Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
85
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ed391c72637724a603ecbfe/kuntilanak-merah-kalimantan-barat-2
Hallo agan & sista. Lagi pada sehat walafiat semua kan ? Di trhead kali ini ane bakal lanjutin thread yang sebelumnya. Yang ini nih, Kuntilanak Merah Kalimantan Barat Kalau gansist belum tahu awal ceritanya bisa klik yang biru itu ya😆 Yang mengisahkan Lono yang melihat sosok akstral Kuntilanak merah penghuni hutan kalimantan barat. Oke, langsung aja deh !! kuntilanak merah penghuni hutan kalima
Lapor Hansip
31-05-2020 18:15

Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2 (Cerbung)

icon-verified-thread
Hallo agan & sista.

Lagi pada sehat walafiat semua kan ? Di trhead kali ini ane bakal lanjutin thread yang sebelumnya.
Yang ini nih, Kuntilanak Merah Kalimantan Barat

Kalau gansist belum tahu awal ceritanya bisa klik yang biru itu ya😆


Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2

Yang mengisahkan Lono yang melihat sosok akstral Kuntilanak merah penghuni hutan kalimantan barat.Oke, langsung aja deh !!


kuntilanak merah penghuni hutan kalimantan barat 2


"Hemmm... hemmm... hemmm..." Lono hanya bisa mengerang ketakutan, tubuhnya yang dari tadi tak bisa dia gerakkan karena saking takutnya membuat kepalanya masih tetap menghadap kuntilanak merah yang berada di pelepah pohon kelapa itu. Lono berkomat-kamit di dalam hati berdo'a dan membaca ayat-ayat suci, berharap demit rambut panjang itu segera menghilang.

Harapan Lono tak seperti apa yang terjadi, kuntilanak tak kunjung pergi dan menghilang. Tubuh Lono basah kuyup, keringat dingin dan gerimis yang tak kunjung reda membasahi seluruh bagian tubuhnya. Hampir setengah jam Lono berdiri tanpa bisa menggerakkan tubuhnya. Tiba-tiba seseorang datang dari depan tempat Lono berdiri.

"Ade ape jang ? Dari tadi aku melihati kau tang sian ja, tak ade gerak sama sekali." Kata seorang bapak-bapak yang belum begitu tua dengan bahaya melayu, yang berarti (ada apa nak ? Dari tadi kulihat kamu di situ, cuma berdiri saja.)

Seketika ketegangan Lono ambyar, Lono menoleh ke arah pria setengah tua itu. Dan kembali melihat ke arah kuntilanak merah yang duduk di pelepah pohon kelapa tadi.

"Hahhhh..." Lono terkejut dan terdiam sesaat, kuntilanak yang tadi dia lihat tiba-tiba sudah tidak ada.

" kenape jang ?"

"Adak ak pak, tadi teh ade kuntilanak tang sian, bapak datang lalu hilang." (Enggak pak, tadi ada kuntilanak disitu, bapak datang terus hilang.) Kata Lono memberi penjelasan.

Bapak yang belum begitu tua ini adalah pak Udin warga pribumi tetangga Lono. Sedangkan Lono seorang perantau yang belum lama tinggal di desa Daun Ijo. Jarak rumah Lono dan pak Udin sekitar 150 meter.

"Hati-hati jang, di kampung ini kalau senja atau habis maghrib usah keluar rumah. Pintu rumah juga ditutup ja." Kata pak Udin.

"Lho memangnya kenape pak ?" Tanya Lono.

"Jam-jam segitu suke ade kuntilanak menampakkan diri" kata pak Udin dengan logat melanyu.

"Oooo.... aku nggak tahu pak, liat demit juga baru sekali ini."

"Sebaiknye kau di rumah ku ja, macam yang sudah-sudah, kalau udah ketemu gian teh bise di ikuti semalaman jang e" ajak pak Udin yang menggunakan bahasa melayunya yang maksudnya ( sebaiknya kamu di rumahku saja, seperti yang sudah pernah terjadi, kalau sudah ketemu begitu bisa di ikuti semalaman nak).

"Memangnya kalau di ikuti terus gimana pak" tanya Lono.

"Ya terserah maunye die, kau nin masih lajang jang e, kalau die mau kau jadi lakinye gimane ? Yum kerumah ku ja." kata pak Udin (ya terserah maunya dia, kamu ini masih lajang nak, kalau dia mau kamu jadi suaminye gimana ? Yuk kerumahku saja).

"Hiiihhhh...., serem ya pak Udin, aku ikut pak Udin ajalah." Ujar Lono ketakutan.

Lono belum tahu apa yang sudah menjadi kebiasaan warga sekitarnya, maklum Lono baru 3 minggu bermukim di desa Daun ijo, tentunya Lono masih belum tahu banyak tentang desa ini dan apa yang baru saja dia alami adalah pengalaman pertamanya melihat hantu. Karena ini yang pengalaman pertamanya, dia menjadi sangat khawatir dengan apa yang akan dia alami setelah mendengarkan apa yang sudah di ceritakan pak Udin.

Sambil berjalan menuju rumah pak Udin yang tidak jauh dari tempatnya melihat kuntilanak, Lono dan pak Udin menyambung pembicaraan mereka mengenai kuntilanak merah dan apa yang sudah pernah terjadi di desa Daun ijo.

Setelah sampai di halaman rumah pak Udin tiba tiba saja suara menakutkan terdengar.

"wihhh...ih ih ih ih..." Lono langsung mendekat pada pak Udin dan berharap pak Udin bisa melindunginya.

Pak Udin pun segera menarik tangan Lono dan mengajaknya masuk ke dalam rumah. Kemudian setelah Lono berada di dalam rumah, pak Udin kembali keluar. Lono yang sedang di dalam mendengar pak Udin sedang berkata pada kuntilanak itu.
"Heiiii... pergi kau setan jangan ganggu, jangan lagi mengganggu" begitu kata pak Udin, kayak lagunya Alam emoticon-Hammer2.

"Wihhh ihih ihih..." Kuntilanak itu bukannya pergi, malah terdengar oleh Lono dari dalam rumah, kuntilanak itu seperti terbang kesana kesini sambil tertawa dengan suara khasnya. Lono semakin gemetaran mendengar semua itu. Keringat dingin bercucuran membasahi baju dan celana dalamnya. Sedang pak Udin masih berteriak-teriak mengusir kuntilanak itu. Tak lama suara pak Udin dan suara mbak kunti itupun sudah tak terdengar, lalu Lono membuka pintu dan keluar menghampiri pak Udin.

"Sudah pergi pak ?" Tanya Lono pada pak Udin dengan gemetaran, khawatir kuntilanak akan muncul kembali.

"Sudah jang tapi bise gak die balik gik, sebaiknye kau menginap saja di rumahku. Usah tiduk dirumah seorang dulu." Dengan logat melayunya pak Udin berkata pada Lono (sudah nak tapi bisa juga dia balik lagi, jangan tidur dirumah sendiri dulu.)

Pak Udin mungkin kasihan dengan keadaan Lono, sudahlah orang baru, tidak punya saudara di desa Daun Ijo ini. Setelah menyarankan untuk menginap dirumahnya, pak Udin lalu masuk ke kamar dan membuka lemari mencari sarung dan baju ganti untuk Lono.

"Nih jang biar adak kedinginan bajunye ganti dulu !" Kata pak Udin menyuruh mengganti baju pada Lono.

"Oh iya pak, terima kasih banyak ya pak !" Sahut Lono dan segera mengganti pakaiannya yang telah basah kuyup oleh gerimis dan keringat dinginnya.

"Aku masuk kamar dulu ya jang" pamit pak Udin mau tidur.

"Iya pak, silakan"

Lono masih belum bisa tidur, dia hanya duduk saja dan tolah toleh, kayak anak kucing kehilangan induknyaemoticon-Blue Guy Bata (S). Lono berharap kejadian ini tidak terulang lagi, bagi Lono bertemu mbak kunti sangatlah menakutkan. Lono yang belum lama menginjak tanah Kalimantan yang penuh kemistisannya ini, sebelumnya tak pernah berfikir akan mengalami kejadian ini. Setelah hampir 1 jam ber plonga plongo Lono pun mulai mengantuk. Lono kemudian membersihkan kursi panjang yang terbuat dari menjalin dan merebahkan tubuhnya hingga tertidur berselimut sarung.

Sekitar tengah malam, tiba-tiba seorang wanita cantik membangunkan Lono yang sedang tertidur di kursi.

"Pak... pak... bangun, kok tidur di kursi ! Ape adak dingin e pak ?" Kata seorang wanita cantik itu membangunkan Lono, dalam keadaan penerangan yang redup. Karena listrik memang sedang mati dan hanya menggunakan pelita sebagai pengganti lampu.

"Emmmmm... iya" sahut Lono setengah sadar.

Lono yang dalam posisi melungker di dalam sarung kemudian membuka matanya dan membalikkan badan ke arah wanita cantik itu.

"Haahhhh..., ampunnnnn" sontak Lono berkata pada wanita cantik itu. Lono mengira wanita itu adalah mbak kunti yang tadi menakutinya.

"Lhooo..., kamu siapa kok tidur disini ?" Tanya wanita itu kaget melihat Lono yang ia kira pak Udin yang sedang ketiduran di kursi.

"Ohhh... maaf kak, saya kira mbak kunti hehehe, saya Lono kak tadi disuruh pak Udin menginap disini." Kata Lono yang berangsur menghilang ketakutannya karena liat cewek cakep di depannya, dan yang jelas bukan mbak kunti.

"Ooo begitu, aku kira siapa ! Maaf tak ganggu tidurnya mas."

"Nggak apa-apa kok kak, maaf kalau boleh tahu kakak ini siapanya pak Udin ya ? Maaf baru liat sekali ini soalnya hhehehe..."

"Aku anaknya, baru tadi sore nyampe rumah. Aku pulangnya sebulan sekali, makanya mas nggak pernah lihat saya. Mas orang baru ya ?"

"Iya kak, baru 3 minggu disini. Oh iya nama kakak siapa ?"

"Aku julia mas, manggilnya lia aja ya!"

"Iya... Lia... !!" Sahut Lono yang kegirangan di ajak ngobrol cewek cantik.

Beberapa menit Lono dan Julia mengobrol, akhirnya Julia pun berpamitan.

"Ya udah, aku tinggal dulu ya mas Lono."

"Iya ... iya... silahkan kalau Lia mau istirahat."

Liapun berjalan meninggalkan Lono, sedangkan Lono senyum-senyum sendiri sambil berkata dalam hati (wahhh... cantik juga anak pak Udin, besok-besok bisa sering main kesini nih, siapa tahu kecantol hahhahaha...)

Setelah Lia meninggalkan Lono, kemudian Lono kembali berbaring dan memejamkan matanya hingga tertidur. Di tengah Lono yang sudah tertidur, pak Udin bangun dari tempat tidurnya dan berjalan keluar ke ruang tamu untuk melihat Lono. Pak Udin pun tercengang melihat Lono yang sedang tidur di kursi.

"Hahhh... tadi kayak ada orang mengobrol, siapa ya ? Kayak suara Lono tapi sama siapa ya yang dia ajak mengobrol ?" Dalam hati pak Udin berkata dengan penuh rasa penasaran.

👇
lanjutkan membaca

Kalau Gansist suka baca ? Bisa juga mampir disini
*naik sepeda ala jaman dulu, gansist termasuk nggak ?

*gema malam takbir idul fitri di sudut kota ketapang

*mengenang ramadhan yang lalu

Jangan lupa emoticon-Toast & emoticon-Rate 5 Star ya !!

Makasih

Picture : di sini
Opini pribadi
Diubah oleh Bgssusanto88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
axxis2sixx dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
31-05-2020 18:24
emoticon-NgakakGagal fokus sama gambar ilustrasinya. itu kunti make up nya tebel banget dah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cahayahalimah dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 47 balasan
Memuat data ..
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
31-05-2020 18:29
aduh gagal pertamax


Salah satu daerah yg bikin penasaran sama ke mistisannya.. Kalimantan.
Diubah oleh aryanti.story
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Bgssusanto88 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
31-05-2020 18:44
lanjut
profile-picture
profile-picture
anakjahanam721 dan Bgssusanto88 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
31-05-2020 21:44
kuntilanak bikini kabur ga nih??
emoticon-Betty emoticon-Leh Uga
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
31-05-2020 22:26
hadeuhhh liat gambarnya udah merinding bulu roma
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
1 0
1
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
31-05-2020 22:36
mending di gabung aja om tritnya
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
01-06-2020 05:12
enjut
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
01-06-2020 07:02
Wah ada kunti
Kuntonya mana
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
01-06-2020 10:35
tak meluncur yg pertama dulu ye gan, komen sik...
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
01-06-2020 15:16
Makeup kuntinya tebel bgt. Pasti muka sm leher beda warna
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
01-06-2020 16:55
Delete
Diubah oleh Bgssusanto88
profile-picture
profile-picture
cos44rm dan bagas.susan memberi reputasi
2 0
2
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
01-06-2020 17:01
Ora sido
Diubah oleh Bgssusanto88
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
01-06-2020 17:47
Delete
Diubah oleh Bgssusanto88
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bagas.susan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
01-06-2020 18:09
Quote:Original Posted By Bgssusanto88 ►
[quote=Bgssusanto88;5ed4d0872525c322e663f255]


Wkwkwk si aganemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
ghostsexy dan Bgssusanto88 memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
02-06-2020 01:19
Lagi baca pas bagian klimaks eh bersambung emoticon-Cape d...
Ditunggu lahh lanjutanyaa emoticon-Ngakakemoticon-2 Jempol
profile-picture
Bgssusanto88 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
02-06-2020 19:25
Delete
Diubah oleh Bgssusanto88
profile-picture
profile-picture
cos44rm dan nuryadiari memberi reputasi
2 0
2
Kuntilanak Merah Kalimantan Barat 2
23-06-2020 00:00
lanjutan 👇

"ahhh cume mimpi ape e nin" kata pak Udin dalam hati dalam bahasa melayu yang berarti "ahhh cuma mimpi apa ya".Merasa rasa penasaran yang tak begitu penting akhirnya pak Udin masuk kembali kedalam kamarnya dan membaringkan badannya agar tertidur lagi.

Pak Udin ternyata benar-benar tidak menyadari bahwa yang dia dengar itu sebenarnya memang terjadi dan bukan dalam mimpinya. Hingga tertidur lagi akhirnya apa yang terjadi cukup di anggap pak Udin sebagai suara yang ia dengar dalam mimpinya. Pak Udin sudah tertidur dengan nyenyak begitu juga Lono tidurnya nyenyak sekali di kursi ruang tamu, sampai-sampai banyaknya nyamuk yang menggigitnya tak terasa. Anehnya gigitan nyamuk itu malah terasa masuk kedalam mimpi Lono, rasa sakit gigitan nyamuk berubah menjadi sensasi cubitan Lia di dalam alam mimpi Lono. Dasar Lono, ketemu ciwik cantik bentar aja langsung kebawa dalam mimpi, apa lagi kalau lama, trus pakek di cipika cipiki, aduhhh... nggak bisa kebayang deh apa yang akan terjadi dalem mimpi Lono, bisa-bisa ah ih uh eh oh deh si Lono. Dasar Lono kayak nggak pernah lihat ciwik cantik aja. Giliran lihat mbak kunti aja dia langsung Kencing berdiri.

Detik jam dinding pun terus bergerak "tekkk teggg tekkk teggg tekkk teggg" gerimis pun tak kunjung reda hingga menjelang fajar. Suasana begitu hening, hanya suara tetesan gerimis, detak jarum jam dinding yang terdengar lirih dan suara dengkuran pak Udin yang begitu terlelapnya. Sedang Lono hanya mesam-mesem tanpa suara tampak begitu bahagia dengan Julia di dalam mimpinya.

"betokkk... " suara ayam berteriak dengan kokoknya, terdengar sangat nyaring hingga membangunkan tidur pak Udin, Lono pun yang terusik suara itu juga ikut terbangun dan mengucek-ucek kedua matanya. Tak terasa hawa dingin, suara gerimis dan detak jarum jam dinding yang diselingi dengan dengkuran pak Udin bercampur menjadi satu menjadi harmoni penyaman tidur Lono seketika ambyar gara-gara suara kokok ayam betina di depan rumah pak Udin yang berkeok nyaring gara-gara dilempar kayu oleh Dodit anak pak Samad tetangga sebelah pak Udin.

Pak Udin menyingkap horden pintu kamarnya dan melangkah keluar kamar. Tampak di pandangan pak Udin, Lono yang masih terduduk diam di kursi menjalinnya.

"Pagi pak... " sapa Udin.

"Iye jang. Sangke ku masih pagi sekali, ternyata sudah jam 7 ye jang" kata pak Udin berlogat melayu sembari melihat jam dinding.

"Iya pak, kalau tak dengar ayam berkokok mungkin aku malah belum bangun"

"Iye jang, aku pun gian ! Kalau mau ngopi buat jak ye jang, aku buka pintu dulu."

Lono segera beranjak dari tempat duduknya dan bergegas berjalan ke arah dapur untuk membuat kopi. Ia ambil dua gelas dan termos beserta kopi dan gula. Ia membawa kopi yang telah ia buat ke ruang tamu.

"Ini kopinya pak, silahlan mumpung masih panas !!" Ucap Lono sembari menaruh dua gelas kopi di meja.

Pak Udin dan Lono kemudian duduk berhadapan, mereka nikmati kopi sembari berbincang-bincang. Maklum karena memang sudah menjadi kebiasaan orang di desanya bangun tidur langsung ngopi.

"Oh iya pak, Julia kemana ?" Ucap Lono bertanya.

"Kau dari mane tahu Julia jang ?" Pak Udin balik bertanya.

"Tadi malam dia membangunkan aku pak, dia kira yang tidur di kursi ini tadi malam bukan saya tapi bapak. Saya terbangun dan mengobrol sebentar, setelah dia masuk ke kamar yang itu kemudian ya aku tidur lagi" jelas Lono menjawab.

"Mimpi kali jang kau nin ! Julia anakku sudah lama meninggal jang e !" Kata pak Udin memberitahu Lono.

Sontak bulu kuduk Lono berdiri merinding.

"Hah... yang bener pak ?"

"Iye jang, sudah 3 tahun anakku meninggal karena sakit. Setahun kemudian istriku menyusulnya."

Lono serasa tak percaya dengan apa yang dia alami tadi malam.

"Sumpah pak aku tidak mimpi, Julia membangunkanku dan kami berbicara sebentar, bahkan dia juga berkata kalau dia pulang sebulan sekali ke rumah ini." Kata Lono gemetaran meyakinkan pak Udin.

Lono tambah ketakutan setelah mendengar penjelasan pak Udin. Ia tidak menyangka wanita cantik yang membangunkan tidurnya semalam ternyata sudah lama meninggal. Hal itu semakin membuat Lono dihujani rasa takut. Belum lama ia tinggal di kalimantan sudah mengalami hal mistis yang menurutnya sangat mengerikan. Lono pun berfikir, mungkin saja kuntilanak yang berbaju merah itu Adalah Julia.
Diubah oleh Bgssusanto88
profile-picture
axxis2sixx memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
Heart to Heart
kenanganku-jogja
Stories from the Heart
sebuah-cerita-tentang-kita
Stories from the Heart
harusnya-kita-bahagia
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
pengantin-berdarah
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia