Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
71
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed45875a2d1950ac6563221/kutu-kucing-bisa-membuat-seorang-anak-manusia-meninggal-berikut-faktanya
Aku sempat terkejut sangat, ketika membaca sebuah berita, perihal kematian dari bayi bernama Tsamara Kumaira Marina. Karena kematian bayi tersebut disebabkan oleh gigitan kutu kucing. Oh em gie ... Kucing imut bisa membawa dampak kematian. Bagaimana bisa ya?! Well tidak ada yang tidak bisa pada zaman now mah. Semua serba dibisakan tiba-tiba. Begini gan-sis kronologisnya: Menurut beritanya, setelah
Lapor Hansip
01-06-2020 08:23

Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!

icon-verified-thread
screenshotan google





Aku sempat terkejut sangat, ketika membaca sebuah berita, perihal kematian dari bayi bernama Tsamara Kumaira Marina. Karena kematian bayi tersebut disebabkan oleh gigitan kutu kucing. Oh em gie ... Kucing imut bisa membawa dampak kematian. Bagaimana bisa ya?!

Well tidak ada yang tidak bisa pada zaman now mah. Semua serba dibisakan tiba-tiba.


Quote:

Begini gan-sis kronologisnya:


Menurut beritanya, setelah digigit kutu kucing, jari tangannya bengkak. Kemudian dirawat dan pada akhirnya meninggal dunia pada hari Kamis 28-5-2020.

Setelah digigit oleh kutu kucing tersebut, timbul benjolan yang pada awalannya hanya dikira penyakit kulit biasa. Namun memiliki rasa gatal yang tidak kunjung mereda. Bayi itu sempat mengalami demam yang sangat tinggi dan juga muntah. Dan karena fisiknya yang sangat lemah, pada akhirnya bayi itu tidak mampu bertahan.

Ya iyalah bayi tersebut hanya budak kecil sajalah emoticon-Mewek



Quote:

Kok bisa yak? Begini penjelasannya tentang kutu kucing tersebut :


Seekor kutu apapun jenisnya, mereka itu semua hobinya memakan darah dari berbagai jenis hewan, bahkan manusia. Tingkat berbahayanya tidak begitu nampak jika pada kucing, jadi banyak yang mengabaikannya, sebab kutu kucing tidak bisa terbang karena tidak memiliki sayap seperti halnya kutu lainnya yang memiliki sayap dan mampu terbang kemanapun.

Namun ada satu fakta yang kalian perlu ketahui, bahwasanya kutu kucing tersebut bisa melompat jauh, bahkan sangat jauh dan dia hidup sebagai parasit dimanapun dia menempelkan dirinya. Oh noooo bahaya weh...

Maka dari itulah kutu kucing menjadi sangat unik untuk Delia bahas untuk trid kali ini. Kenapa? Karena ternyata makhluk kecil yang hanya sepanjang 3 mm tersebut bisa membuat kematian emoticon-Wow




Quote:

Ciri-ciri gigitan yang dihasilkan oleh kutu kucing adalah:


#####Rasa gatalnya begitu hebat dari gigitan hewan-hewan lainnya. Dan rasa gatalnya bisa bertahan sangatlah lama, bahkan berminggu-minggu emoticon-Wow

#####Timbul bintik-bintik atau benjolan kecil kemerahan, berkumpulan dalam satu wadah dan sangat menggangu sekali.

#####Jika disentuh benjolan tersebut menimbulkan rasa nyeri. Jadi jangan sentuh karena akan menyakiti si penderita.

#####Gigitan kutu kucing muncul dalam bentuk kumpulan pada sebuah kelompok kecil dengan bintik-bintik merahnya. Nah nah nah ....

.
Untuk menangani gigitan kutu kucing adalah dengan cara sebagai berikut ini:


***** tidak menggaruk-garuk bagian yang digigit kutu tersebut, agar tidak terjadi infeksi pada bagian kulit yang gatal.

*****Sebaiknya cuci dan basuh bagian kulit yang digigit dengan sabun antiseptik, untuk menghindari infeksi dari garukan rasa gatal tersebut.

*****Jika sudah membengkak cobalah untuk mengompres dengan es batu untuk menghindari infeksi.

*****Gunakan lotion kalamin atau salep topikal anti gatal atau ikutin aturan petunjuk dari dokter.


Quote:Mengutip sebuah kabar berita dari sebuah media akurat, tentang fakta dari kutu kucing ialah sebagai berikut ini:

Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!


link gambar


So untuk menjaga kesehatan, maka Delia menyarankan agar menjaga kebersihan kucing peliharaan kalian dengan memandikan. Agar terhindar dari kutu dan kita akan merasa aman jika didekat kucing tanpa rasa khawatir.


Kuylah ayo berdiskusi tentang hal ini


Sumber beritanya disini :

link

link

profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 08:23
HEALTH / KONSULTASI

Balita Meninggal Digigit Kutu Kucing, Ini Bahaya Kutu Kucing Bagi Manusia

Kutu kucing dapat menyisakan racun yang tidak bisa terurai.

Vania Rossa | Dini Afrianti Efendi 
Jum'at, 29 Mei 2020

    

Suara.com - Belum lama ini, viral berita seorang balita berusia 1 tahun di Sragen, Jawa Tengah, meninggal akibat tergigit kutu kucing. Gigitan kutu kucing ini membuat jarinya menjadi bengkak. 
Dokter menyebut jika kutu kucing tersebut menyisakan racun yang tidak bisa terurai. Tapi, benarkah kutu kucing seberbahaya itu saat mengigit manusia?

Mengutip The Nest, Jumat (29/5/2020), kutu kucing dikenal dengan nama ilmiah Ctenocephalides felis, yang memang dapat menularkan penyakit dan parasit pada manusia. Gigitan kutu kucing dapat menyebabkan reaksi alergi pada hewan peliharaan dan manusia.

Kutu bisa menjadi penularan bakteri pes, Yersinia pestis. Kucing dapat terkontaminasi oleh bakteri wabah setelah memakan tikus yang terinfeksi atau setelah tikus mati dan menularkan kutu yang terinfeksi ke kucing.

Kucing ini pun akhirnya membawa kutu tersebut ke rumah, dan kutu dapat mengigit manusia dan menularkan penyakit. Wabah karena kutu kucing ini pernah terjadi di Amerika Serikat pada 1925.

Kutu ini juga bisa menyebabkan murine typhus pada manusia. Ini karena gigitan kutu yang terinfeksi dengan kotoran. Gejala yang ditimbulkan meliputi sakit perut, mual, muntah, dan demam yang sangat tinggi hingga 105 derajat, yang bahkan bisa bertahan lebih dari seminggu.

Dampak lainnya dari gigitan kutu kucing juga bisa menyebabkan reaksi alergi, dan ini jadi yang paling umum terjadi. Gigitan kutu ini sering terjadi pada kaki dan pergelangan kaki. Tandanya kemerahan, gatal seperti gigitan nyamuk namun lebih kecil.

Reaksi alergi ini bisa menyebabkan pembengkakan, gatal-gatal yang meluas. Ini bisa diobati dengan resep dokter atau antihistamin yang banyak dijual di pasaran dan ini bergantung dari tingkat keparahannya.

Tidak hanya itu, cacing pita juga bisa ditularkan oleh kutu kucing yang tidak sengaja tertelan manusia. Mengingat manusia memiliki kekebalan yang rendah terhadap infeksi cacing, apalagi kutu yang tertelan tanpa melalui proses pematangan.

Gejalanya meliputi penurunan berat badan, kehilangan nafsu makan, mual, lemah, dan diare. Beberapa obat juga mungkin diperlukan untuk membersihkan tubuh dari cacing pita.

Bersyukurnya gigitan kutu kucing tidak bisa menimbulkan penularan cacing pita. Itulah mengapa infeksi cacing biasanya terjadi pada anak-anak yang biasanya tidak selektif dalam mengonsumsi makanan sembarangan.


Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
sumadiwiria dan muyasy memberi reputasi
2 0
2
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 08:24
kutu kupret juga nyebelinemoticon-Mad
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 08:25
Quote:Original Posted By anakjahanam721
kutu kupret juga nyebelinemoticon-Mad


Kaya kamu kaga om? Jiahahahha
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 08:27
Quote:Original Posted By delia.adel
Kaya kamu kaga om? Jiahahahha


Kalo kata orang sih ane ini ngeselinemoticon-Big Grin
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 08:27
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Kalo kata orang sih ane ini ngeselinemoticon-Big Grin


Jiahahha buat aku sih kamu itu kocak wkwkwkwk
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 08:29
Kutu buku?















































emoticon-Goyang
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 08:59
Quote:Gejala yang ditimbulkan meliputi sakit perut, mual, muntah, dan demam yang sangat tinggi hingga 105 derajat


air panas juga kalah emoticon-Matabelo






emoticon-Ngacir
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 09:00
kutu nggu jandamu juga lama banget emoticon-Big Grin
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 09:05
Padahal binatang kesayangan seseorang emoticon-Leh Uga
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 09:10
Ngeri juga ya bisa mematikan gitu. Kadang gemes juga sama si kutu, udah dibasmi gak abis-abis nih hewan. Heran deh. emoticon-No Hope Ada saran yang efektif buat basmi si kutu ini?emoticon-Bingung
Diubah oleh alketam
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan oktayosita memberi reputasi
2 0
2
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 09:21
ini semakin memperkuat pertanyaan saya ketika saya SD dulu

kenapa kelingking (kecil) malah menang lawan jempol (besar)
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 09:23
Kebersihan hewan peliharaan emang penting bgt. Kasian anak kecil yg jadi korban emoticon-Sorry
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 09:38
Gan...kasih pnampakkan akibat gigitan tuh kutu dong?? emoticon-MaluKutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
flexyman dan 2 lainnya memberi reputasi
1 2
-1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 09:38
ngeri juga ya, duhhh jadi tambah serem deket-deket kucing
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 10:41
Itu gambarnya bukan kutu kucing kayaknya deh, kutu kucing itu kayak gepeng vertical bentuknya
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 10:41
sama aja kayak kampret dan cebong ... ngeselin
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 10:58
rumah ane udah pernah diserbu kutu kucing, alhasil kucing ana usir..seminggu kutunya udah hilang...habis disemprot obat ndak ada yang mempan...pake au###sama wae...diptes susah banget, jadi yangmasih hidup ana sundut pake rokok...ane matiin lampu biar gelap, trus make yang buat tempat makan kucing, ane penuhin air ditengah make lilin..pada tenggelem...doi nyari terang, alhasil kejebak, itu browsing dulu sih cara mbasminya....kucing ana kadang pulang, tak kasih makan tapidiluar rumah..
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 11:06
ye sih, gatel bgt. ngalahin gigitan nyamuk.

Trpaksa mandiin kucing hmpir tiap hr dan hasilnya, aku dianiaya balik ma kucingku. Brdarah" tanganku emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
gikogaza dan delia.adel memberi reputasi
2 0
2
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 11:14
Mutant cat from hell
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Kutu Kucing Bisa Membuat Seorang Anak Manusia Meninggal, Berikut Faktanya!
01-06-2020 11:35
subhanallah ,,,,,koq yo aneh aneh to yoh jaman saiki dab
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Supranatural
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia