidup yg saya alami,semoga bermanfaat bagi kalian semua.

aku adalah orang biasa ,terlahir dari keluarga yg biasa aj,tapi cukup terpandang pada waktu itu di kampungku.ayahku seorang Pns,dan ibuku punya usaha warung sembako.
dalam keluarga aku lbh dekat ke ibuku,kalau butuh apa2 selalu ke ibu,,,akumemiliki 3 orang saudara ,satu kakak laki2 yg terpaut hanya 2 thun dan adik perempuan dibawahku 2 thun.

alhamdulilah kita semua dapat menyelesaikan kuliah masing2 ,kakaku dibidang ekonomi,adikku dibidang kedokteran dan aku sendiri mengambil jurusan arcitecture.
walaupun kami sekeluarga tinggal satu atap tapi kami jarang berkomunikasi,antara abang ataupun adik.

tahun 2001 aku lulus kuliah dan disitulah awal muawal aku mulai belajar hidup.
ku berpacaran jg cukup lama sekitar 6 tahun dari jaman sma sampai kuliah,
dia usianya 2 thun dibawahku,tapi kita berbeda sekolah dan kuliah.dia berasal dari keluarga berada juga ,anak perempuan satu2nya dikeluarganya.tapi hubungan kita terlalu dalam,dan jauh........aku memang bukan orang baik ,aku jg merasa jadi anak yg nakal.
kala itu pacarku hamil,dan mau tidak mau aku harus bertanggung jawab,dan harus menerima konskwensinya.aku beranikan diri bilang ke ortunya ,ke saudara2nya ,tapi yg berat waktu itu memberitahu keluargaku khususnya IBU,aku tau aku mengecewakannya ,tapi y sudah semuanya terjadi.
saat malam ku coba kumpulkan keluargaku,kuberitahu mereka :IBU,BAPAK maafkan anakmu,....tapi apa reaksi mereka ,marah,murka,dan yg lbh menyakitkan abangku mengusirku dan sdh mengangap aku bukan bagian dari keluarga .
orangtuaku hanya bisa diam ,syok akhirnya aku hanya bisa terdiam.
pada waktu itu aku merasa sakit hati bukan dapet support dari keluarga malah mereka mencoret namaku dari keluarga dan mereka tidak mau tau .
akhirnya pada tahun itupun aku menikah ,dan aku baru aj diwisuda.dipernikahan itu ortuku dateng spt tamu hanya dateng sebentar tdk ada satu jam menemaniku ,aku merasa sendiri,merasa kecewa,merasa sedih dan tentunya malu.
waktu itu aku alhamdulilah aku sdh ada penghasilan kecil2an bersama teman2 kuliah ,kita membuka usaha konstruksi dan desain.tapi itupun tdk berlangsung lama ketika sdh tdk ada lagi kejujuran diantara teman2 maka kita akan saling curiga,
akhirnya pecahlah usaha bersama teman2,kita jalan sendiri2 .oh y waktu ku nikah mungkin usia ku masih cukup belia sekitar 22 thun.
akhirnyua dari usaha yg tidak berjalan ,mulailah aku cari pekerjaan untuk menghidupi istriku,mulai jadi sales mobil,sales perabot kujalani,hingga pada akhirnya bekerja dibidangku sebagai pelaksana lapangan di proyek perkantoran daerah cakung.
disitulah aku belajar yg namanya kerasnya pekerjaan ,penuh kecurangan,penuh tipu muslihat,tukang carmuk,..dan akhirnya setelah satu tahun bekerja aku mengundurkan diri krn perusahaan tersebut tdk sehat,aku tdk mau terlibat dengan masalah hukum yg pada waktu itu bosku dituduh korupsi,mark up proyeklah,atau apalah.intinya aku merasa tdk aman bekerja disitu,
pada tahun ini pun anakku yg pertama lahir seorang perempuan,...aku bahagia,menangis walaupun kedua ortu ku masih membenciku ,masih tdk mengakui cucu.tapi kubersabar.hari berlalu ,bulan pun berganti,umur 5 bln anakku aku masih menganggur.

tahun 2002 akhirnya aku mencoba berdagang bubur didaerah pondok indah,sambil menunggu panggilan kerja,tak terasa sebulan ,2 bln berlalu, hingga akhir desember aku mendapatkan panggilan kerja .dan itu awal yg merubah sedikit demi sedikit perekonomian keluarga ku.
pada waktu itu aku masih ikut mertuaku.masih serba menumpang,sedikit demi sedikit mulai mencicil motor ,perabot,dll.

tahun 2004 anakku kedua ku lahir seorang laki2 dan saat itu keluargaku mulai mencair keegoannya ,mulai mau mengakui cucu,mulai menerima istriku dan anak2ku,..tapi tdk mengurangi sedikitpun rasa sakit hati ini,pernikahanku jg masih baik2 saja.
memasuki tahun ke 5 pernikahanku mulailah diterpa banyak cobaan ,akunya mulai nakal,mulai suka mampir2 selepas kerja tapi masih dalam batas normal,.

tahun 2005 ayahku meninggal dan pada saat itu hanya aku yg tidak ada dirumah ,kebetulan aku lagi dinas ada proyek disemarang,tengah malam aku di hub receptionis hotel(hpku lg di cas) dan mendapatkan kabar ad telpon dari jakarta,,dan abangku diujung telepon mengatakan sambil terisak "AYAH SDH TIDAK ADA"...hatiku tersentak kaget,bingung,sedih,antara percaya dan tidak....krn sebelum aku menerima telpon aku dalam tidur didatangi ayahku ,walaupun beliau tdk berkata apa tapi kumelihat tatapannya yg membisu,kulihat dipancaran cahaya disekelilingnya,kulihat ayah seakan berpamitan akan pergi kearah cahaya itu.aku menangis,..akhirnya ku beranikan diri telpon bosku jam 1mlm untuk ijin pulang .dan tdk bisa terlibat diproyek tersebut.
jam 4 subuh ada salah satu kerabatku yg menjemput kehotel dan mengantarkan ku ke bandara,dapatlah aku tiket pesawat paling awal jam 5...sepanjang dipesawat tak terasa aku menangis dan menarik perhatian seorang bapk penumpang disampingku.'knp dik?
aku menoleh dan terdiam ,hanya berujar "ayahku meninggal"dan bapak itu mendoakan dan memintaku berdoa jg.
sampai terminal cengkareng jam 5,50..ku langsung mencari taksi,alhamdulilah pagi masih sepi ,jalanan masih lenggang ,
aku bertanya ke supir "pak bisa jam 7 tdk sampai daerah sini?'insya allah bisa jawabnya ,,supir taksi ku lihat ngebut diatas 100km ,dan aku berkata ayahku meninggal semalam dan jam 8 mau dimakamkan ,aku mau mau melihat beliau dlu sebelum dimakamkan.
jam 7 kurang 5 menit tiba ,didekat kediamanku sudah terpampang bendera kuning,semakin bertambah risau hati ini,akhirnya ku suruh supir berenti didekat gang kediamanku biar kuberjalan kaki saja krn kulihat sdh mulai banyak kerumunan tamu dan tetangga,aku berjalan tanpa bberani menatap wajah para pelayat,akhirnya sampailah di depan pintu rumah dan kulihat almarhum bapak sdh tertutup kain ,ada abang,ibu,adikku,istriku,..dan kerabatku,aku terdiam merasa berdosa ,anak yg tdk peduli,hanya kerja2 trus yg dipikirkan.akhirnya semua terlewatkan walaupun yg terpukul sekali abangku.

tahun 2006 anakku yg ke 3 lahir seorang perempuan dan almarhum ayah tdk sempat melihat cucunya.tahun ini mulai masalah rumah tangga muncul,aku mulai sering telat pulang kantor,aku sering pergi ketempat bilyard,karoeke,dan mulai kenal wanita.masalah sepele sering terjadi hanya krn hp,aku jarang ngabarin,pulang malam trus,dan kecurigaan dia AKU PUNYA WANITA LAIN.
akhirnya rumah tangga kita berjalan spt biasa walaupun ada konflik2 tapi aku masih bisa kontrol ,tdk ad terbersit untuk berpisah, masih batasannya.cuman aku mulai tdk nyaman ketika istriku mulai mematai2 ku lewat teman2 kerjaku.

tahun 2008 aku mulai mempunyai dana untuk membeli tanah dan mambangun rumah walaupun bukan dikompleks tapi paling ngak aku sdh merasa nyaman punya rumah sendiri.aku desain sendiri walaupun tdk besar cuman diatas tanah 100 mtr tapi ku bangun 2 lt.aku mulai percaya diri didepan keluarganya,didepan keluargaku,mereka mulai membanggakan aku
.
tahun 2010 mulailah aku membeli kendaran roda empat ,dan istriku hamil anak yg keempat.dan satu unit motor.mulailah terlihat hasil kerja kerasku.
pada tahun itu pula perusahaan tempatku bekerja pindah ,krn dlunya bosku masih mengontrak dan sekarang sh mempunyai tempat sendiri,aku pada waktu itu bimbang,bingung krn menurutku cukup jauh dengan tempat tinggalku,aku notabene domisili di jaktim dan harus pindah kerja kedaerah tangerang.akhirnya bosku mengimingi2 ku tambahan gaji,dan transport dan akhirnya kutrima krn ku sdh cukup lama jg di perusahaan tersebut.dan bosku cukup baik terhadap aku,..bosku seorang wanita yg sangat2 cerdas aku belajar banyak dari dia.dari mulai bosku kongsi bertiga sampai akhirnya dia berdiri sendiri aku masih tetap setia mendampingi.ibaratnya orang dari perusahan lom punya apa2 sampai sekarang karyawannya sdh ratusan orang.oh ya perusahaan ku bergerak di bidang desain interior ,kontraktor.dan exhibition.aku termasuk senior di perusahaan ini.
akhir tahun 2010 anakku yg ke 4 lahir seorang perempuan.lumayan y kata orang2 aku cukup produktif bukan hanya dikerjaan tapi jg di rumah tangga he..he..he..
pada waktu itu orang memandangku sdh lbh baik ,sdh punya rumah,kendaran ,pekerjaan yg baik posisinya,anak2 yg lucu2...tapi semuanya hancur ngak berbekas krn kelakuanku ...istriku yg pertama adalah wanita baik2 dan aku menghianatinya.aku mengecewakannya.maafkan aku cuman hanya itu yg bisa ku ucapkan saat ini ,maafkan ayah,maafkan anak2 ku,.................
hmm lanjut lagi esok y udah agak ngantuk di bab 2 (pernikahan ku yg ke 2).maaf y sebelumnya kalau tulisan ane berantakan cause baru pertama kalinya





Terima kasih sudah berbagi, menarik ceritanya. Banyak pengalaman yg bisa diambil.

Ditunggu bab 2 nya gan emoticon-Smilie


Ceritakan semua uneg-unegnya gan, nanti kita bisa sharing-sharing diskusi. Semangat-semangat!!


profile-picture
profile-picture
aripindoank dan berodin memberi reputasi
1 1
0
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
01-06-2020 16:01
Goblok tak berbatas.
0 0
0
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
01-06-2020 16:30
BAB 11 (PERNIKAHAN KEDUA )
NOTE : air mata,tangis bahagia,sedih ,dan perjuangan

tahun 2011 awal muawal badai datang dalam rumah tangga ku,pertengahan tahun kukenal seorang wanita .....aku kenal sebut saja si "A" dari teman istriku.pada waktu itu aku memang jarang dirumah ,istriku sering jalan atau mengundang teman2nya ke rumah,tapi kupikir "y sudahlah asal tidak keluyuran kemana2".dan akupun tidak terlalu menghiraukan pertemanan istriku.

aku awalnya biasa aja dan si "A" pun biasa aja,namun pada suatu malam dikala senggang aku iseng buka sosmed ,disitu aku melihat wajah dia dan kayaknya aku ngak asing
"hmm kayaknya aku kenal dan pernah lihat sapa y" ujarku.tapi kok namanya beda y .
ku mulai penasaran ku coba cari tau .kulihat fotonya dan ku coba klik pertemanan.
setelah itu pun aku jg sdh tidak terlalu memikirkan .jelang satu minggu aku iseng membuka sosmed ,disitu ternotif pertemananku di add,akhirnya ku coba beranikan diri menyapa.
akhirnya dia pun membalas sapaanku walaupun butuh 3 hr untuk membalasnya.
aku ngobrol ,bercerita layaknya seorang teman saja,....tapi aku penasaran setelah satu minggu berteman "dia tau tempat tinggalku,tau aku sdh bekeluarga,tau saya sdh punya anak ? "
padahal dia kan baru kenal aku ,makin penasaranlah aku, sapa sih nih cewe...,?
aku pun jg sebenarnya pada awal berteman bercerita apa adanya ,mengenai statusku,pekerjaanku,tapi yg aku heran kok tau kediamanku,?tapi aku tidak tau sama sekali perihal dia ,nama yg dipakaipun nama samaran .
1 bulan ,2 bln ,3 bln kita makin intens bersosial media,aku curi2 tiap tengah malam untuk menghubungi mu,kebetulan memang r kerjaku di rumah terpisah dari kamar tidurku,
menjelang bulan ketiga sekitar agustus kita baru berani untuk bertemu.makin lama semakin dekat kita.
tapi aku pun sadar aku sdh bekeluarga,aku punya anak istri kenapa aku bisa jatuh hati lagi,waktu itu usiaku menginjak 33 thun.
aku waktu itu dibutakan oleh pesona dia ,lupa segalanya,pertengkaran dalam rumah tangga semakin sering terjadi terjadi.
hingga di penghujung penghujan dia baru memberitahukan siapa dia,rupanya dia kenal istriku pernah main kerumah tapi aku tak pernah ada,dan yg lbh mengejutkannya dia tinggal tidak jauh dari tempat tinggalku dan sdh bersuami pula .
usianya pun jauh dibawahku baru menginjak dibawah 21 thun.
kaget ,bingung jg aku ,bagaimana kalo suaminya tau,istriku tau,dan tinggal tidak jauh dari rumahku pula.
tapi semua itu malah menjadi tantangan buat kita berdua,yah namanya lagi dimabuk asmara bisa membutakan mata hati kita..
hingga pada suatu waktu dibulan desember perselingkuhanku terungkap,orangtuaku ,mertuaku dan tentunya istriku mendatangi kediamannya (kontrakannya),untuk meminta tidak melanjutkan hubungan terhadap aku,
akhirnya ku bertengkar dengan istriku,"ngapain kamu bawa2 ortu kesana"ujarku.
kamu ,biar ibu kamu tau kelakuan kamu''.
aku dengan si A akhirnya sepakat tidak bertemu untuk sementara ,tapi y itu tadi namanya orang mabuk cinta ngak bisa menahan hasrat bertemu,jelang satu minggu kita bertemu kembali dan istriku tahu.krn istriku mematai2 kontrakannya lewat teman2 dia.
disidanglah kita untuk yg ke 2 x ,disitu hadir kel besarku,kel istriku dan swaminya si A.aku pun meminta maaf dan sudahlah pada waktu itu hanya bisa diam.
kulihat si "A"tidak bisa berkata apa2 diserang keluargaku,aku cuman berujar "maaf kalau kamu ikut di adili"hmm cuman dalam hati ku saja krn y memang pada waktu itu aku salah,
dari sidang kedua itu aku sdh mulai tdk nyaman ,kemana 2 di curigai,kalo tidur hp di periksa,dan teman2 kerjaku ditanya2in am istri.

krn lama2 aku sdh tidak merasa nyaman dirumah terutama malu jg sama lingkungan,dan jg tempat kerjaku jauh ,aku akhirnya pindah mencari kontrakan deket kantorku daerah tangerang....pada waktu itu anak2 ku masih kecil2 yg nmr 1 baru menginjak kelas 6 sd,yg ke 2 kelas 2,dan 3 baru tk .yg bontot masih usia 2 tahun.
akhirnya ku nekat walau istri tidak mengijinkan aku tetap hidup mengontrak,hanya membawa sepeda motor,.......dan satu ransel pakaian krn kupikir aku butuh ruang ,butuh nenangin pikiran.biarlah untuk sementara aku berpikir,dan jg aku tidak tiap hari nginap dikontrakan, sabtu minggu pun aku pulang.

januari 2012 aku mulai ngontrak ,semua berjalan seperti adanya,y aku sabtu minggu pulang,main ,berkumpul,bercanda dengan anak2 ,tapi kulihat ada perubahan di istriku,,.dia lbh cuex...''mungkin pikirku dia masih marah" y sudah aku ngak ambil pusing.

hingga di pertengahan februari disaat hujan rintik ,disaat selepas kupulang kerja dan rebahan di kontrakan "telponku berbunyi".
kaget ,bingung ,mendengar suara kamu disana ."rupanya si A 'terisak dan
seperti putus asa disebrang telpon".
aku bingung dan cemas "kamu knp?'kamu dmn?'lama tak dijawab.
akhirnya km menjawab "aku kabur dari swamiku ,aku ngak tau mau kmn,"aku ngak punya sapa2,mau pulkam mama marah sama aku krn menghianti swami".
trus aku tanya "trus km nih lagi dmn ,"? aku lagi diterminal tapi, jawabnya"
hati ini bingung,cemas,dan timbul rasa iba....akhirnya ku arhkan dia kekontrakan untuk tinggal dlu beberapa hari.biar kutampung dlu pikirku.
setelah hampir 2jam tepatnya sore hari jam 5an km tiba ,hujan gerimis menyertaimu,dan sebuah koper km jinjing.hmm ada tangis bahagia ,tangis sedih aku melihatmu,maafkan aku kamu jadi begini.
dia bercerita semenjak sidang yg ke 2 dan tidak bertemu aku lagi ,suaminya jarang pulang,dan dia jg sering bertengkar...y sudahlah semua sdh terjadi.
cuman pada sat itu yg ada dibenakku gmn caranya menyembunyikan dia,ngak mungkin kan ku tinggal trus dikontrakan jika ku kerja,dan gmn am ibu kontrakan kalo tau ,kalo kubilang istriku kok alamat ktpny beda,entahlah kala itu aku pusing antara bahagia,senang,dan takut,...

nti dilanjut lagi y ...mau ngopi dlu he,,he,,
profile-picture
profile-picture
profile-picture
berodin dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh KS06
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
01-06-2020 22:06
cerita ini masih awal hari ini ya, kak @tara5t . aku nyimak ya😊😊🙏
0 0
0
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
01-06-2020 22:11
tanda bacanya lebih diperhatikan lagi ya. kak Author🙏. maaf bukan bermaksud menggurui, tapi aku hanya membantu agar tulisannya lebih enak dibaca lagi kak 😊🙏. di sini kita sama-sama belajar kak🙏.
0 0
0
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
01-06-2020 22:16
ku + kata depan = digabung ya kak, kecuali kata tempat, seperti ; di rumah

saranku, sering baca buku atau karya orang lain lagi ya, kak. biar lebih paham dan lebih bagus lagi nulisnya😊.

maaf nih, saya cereweeet. hihihiii🙏
profile-picture
radorada memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
01-06-2020 22:27
sedih nih ceritanya,jadi pengen nangis saya
0 0
0
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
02-06-2020 16:11
Cuma prihatin sama anak2nya... Hidupnya ga normal, gara2 ayahny selingkuh.
0 0
0
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
02-06-2020 19:48
makasih semua atas masukannya krn nih emang baru pertama kali ane nulis biasa ngedesain ,gambar kerja or perhitungan jadi harap dimaklumi.insya allah nti malam saya lanjut ceritanya ...ada kejutan yg tak
terduga bahwa istriku juga sdh menikah dengan brondong dan memberikan keterangan palsu dipersidangan perceraian yg tidak pernah saya hadiri
0 0
0
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
02-06-2020 21:18
gw jg nakal gans..nyaris..bner2 nyaris ancur RT gw..bhkn udh smpetndi gugat bini gw ke pengadilan.
bini org baek jg gans..gw bajingan.
tapi..alhamdulillah..anak gw jd penyelamat gw. anak gw yg kedua dueekeeett bgt sma gw.
gw mnta maaf (untuk yg kesekian kalinya) ama bini gw.dan this is for the last. for.our.child.
alhamdulillah gw sadar,nyaris..bnr2 nyaris gw lewatin point of no.return nya.
yap..gw coba berubah gans. all sosmed gw down in. hp gw pake yg biasa.no internet.
gw balik.ke tuhan gw lagi. gw coba dan kuatin terus buat ibadah.
gampang...allahurabbi..kaga gans..
buanyaaakk bgt godaan yg dateng..gw ampe nangis sndri nahan semuanya.
brp waktu berlalu, bini gw bolehin gw pke android lagi.
daaann..apapun itu skrg gw jujurin ama bini gw. termasuk hp,sosmed bhkn rek gajian gw.
yaa..dia.sering sih curi2 periksa hp gw.pas tdur.nanyain tmn2 gw. klo gw.kluar nongkrong wa nya sering. ga nyaman,kesel pasti.tp gw terima ikhlas aja.krna.ini efek.salah gw.
sampai saat ini gw masih tahap berhijrah. bini gw ya tetep aja kadang curiga.tp gw selow aja.wong gw bersih

idup yg lurus aja gans..jauh lbh tenang,nyaman,damai dan tnpa beban rasanya.
godaan? jgn tnya deh.bhkn kdg gw teriak ama "setan iblis" kli aja denger. woiii..gw mulu yg laen aja kek godain..
capek? bgt pak..tapi ini harga yg harus gw bayar buat berubaj jadi lbh baik.
i wont give up..so r u brother..

mau tua dengan kluarga..atau tua dengan.kesendrian..dbnci..lali mati dgn dibuang. itu yg gw cam in.dlm.kepala gw gans. krna gw udah liat dgn kepala gw sndri bukti realnya
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
02-06-2020 21:19
sepupu bokap..tajir melintir ganz..selagitajir bini mayan lah bbrp...tua..dibuang sana sini. mati di emperan toko .
0 0
0
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
02-06-2020 21:20
gw bbrp kali nyaris ngancurin rmh tgga org gans..sampe ada.lakinya yg berlutut depan gw..minta tolong..
ya Allah..ampuni hamba..
0 0
0
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
02-06-2020 21:21
ga ada kata terlambat selama.nafas masih berhembus
profile-picture
radorada memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
04-06-2020 01:13
ane lanjut ceritanya :

singkat cerita tinggallah si ''A 'bersama ku ,walau hati dipenuhi kecemasan.pada waktu itu kebetulan memang saya lagi banyak job di luar kota.tapi ,tetap saja hati tidak tenang.
ada ketakutakan terbesarku kala itu bila suaminya mencari ,gmn coba disangka bawa lari istri orang.
akhir februari sepulang ku dari luar kota ,kucoba bertanya ke dia.
''hmm km gmn?, kok suamimu tidak mencari,terus terang aku takut terus2an nampung kamu.
dia menjawab ''aku sebenarnya nikah siri dengan dia !..
hmm ...tapi kok kamu punya buku nikah ,maka mulai timbul kecurigaanku ,jangan2 buku nikahnya "aspal".
akhirnya kusepakat bersama dia untuk menelusuri kebenaran status pernikahannya,..kulacak kantor KUA yg menerbitkan buku nikah itu rupanya didaerah bogor.
esoknya ku bersama dia menemukan kantor KUA tersebut dan mendapatkan informasi penghulu yg menikahkan dia,kudatangi kediamannya dan bertemulah ,kusampaikan maksud dan tujuan kedatanganku.setelah ngobrol kurleb 1 jam ternyata memang benar dia nikah siri ,buku tersebut memang aspal ,penghulu tersebut memang pegawai KUA tersebut..
setelah mengetahui kejelasan statusnya agak sedikit lega hati ini,

maret 2012 aku harus berangkat keluar kota sekitar 8 hr,bosku menugaskan aku untuk menangani project tersebut,.agak berat sebenarnya hati ini krn lom ada sebulan sdh 2x kutinggal dia,aku sebenarnya jg tau bosku agak sedikit memperhatikan perubahan ku cuman mungkin beliau enggan mencamouri urusan rumah tanggaku.
sebelum keluar kota ku balik kerumah yg di jaktim terus terang aku kangen ama anak2ku ,kangen ingin bermain,jalan,dan yg jelas kangen ama mobil juga..
dirumah anak2 senang melihat kedatanganku ,tapi kok aku tidak melihat istriku ,?..
kutanya anak tertuaku ''bunda kemana ?..hmm bunda pergi yah ..jawab anakku.
y sudah aku akhirnya bermain bersama mereka.
tepat jam 8 malam ku dengar pintu rumah dibuka dan kudapati istriku baru tiba.
kutanya lah.''dari mana kamu ?,, abis anter mama ,jawabnya .
y sudah pada waktu itu aku tdk menaruh sedikitpun rasa curiga.

pada waktu itu anakku yg tertua baru menginjak kelas 6 SD yg tentunya sebentar lagi pasti akan masuk SMP.Aku sampaikan ke anak2 bahwa ayah mau keluar kota untuk beberapa hari ,hmm kutahu mereka sedih mungkin masih kangen ama ayahnya,akhirnya ku bilang ke mereka' ayah, akan tinggal disini beberapa hari sebelum berangkat keluar
kota.
setelah anak2 tidur ,istriku bertanya ke aku,?kamu disana ngontrak ama sapa,,dan ujung2 nanya ''Kamu masih berhubungan dengan dia ..?.
ku jawab "tidak aku sendiri!,,..
dia seolah tidak percaya "kamu tau tidak?.. dia sudah tidak tinggal disini lagi ,suaminya ditinggal kabur,!..
hmm aku tidak tau ,..jawabku sambil berbohong dalam hati..
akhirnya istriku pergi tidur cuman hati ini sedikit bertanya "kok dia kayaknya agak datar,.apa masih marah ?..y sudahlah ku diam saja.

selang beberapa hari pergilah aku keluar kota,walau berat tapi y sudah karena kerjaan.selama diluar kota aku jarang waktu untuk menghubungi si A dan keluargaku,mungkin 2hr or 3hr sekali baru kuhubungi.krn y memang aku sibuuk disana.

pertengahan maret ku kembali pulang setelah event project tersebut berakhir.sampai di bandara cengkareng waktu sudah menunjukkan pukul 19.45.kuputuskan untuk pulang ke kontrakan dulu dan besok pagi langsung ke kantor ,merampungkan laporan project,kas,dan man power .badan ini sdh berasa ingin rebahan dan tentunya kangen dengan si A.

malam itu awal muawal petaka,insiden yg tak terlupakan dalam benakku selamanya ,..begitu ku sampai di depan pagar kontrakan kulihat si A sedang di kerubuti oleh istri,mertuaku dan beberapa orang yg tak ku kenal.spontan aku berteriak "apa2an ini,.
ku marah ke istriku !kulihat si A bajunya sudah sobek,bibirnya berdarah ,mukanya penuh cakaran,...aku lerai ,aku tahan istriku,dan pada saat itu orang datang semakin banyak.
aku sdh tidak peduli,malu,marah,emosi,jadi satu.aku ditarik oleh keluarga ku dimasukkan kedalam mobil.dan aku tidak sadar si A tiba2 menghilang dari kerumunan.aku berusaha keluar dari mobil dan mencari si A tapi tidak nampak,ku dilarikan kerumah malam itu juga ku diam kudengar ocehan keluargaku didalam mobil yg sudah sulit kucerna,pikiranku melayang ,kemana si A ,dibawa ama sapa,gmn kondisinya ,...dia kan ngak tau daerah situ...asli pengen gw lompat dari mobil.
asli ku nangis dalam mobil,..dalam hati lihat nti dirumah ku akan cabut dan ngak akan balik lagi.

hmm...lanjut esok lagi y.
profile-picture
mssweetchubby memberi reputasi
1 0
1
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
04-06-2020 05:13
Sesibuk2nya suami pasti akan meluangkan waktu utk istri setiap hari... kalau dia sayang. Kalau ga yah jgn salahin istri beralih ke berondong. Mutlak kesalahan lu
0 0
0
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
04-06-2020 08:56
Asik juga baca cerita orang goblok

Jangan sampe happy ending, gw harep sih sad ending

Sekalian ntar bini nya ts ampe selingkuh juga smpe ml gitu terus ts tau dan stres emoticon-Big Grin
0 0
0
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
04-06-2020 16:01
lanjutken gans..
0 0
0
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
06-06-2020 10:50
Lanjut om ceritanya
0 0
0
kisah hidupku sebagai ayah ,swami,dan kepala keluarga
08-06-2020 15:07
gelar tiker dulu
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Heart to Heart
kenanganku-jogja
Stories from the Heart
sebuah-cerita-tentang-kita
Stories from the Heart
harusnya-kita-bahagia
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
pengantin-berdarah
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia